"Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan polusi udara tertinggi di Asia Tenggara"
(Sumber: Laporan IQ Air - Air Visual dalam World Air Quality Report 2018)

Antara Polluaging, Sinar UV dan Penuaan Dini

Udah pernah denger istilah Polluaging belum? Polluaging merupakan gabungan dari kata pollution dan aging. Istilah Polluaging ini menjelaskan tentang munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang disebabkan oleh polusi.

Partikel-partikel polutan dari polusi ini ternyata bisa masuk dan menumpuk kedalam pori-pori wajah kita sehingga menyebabkan penyumbatan. Partikel-partikel kecil polutan ini bahkan bisa masuk hingga ke lapisan epidermis kulit wajah sehingga kemudian kulit akan memproduksi melanin yang menjadi penyebab utama dari bintik hitam pada wajah kita.

Saat Jakarta sudah dinobatkan sebagai kota dengan tingkat polusi tertinggi di Asia Tenggara, makin khawatir nggak sih dengan Polluaging?๐Ÿ˜Ÿ

Nggak hanya polusi ternyata, sinar UV yang berasal dari matahari juga dapat menjadi penyebab utama  penuaan pada kulit. Berdasarkan penelitian, ternyata 70% proses penuaan kulit tergantung dari paparan sinar matahari. Karena radiasi sinar matahari dapat mempercepat penghancuran kolagen melalui proses oksidasi. Kemudian proses oksidasi ini akan menghancurkan materi genetik yang dapat menyebabkab munculnya kulit kasar, tips dan keriput. Kulit pun bisa menjadi kering dan sesitif jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama.

Buat para ciwik-ciwik yang udah mengetahui fakta ini, rasa-rasanya setiap keluar ke jalan pengen pake helm aja nggak sih? 

Dan walaupun mama Dian hanya seorang ibu rumah tangga biasa, tapi polusi dan sinar matahri adalah dua hal yang menjadi 'makanan' sehari-hari. Gimana bisa dihindari jika rutinitas kita setiap hari adalah bolak-balik ke sekolah anak dan pergi ke pasar untuk berbelanja. Terpapar polusi dan sinar matahari mah udah pasti! Huhuhu.

Haruskah mengucapkan "Halo" kepada tanda-tanda penuaan dini?๐Ÿ˜ข

Sadar banget sih bahwa sesungguhnya penuaan kulit adalah proses yang alami, semua wanita tentunya akan melaluinya. Namun jika dibandingkan dengan kondisi saat ini dimana tingkat polusi udara meningkat dan semakin mengkhawatirkan, penuaan dini pada kulit wanita pun dinilai akan menjadi lebih cepat. 

Apalagi sebagai seorang wanita yang menikah dan memiliki anak di usia 19 tahun, mama Dian punya cita-cita spesial. Yaitu terlihat bak adik dan kakak dengan anak pertama mama Dian, Una. Karena jarak umur kita hanya 19 tahun aja. Jadi pas Una umur 20 tahun nanti, mama Dian baru 39 tahun. Nggak mustahil lah ya, cita-cita tersebut.

Tapi ngeliat tingkat polusi Jakarta yang bakal meracuni kulit wajah, mama Dian jadi sangsi nih bakal bisa terlihat seperti kakak-adik sama Una nanti๐Ÿ˜Ÿ

Oleh karena itu akhir-akhir ini aku suka termenung di depan kaca. Sambil melihat pantulan wajah yang terpampang jelas di kaca, mama Dian juga meneliti dan memperhatikan kerutan halus yang ternyata sedikit sedikit UDAH MULAI TIMBUL di area bawah mata dan dahi!!! Belom kelihatan banget sih sesungguhnya kalo dilihat sekilas, masih tipis-tipis banget. Tapi tetep sedih pas lihat munculnya kerut halus, padahal usia mama Dian baru di akhir 20-an loh๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Demi cita-cita untuk tampil bak adik dan kakak bersama dengan Una, langsung deh membulatkan tekad cari-cari bekal untuk melawaan penuaan dini ini. Dan hal pertama yang sekarang pelan-pelan mulai dirutinkan adalah menggunakan sunblock setiap keluar rumah. Penting banget dan nggak boleh di-skip agar kita bisa terhindar dari ganasnya sinar ultraviolet.

Perawatan Anti Aging untuk Melawan Penuaan Dini

Langkah selanjutnya adalah memulai pencarian tentang produk perawatan anti aging. Ini yang agak PR sih ya, karena ada banyak banget produk perawatan anti aging yang beredar di pasaran. Jadi untuk menjatuhkan pilihan, mesti bener-bener cari review dulu dan tanya-tanya sana-sini. 

Kalo untuk perawatan wajah, mama Dian emang takut banget untuk menggunakan produk perawatan yang 'sembarangan'. Jadi produk yang sudah teruji secara klinis dan telah resmi terdaftar menjadi salah satu pertimbangan yang utama. 

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic
Erha Apothecary Mall Kelapa Gading 3

Nah, pas banget nih, beberapa waktu lalu pas lagi nge-mall, mama Dian melewati Erha Apothecary. Siapa sih yang nggak tau tentang Erha? Berawal dari klinik kecantikan yang berdiri dari tahun 1999, ERHA mengedepankan konsep terapi personal dan konsultasi langsung dengan tim dermatologist dan dokter spesialis kulit terbaik, produk inovatif dan juga layanan medis teknologi terkini. 

Rangkaian produk ERHA juga merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji secara klinis, efektif dan aman untuk digunakan. Hingga saat ini ERHA sudah memiliki 90 cabang yang tersebar di 39 kota Indonesia. Jadi kalo ditanya tentang kualitas produk-produk perawatannya, Erha Skin, Hair & Laser Expert ini nggak perlu diragukan lagi. 

Tadinya mama Dian mikirnya kalo mau beli produk Erha, mesti konsultasi ke dokter spesialis kulit-nya dulu loh. Eh ternyata sekarang produk-produk perawatannya sudah bisa kita beli secara bebas Over The Counter (OTC) pada Erha Apothecary

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic


Makanya minggu lalu, pas lagi lewat di depan Erha Apothecary, langsung aja masuk dan tanya-tanya tentang produk perawatan anti-aging dari Erha yaitu Erha Age Corrector Series. Tuh mama Dian sampe udah tau loh nama produknya, karena memang sebelumnya udah googling dan baca review positif dan dapet rekomendasi untuk produk Erha Age Corrector Series ini.

Erha Age Corrector Series merupakan produk perawatan anti aging yang telah tersedia di Erha Apothecary. Produk perawatan ini sudah teruji secara klinis, efektif dan aman sebagai salah satu solusi terbaik memperlambat proses penuaan. Akhirnya hari itu pun mama Dian membawa pulang dua produk perawatan anti aging dari Erha. Ini diaaaa~

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer


Pertama liat packagingnya sih suka banget. Karena desainnya simpel, minimalis tapi juga terlihat mewah. Packagingnya juga botol dengan pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya dan pastinya lebih higienis juga ya.

Nah selanjutnya mama Dian mau review singkat dulu satu persatu dari dua rangkaian produk Erha Age Corrector Series ini.

Erha Age Corrector Serum

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Erha Age Corrector Serum Ingredients

Erha Age Corrector Serum ini merupakan high potency anti aging serum yang telah diuji secara klinis pada wanita usia 40-60 tahun dengan kondisi crow's feet wrinkles grade 3 to 4, dan terbukti mampu mengurangi kerut, dan menjaga elastisitas kulit. Nggak hanya itu aja, Erha Age Corrector Serum ini juga bisa membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit.

Erha Age Corrector Serum mengandung antioksidan kuat, peptides, dan whitening agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat. Wajah idaman semua wanita banget ya pastinyaaaa~

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

My first impression using Erha Age Corrector Serum:

Pump-nya benar-benar memudahkan untuk mengambil isinya dan bisa juga jadi takaran seberapa banyak kita menggunakannya untuk sekali pakai. Serum yang berwarna putih susu ini memiliki tekstur yang ringan banget. Dan juga nggak memiliki wangi apapun.

Pas diaplikasikan ke wajah rasanya dingin dan cepat meresap ke kulit. Nggak berasa lengket apapun sama sekali. Bener-bener berasa langsung meresap ke dalam kulit kita untuk segera bekerja mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Mama Dian biasanya hanya menggunakan 1,5 pump dan itu cukup untuk seluruh wajah. 1 botol berukuran 20 ml ini sepertinya awet bertahan untuk penggunaan 1 bulan. 

Penggunaannya harus rutin pada pagi dan malam hari. Diaplikasikan setelah mencuci muka dan kemudian dilanjutkan dengan penggunaan pelembap.

Erha Age Corrector Serum ini bisa kamu beli di Erha Apothecary dengan harga Rp. 178.500,-


Erha Age Corrector Moisturizer

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic
Erha Age Corrector Moisturizer

Erha Age Corrector Moisturizer ini bekerja secara sinergis dengan Erha Age Corrector Serum. Regenerating-Face Moisturizer ini memiliki kandungan Anti Aging system and Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru. Serta dapat mencerahan dan mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas.

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

My first impression using Erha Age Corrector Moisturizer:

Erha Age Corrector Moisturizer ini juga memiliki pump yang memudahkan kita untuk mengambil isinya. Creamnya berwarna putih kekuningan dan bertekstur sedikit lebih ringan dibandingkan dengan pelembap wajah yang biasanya. Tercium wangi-wangi pelembap seperti pada umumnya juga, beda banget sama serumnya yang bener-bener nggak memiliki wangi apapun. 

Saat di-aplikasikan ke wajah juga terasa ringan, dan cepat meresap ke dalam kulit. Nggak berasa lengket-lengket juga ke wajah dan nggak bikin wajah jadi terlihat oily. Untuk penggunaan moisturizer ini, biasanya juga mama Dian cukup menggunakan 1,5 pump aja untuk seluruh wajah. 1 botol berukuran 30 gr ini sepertinya awet sampe sebulan juga yaaa.

Penggunaannya juga 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Untuk Erha Age Corrector Moisturizer ini aplikasikan setelah menggunakan Erha Age Corrector Serum ya. 

Erha Age Corrector Moisturizer ini bisa kamu beli di Erha Apothecary dengan harga Rp. 209.500,-

Setelah Seminggu Pemakaian Erha Age Corrector Series

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Tadaaaaaa~ ini dia penampakan setelah 7 hari penggunaan Erha Age Corrector Serum dan Erha Age Corrector Moisturizer. Seandainya mama Dian punya lensa makro, pasti bisa memperlihatkan kerut halus di dahi yang mulai agak memudar. IYA BENER! Kerutan di dahi udah ulai memudar! Yang kelihatan sih kerutan sedikit di bawah mata ya, di foto sebelah kanan setelah 7 hari pemakaian kerutannya udah nggak ada kan?๐Ÿ˜

Udah gitu, wajah mama Dian jadi berasa lebih cerah dan lebih kenyal. Padahal ini baru 7 hari pemakaian loh, gasabar nunggu sebulan pemakaian. Nanti mama Dian update lagi disini setelah 1 bulan pemakaian yaaaa~ Akhirnya cita-cita bisa tampil bak adik dan kakak bersama Una, sepertinya akan terwujud!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Yang pasti, mama Dian udah ngerasa klik banget dengan Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer ini. InsyaaAllah bakal selalu rutin menggunakannya agar bisa jadi bekal untuk melawan kerut halus, kulit kendur dan tanda tanda penuaan dini lainnya saat memasuki usia 30 tahun nanti.

Anti-Aging Treatment di Erha 


Selain menggunakan produk Erha Age Corrector Series, ternyata Erha salah satu klinik kecantikan terbaik dan terbesar di Indonesia sungguh sangat amat memahami keinginan setiap wanita yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Erha menghadirkan treatment instant yang dapat mempercepat proses peremajaan kulit. Instant treatment yang dimaksud adalah Botox dan Filler di Erha Clinic


Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic
Erha Clinic Kemang
Ferry Budiyanto, Marketing Senior Manager ERHA mengatakan "ERHA merancang layanan yang tepat dan terpadu yang didukung oleh inovasi terkini melalui Personalized Rejuvenation Program yang memberikan solusi komprehensif bagi masalah penuaan kulit yang ditandai dengan kulit kering, kasar, kusan, berkerut, flek dan masalah penuaan lainnya. Terapi yang digunakan juga merupakan kombinasi antara pemakaian produk dan tindakan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan klinis pasien."

Laser Photo Rejuvenation
Laser Photo Rejuvenation ini adalah salah satu teknologi terkini yang umum digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk masalah garis halus dan kerutan serta membantu meratakan warna kulit.

Skin Tightening Therapy
Skin Tightening Therapy mengaplikasikan teknologi HIFU (High Intensity Focus Ultrasound atau teknologi yang menunjang terapi untuk mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit) yang bekerja langsung ke lapisan dermis dan SMAS (Superficial Muscular Aponeurotic System). Mekanisme kerjanya adalah dengan menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur. SHin Tighetening Therapy bertujuan unuk membantu mengencangkan kulit kendur, memperbaiki pori-pori wajah dan kantung mata serta menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajah." Jelas dr. Norita Sembada, Director of Business Development Derma Global Ventura.

Anti Wrinkle Injection by Botox
Anti Wrinkle Injection by Botox merupakan instant treatment yang mampu mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) atau kerutan seperti front lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow's feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau menyipitkan mata) dan forehead lines (kerutan pada dahi). 

 Botox dan Filler di Erha Clinic
Frown Lines

Botox dan Filler di Erha Clinic
Crow's Feet Line

Botox dan Filler di Erha Clinic
Forehead Lines
Anti Wrinkle Injection akan bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktivitas otot yang menyebabkan kerutan. Efeknya akan langsung terlihat mulai dari 24-48 jam, dan hasilnya dapat bertahan selama 4 bulan. Untuk keterangan lebih lengkap langsung aja klik Botox dan Filler di Erha Clinic, ya.

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Menjadi cantik dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan selalu terlihat awet muda bebas dari kerut dan keriput merupakan impian utama setiap wanita. Termasuk mama Dian ya pastinya,  Dan mulai saat ini mama Dian akan melakukan perjalanan mencegah penuaan dini dengan Erha Age Corrector Series. Bersama Erha, mama Dian yakin bisa mulai mencegah penuaan dini mulai dari sekarang! Do'a-kan aku ya semuanyaaaaaa~

Soo Ladies, apakah kamu juga sudah mulai menggunakan perawatan anti aging untuk melawan Polluaging? Atau ada juga yang menggunakan Erha Age Corrector Series dan cobain Botox dan Filler di Erha Clinic? Yuk sharing-sharing di kolom komentar yaaaaaa~

Cari tahu lebih banyak tentang Erha di:
Assalamu'alaikum! Di postingan kali ini mama Dian mau cerita tentang minitrip bareng teman blogger pada hari Sabtu kemarin. Minitrip yang seru banget! Kita melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke sebuah tempat selama 5 jam lamanya. Penasaran nggak sih kemana sebenarnya tujuan mama Dian bersama teman-teman blogger lainnya?


Yak betul sekali, untuk teman-teman yang sudah melihat Instastory mama Dian, pasti udah tau bahwa mama Dian melakukan minitrip ke Kebun Buah Agrowisata Indonesia Berdaya di Cirangkong Subang. Kebun buah ini terletak di dataran tinggi Cirangkong Subang, jadi dari kota Subang kita masih melewati jalanan berlika liku melewati jalan setapak yang dikelilingi oleh kebun dan hutan. Hingga akhirnya sampainya di sebuah tempay yang indah sekali pemandangannya!

Ada yang penasaran nggak sih dalam rangka apa 16 orang blogger menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 100 km jauhnya dan 5 jam lamanya?

Akan mama Dian jawab, tapi sebentar dulu! Ada yang masih inget nggak sih postingan mengenai Wakaf Prudential yang belum lama dilaunching dan juga mama Dian tulis di blog ini? 


Aku jelaskan sedikit deh ya untuk teman-teman yang belum mengetahui. Jadi bulan lalu Prudential meluncurkan Program Wakaf Prudential, dimana setiap nasabah Prudential kini bisa mewakafkan manfaat polis asuransinya. Nah wakaf yang berbentuk cash waqf dari para nasabah Prudential ini, akan disalurkan ke salah satu dari 3 nadzir yang bekerjasama dengan Prudential. Yaitu iWakaf, LW-MUI dan Dompet Dhuafa.

Dan ternyata, Kebun Buah Agrowisata Indonesia Berdaya Cirangkong ini merupakan kebun buah yang dikelola dengan tanah wakaf oleh Dompet Dhuafa!

Nah jadi, ke-16 blogger yang bergabung dalam minitrip Sabtu kemarin bersama dengan Prudential melihat langsung kebun buah yang berasal dari dana wakaf para donatur ini. Jadi biar semakin jelas ya kira-kira akan disalurkan kemanakah dana wakaf dari para nasabah Prudential oleh Dompet Dhuafa.

Nah selanjutnya mama Dian mau memperlihatkan Kebun Buah yang memiliki luas 8ha dengan pemandangan yang supeeeer indah. lelahnya perjalanan 5 jam dari Jakarta menuju ke Kebun Buah Agrowisata Indonesia Berdaya langsung tuntas terbayarkan! Langsung aja silahkan dilihat foto-foto di bawah ini yaaaaa~ 

Kebun Buah Agrowisata Indonesia Berdaya Cirangkong Subang









Jadi kebun buah yang memiliki luas sekitar 10ha ini memiliki 1000 pohon buah naga putih, 1000 buah pohon naga merah dan 20.000 tanaman buah nanas. Saat ini juga lagi replanting beberapa tanaman buah baru seperti pepaya. Dan ada peternakan juga loh disini. Eh iya sepanjang perjalanan masuk kebun, aku juga liat tanaman-tanaman bunga matahari di sepanjang jalan! Soo soo beautiful!

Nggak hanya memiliki kebun buah aja, tapi tempat ini juga jadi tempat wisata loh. Oleh karena itu juga tersedia penginapan di pondok-pondok atau tenda, lahan parkir yang luas, aktivitas seru dan banyak spot spot instagramable!





Jalanin Bareng We Do Good Camp


Eh iya, siang itu nggak hanya teman-teman blogger aja yang diundang melihat kebun buah ini. Tapi juga teman-teman dari Dream! Dan ternyata mereka juga melakukan We Do Good camp disana, alias menginap 2 hari 1 malam. Seru banget yaaaaa~



Acara dibuka kakak MC cantik yang dengan ramah menyambut semua yang hadir di siang itu.


Selanjutnya ada Kak Bobby sebagai perwakilan dari Prudential yang dengan ramah juga menyambuat semua teman-teman blogger dan teman-teman dari Dream yang hadir siang itu. Minitrip hari utu bertujuan langsung untuk memperlihatkan kemanakah kelak dana wakaf daru Wakaf Prudential akan disalurkan. Dan juga Kak Bobby mengajak teman-teman semua untuk mulai menebar kebaikan kepada sesama dan nggak boleh takut untuk berbagi. karena kelak semua kebaikan yang akan kita lakukan, jga akan kembali lagi kepada kita yaaaa. Aamiin..


Selanjutnya adalah sambutan singkat dari Kak Muhammad Koharudian (Marcomm Spv Dompet Dhuafa) yang menjelaskan dengan singkat mengenai latar belakang kebun buah Agrowisata Indonesia Berdaya ini, jadi pada awalnya lahan perkebunan ini hanya merupakan lahan kosong saja. Hingga kemudian mulai dibeli dan dikelola oleh Dompet Dhuafa dengan wakaf produktif yang telah diamanahkan oleh para donatur. Pada lahan seluas 10 hektar ini tertanam buah naga, jambu kristal, nanas, pepaya california juga peternakan kambing yang semuanya dikelola dan dirasakan hasilnya oleh petani dan peternak lokal. Selain itu tempat ini juga menjadi pusat wisata dan edukasi pertanian (agrowisata) Subang.



Selanjutnya juga hadir Siti Hajar Riska (selebgram) dan Lisa Namuri (Influencer) yang memberikan pendapatnya mengenai wakaf. Kak Lisa juga langsung praktek membuat smoothie menggunakan bauh naga hasil panen dari kebun buah ini loh.

Selanjutnya adalah acara yang nggak kalah seru! Yaitu para blogger diajak untuk memetik buah naga langsung dari pohonnya.

Memetik Buah Naga Langsung dari Pohonnya





Jadi, untuk memetik buah naga langsung dari pohonnya, kita memerlukan gunting khusus pemotong tanaman. Jadi buah naga tersebut nggak bisa asal dipetik dari pohonnya loh, tapi harus digunting sedikit dari daun yang menempel pada buahnya. tujuannya agar si buah nggak rusak dan tetap cantik bentuknya. Buah naga hanya berbuah 4 bulan dalam 1 tahun, yaitu mulai dari Januari hingga April. Jadi pas banget nih pas kesana kemarin, si buah naga memang sedang banyak berbuah dan siap dipanen.


Ada beberapa pohon nanas yang sudah berbuah juga loh, tapi sayang banget ternyata nanas nanas ini belum matang jadi nggak bisa ikutan dipanen bareng buah naga deh. Eheheheheheee.

Baiklah, setelah puas memanen buah naga maka selanjutnya mari kita timbang buah yang telah kita paneeen~


1 kilo buah naga di kebun ini dihargai Rp. 20.000,- rupiah saja. 1 kilo ini berisi sekitar 2-3 buah. Cukup murah loh, apalagi dibandingkan dengan kualitasnya. Jadi apakah selama ini teman-teman berpikir bahwa rasa buah naga hambar? Mama Dian sih sering banget beli bauh naga dan rasanya ya begitulah, nggak manis, nggak asem. Biasa aja rasanyaaa, kecuali kalo dijus dan diberi gula ya. Eheheheee. Tapiiii, rasa buah naga dari kebun buah ini beda banget! Karena benran maniiiissssss banget! Pertama kali nyobain mama Dian sampe terkagum kagum sama rasanya yang manis dan seger banget! Beda banget deh pokoknya sama buah baga yang dijual di Jakarta๐Ÿ˜…



Untuk yang males metik sendiri, gapapah, tenang aja bisa langsung beli buah naga yang sudah tersedia dengan harga yang sama kok! Hihihihiiii. Kemarin mama Dian beli 2 kilo buah naga dan 2 buah nanas untuk oleh oleh. Udah beli 2 kilo dan rasanya kurang, pengen balik lagi tapi mesti menempuh 5 jam perjalanan. Huhuhuhuhuu.

Kemarin mama Dian juga sempet nanya tentang "Udah masuk ke minimarket atau pasar buah di Jakarta belum sih buah naga dari Kebun Buah ini?" Dan ternyata jawabannya belum saudara-saudara! Huhuhu. Tapi pihak Dompet Dhuafa masih membuka kesempatan reseller buah naga selebar-lebarnya kok! Jadi marilah para pedagang buah dan supermarket buah di Jakarta, langsung aja ajukan penawaran kerjasama pada Dompet Dhuafa ya, jadi mama Dian jadi lebih gampang beli buah naga super manis hasil panen dari Kebun Buah Agrowisata Indonesia Berdaya Cirangkong Subang ini๐Ÿ˜ฌ

Nggak terasa hari sudah sore menjelang malam dan sudah waktunya pulang kembali ke Jakarta. Iri deh sama temen-temen yang berkesempatan camping dan mneginap disini. Semoga kelak dapat kesempatan di lain waktu ya. Hihihihii.

Kalo biasanya melihat wakaf hanya dalam bentuk tanah, bangunan, atau sekolah. Alhamdulillah kali ini mama Dian berkesempatan langsung melihat wakaf produktif berupa Kebun Buah milik Dompet Dhuafa. Jadi makin semangat dan semakin mau membulatkan tekad untuk mulai berwakaf. InsyaaAalah segera semoga dimudahkan ya. Aamiin..

Jadi tergoda juga untuk membuka Asuransi Syariah di Prudential. Biar bisa ikutan Prudential Wakaf juga nih. Hihihihihiii.

Semoga teman-teman semua juga diberikan kesempatan berwakaf ya. Siapa sih yang nggak ingin mendapatkan "tabungan" untuk di akhirat kelak? InsyaAllah, yuk mari kita semua mulai membulatkan niat untuk berwakaf yaaaa. Semangaaaaaat!

Penyedia berbagai jenis kaos adalah hal yang penting untuk para pemula di bidang penjualan kaos, bisnis sablon kaos, atau usaha lainnya yang masih berkaitan dengan kaos. Banyak terdapat penjual kaos kelas grosir di Indonesia. Namun, menemukan distributor kaos polos yang bisa dipercaya dan di saat yang sama juga memiliki harga terjangkau tidak selalu mudah.


Tentu saja kaos dengan harga yang murah adalah harapan utama, namun tak sedikit yang mengganti harga terjangkau dengan bahan kaos yang tidak berkualitas atau pelayanan yang tidak profesional. Banyak faktor yang perlu diperhatikan agar kita sebagai pebisnis kaos bisa mendapatkan distributor terpercaya sekaligus memperoleh untung secara finansial. Faktor-faktor ini tidak hanya bermanfaat khusus untuk pebisnis kaos namun juga usaha-usaha lainnya.

Berikut faktor yang perlu diperhatikan saat memilih penyedia kaos untuk usaha:

1.    Ketersediaan Daftar Produk

Cari penyedia kaos yang punya daftar penjualan kaos dengan gambar dan deskripsi lengkap. Selain menandakan bahwa distributor ini benar-benar memahami soal kaos, kita juga akan bisa mengetahui secara rinci informasi produk kaos yang akan kita beli seperti bahan dasar, model, atau jahitannya. Dengan begini, kita tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk bertanya dan menunggu jawaban distributor. Ditambah lagi, kita bisa melakukan perbandingan antara satu penyedia dan lainnya dengan lebih cepat.

2.    Produk Bagus dan Harga Sesuai

Harga murah memang primadona, namun tidak ada pembeli yang akan mengorbankan kualitas barang yang dibelinya. Begitu pun dengan kaos. Jangan sampai kita merusak bisnis sendiri hanya karena tergiur dengan penyedia kaos murah yang ternyata kualitas barangnya tidak oke apalagi main tipu-tipu. Maka pastikan kalian mengutamakan kualitas terlebih dulu baru harganya. Banyak kok, penyedia kaos berkualitas yang harganya miring.

3.    Pelayanan Cepat Tanggap

Pebisnis kaos yang akan melakukan produksi lagi seperti untuk penjualan eceran, sablon, atau desain tambahan, pastinya membutuhkan tanggapan cepat dari distributornya. Sebab ini menyangkut ketersediaan barang dan bila terlambat sedikit saja, tentunya bisa menurunkan citra usaha dan mengurangi pelanggan yang mungkin sudah menunggu.

Dengan maraknya penjualan lewat internet, banyak penyedia kaos online yang membuat transaksi jual beli jadi lebih mudah. Namun tetap saja tingkat kecepatan pelayanannya harus diperhatikan. Misalnya saja saat kita sebagai pedagang kaos telah melakukan open PO dan menjanjikan kedatangan barang pada tanggal tertentu. Jika distributornya lambat dalam memberi pelayanan, kalian tinggal bersiap diri mendapat komplain dari pelanggan.

4.    Kargo Cepat dan Rapi

Jangan pernah remehkan peran perusahaan ekspedisi. Selain harga dan kualitas produk, pengemasan dan waktu ketibaan produk di tangan kita juga perlu diperhatikan. Banyaknya perusahaan penyedia jasa antar barang membuat distributor juga ingin menggunakan ekspedisi yang juga bisa menekan biaya. Sayangnya tidak semua perusahaan ekspedisi bagus, banyak perusahaan yang tidak memikirkan paket atau ketibaan yang tepat sasaran.

Kekuatan packaging barang-barang yang dikirimnya. Misalnya sekedar membungkus produk kaos dengan plastik tipis yang kemungkinan robeknya besar. Selain itu, tak sedikit jasa kargo yang produk hantarannya malah sampai ke tempat lain atau bahkan hilang ditelan bumi saat proses pengiriman. Jelilah dalam memilih penyedia kaos yang memperhatikan paket pengiriman berkualitas agar kaos kita sesuai keinginan.

Semoga keempat tips di atas bisa membantu dalam mencari penyedia distributor kaos polos yang mendukung usaha kamu yaaa~
Hola! Assalamu'alaikum.. Setelah lelah dengan rutinitas harian, mendadak mama Dian ingin liburan. Tapi sepertinya nggak memungkinkan dalam waktu dekat ini. Yasudalah, karena belum bisa liburan dalam waktu dekat, gimana kalo throwback dikit aja ke liburan kemarin yang belum sempet mama Dian ceritakan disini. Sebelom bisa liburan beneran, throwback dikit-dikit boleh lah yaaaa~

Baiklah, jadi liburan terakhir kemarin, mama Dian, papa Api, Una, Abang bareng sama keluarga besar staycation di puncak. Biasanya kalo ke puncak, pilihan tempat liburan kita adalah Taman Safari, dan nginepnya di Taman Safari Lodge. 


Tapi kalo ini kami semua menginap di Royal Safari Garden, yang masih 'keluarga' sama Taman Safari. Royal safari Garden ini masih satu grup dengan Taman Safari. Tapi lokasinya juga nggak deket banget sama Taman Safari. Yang ngebuat berbeda adalah, Royal Safari Garden ini punya macem macem wahana dan hiburan yang bisa kita nikmati. 

Ada Splash Waterpark, Pulau Reptil, Animal Show, Taman Burung, Mini Golf, wahana-wahana kecil  seperti menunggang kuda, menunggang onta, menunggang gajah dan juga wahana-wahana lain yang nggak kalah seru. 

Dan ternyata, banyak sekali bangunan hotel yang tersedia di Royal Safari Garden, mulai dari yang paling baru yaitu The Girrafe, sampai yang paling senior yaitu Komodo. Dan kami sekeluarga menginap di Komodo. 

Liburan terakhir ini merupakan liburan keluarga besar yang direncanakan oleh Tantenya Una dan Abang. Jadi Tante Dina yang cari-cari dan booking hotelnya.

Tante Dina sempe bocorin info penting nih, kalo biasanya aplikasi langganan buat pesen hotel favoritnya Tante Dina adalah PegiPegi. Kenapa mesti pesen hotel di Pegipegi?


Karena Tante Dina udah coba membandingkan beberapa harga hotel dan ternyata di Pegipegi selalu mendapatkan harga terbaik booking hotel murah! Dan cara pesen hotel di Pegipegi juga simpel banget via aplikasinya. Pilih hotel dan pilih tanggalnya, pilih kamarnya dan cuss lakukan pembayaran. Benar-benar semudah itu loooh~


Oh iya, biasanya hotel-hotel di Royal Safari Garden ini  selalu penuh, apalagi saat libur sekolah. Kamar-kamar utama yang ada di The Girrafe selalu full booked. Jadi biasanya yang tersisa hanya kamar-kamar dengan harga paling terjangkau di Komodo.

Dan Ternyata Royal Safari Garden Komodo Room ini merupakan bangunan terlama di Royal Safari Garden, beda dengan The Giraffe yang paling baru dibangun dengan dekorasi kekinian. Komodo Room hanya menyajikan dekorasi yang sederhana.

Jadi, apakah Komodo Room benar-benar memiliki dekorasi yang benar-benar jadoel? Langsung aja tengok kamarnya lewat foto-foto di bawah ini yaaaaa~



Foto diatas adalah tampak luar dari Kamar di Komodo Room yang kita dapet. Alhamdulilah banget dapet di lantai 1. Kamar-kamar di lantai 1 punya beranda sendiri dengan pintu yang langsung menghadap ke luar. Jadi keluar masuk nggak perlu lewat resepsionis lagi deh. Kalo lantai 2 nggak ada berandanya macem gini nih. Bagian depan Komodo Room ini benar-benar masih rindang banget dengan banyak pepohonan yang tinggi-tinggi. Beda dengan Giraffe dan Leopard kamar-kamarnya langsung ketemu matahari, kalo di Komodo sinar mataharinya msih tertutup pepohonan. Jadi tetep adem banget kalo matahari bersinar terik di siang hari. 

Sekarang mari kita lihat bagian dalam Komodo Room~

Komodo Room Twin Bed


Meja Rias dan TV


Complementary drinks

Bathroom

Bathroom with shower

Bathroom with bathup

Amenities


Lemari dengan safe box, sandal hotel dan selimut tambahan


Kemarin kami memesan 3 kamar dengan jenis tempat tidur yang berbeda-beda. Mama Dian dapet kamar dengan tempat tidur twin bed dan kamar mandi dengan shower. Sedangkan kamar dengan other bed memiliki kamar mandi dengan bathup. Alhamdulillah air panas di kamar mandinya lancar, kalo jaman dulu pas nginep di Taman Safari, air panasnya bisa mendadak habis kalo udah dipake mandi sekian orang๐Ÿ˜…

Kamar-kamar di komodo room ini rata-rata nggak pakai AC, tapi kalo malem dinginnya udah pas banget sih. Beda dengan kamar-kamar di The Giraffe dan Leopard yang pakai AC, karena kalo siang suka kena matahari langsung.

Jadi gimana penilaian mama Dian semalam menginap di Komodo Room?
⭐⭐⭐ from 5 stars

Cukup puas kok sama kamarnya, lemari yang usang masih bisa dimaafkan lah ya. Yang rada creepy cuma bentuk bangunannya ajah. Eh kabarnya sih emang Komodo Room ini akan direnovasi. Sedang direnovasi ya mungkin sekarang?

Oh iya, walaupun nginepnya di Komodo, tapi kita bisa bebas pilih tempat sarapan. Kalo nggak salah adalebih dari 2 tempat sarapan di Royal Safari Garden ini. Dan kemarin, kami sarapan di Rooftop Resto-nya Leopard. 




Restoran yang terletak di lantai paling atas Leopard ini punya konsep semi outdoor dengan pemandangan yang cantik di pagi hari. Menu sarapannya juga cukup beragam, mulai dari seraal, roti, nasi dan lain sebagainya. Rasa makanannya standard hotel lah ya~

Oh iya, untuk yang menginap di Royal Safari Garden juga akan mendapatkan diskon tiket Taman Safari loh, jadi hanya Rp. 110.000,- aja. Jarak Taman Safari dari Royal Safari Garden ini juga hanya 10 menitan aja kok.

Walaupun Komodo Room hanya dapet 3 bintang saja dari mama Dian, tapi pengalaman menginap dan berlibur di Royal Safari Garden ini mama dian beri nilai:

⭐⭐⭐⭐ [from 5 stars]

Alias, mendekati sempurna! Anak-anak puas banget sih berlibur di Royal Safari Garden ini. Dan menurut mama Dian sendiri, lebih seru nginep di Royal Safari Garden dibanding Taman Safari Lodge. Karena lebih banyak hiburan untuk anak-anak disini. Ga tertutup kemungkinan untuk sering-sering balik kesini buat liburan! 

Jadi kalo masih ada yang bingung mau liburan akhir pekan kemana, i recommend Royal Safari Garden for you. Khususnya untuk buibu yang mau ngajak anak-anak. Anak-anak dijamin bakal happy banget sih diajak kemari. Tanpa mampir ke Taman Safarinya pun, rasanya udah puas banget deh explore tempat tempat di Royal Safari Garden ini. Etapi jangan lupa, booking hotel nya mesti jauh jauh hari, karena biasnya suka full book kalo mepet-mepet, terutama mendekati tanggal merah ataupun libur sekolah. Dan jangan lupa sering-sering cek-cek aplikasi Pegipegi ya, karena suka ada promo hotel menarik disitu. Hihihi.

Baiklah sampai disini dulu staycation review kali ini, semoga secepatnya bisa menghadirkan staycation review lainnya yaaaa *uhuk. kode buat pak suami banget nih๐Ÿ˜* Owkey, see you on next staycation review yaaa๐Ÿ˜˜


Custom Post Signature

Custom Post  Signature