Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seaworld dan Samudra Ancol: Sudah kembali dibuka untuk anak-anak!

Pandemi, di rumah aja, belajar dari rumah, bekerja dari rumah hingga beribadah dari rumah sudah kita lakukan dalam kurun waktu hampir 6 bulan lamanya di masa pandemi ini.

Untungnya saat ini banyak mall, restoran, bahkan bioskop yang telah dibuka tapi tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Beberapa tempat wisata juga sudah dibuka, namun membatasi pengunjung dan membuat peraturan usia minimum pengunjung yang bisa masuk ke tempat rekreasi. 

Padahal mungkin yang ngerasa udah paling jenuh dirumah adalah anak-anak kita ya, yang setiap hari masih belajar dari rumah dan menerima banyak tugas dari guru dan sekolah. 

Jadi udah ngajak anak-anak berekreasi kemana aja nih Buibu? Tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan yang berlaku yaaaa~

Mama Dian baru ajak Una Abang main Roller Skate aja di Stadion Veledrome, itupun di pintu masuk dibuat deg-degan karena petugas keamanan menanyakan usia Una Abang. Untungnya Una Abang udah berusia 9 dan 10 tahun, jadi aman dan dikasih masuk. Hehe

Kalo Pandemi ini udah berlalu, mungkin dikarenakan doa anak-anak juga yang udah nggak sabar pengen bisa liburan dan jalan-jalan lagi, karena mereka pasti juga udah boseeeennnn banget dirumah aja!

Eh, tapi mungkin tempat rekreasi favorit satu ini yang pastinya selalu jadi tempat wisata favorit untuk anak anak, merupakan salah satu doa mereka yang terkabul nih!

Iyap, mulai November 2020 Seaworld dan Samudra Ancol sudah bisa kembali dikunjungi oleh anak-anak!

Anak-anak sudah boleh ke Seaword dan Samudra Ancol November 2020
[Foto diambil sebelum pandemi]

Udah pada familiar dong pasti dengan Seaworld dan Ocean Dream Samudra yang merupakan dua tempat rekreasi yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Disini, anak-anak bisa belajar dan melihat langsung hewan dan biota-biota laut dari jarak dekat. Nggak cuma itu aja, tersedia juga pertunjukan hewan yang sangat menghibur untuk ditonton.

Seaworld Ancol

Dan yang membahagiakan adalah, mulai November 2020:

Seaworld dan Samudra Ancol Sudah Kembali Dibuka untuk Anak-Anak

apakah anak anak dibawah usia 9 tahun boleh ke seaworld

Beneran nih, anak-anak sudah boleh masuk ke Seaworld dan Ocean Dream Ancol? Bener banget! Ternyata mulai November 2020 ini bayi, balita dan anak-anak dibawah umur 9 tahun sudah diperbolehkan kembali mengunjungi tempat rekreasi Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol.

Nah, sebelum kembali berekreasi ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol, ini dia 5 info yang harus buibu ketahui:

1. Pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan 3M

Ancol sudah boleh dikunjungi anak-anak

Untuk keamanan dan kenyamanan semua pengunjungnya tentunya kita juga tidak boleh melupakan protokol kesehatan selama pandemi yaitu 3M. Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan selalu. Jadi untuk semua pengunjung jangan lupa untuk selalu menggunakan maskernya di dalam area rekreasi ini yaaa.

2. Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol juga memberlakukan protokol kesehatan untuk tempat rekreasinya

Penyemprotan disinfektan di gelanggang samudra Ancol

Penyemprotan disinfektan di Seaworld

Nah ini juga yang nggak kalah penting, sebagai sebuah tempat rekreasi umum, sebagai pengunjung kita tidak perlu mengkhawatirkan kebersihan dan kenyamanan berekreasi di dalam Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol. 

Staff Samudra Ancol mematuhi protokol kesehatan

Petugas Protokol kesehatan di ancol

Protokol kesehatan di ancol

Tempat cuci tangan hand sanitizer di Ancol

Karena pengelola dan para staff juga turut memberlakukan protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh saat di pintu masuk. Rutin menyemprot semua area dengan disinfektan. Menyediakan banyak tempat mencuci tangan dan juga handsanitizer. Semua staff selalu menggunakan sarung tangan, masker dan juga face shield. Dan juga semua sudut tempat rekreasi ini selalu dibersihkan secara berkala.

3. Selalu memperhatikan protokol menjaga jarak atau social distancing

Menjaga jarak anak-anak di Samudra Ancol

Protokol berkunjung ke seaworld ancol

Inget nggak sih dengan pertunjukan seru yang biasanya kita nantikan di Seaworld, yaitu feeding main tank dengan dua orang divers. Jadi dua divers ini masuk ke dalam main tank dan memberi makan secara langsung para ikan di dalam main tank tersebut. Seru banget ya pas liat para divers-nya langsung dikerubungi oleh banyak ikan. 

Inget juga kan pasti, kalo dulu biasanya kita bisa duduk lesehan bebas tanpa jarak tepat di depan main tank ini saat menyaksikan pertunjukan ini?

Sekarang, agar lebih aman dan dapat dengan tepat menjaga jarak antar pengunjung, pengelola menyediakan kursi berjarak 1,5 m - 2 m sebagai tempat duduk untuk menyaksikan pertunjukan feeding main tank Seaworld.

Begitu juga di bangku bangku tribun tempat pertunjukan di Ocean Dream Samudra, sudah diberikan tanda untuk tempat yang boleh dan tidak boleh diduduki selama pertunjukkan. Jadi penerapan menjaga jarak, benar-benar diterapkan nih pada Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol saat ini.

4. Meminimalisir kontak langsung dengan hewan dan biota yang ada

Kolam touchpool penyu di Seaworld, serta aktifitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra untuk sementara waktu juga ditiadakan. Tapi gapapalah, demi keamanan kita dan juga hewan-hewan serta biota laut yang ada juga, kan. Tapi nggak usah kecewa dulu karena InsyaaAllah nanti pasti akan dibuka kembali kalo pandemi ini benar-benar sudah selesai.

5. Pembelian tiket dilakukan secara online

Untuk tetap menjaga protokol, maka pembelian tiket Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol juga dilakukan secara online via www.ancol.com. Hal ini tentunya diterapkan nggak hanya untuk meminimalisir antrian pada loket, tetapi juga membatasi kapasitas pengunjung hanya menjadi 50%, sehingga para pengunjung tidak perlu berdesak-desakan dan protokol menjaga jarak tetap bisa dilakukan.

Itu dia 5 hal yang harus buibu ketahui sebelum berekreasi di Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol. Tentunya 5 hal ini diadakan untuk kemanan dan kenyamanan semua pengunjung yang berekreasi disini.

Jadi siapa nih yang anak-anaknya udah nggak sabar untuk kembali berkunjung ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol

Sama banget nih, Una dan Abang juga udah nggak sabar banget main-main lagi di Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol. Tentunya nggak akan lupa menggunakan masker, menjaga jarak dan juga rajin mencuci tangan selama berekreasi disini.

Yuk kita liburan bersama anak-anak ke Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol!

19 komentar untuk "Seaworld dan Samudra Ancol: Sudah kembali dibuka untuk anak-anak!"

  1. Una dan Abang pasti bahagia nonton ikan di Seaworld!
    Kok ngga dicantumkan harga tiketnya sekalian Dian? Tapi bisa langsung klik di link itu sih ya..

    Btw kalau sekarang, masuk Ancol masih berlaku tiket terusan gak ya. Dan prosedurnya gimana, soalnya kan banyak juga wahana yang pengunjungnya berdesakan gitu?

    BalasHapus
  2. Mauuuuuu ke Ancooool dooong :D Hihihihi anak2ku udah mumet PJJ kepengen relaksasi naik wahana di Dufan, lihat2 ikan di Seaworld dan seseruan di Gelanggang Samudra :) Eh mama papanya juga mau lah wkwkwkwk :) Semoga bisa nyusul ah segera ke sana. Aku paling suka pas para penyelam kasih makan ikan2 dan atraksi lainnya. Yang penting kita terapkan prokes 3M ya jangan kasih kendor biar semua aman dan nyaman. TFS mbak Dian :D

    BalasHapus
  3. aahh seawordl, jadi nyesel kenapa pas masih tinggal di jakarta nggak pernah kesini.
    skrg makin bagus ya, semoga tahun dpn pas liburan keluarga bisa main kesini

    BalasHapus
  4. Asyik banget...udah boleh berwisata.., yang penting harus jaga jarak ..dan patuhi protokol lesehatan

    Anak2 happy kaya gini..selain jalan2 juga ada nilai edukasinya..

    BalasHapus
  5. Ya Allah, semoga ini pertanda baik untuk seterusnya bisa normal lagi kehidupan kita ya. Semoga petugas semua sehat, pengunjung yg datang pun sehat. Agar tidak perlu tutup lagi

    BalasHapus
  6. Wah jadi pengen banget ngajakin anak aku jalan-jalan mba. Bener sebenernya yang paling bosen di rumah itu bukan kita tapi anak kita. Semoga pandemi segera berlalu ya mba biar bisa jalan-jalannya dengan bebas dan tenang. Amin

    BalasHapus
  7. Seaworld dan Samudra Ancol sudah mempersiapkan segala protokol kesehatan. Nah, sekarang orang tuanya yang harus mengajarkan anak-anaknya untuk tetap tertib prokes selama di sana. Kalau udah begini, Insya Allah bisa tetap berwisata dengan aman dan nyaman, deh

    BalasHapus
  8. Kangen nih mau cepet cepet berakhir pandemik ini. Mau ke SeaWorld deh, ajak anak anak lihat ikan dari aquarium raksasa

    BalasHapus
  9. Nah menyenangkannya jika ke tempat seperti Seaworld dan Samudra Ancol ini, sangat memperhatikan protokol kesehatan. Rasanya lebih nyaman ya membawa anak ke sana/

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah, sudah dibuka kembali ya Sea World menyenangkan banget bawa bocah ke sana..aku baru kemarin ajak anak-anak ke toko buku, sepiii..dan mereka nggak mau pulang dong hehe

    BalasHapus
  11. Wish list saya yang belum kesampaian : ngajak anak-anak ke jakarta dan salah satunya ke seaworld. Hahaha, khas impian anak-anak luar jakerda ya. Thanks sharingnya mama Dian. Usefull :)

    BalasHapus
  12. akhirnya bisa jalan-jalan juga, seru banget di sea wordl anak2 pasti seneng lait ikan di akuarium super gede..terus ada nilai edukasinya juga,,kan

    BalasHapus
  13. Salah satu destinasi wisata di Ibu Kota yang masih jadi impian, pengen ngajak anak-anak main ke sea world. Sepertinya liburan panjang akhir tahun ini, Ancol bisa menjadi wish list keluarga karena sdh menerapkan protokol kesehatan, jadi InsyaAllah aman kalau ngajak anak-anak jalan-jalan kesana ya Mbak

    BalasHapus
  14. Salah satu destinasi wisata di Ibu Kota yang masih jadi impian, pengen ngajak anak-anak main ke sea world. Sepertinya liburan panjang akhir tahun ini, Ancol bisa menjadi wish list keluarga karena sdh menerapkan protokol kesehatan, jadi InsyaAllah aman kalau ngajak anak-anak jalan-jalan kesana ya Mbak

    BalasHapus
  15. Waah jadi pengin main ke Ocean Dream Ancol nih. Aku belum pernah kesana lagi sama anakku yang kecil. Bulan kemarin sempat sih ke Taman Safari dan nonton atraksi lumba-lumba.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah sudah dibuka lagi. Jumlah pengunjung dibatasi jadinya khawatir berdesak-desakan ya. Anak-anak bisa bergembira lagi nih.

    BalasHapus
  17. Mauu~
    Beberapa minggu lalu, kami ke Ancol doonk...tapi gak boleh masuk karena ada anak dibawah 9 tahun.
    Sedih rasanya gak jadi main ke Seaworld.

    Sekarang uda boleh yaa..
    Ayeey~

    BalasHapus
  18. Waaa asiknya udah bisa liburan lagi nih ke ancol bareng keluarga. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ya

    BalasHapus
  19. Terakhir ke Sea World bulan Desember 2018, hahahah, ternyata sudah lama sekali. Waktu itu bundling sama Gelanggang Samudera. Sebelumnya udah beberapa kali juga ke Sea World karena gak ngebosenin. Tahun berikutnya ke Dufan kemudian Pandemi menyerang dan belum ke arena hiburan manapun di Jakarta. Tapi malahan udah ke Pantai Parangtritis. Gak tahan euy. Butuh Vitamin Sea. Hihihi. Btw, kalau prokes udah dijalankan begini jadi pengin nyoba ke Ancol lagi. Mudah-mudahan gak terlalu rame ya. Masih ngeri kalau rame.

    BalasHapus