Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Ikutan Pekan Olahraga Otak ZenCore Zenius

Beberapa waktu yang lalu, dalam blog ini aku pernah cerita bahwa sejak PJJ dua tahun lalu, aku download beberapa aplikasi belajar online untuk ngebantu Una dan Abang memahami tentang materi sekolahnya. Pandemi ini emang membuat transformasi digital semakin cepat, ya. Kalo dulu bimbel cuma bisa via offline, sekarang bimbel bisa via offline lewat smartphone. 

Selama PJJ juga harus ganti cara belajar karena guru-guru di sekolah hanya bisa menyampaikan materi secara terbatas dan memberikan tugas-tugas untuk memenuhi kebutuhan penilaian sekolah. Beban guru untuk mengajarkan langsung kepada anak-anak kemudian berasa langsung pindah ke pundak orangtua. 

Pelajaran Una Abang sebenernya mama Dian masih ngerti banget kalo buat dijawab sendiri. Tapi begitu harus menjelaskan kembali ke Una dan Abang, rasanya sulit sekali :') Saat PJJ mama Dian memang baru merasakan bahwa menjadi guru ternyata memang tidak mudah dan sangat amat bikin stress. Huhu.

Oleh karena itu mama Dian membutuhkan aplikasi belajar online, buat bantuin mentransfer ilmu ke anak-anak. Dari beberapa aplikasi belajar online yang udah aku coba untuk anak-anak, ada satu aplikasi belajar online yang recomended nih. 

Aplikasi tersebut adalah Zenius! Zenius merupakan aplikasi belajar online yang tergolong dah senior nih, karenba cikal bakal Zenius sudah ada sejak tahun 2004. Pada tahun tersebut, Sabda PS dan Medy Suharta memformulasikan kerangka belajar Zenius dan menerapkannya di beberapa bimbel di Jakarta. 

Selanjutnya pada tahun 2007, PT. Zenius Education resmi berdiri dan pada thun 2010 situs online Zenius.net resmi diluncurkan.

Nah saat kemarin menggunakan Zenius untuk mengajarkan materi Una dan Abang, mama Dian nemuin satu fitur yang menarik bangeeeet. Jadi fiturnya yang satu ini, nggak cuma bisa digunakan oleh yang masih sekolah aja. Tapi bisa digunakan oleh semua usia, bahkan bisa digunakan oleh buibu seperti mama Dian buat pemanasan otak. Fitur tersebut bernama ZenCore!

ZenCore di Zenius

Pemasan Otak Lewat ZenCore, Yuk!

Fitur ZenCore di Zenius itu fitur untuk apa sih? Nah untuk yang belum tau, sini mama Dian kasih tau dulu deh.

Jadi jagoan adu otak di ZenCore

ZenCore adalah platform untuk melatih keterampilan fundamental di 3 bidang. Tiga bidang tersebut adalah matematika, bahasa inggris dan bahasa indonesia. Eh, berasa inget Ujian Nasional ya? Hihi.

ZenCore juga dirancang menggunakan pendekatan adaptive learning, sehingga kita bisa menggunakan ZenCore sesuai level pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki.

Di dalam ZenCore, kita bisa mendapatkan materi yang menurut Zenius dikuasai oleh semua orang, apapun itu jenjang pendidikannya, jurusan maupun pekerjaannya.

Kenapa suka menggunakan fitur ZenCore?

Ganti cara belajar dengan menggunakan Zenius

Mama Dian suka deh asah otak di ZenCore, soalnya soal-soalnya disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Kebetulan aku sendiri kan emang nggak pinter-pinter amat gituuuuh, jadi level ZenCore-nya emang nggak tinggi-tinggi amat :p

Lumayan banget untuk mengisi waktu daripada overthinking atau malah main game yang nggak penting, emang lebih baik nyoba jadi jagoan adu otak lewat ZenCore. 

Untuk semua orang, ZenCore berguna banget nih buat bantuin kita menajamkan akurasi bahasa dan logika, plus agar kita bisa lebih berpikir matematis. Dengan rajin-rajin latihan Verbal Logic di ZenCore, kita juga bisa makin ngerti buat menganalisa informasi yang beredar di sosmed, supaya nggak gampang ketipu berita hoaks juga nih.

Nah sekarang, kita cobain ZenCore yuk!

Seperti yang sudah aku tuliskan di atas, terdapat 3 kategori pada ZenCore. Yang akan aku bahas satu-satu di bawah ini yaaa:

Verbal Logic

Verbal Logic di ZenCore

Pada bagian Verbal Logic, kita akan diberi 8 soal seputar Bahasa Indonesia. Kalo kamu baru mulai mencoba ZenCore, maka level awal merupakan level yang termudah dan akan menentukan tingkat kesulitan pada level berikutnya.

Soal-soal pada Verbal Logic bener-bener mengasah logika banget nih. Berasa deh mikir nya sambil pemanasan otak. Di akhir soal akan ada score dan juga pembahasan. Jadi, kita bisa tau mana jawaban yang tepat.

Matematika

ZenCore Pemanasan otak matematika

Level pertama pada bagian matematika masih gampang~ Walaupun ada juga beberapa soal yang mesti bikin berhenti dulu buat mikir. Eits, tapi mikirnya juga nggak boleh lama-lama karena ada fitur timer pada ZenCore ini. Jadi usahakan menjawab dengan tepat secepat mungkin yaaaa.

Bahasa Inggris

Pemanasan otak pakai ZenCore

Untuk kategori bahasa inggris, walaupun masih level awal tapi menurut aku udah cukup susah dan tricky sekali jawabannya. Emang karena kunya aja yang nggak ngerti! x)

Tapi soal-soal pada ZenCore nih seru banget deh, bahasanya rata-rata menggunakan bahasa yang nggak baku. Jadi berasa lagi tanya jawab sama temen sendiri. Udah gitu, ada juga beberapa soal yang menggunakan gambar, jadi ngga tulisan melulu. Hihi.

Gimana-gimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba ZenCore di Zenius? Pas banget nih saat ini lagi deselenggarakan lomba berhadiah di Zenius yang bertajuk Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama.

Pekan Olahraga Otak ZenCore

Pekan Olahraga Otak kali ini diselenggarakan sebagai bagian dalam rangkaian Fiesta Primagama. Fiesta Primagama merupakan perayaan 40 tahun bimbel offline Primagama.

Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama

Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama juga merupakan special campaign yang memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman pertama untuk pengguna yang belum pernah mencoba ZenCore. Sedangkan bagi pengguna rutin ZenCore, Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama ini menjadi more experience sebagai pemanasan otak.

Periode Pekan Olahraga Otak ini berlangsung dari tanggal 28 Maret hingga 24 April 2022. Kedepannya, Pekan Olahraga Otak akan diadakan setiap dua minggu sekali dengan ragam hadiah menarik yang menggiurkan!

Bagaimana Cara Mengikuti Pekan Olahraga Otak?

Caranya gampang, langsung aja klik Pekan Olahraga Otak Zenius dan ikuti instruksi yang ada di dalamnya untuk mencoba ZenCore.

Pemenangnya nanti akan ditentukan berdasarkan skor total masing-masing kategori subjek dan diumumkan di Instagram @zeniuseducation dan @primagama_id. Penentuannya juga dihitung dari keseluruhan peserta yang melakukan latihan dan praktik sebanyak mungkin selama periode lomba.

Apa aja sih hadiahnya? Buanyaaaaak! Mulai dari iPad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450 dan juga hadiah hiburan menarik untuk 5 lucky winner.

Yuk ikutan yuuuuukkkk~ Selain hadiahnya yang menarik banget, Pekan Olahraga Otak dari Zenius ini cocok banget untuk kamu agar jadi jagoan adu otak. Langsung aja download Aplikasi ZenCore untuk iOS dan Aplikasi ZenCore untuk Android. Ganti cara belajar kamu dengan pemanasan otak di ZenCore dan jangan lupa juga ikutan Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama yaaaaa!

19 komentar untuk "Yuk Ikutan Pekan Olahraga Otak ZenCore Zenius"

  1. Wah Zencore juga mengadakan pekan olahraga mantep nih, jadi pengin ikut tapi gak bisa. Walau baru tahu kalau zencore ini aplikasi belajar online yang bisa membantu si kecil saat daring, tapi memang bagus nih membantu banget apalagi banyak fitur pembelajarannya.

    BalasHapus
  2. Hadiah keren-keren ya, Mbak. Terus bisa memenangkan beberapa juara. Jadi hadiahnya dobel. Makanya harus semangat ikut Pekan Olahraga Otak. Dan semangat pemanasan otak di ZenCore, biar jadi juara adu otak hehehe.

    BalasHapus
  3. Kemampuan matematiku juga sebatas bisa ngitung uang, Mbak. Hehe.... Baca cerita Mbak aku jadi inget mau instal Zenius lagi. Kemarin terpaksa uninstal gara-gara hape nge-lag parah.

    BalasHapus
  4. Ini kayaknya seru dan cocok dicoba supaya nggak cepat pikun deh.

    BalasHapus
  5. Seru banget sih ada pekan olahraga otak berhadiah pula. Jadi bisa buat asah otak dan meraih hadiah. Kalo pengen ikut masih ada kesempatan nggak ya?

    BalasHapus
  6. Orang dewasa pun juga dapat memanfaatkan Zencore ya. Karena bukan hanya badan aja olahraga, otak pun juga

    BalasHapus
  7. Wah iya, seru juga ya ikutan pekan olahraga otak bersama ZenCore ini
    Asik banget buat latihan asah y

    BalasHapus
  8. Kemarenan ini aku juga ikutan latihan otak di ZenCore, hahaha seru banget emang. Apalagi pas yang bagian Verbal Logic, kerasa banget otakku lambat mikir. Cocok deh Zenius ini bikin kita makin konsentrasi

    BalasHapus
  9. Dari kemarin berseliweran hasil olahraga otak yang dilakukan oleh teman-teman dekat, saya jadi penasaran dan ingin mencobanya juga

    BalasHapus
  10. Seru banget ini fiturnya emang. Saya aja sampai keasyikan hingga babak berapa gitu. Terutama yang matematika kan isinya memang masih terjangkau umum. Bukan soal yang begitu susah. Tapi tetap menantang juga dan banyak ilmu baru.

    BalasHapus
  11. Mau ikutan deh, pekan olahraga otaknya. Semakin sering olahraga otak, insyaallah pikiran kita juga sehat. Olahraga otak ini, bisa jadi salah satu cara mencegah pikun. Mmm, boleh dicoba ini zencore-nya

    BalasHapus
  12. Aku juga pake ZenCore sejak tahun lalu nih alhamdulillah jadi bisa sambil asah kemampuan di bidang verbal logic, math sama english. Ngobatin kangenn sama belajarrr

    BalasHapus
  13. bagus ini ya, pekan olah raga otak, pasti mengasah banget kemampuan banget dan semakin tertantang ya.

    BalasHapus
  14. Menarik sekali bahwa ZenCore bisa dikuasai oleh semua orang, apapun itu jenjang pendidikannya, jurusan maupun pekerjaannya. Karena biasanya aplikasi pembelajaran hanya khusus untuk siswa sekolah.
    Kini semua bisa melatih otak dengan cara mengikuti Periode Pekan Olahraga Otak. Hadiahnya mantap banget.

    BalasHapus
  15. zenius ini semakin banyak saja fiturnya, aku udah lama juga ga melakukan olahraga otak nih haaha

    BalasHapus
  16. Saya paling suka Matematika, Kak. Seru aja dan bikin deg-degan. Sekarang saya sudah sampai level 7. Kalau verbal logic saya akui awalnya mudah, tapi makin belakang bener2 harus dipahami dan gak bisa menjawab dengan gegabah, hehe. Semua butuh logika.

    BalasHapus
  17. kudu banget nih kayanya ikutan, biar otaknya gak karatan hehehe.. keren ya baru tau ada Pekan Olahraga Otak :) memang harus terus diajak beraktivitas nih otaknya biar gak gampang lupa hehe

    BalasHapus
  18. ah aku juga suka main ZenCore sambil rebahan. suka penasaran sama jawabannya kalau gak kejawab atau salah wkwk. pengen deh ikutan Pekan Olahraga Otak tapi takut cupu kalah sama yang lain ahaha

    BalasHapus
  19. Seru kali ya ikitan asah otak bareng primagama. Lumayan buat refresh pikirna dan cara belajar. Apalagi selama PJJ kan guru-guru di sekolah hanya bisa menyampaikan materi secara terbatas

    BalasHapus