Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Mengikuti Kursus Online Gratis Bahasa Inggris

Udah pernah ikut kursus online gratis selama pandemi? Berasa nggak sih ruang gerak kita selama pandemi menjadi serba terbatas? Bekerja dan belajar, kini harus dilakukan dari rumah. Nggak bisa sering bertatap muka langsung dengan teman kantor ataupun para pengajar.

Sudah hampir setahun kita 'terperangkap' dalam pandemi ini. Tapi ternyata ditengah hadirnya berbagai kesulitan ini, banyak inovasi baru yang hadir untuk mempermudah semua kegiatan kita. 

Seperti keterbatasan dalam menuntut ilmu. Dulu, nggak pernah terbayangkan ya akan menghadapi sekolah daring (dalam jaringan) saat menempuh pendidikan formal. Kini semua sekolah justru diharuskan untuk melakukan PJJ atau pembelajaran daring dari rumah.

Pandemi ini tentunya tidak boleh menghentikan kita untuk terus menuntut ilmu. Pembelajaran via online kini menjadi hal yang biasa dan rutin kita lakukan selama setahun kebelakang ini.

Sekarang udah mau memasuki setahun masa pandemi nih. Udah dapet ilmu baru apa selama di rumah aja? Udah ikutan webinar Indonesia apa aja? Udah pernah ikut kursus online gratis juga belum?

Jangan bilang, masih pada bingung dan clueless ya mau nambah skill apa dan mau ambil kursus online Indonesia dimana. Mendingan, langsung kenalan aja deh sama QuBisa!

QuBisa, Platform Belajar Online Secara Gratis

Kursus Online Gratis selama pandemi

QuBisa merupakan sebuah platform terpercaya untuk pendidikan dan pembelajaran. Saat ini hampir semua orang telah mendapatkan akses internet dalam genggamannya. Di dunia yang modern dan digital ini semua orang juga ingin serba praktis dan cepat dalam mengakses informasi.

Begitu juga dalam dunia belajar yang menginginkan kemudahan dalam berbagai pengetahuan dan pembelajaran secara online. Melihat masih minimnya sebuah wadah online course yang tersedia saat ini. QuBisa hadir untuk memberi solusi agar pemberi materi dan penerima materi bisa bertukar pikiran dengan cepat dan tepat.

QuBisa bisa diikuti oleh siapa saja baik anak muda maupun orangtua, karena disini memiliki banyak sekali kelas dengan beragam kategori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Udah pernah belom nih belajar pengembangan diri di QuBisa?

Pentingnya pengembangan diri dan perencanaan karir

Di jaman yang serba cepat ini, berasa banget ya betapa kita harus segera meng-upgrade diri dengan banyak skill terbaru. Nggak cukup deh kayanya cuma membekali diri dengan 1 atau 2 skill aja, tapi harus terus tambah ilmu dan skill lagi untuk mengimbangi betapa cepatnya dunia digital ini bergerak.

Oleh karena itu pengembangan diri sangat penting untuk persaingan di dunia kerja dan perencanaan karir.

Tujuan pengembangan diri adalah memaksimalkan segala potensi yang ada di dalam diri kita, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mampu bertahan pada perubahan jaman yang cepat ini.

Manfaat lain dari pengembangan diri adalah untuk bertahan pada persaingan dunia kerja, lebih mampu untuk berkompetisi dan untuk perencanaan karir yang lebih baik lagi.

Perencanaan karir sangat penting supaya kita tidak hanya stuck di satu jenjang karir saja. Dengan perencanaan karir kita bisa menyusun strategi untuk naik ke jenjang karir selanjutnya dan jangan lupa untuk membuat  target beberapa tahun ke depan supaya kita bisa terus berkembang dan tidak berhenti di tempat.

Perencanaan karir dan pengembangan diri ini tentunya juga harus diiringi diri rajin menambah skill dan meng-upgrade ilmu yang kita miliki. Hal itu bisa kita lakukan dengan cara mengikuti kursus online atau webinar sesuai tema dan skill yang kita inginkan.

QuBisa, bisa banget nih jadi tempat kamu untuk menambah skill dan ilmu lewat kursus online gratis dan webinar gratis yang tersedia.

Apa aja yang bisa kita pelajari secara online di QuBisa?

QuBisa menghadirkan beberapa macam kelas dan pembelajaran termasuk belajar pengembangan diri yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu, nih.

Webinar 

webinar indonesia gratis 2021

Setiap bulan tersedia banyak jadwal webinar gratis pengembangan karir dengan beragam kategori dan pembicara. Webinar akan dilakukan via aplikasi Zoom Meeting.

Dan dibulan Februari ini ada beberapa jadwal webinar gratis di QuBisa yang bisa kamu ikuti:

- MINDMAP FOR SUCCESS temukan potensi raksasamu dengan mindmap. Dengan pembicara Dian Lesmana dan akan diadakan pada hari Selasa, 9 Februari 2021 pukul 16.00 WIB.

- Digital Thingking. Dengan pembicara Thomas Joseph dan akan diadakan pada hari Kamis 11 Februari 2021 pukul 16.00 WIB.

- Grand SLAM formula For Succes. Dengan pembicara Ellies Sutrisna yang akan diadakan pada hari Sleasa 16 Februari 2021.

Selain 3 webinar gratis diatas, masih ada 12 jadwal webinar gratis pengembangan karir lainnya dengan beragam tema yang bisa kamu ikuti pada bulan Februari 2021 di QuBisa. Langsung aja buka web QuBisa untuk jadwal lengkapnya, ya!

Belajar Kilat dan Micro Learning

Kursus Online Indonesia gratis untuk menambah skill

Terdapat banyak video pembelajaran pada pilihan Belajar Kilat dan Micro Learning dengan berbagai macam kategori pembahasan dan pembicara yang bisa kamu tonton secara gratis maupun berbayar. 

Video-video Belajar Kilat dan Micro Learning ini memiliki durasi yang singkat dan bisa dengan mudah dipahami serta diambil pembelajarannya. Cocok nih untuk kamu yang pengen nambah pengetahuan baru tapi nggak maunya yang ringan-ringan aja.

Kursus

Untuk kategori kursus, QuBisa menyediakan banyak paket dengan berbagai macam kategori. Mulai dari YMSC Program, Paket Kursus online personal development dan juga Kursus Keterampilan.

Kategori-kategori kursus yang tersedia diantaranya Business, Finance & Accounting, Human Resource, IT & Software, IT Development, Lifestyle & Health, Personal Development, Sales & Marketing dan Teaching & Academics.

Nah, untuk yang ngerasa skill bahasa inggrisnya masih kurang, nggak tertarik nih untuk mendapatkan kursus online gratis bahasa inggris di Qubisa?

Pengalaman Mengikuti Kursus Daring Bahasa Inggris di QuBisa

Cara mengikuti Kursus Online Gratis Bahasa Inggris ini mudah banget kok!

Buka web QuBisa dan langsung pilih kategori kursus dan kelas kursus yang kamu inginkan

Kemarin terdapat beberapa pilihan pada kategori "Language". Salah satunya adalah kelas bahasa inggris gratis dengan tema "Part of Speech".

Belajar pengembangan diri di Qubisa

kursus online bahasa inggris gratis

Kemudian langsung aja "Daftar Sekarang" dan lakukan Registrasi terlebih dahulu jika belum melakukan registrasi. Biar lebih gampang bisa langsung registrasi via email yang sudah terdaftar pada device-mu ya.

Ikuti Pre-Test-nya

ikut kelas gratis di Qubisa

kelas bahasa inggris gratis di Qubisa

pre test english Qubisa

Soal pre-test hanya 5 soal aja dan pertanyaannya seputar tema kelas yang kita ambil. Tes awal ini nantinya akan menunjukkan sampai mana sih pemahaman yang kita miliki tentang tema yang akan diambil ini. 

Kalo salah banyak nggak apa-apa kok. Karena nggak tau, makanya kita mau belajar kan?😃

Pelajari Materi dan Modul yang disediakan

Selanjutnya kita bisa langsung mulai belajar tentang materi tersebut lewat video ataupun presentasi yang sudah disediakan. 

Oh iya, setiap kelas akan terdiri dari beberapa modul. Dan modul selanjutnya nggak akan ter-unlock sebelum kita membaca atau mempelajari modul sebelumnya. Jadi bener-bener berasa belajar secara bertahap nih disini. 

free english online course

Belajar bahasa inggris secara daring gratis di Qubisa

Untuk presentasi atau PDF modulnya sendiri juga cukup jelas kok. Videonya juga nggak terlalu panjang dan nggak terlalu cepat penjelasannya. Jadinya kita nggak akan kesulitan untuk memahami materi yang disampaikan.

Post-Test

Setelah selesai mempelajari semua modulnya, langsung isi post-testnya untuk mengetahui sampai mana pengetahuan kita bertambah setelah mengikuti kursus online gratis bahasa inggris ini.

Dalam waktu sekitar 1 jam, kita udah bisa mendapatkan keterampilan dan skill baru deh dengan mengikuti kursus daring di QuBisa.

Jangan lupa juga untuk mengisi bagian penilaian setelah selesai kursus online-nya ya.

Qubisa platform kursus online gratis bersertifikat

Apa aja sih kelebihan dan benefit mengikuti kursus online di QuBisa?

Memiliki beragam kategori kursus yang bisa dipilih

Seperti yang sudah disebutkan diatas nih QuBisa memiliki banyak kategori utama yang bisa dipilih dengan jumlah lebih dari 100 kursus dan 500+ materi micro learning. Hal ini menjadikan QuBisa kaya akan konten yang dapat membantu pengguna meningkatkan keterampilan mereka.

Memiliki banyak instruktur yang handal

Saat ini QuBisa memiliki lebih dari 200 instruktur terdaftar. QuBisa juga berkolaborasi dengan universitas, industri atau profesional dalam menyediakan konten-konten yang terdapat dalam platform QuBisa. Jadi semua konten di QuBisa udah terjamin nih kuaitasnya!

Materi kursus bisa diakses selamanya via web dan mobile

Materi-materi yang sudah kita dapatkan dari kursus-kursus yang telah kita ikuti, dapat kita akses selamanya via web QuBisa. Sehingga kita bisa melihat dan mempelajari kembali saat memerlukannya nanti.

Menambah beragam skill dan ilmu baru

Dengan lebih dari 100 kursus yang bisa diikuti tentunya kita memiliki banyak peluang untuk menambah ilmu dan skill yang kita inginkan. Dengan konten materi yang berkualitas dan istruktur profesional, ilmu dan skill baru yang akan kita dapatkan juga pasti akan sangat bermanfaat untuk pengembangan diri kita.

Setelah tau betapa mudahnya mendapatkan ilmu baru lewat kursus online personal development dan belajar pengembangan diri di Qubisa , nggak boleh alasan lagi untuk nggak nambah ilmu baru selama masa pandemi ini.

Pandemi dan segala keterbatasannya memang seharusnya tidak dijadikan sebuah alasan untuk kita berhenti belajar dan mencari ilmu baru. Begitu juga dengan usia kita. Semua orang bebas belajar pada platform kursus online gratis QuBisa, kok!

Jadi udah tau kan sekarang mau cari ilmu baru dan keahlian apa yang ingin dikuasai selama masa pandemi ini? Kalo masih belum ada gambaran juga, langsung aja mampir ke web free online course QuBisa dan langsung aja cari-cari kursus online indonesia atau webinar Indonesia yang mau kamu ikuti yaaaaa!

Yuk kosongkan gelas dan tetap semangat untuk update ilmu dan skill kita yaaaa❤️

85 komentar untuk "Pengalaman Mengikuti Kursus Online Gratis Bahasa Inggris "

  1. di qubisa ada yang sifatnya kelas satu kali aja dan kursus, ya. Waw ada pre-test segala. Asyiknya pandemi malah bisa belajar banyak hal via internet.

    BalasHapus
  2. Ini web ya mbak? Berarti belum ada aplikasinya kah? Menarik sekali ya bisa belajar segala ilmu yang dibutuhkan secara online

    BalasHapus
  3. Wah, solutif banget ini QuBisa, pas pandemi beneran jadi berkah. Kursus online jadi mudah dan ga bikin kantong bolong. Bisa tetap belajar walau di rumah, gratis pula. Pilihan kategori variatif juga ya, Kak, sesuaikan dengan kebutuhan. Pengajarnya andal, materinya tersedia sampe kapan pun, keren inovasinya. Makasih info soal QuBisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyy, makasii rekomendasi dan infonyaaa!
      Bener2 deh, di masa pagebluk ini, kita kudu kreatif ya melakukan berbagai cara, agar bisa tingkatkan skill.

      Walau fisik berada di rumah aja, bukan berarti ga bisa upgrading wawasan ye kan?
      Semangaaattt buat kita semua :D

      Hapus
  4. Nah, setelah kursus online gratis seputar kopi, saya jadi ingin belajar lainnya, Mbak. Dan incaran saya Bahasa Inggris nih. Soalnya saya lemah di Bahasa Inggris hahaha. Seru belajar di QuBisa. materi padat dan ringkas. Bisa via mobile atau laptop juga.

    BalasHapus
  5. Jadi pengen ikutan belajar online Bahasa Inggris di Qubisa nih. Maklum, setelah sekian lulus, bahasa Inggrisku gak berkembang malah cenderung hilang. Hahaha, sekarang mikirnya lain lagi. Kalau belajar online gini kan waktu bisa menyesuaikan.

    BalasHapus
  6. Qubisa membuktikan bahwa meski pandemi dan kita hanya bisa di rumah saja, kita tetap bisa belajar dong. Kursus online misalnya. Mana banyak lagi kategorinya. Mantep sih ini...

    BalasHapus
  7. Eh, banyak ya pilihan kursus di Qubisa.

    Tapi, ada kriteria dari usia berapa sampai berapa, nggak kak?

    BalasHapus
  8. Keren sih Qubisa ini, banyak banget webinar gratis yang bisa diakses. Bahkan yang berbayar pun harganya juga cukup terjangkau. Dan yang paling kusuka dari Qubisa itu topiknya beragam banget, dari resep masakan sampai bahasa Inggris pun ada.. kereen lah. Membantu banget untuk tambah wawasan meski di rumah saja.

    BalasHapus
  9. Pengembangan diri penting dilakukan bagi kita. Bahkan seorang ibu pun butuh lho. Hehe. Apalagi mengembangkan diri mengenai bahasa inggris yang notabene bahasa yang mengglobal.

    BalasHapus
  10. Mau ah kursus bahasa Inggris online di Qubisa. Waktu itu aku ambil personal branding. Mayan sih materinya singkat-padat

    BalasHapus
  11. PJJ musimnya belajar online jadi harus memanfaatkan waktu dengan baik dengan belajar. Bagus nih apalagi bahasa Inggris adalah bahasa yang penting

    BalasHapus
  12. QuBisa ya. Mudah diingat deh nama situsnya. Jadi pengen ikutan belajar Bahasa Inggris secara online juga deh. Soalnya kalau lama nggak diasah ya lupa lagi.

    BalasHapus
  13. pastinya akan sangat senang dan makin semangat buat belajar apalagi bisa kursus online dengan gratis ya.. okay aku inget-inget QubBisa ya namanya

    BalasHapus
  14. Wah, menarik sekali ini mbk. Bisa kursus gratis di QuBisa. Mana materinya bagus bagus semua. Penting banget belajar banyak hal untuk pengembangan diri..

    BalasHapus
  15. wah sekarang makin banyak ya free online course sekarang, tinggal pintar2 kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Kaum rebahan tetap bs upgrade skill ya

    BalasHapus
  16. Kece bangeeett Qubisa ini mbaaa
    Bener2 mengusung semangat AKU BISA ya
    Jadinya siapapun bisa menambah ilmu/skill meskipun lagi pandemi.
    Yg penting NIAT!

    BalasHapus
  17. Seeneng banget nih nemu yang gratisgratis..haha...Apalagi ini kursus online bahasa Inggris yang biasanya harganya cukup tinggi

    BalasHapus
  18. Wah, asik juga nih QuBisa, jadi bisa kursus bahasa Inggris secara online deh dan gratis pula. Lumayan nambahin ilmu tentang bahasa Inggris yang pas-pasan.

    BalasHapus
  19. Semenjak pandemi saya jadi merasa penting untuk kembali memperdalam skill bahasa inggris hahaha.. meski anak saya blm sekolah tapi perlu prepare dari sekarang,eh ada Qubisa ya yang menyediakan kursus bahasa inggris online

    BalasHapus
  20. Seru juga ya kursusnya segala macam materi ada tinggal kita pilih sesuai minat ya..materinya aplikatif ..sesuai dengan kebutuhan saat ini..sekarang hits banget kelas online karena pandemi ya jadi nambah ilmu di manapun berada..

    BalasHapus
  21. Semua berawal dari niat yang kuat dan kemampuan untuk mengikuti terus kursusnya ya

    Aku malah belum ikutan apa apa nih, baru nyimak resep resep di YT dan menyajikan untuk keluarga di rumah

    Mau nyoba QuBisa ah, siapa tahu ada kursus yang gratis yang cocok untuk aku. Makasih banyak Mbak sharingnya

    BalasHapus
  22. Kalau jaman dulu mau kursus harus datang ke lokasi ya, kalau sekarang bisa online & bisa menghemat waktu & biaya perjalanan juga. Aku lihat ah penasaran sama biayanya

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah,
    Asiknya pandemi adalah bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya tanpa harus keluar rumah. Jadi lebih hemat dari segi biaya.

    Qubisa canggih banget yaah...

    BalasHapus
  24. wah ini gratis mbak? menarik banget. Jadi pengen ikutan. sidah lama g belajar bahasa inggris
    Cus aku kepoin Qubisa ah
    makasih ya infonya

    BalasHapus
  25. ternyata saat ini kursus bahasa Inggris bisa online juga seperti ini sangat memudahkan banget jadi kepengen suatu saat mencoba

    BalasHapus
  26. wah asyik nih ada microlearning di qubisa. Video pendek dan langsung fokus pada pembahasan gini yang saya butuhkan, karena walau di rumah aja, kalau harus belajar online sampai hitungan jam, susah juga buat tetap fokus

    BalasHapus
  27. Aplikasi belajar online yang keren nih, Mba. Ada kelas gratisnya lagi jadi pengin ikutan kelas bahasa inggris.

    BalasHapus
  28. Toss
    Sama sama juga senang dapat info kalau Qubisa banyak promo kelas apalagi soal pengembangan diri

    BalasHapus
  29. enak ya mba sekarang banyak pilihan untuk emnambah ilmu dan keahlian kita meskipun kita banya k stat at home. Ayo dilanjutkan mba hingga mahir dan advance

    BalasHapus
  30. wah banyak pilihan ya mba... platform online membantu banget untuk mengembangkan diri....

    BalasHapus
  31. Wah menarik nih, jd kepengen jg iktan les english. Kadang merasa keterampilan english kok segitu2 aja gak berkembang sama sekali :D
    Masa2 kyk skrng kudu bener2 dimanfaatkan dengan gali ilmu sana sini ya :D

    BalasHapus
  32. Wah, menarik sekali..sekarang kursus bahasa Inggris nggak perlu keluar rumah, bisa online. Ini gratis juga ya mbk.. Jadi pingin ikutan kursus

    BalasHapus
  33. Beneran nih aku mau buka web Qubisa. Kebetulan kepengen ngajarin anak bungsuku pelajaran bahasa Inggris. jadi sambil lihat materinya di kursus online tersebut, anakku bisa lebih paham. Senanagnya ada gratisan kayak gini :D

    BalasHapus
  34. berasa banget skill berbahaga inggris secara tulisan dan conversation menurun drastis sejak phk di masa pandemi, thanks god ada kursus online gratis bahasa inggris dari qubisa

    BalasHapus
  35. Saya selama di rumah saja banyak ikut webinar dan kelas-kelas online. Menarik nih, di QUbisa banyak yang gratis ya.

    BalasHapus
  36. The most important that we learn from pandemic is, actually we can learn from online everytime

    BalasHapus
  37. Wah senangnya bisa ikutan kursus online bahasa inggris gratis di Qubisa
    Bisa semakin meningkatkan skill nyomong cas cis cus nih.. .
    lengkap ya mbak kursus onlinedi Qubisa ini
    nggak hanya terima modul materi tapi juga da posttest yg bisa mengukur keberhasilan belajar selama kursus

    BalasHapus
  38. Di rumah aja kudu harus cari kegiatan seru. Wah ini belajar onleeen ya. Qubisa..bagus. ada tesnya ya supaya makin dalam ilmunya

    BalasHapus
  39. Wah kebetulan lagi mau ngelancarin bahasa inggris nih, kayanya boleh juga nih dicoba qubisa ini.

    BalasHapus
  40. wah bagus nih ada pre dan post test nya, jadi bisa mengukur sejauh mana penyerapan terhadap materi kursus yang diikuti

    BalasHapus
  41. Saya juga bisa ikutan berarti, ya? Berasa skill berbahasa Inggris jadi mentok. Kelamaan di rumah dan jarang dipraktekin. Pengen coba diasah ;agi

    BalasHapus
  42. Jadi ingin belajar Bahasa Inggris lagi. Selain untuk meningkatkan juga untuk menunjang karir karena sering banget dapat emailndari customer luar atau buyer dengan Bahasa Inggris.

    BalasHapus
  43. Wah, mau banget nih ikutan kursus gratis. Aku nih payah dalam Bahasa Inggris. ceki-ceki ke QuBisa ah, siapa tahu aku juga bisa ikutan. Sayang banget kalo ada kesempatan tapi gak bisa dimanfaatkan ya.

    BalasHapus
  44. Kemarin sebelum Pandemi, aku nyari-nyari buat kursus bahasa. Sayang belum ketemu yang cocok. Eh di QuBisa ternyata bisa ya, gratis lagi. Kudu coba nih

    BalasHapus
  45. Nanti begitu waktu selow mau ah belajar kursus online juga di quBisa. Keren banget sih ini, bermanfaat banget buat kita² yang pengen upgrade skill gituuuu

    BalasHapus
  46. wah pasti main kece nih bahasa inggrisnya Mama dian habis kursus online di Qubisa.
    asik ya sekarang udah banyak kursus online yang bs upgrade skill kita, gratisan pulak.

    BalasHapus
  47. Mauu.. Dari kemaren nyari online course english buat memperlancar hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cuss kak Tuty
      Ada banyak juga kursus self development
      Saya ambil ini untuk membangun kepercayaam diri

      Hapus
  48. Sekarang mudah banget ya, Mam untuk upgrade skill

    Gak perlu jauh jauh mencari tempat kursus, deh. Tinggal masuk ke QuBisa kita dah punya ketrampilan deh

    BalasHapus
  49. Kursus online semakin banyak ya dan pilihan kursusnya makin beragam dan aplikatif..Qubisa membantu kita meningkatkan skill ya..

    BalasHapus
  50. Mantap nih Qubisa, bisa belajar bahasa Inggris dari rumah sampai bisa. Ada webinar gratisnya lagi.
    Mumpung di rumah aja, sebaiknya isi waktu luang ikut kursus pengembangan diri supaya skill ikut nambah

    BalasHapus
  51. Kursus online di Qubisa ini asik yah, ada webinar nya jadi belajar lebih jelas

    BalasHapus
  52. Jadi kepengen juga ngikutin kursusnya terutama utk personal development.
    Webinar2nya menarik juga buat diikuti ya mbak. Apalagi gratis. Sayang banget kalau kesempatan kek gini gak dimanfaatkan :D

    BalasHapus
  53. Asik banget ini mbak bisa ikutan kursus bahasa inggris online, kok aku kepikiran untuk mencoba ikutan kursus online bahasa inggris.

    BalasHapus
  54. komplit yaaa prosesnya mba and looks like you are having so much fun indeed. Harus lanjut nih mbaa

    BalasHapus
  55. Bisa menyediakan kursus online gratis ini keren banget siih...
    Semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat Indonesia.

    BalasHapus
  56. Meski lulusan Sastra Inggris, tapi aku pernah les Inggris juga lo, hahha. Dan pas pandemi sempat ikut les bahasa Inggris online juga, lumayan ngrefresh ilmu-ilmu yang mulai menguap.

    Tapi sayang saat itu belum kenal Qubisa. Kan asyik ya bisa belajar gratis. Next coba deh.. udah buat akunnya juga, tinggal nyobain fitur2nya.

    BalasHapus
  57. Jadi tambah ilmu ya mba ikut kelas gratis online kayak gini.. bisa jadi banget nti Bahan belajar buat di tranfs ke anak2...

    Walaupun pandemi upgrade ilmu dirumah pun bisa

    BalasHapus
  58. Zaman sekarang memang kudu pintar ya Kak memanfaatkan waktu dan kecanggihan teknologi. Di rumah saja bisa tambah ilmu dengan memanfaatkan layanan QuBisa. Udah gratis, diajar tenaga kompeten, dan banyak pula pilihan kelasnya. Kursus sampai ratusan gitu, jadi mupeng. Jadi mana ada alasan buat berpangku tangan zaman sekarang, segalanya tambah mudah dengan Internet.

    BalasHapus
  59. Banyaknyaaaa...pilihan buat kursus gratis! AKu belum pernah ikut, Mbak. Selama ini ikut webinar ini itu aja, random. Jadi pengen nyoba di QuBisa deh.

    BalasHapus
  60. Wah.. tosss dulu, Mbak. Sama kita ikut kursus online di QuBisa. Kalau saya ikut yang seputar kopi, Mbak. Seru ya, dari ada tes awal, lalu masuk materi, lalu tes akhir. Saya jadi ketagihan ingin ikut kursus online lainnya di QuBisa.

    BalasHapus
  61. wuah ada pretestnya yak
    seru berarti
    diukur kemampuan awal dan akhir
    jadinya kita bisa bener2 serius nerima materi dari Qubisa

    BalasHapus
  62. Pelatihan secara online emang salah satu cara untuk tetap belajar dan produktif selama pandemi. Apalagi ilmu terus update jadi kudu upgrade. Tinggal dicari saja mana yang diminati untuk dipelajari

    BalasHapus
  63. Aku jadi pingin ikutan kelasnya. Udah lama nih gak upgrade bahasa Inggris. Padahal namanya bahasa klo gak upgrade terus bisa berkurang kemampuannya ya

    BalasHapus
  64. Selama pandemi ini saya sering banget memanfaatkan waktu untuk kursus online gratis. Kayanya bakal nyobain platform Qubisa juga deh ntar. Kalo cocok, bisa saya rekomendasiin ke temen2 dan keluarga biar bisa upgrade skill bareng.

    BalasHapus
  65. Semakin ke sini aku semakin penasaran sama Qubisa. Karena selain kursus Bahasa Inggris, juga bisa yang lainnya.

    Memantapkan dulu nih belajar Bahasa Inggris, kemudian lainnya.

    BalasHapus
  66. Eh ada webinarnta juga ya?
    Wah, pasti seru nih bisa les di qubisa

    Nanti jalau udah lukus, dapet sertifikat apa gak kak?

    BalasHapus
  67. Wah, saya baru tau ada QuBisa. Ternyata QuBisa juga gak kalah sama platform belajar online besar lainnya ya mbak. Dan nilai plusnya ada banyak kelas gratis. Jadi mau nyobain dehh

    BalasHapus
  68. Asik ya bisa tetap produktif dengan mengikuti kursus meski di rumah aja

    BalasHapus
  69. jadi pengen ikutan juga karena kalau dipikir2 ya mau offline ya g bisa kan? seru juga ya terjangkau
    pengen cari kursus lainnya juga aaah

    BalasHapus
  70. Banyak pilihan di kursus online Qubisa ya. Ada yang free, ada yg berbayar, bahkan bersertifikat. Webinarnya juga macem-macem. Engga bertele-tele sih, jadi engga ngebosenin gitu...Mau ke sana lagi ah, belum nyoba yg lain...

    BalasHapus
  71. Wah baru tahu ada Qubisa ini. Program pelatihannya ada yang gratis ya. Mantap banget nih. Cari ilmunya sekarang bisa dari mana aja. Tentunya dari Qubisa ini. Jarak udah bukan masalah lagi donk.

    BalasHapus
  72. Wooow ini beneran gratis mbak? Waaah mayaan bangeet yaa. Besok coba daftar kursus Bahasa Inggris di Qubisa deh.

    BalasHapus
  73. Wah, kalau gini bisa lebih mudah untuk belajar ya mba, makasih sharingnya akan kucoba untuk daftar kesana

    BalasHapus
  74. Wah senangnya bisa ikutan kelas online bahasa Inggris di masa pandemi kayak sekarang. Meskipun di rumah aja kudu produktif

    BalasHapus
  75. Kursus online gratis bahasa Inggris ini ada yang untuk anak usia Sekolah Dasar nggak kak? Kepikiran mau ajak anak ku kursus untuk menambah skill nya

    BalasHapus
  76. Keren banget. Kursus online gratis tapi materinya luar biasa. Saya baru tahu nih QuBisa. Sepertinya bisa cobain juga deh untuk belajar di sana.

    BalasHapus
  77. Nggak ada penghalang di jaman now untuk meraih banyak ilmu. Sebab dengan ikut kursus online banyak hal yang digapai apalagi materinya banyak pilihan

    BalasHapus
  78. Wah mau banget bisa ikutan webinar dari QuBisa ya mana banyak juga pilihan kelasnya ya Mba. Keren nih mana gratis lagi ya Mba

    BalasHapus
  79. Jadi semangat nih pengen nambah ilmu dan skill. Keren juga ya QuBisa ini materinya beragam dan gratis pula. Diakses via hp pun bisa kali ya...

    BalasHapus
  80. QuBisa ini menjawab kebutuhan masyarakat digital untuk pengembangan diri. Sungguh patut diapresiasi. Semoga bisa mendatangkan banyak expert untuk sharing di platform tersebut. Dan moga banyak program diskon hehe.

    BalasHapus
  81. Seneng banget ya bisa ikutan kursus online di Qubisa, bisa mengikuti webinar gratis tentang pengembangan karir di setiap bulannya. Bakal upgrade terus deh skill kita ya Mbak kl belajar di Qubisa ini

    BalasHapus
  82. Wah pengalamannya seru sekali ya Mbak, bisa fokus karena harus diikuti satu bab dengan yang lainnya jadi gak loncat2. Pengin nih aku ningkatin skill basing di Qubisa juga, terus webinarnya ini yg menarik apalagi kl gratis :D

    BalasHapus
  83. Aku suka fitur pretestnya kak. Jadi bisa ketauan gitu kemampuan kita sejauh mana, jadi QuBisa bisa menyusun materi yang sesuai untuk kita gitu yak.

    BalasHapus