Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol Yuk!























All Photography by Hepri Prasetio

20 tahun yang lalu dengan senang hati aku mengajukan diri untuk duduk di perahu karet dan kemudian ditarik oleh dua lumba-lumba mengelilingi kolam mereka yang super luas itu. Tapi kemudian ditengah kolam mereka yang super luas itu, dua lumba-lumba itu malah pergi meninggalkan perahu karet dengan aku di dalamnya. Aku pun bingung dan ketakutan, "Duh, mama.. Tolong...!"

Liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol Yuk! - Itulah secuplik ingatan ketika mama Dian masih berusia 5 tahun. Abis itu gimana? Ya lumba-lumbanya balik lagi dong ya, nganterin perahu karet mama Dian ke pinggir kolam. Dan setelah itu dapet bonus dicium lumba-lumba deh.. Dan sekarang setelah udah tua dan balik lagi nonton lumba-lumba di Gelanggang Samudra Ancol, yang sekarang namanya udah jadi Ocean Dream Samudra Ancol, mama Dian baru tau kalo semua itu memang hanya bagian dari pertunjukkan belaka. Ya nggak mungkin dong ya, mendadak lumba-lumbanya ling-lung ninggalin anak kecil umur 5 tahun di atas perahu karet di kolam yang kedalamannya lebih dari 3 meter itu x)

Dan Alhamdulillah kemarin mama Dian dapet 3 tiket undangan khusus Blogger dari KEB untuk menghabiskan hari pertama liburan itu di Ocean Dream Samudra Ancol. Dan kebetulan juga nih Tante Nana, Om Tony dan juga Ale mau ikutan juga liat lumba-lumba, yaudah deh akhirnya kemarin kita double family holidate. Hihihi.

Sedih sekali cuaca mendung sepagian kemarin dan disusul hujan deras yang turun sampai menjelang siang. Padahal duo krucil dah siap semua tapi kemudian hujan dan mama Dian galau mau berangkat atau nggak. Tapi karena Tante Nana dan Ale juga udah siap-siap, akhirnya kita tetap berangkat hari Kamis siang itu. Hujan udah mulai gerimis ketika kita turun tol Ancol, daaaan mobilnya mulai padat merayap di puteran balik menuju Ancol. Sepertinya lumayan banyak juga ya keluarga yang mau liburan di Ancol ^^

Setelah muter-muter nyari parkiran akhirnya sekitar pukul setengah dua lewat kita masuk ke Ocean Dream Samudra Ancol dengan kondisi cuaca masih gerimis-gerimis santai. Karena duo krucil belum makan siang, mama Dian beli makanan dulu deh untuk dimakan sembari nonton pertunjukkan. 

Pertunjukkan pertama yaitu petualangan lumba-lumba, duo krucil plus baby Ale terpukau liat 4 lumba-lumba lucu dan super lincah muter-muterin kolam mereka. Nggak cuma krucil aja sih yang terpukau, mama papanya juga. Boleh nggak sih bawa pulang satu lumba-lumbanya untuk dipelihara dirumah? Aku mauuuuu :')

Dan kebetulan, dalam rangka liburan panjang ini, Ocean Dream Samudra juga menghadirkan Ocean Butterfly, semacam kubah yang berisi banyak tanaman, bunga dan kupu-kupu! Duh damai banget rasanya masuk ke area Ocean Butterfly itu, duduk sambil menikmati pemandangan kupu-kupu yang beterbangan kesana-kemari. Rasa-rasanya pengen bawa laptop dan nulis disitu deh, damai :') Para krucil juga nggak kalah takjub dan excited banget liat kupu-kupu disana. Hihi.

Setelah puas melihat kupu-kupu, pertunjukan selanjutnya adalah Underwater Theather, pertunjukkan akuarium raksasa di dalam ruangan yang sejuk. Lumayan lah ya abis gerah-gerahan di tempat lumba-lumba kita bisa ngadem disini :D Underwater Theater menghadirkan cerita tentang alam bawah laut dengan para lumba-lumba dan mermaids. Sayangnya, ketenangan bawah laut ini terancam oleh ulah penyelam yang ingin mencuri terumbu karang dengan menggunakan bom. Untungnya, dengan bantuan penyelam-penyelam lain dan para lumba-lumba, nelayan nakal ini bisa ditangkap dan alam bawah laut pun kembali terjaga. Nggak cuma seru liatin para mermaids dan lumba-lumba, Underwater Theater ini juga mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kelestarian bawah laut loh..

Pertunjukkan selanjutnya adalah pertunjukkan terakhir hari itu, yaitu Singa Laut dan Sahabat. Pertunjukkan ini menghadirkan singa laut, beruang madu, burung kakaktua dan berang-berang yang lucu. Walaupun cukup sebel karena penuh dan banyak orang yang berdiri di depan-depan kemudian menghalangi pandangan mama Dian ke pentasnya. Tapi untungnya anak-anak duduk di tempat yang lebih tinggi jadi mereka tetap bisa ketawa-ketawa ngeliat para singa laut dan hewan lainnya.

Sesungguhnya ada 5 pertunjukkan di Ocean Dream Ancol yaitu, Sinema 4D, Pentas Scorpion PiratesWater Stuntman, Underwater Theater, Singa Laut & Sahabat dan Petualangan Lumba-Lumba. Tapi sayang sekali hari itu mama Dian cuma bisa nonton 3 pertunjukkan karena baru dateng sekitar siang hari, tapi tiga krucil tetep happy banget kok. Terima kasih Ocean Dream Samudra Ancol dan KEB untuk undangannya. 

Ocean Dream


Nggak perlu keluar kota, sebenernya di dalam kota juga lumayan banyak kok tempat liburan seru yang edukatif. Aku tak sanggup soalnya meleburkan diri bersama kemacetan di tol yang super panjang itu, jadi mama Dian lebih memilih liburan didalam kota ajalah. Hihi. Selamat menikmati liburan panjang ya semuanyaaaaa~

Ocean Dream Samudra Ancol
HTM Ancol: Weekday Rp. 25.000 - Weekend dan libur nasional Rp. 30.000
HTM Ocean Dream Samudra Ancol: Weekend&weekday Rp 150.000 (Gratis member club Dolphin untuk masuk ke Ocean Dream Samudra selama 1 tahun)
HTM Bundling Ocean Dream Samudra Ancol dan Seaworld: Rp. 160.000
Jam buka: Weekday 09.00-16.00 - Weekend 09.00-17.00

40 komentar untuk "Liburan ke Ocean Dream Samudra Ancol Yuk!"

  1. Seru bangett, pasti seneng banget ya mak dsana. Cantik2 fotonya ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget Maaaak. Makasi sudah mampir kesini yaaa

      Hapus
  2. Duh... Seru banget, banyak wahana baru juga ya disana. Berbeda dari 7 tahun yang lalu. Jadi ngga sabar mau ke Ocean Dream. Semoga ngga kena macet jadi bisa berangkat pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiiikk, hari ini ya Mak Ucy ke Ocean Dreamnya. Happy Holiday ya Maaaak

      Hapus
  3. seruuu yahh... apalagi bareng keluarga bahagianya pecah... hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Babam juga niiihhh, seneng banget pasti ya liat lumba-lumbaaaa

      Hapus
  4. Aku punya pertanyaan nih mba hihhihihi,

    1. Terakhir kali aku kesana itu jaman SD, nah ikannya udah ganti kali ya hahahhahah *pertanyaan dodol

    2. Itu bisa dapet aja foto si kupu - kupu lagi ngupu - ngupu gitu hahahhahah

    3. FOTONYA BAGOOSSSS BANGATTTT. Pake kamera apa hahahhahahahha.

    Aku jadi pengen liburan kesana ihhhh, udah lama ngga kesana. Kangen juga ya sama Ancol dan kawan - kawannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jawab nih Kaaaaak

      1.Usia lumba-lumba ternyata 50 tahun. Aku juga penasaran sih sebenernya lumba-lumba yang aku liat sekarang sama nggak sih sama lumba-lumba yang aku liat waktu kecill. Hihi

      2.Iyaaaaa, kupu-kupunya bisaan aja yaaaa. Apasih bahasanya ngupu-ngupuuu~

      3.MAKASYI LOH KAAAAK. masih belom ada paa-apanya sih ini kalo dibandingin sam foto dan editan di blognya kak Roos. Hihi. Pake kamera biasa aja Kaaaak~ Kata suami nggak boleh sebut merek, takut dikira ngiklan. *apasiiikkkkkkk*

      Makasi syudah mampir kesini ya beauty blogger favoritkuhhh, Yuk kapan kita ketemuan di ancol *lah?* x)

      Hapus
  5. wah, asik banget liburannya mama Dian nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah nih Mak, liburan gratis. Hihi. Makasi sudah mampir kesii ya Maaak

      Hapus
  6. Wahh seru banget, saya jadi pengen ke sana, seumur-umur saya belum pernah ke sana :D

    BalasHapus
  7. Wah manteb mbak... Jadi pingin kesana lagi bareng keluarga.. Itu potonya keren keren banget mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok liburan bareng keluarga Mas. Hehe. Makasi sudah mampir kesini yaaa

      Hapus
  8. Wis keren sekali mbak tempatnya, saya jadi tertarik nih berkunjung ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mampir ke Ocean Dream Ancol Mbak, Hehe. Makasi sudah mempir kesini yaaaa :D

      Hapus
  9. bagus2 ya, ngumpulin uang dlu deh buat ke sana wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir kesini ya :)

      Hapus
    2. sama2 mba adriana :D salam blogger mba

      Hapus
  10. putri duyung nya macam asli aja. pengen ke sana lah nanti pas kaya :D soalnya jauh dari aceh ke jakarta :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudahan-mudahan segera diberi rejeki untuk main-main ke jakarta yaaaa. Ehehee

      Hapus
  11. Kalau anak-anak saya bawa kesini pasti mereka senang neh, tapi kalau pas libur begini pasti padat banget ya mba. Next kesini ah. Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Maaaak. Makasi sudah mampir kesini ya Maaaak :D

      Hapus
  12. Kalau anak-anak saya bawa kesini pasti mereka senang neh, tapi kalau pas libur begini pasti padat banget ya mba. Next kesini ah. Makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Maaaak. Makasi sudah mampir kesini ya Maaaak :D

      Hapus
  13. Wah, fotonya keren-keren Mak. Jadi pingin ke rumah kupu-kupunya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, kuou-kupunya banyak banget Maaak, dan karena masih baru rasanya bunganya dan semua kupu-kupu disitu masih fresh dan lincah. Hehehe

      Hapus
  14. Kalau anak balita usia 3 tahunan apakah udah bayar sendiri tiketnya mbak? #kepoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo anak 3 tahunnya, tingginya masih dibawah 80 cm berarti gratis Maaak. Ehehee

      Hapus
  15. Kalo nggak salah 2 thn juga sudah bayar kan mak? Aku pernah ke sini sambil gendong anakku dalam keadaan tidur (pake gendongan kain) yang usianya 2,5 tahun, alhasil nggak bayar...#dikirain masih bayi kali ya ama mbanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh. Iya, dibawah 80 cm sekitaran umur setahun-dua tahun lah yaaa. Mungkin karena tidurnya sambil ngeringkel gitu dikira masih kecil ya Mbak. Hihihi

      Hapus
  16. Terakhir ke ragunan kira2 5 thn lalu, ga tahu sekarang udah seperti apa ya penampakannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh diliat di postingan aku yang satunya Mas. Hehehe

      Hapus
  17. ke ancol nggak bisa kalau cuman sehari ya mak...
    satu dan tempat lain jaraknya jauh2 banget

    BalasHapus
  18. Fotonya bagus mbak.... keren cuma musti belajar naruh trandmark kayaknya coba buka blogya ka roosvansia itu.. aku juga masih belajar sih... btw lama ga main kemari kayaknya tambah rapi yak hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh kayanya watermarknya kurang oke ya. Ini yang ngedit dan motoin suamiku mak. Aku tinggal terima upload ajah. Weheheheee. Masih sama Mak, belom banyak perubahaaaan. Malah blognya Mak Mirna deh kayanya yang rapihaaan. Hehe

      Hapus
  19. huaa ketinggalan info nih aku
    padahal aku pengen liat singa laut hihihi

    BalasHapus
  20. Eh kami kok nggak masuk sini ya? Niat banget waktu itu nginep 3 hari 2 malam di Mercure Ancol spy bisa masuk ke semua wahana. Dasar orang kampung heheee

    BalasHapus