Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seaworld dan Samudra Ancol: Sudah kembali dibuka untuk anak-anak!

Pandemi, di rumah aja, belajar dari rumah, bekerja dari rumah hingga beribadah dari rumah sudah kita lakukan dalam kurun waktu hampir 6 bulan lamanya di masa pandemi ini.

Untungnya saat ini banyak mall, restoran, bahkan bioskop yang telah dibuka tapi tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa tempat wisata juga sudah dibuka, namun membatasi pengunjung dan membuat peraturan usia minimum pengunjung yang bisa masuk ke tempat rekreasi. 

Padahal mungkin yang ngerasa udah paling jenuh dirumah adalah anak-anak kita ya, yang setiap hari masih belajar dari rumah dan menerima banyak tugas dari guru dan sekolah. 

Jadi udah ngajak anak-anak berekreasi kemana aja nih Buibu? Tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan yang berlaku yaaaa~

Mama Dian baru ajak Una Abang main Roller Skate aja di Stadion Veledrome, itupun di pintu masuk dibuat deg-degan karena petugas keamanan menanyakan usia Una Abang. Untungnya Una Abang udah berusia 9 dan 10 tahun, jadi aman dan dikasih masuk. Hehe

Kalo Pandemi ini udah berlalu, mungkin dikarenakan doa anak-anak juga yang udah nggak sabar pengen bisa liburan dan jalan-jalan lagi, karena mereka pasti juga udah boseeeennnn banget dirumah aja!

Eh, tapi mungkin tempat rekreasi favorit satu ini yang pastinya selalu jadi tempat wisata favorit untuk anak anak, merupakan salah satu doa mereka yang terkabul nih!

Iyap, mulai November 2020 Seaworld dan Samudra Ancol sudah bisa kembali dikunjungi oleh anak-anak!

Anak-anak sudah boleh ke Seaword dan Samudra Ancol November 2020
[Foto diambil sebelum pandemi]

Udah pada familiar dong pasti dengan Seaworld dan Ocean Dream Samudra yang merupakan dua tempat rekreasi yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Disini, anak-anak bisa belajar dan melihat langsung hewan dan biota-biota laut dari jarak dekat. Nggak cuma itu aja, tersedia juga pertunjukan hewan yang sangat menghibur untuk ditonton.

Seaworld Ancol

Dan yang membahagiakan adalah, mulai November 2020:

Seaworld dan Samudra Ancol Sudah Kembali Dibuka untuk Anak-Anak

apakah anak anak dibawah usia 9 tahun boleh ke seaworld

Beneran nih, anak-anak sudah boleh masuk ke Seaworld dan Ocean Dream Ancol? Bener banget! Ternyata mulai November 2020 ini bayi, balita dan anak-anak dibawah umur 9 tahun sudah diperbolehkan kembali mengunjungi tempat rekreasi Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol.

Nah, sebelum kembali berekreasi ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol, ini dia 5 info yang harus buibu ketahui:

1. Pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan 3M

Ancol sudah boleh dikunjungi anak-anak

Untuk keamanan dan kenyamanan semua pengunjungnya tentunya kita juga tidak boleh melupakan protokol kesehatan selama pandemi yaitu 3M. Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan selalu. Jadi untuk semua pengunjung jangan lupa untuk selalu menggunakan maskernya di dalam area rekreasi ini yaaa.

2. Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol juga memberlakukan protokol kesehatan untuk tempat rekreasinya

Penyemprotan disinfektan di gelanggang samudra Ancol

Penyemprotan disinfektan di Seaworld

Nah ini juga yang nggak kalah penting, sebagai sebuah tempat rekreasi umum, sebagai pengunjung kita tidak perlu mengkhawatirkan kebersihan dan kenyamanan berekreasi di dalam Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol. 

Staff Samudra Ancol mematuhi protokol kesehatan

Petugas Protokol kesehatan di ancol

Protokol kesehatan di ancol

Tempat cuci tangan hand sanitizer di Ancol

Karena pengelola dan para staff juga turut memberlakukan protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh saat di pintu masuk. Rutin menyemprot semua area dengan disinfektan. Menyediakan banyak tempat mencuci tangan dan juga handsanitizer. Semua staff selalu menggunakan sarung tangan, masker dan juga face shield. Dan juga semua sudut tempat rekreasi ini selalu dibersihkan secara berkala.

3. Selalu memperhatikan protokol menjaga jarak atau social distancing

Menjaga jarak anak-anak di Samudra Ancol

Protokol berkunjung ke seaworld ancol

Inget nggak sih dengan pertunjukan seru yang biasanya kita nantikan di Seaworld, yaitu feeding main tank dengan dua orang divers. Jadi dua divers ini masuk ke dalam main tank dan memberi makan secara langsung para ikan di dalam main tank tersebut. Seru banget ya pas liat para divers-nya langsung dikerubungi oleh banyak ikan. 

Inget juga kan pasti, kalo dulu biasanya kita bisa duduk lesehan bebas tanpa jarak tepat di depan main tank ini saat menyaksikan pertunjukan ini?

Sekarang, agar lebih aman dan dapat dengan tepat menjaga jarak antar pengunjung, pengelola menyediakan kursi berjarak 1,5 m - 2 m sebagai tempat duduk untuk menyaksikan pertunjukan feeding main tank Seaworld.

Begitu juga di bangku bangku tribun tempat pertunjukan di Ocean Dream Samudra, sudah diberikan tanda untuk tempat yang boleh dan tidak boleh diduduki selama pertunjukkan. Jadi penerapan menjaga jarak, benar-benar diterapkan nih pada Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol saat ini.

4. Meminimalisir kontak langsung dengan hewan dan biota yang ada

Kolam touchpool penyu di Seaworld, serta aktifitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra untuk sementara waktu juga ditiadakan. Tapi gapapalah, demi keamanan kita dan juga hewan-hewan serta biota laut yang ada juga, kan. Tapi nggak usah kecewa dulu karena InsyaaAllah nanti pasti akan dibuka kembali kalo pandemi ini benar-benar sudah selesai.

5. Pembelian tiket dilakukan secara online

Untuk tetap menjaga protokol, maka pembelian tiket Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol juga dilakukan secara online via www.ancol.com. Hal ini tentunya diterapkan nggak hanya untuk meminimalisir antrian pada loket, tetapi juga membatasi kapasitas pengunjung hanya menjadi 50%, sehingga para pengunjung tidak perlu berdesak-desakan dan protokol menjaga jarak tetap bisa dilakukan.

Itu dia 5 hal yang harus buibu ketahui sebelum berekreasi di Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol. Tentunya 5 hal ini diadakan untuk kemanan dan kenyamanan semua pengunjung yang berekreasi disini.

Jadi siapa nih yang anak-anaknya udah nggak sabar untuk kembali berkunjung ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol

Sama banget nih, Una dan Abang juga udah nggak sabar banget main-main lagi di Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol. Tentunya nggak akan lupa menggunakan masker, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan selama berekreasi disini.

Yuk kita liburan bersama anak-anak ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol!

Posting Komentar untuk "Seaworld dan Samudra Ancol: Sudah kembali dibuka untuk anak-anak!"