THR Anak-Anak, Buat Apa Ya?

19.01.00


THR Anak-Anak, Buat Apa Ya? - Ngomongin THR Anak, rasa-rasanya pengen balik ke jaman kecil ya. Pas lebaran, saatnya silaturahmi adalah saat-saat ngarep THR. Ya dari pakde, bude, tante, om, eyang-eyang. Seruuuu. Suami dulu cerita, jaman SDnya dia bisa dapet 300 - 500ribu. Kalo aku, cuma 100 - 300ribuanlah. Dan dari jumlah yang aku dapet, biasanya separonya dipalak mama. Waktu kecil sih ngiranya dipalak yaaa, padahal pas sekarang baru kepikiran, bukan dipalak, tapi disimpenin. Hihi

Dan sekarang setelah punya anak dua, akupun jadi megang THR anak-anak lagi. Punyanya Una sama Iki maksudnyaaa. Hihi. Kebetulan dua krucilnya mama Dian belum ngerti uang sama sekali, jadi kalo ada yang ngasi amplop THR, langsung deh simpen ditas mama Dian. Alhamdulillah tahun ini total-totalnya THR dua anak itu sekitar 1 jutaan lebih. Makasi ya oma opa eyang eyang om dan tante yang ngasih Una sama Iki, mama Dian doain semoga rejekinya lancar terus ya, dan diganti yang lebih baik lagi sama Allah. Aaaaaaaaaaamiiinn.  Jadi tahun depan bisa ngasih THR lagi yang lebih besaaar :p

Terus terus teruuus, agak bingung sesungguhnya awalnya mau diapain aja uangnya. Mau disimpen semuanya kah? Mau buat beli mainan aja? Atau jalan-jalan? Atau buat mama Dian beli novel? *eh*

Akhirnya setelah dipikir-dipikir dan dipikir THR Anak-anak itu mama Dian gunakan untuk 3 hal di bawah ini:

1. Beli mainan
Karena sebenernya ini uang mereka juga, jadi menurut mama Dian uang ini jadi haknya merek mau dipake untuk apa. Dan kalo ditanya mau untuk apa, pasti jawabannya adalaaaaah beli mainan! Jadilah, 1/3 uang tersebut dipergunakan oleh mereka untuk beli mainan yang mereka pilih sendiri. Ya gapapalah yaaa, biar mereka ngerasain uang mereka sendiri juga kan? :D

2. Ditabung
Yak, 1/3 selanjutnya langsung mama Dian sisihkan untuk ditabung. Langsung aku masukin amplop terus masukin lemari. Pokoknya amankan dulu, ga aman banget soalnya kalo masih bertengger di tas apalagi dompet mama Dian. Takutnya nanti malah nggak jelas ya dipake apa x)

2. Jalan-jalan
Termasuk di dalamnya main di arena permainan anak-anak di FunWorld dan makan dan jajan-jajan. Karena liburan masih panjang dan uang mereka juga masih ada, dan pas ditanya lagi mau beli apa pasti jawabnya mainaaann. Mainan sebelumnya udah teronggok dipojok kamar padahal. Yaudah, dipake untuk mereka main aja. Yang penting sebagian udah disimpen kaaannn. Hihihii

Yak jadi begitulah pengaturan penggunaan uang THR anak-anak tahun ini. separo-separolah jatohnya, separo ditabung, separonya lagi untuk ngebuat seneng anak-anak. Udah bener belom ya begini? Kalo mommies yang lain gimana, uang THR anak-anaknya untuk apa aja yaaa? Ditunggu sharing-sharingnyaaaa :D

You Might Also Like

28 komentar

  1. Kalau qu langsung masukin Tapenas mba hahaha..soalnya emaknya suka gatel kalau ada uang nganggur :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaaaaanggggg, gatel banget ya ini tangannya. Berasa uang milik sendiri x)

      Hapus
  2. bluman bisa dapet thr bocil ini akuh ihihi
    moga2 tahun depan uda punyak deh ah
    seru ya liat anak2 seneng dapet kegembiraan hari raya gini hihi
    dulu jamanku langsung ludes takbeliin baso, 500 perak ahahahah
    tapi ada juga yang dicelengin trus pas mau beli sepeda tinggal sobek tabungan ayam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah lumayan juga kalo THR bisa untuk beli sepeda yaaa. Tahun depan saranin gitu aja ah ke anak-anak. Hihihihihiii. AAAAAMIIINNN. Mudah-mudahan tahun depan atau tahun depannya lagi udah bisa megang THR anak ya mbul. Aaaaaaaaamiinnn

      Hapus
  3. Saya juga mengontrol penggunaan THR anak-anak saya, Mbak. Begitu nerima THR, saya sudah langsung mengingatkan mereka untuk menabung di awal. Sisanya baru dipilih, dibelanjakan barang yang dibutuhkan (bukan yang diinginkan) dan untuk jajan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaaay, berarti sama ya Mak. Aku takutnya kalo begitu malah ngajarin mereka boros. Inshaallah nggak ya mak? Soalnya aku boros banget orangnyaaaa x)

      Hapus
  4. anakku belum dapet THR nih mom Diaan.. hahaha masih di dalam perut. Tapi ayah ibunya masih kebagian THR-THRan dari om-om dan tante-tante nya loh.. ternyata umur tak membatasi kami mendapatkan THR dari om-om dan tante-tante kami hahaha #foreveryoung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaah senengnya dikomenin sama blogger famous <3333 Hihihiii. Semoga lancar kehamilannya sampai proses melahirkannya ya Sarpuuttt. Asiiikkk lebaran tahun depan udah nambah personel yaaa. Hihiii. Enak bener ya ngomong-ngomong udah nikah masih dapet THR. Kok di keluarga aku nggak yaaaa :'D

      Hapus
  5. Biasanya kalau saya mah mbak suka dipegang oleh orang tua dan apabila anak minta sesuatu yang diinginkan ya dikasih dan untuk sebagiannya ditabungkan untuk nanti mungkin dipakenya.

    BalasHapus
  6. Waaaaaah berarti sama yaaa. Hihihihiii. Makasi sharingnya Kang

    BalasHapus
  7. anakku masih 2 tahun, jadi thr-nya aku yg pegang, klo yg thr-nya ditransfer ... aku belanjain pakaian semacam baju koko muslim + sepatu boots dll, alhamdulillah masih ada sisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaahhh berarti miri-mirip sama aku ya Maaak. Dipake untuk keperluan anak-anak ajaa. Hihihii. Makasi sharingnya Maaaak :D

      Hapus
  8. Rata-rata sama ya kalo anak-anak masih kecil. Yang pegang pasti mama/ibu/emak, dan untuk apa aja juga sama. Cuma sejak anak-anak agak besar hingga sekarang, saya biasakan 5% disisihkan untuk infaq di masjid. Agar terbiasa aja mengingat sedekah atau berbagi untuk ibadah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaahhhh iya, infaq. Mulai tahun depan mau jelasin ke anak-anak juga ah tentang infaq dari THRnya. Biar terbiasa sampe besar nanti, inshaallah :) Makasi sharingnya ya Maaaaak

      Hapus
  9. Biasa nya THR anak tuh di beliin buat kebutuhan dia sendir mba seperti buku atau tas buat masuk sekolah. biar hari pertama sekolah nya semangat karena tas dan buku baru :)

    BalasHapus
  10. Wah.. bisa jadi referensi THR tahun depan nih. Kebetulan si baby lagi di perut. Jatah THR nya masih tahun depan kali ya... Nice info Moms..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama Moms! Selamat menampung THRnya si baby tahun depan yaaa :D

      Hapus
  11. karena raffi cuma dapet 25 ribu ya wes jajan aja :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting Raffi happy ya Maaaak :D

      Hapus
  12. THR anak2 kmrn kutabungin emas mak hehe alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOAAAHHHH, IDE BAGUS MAAAAK! menginspirasi sekali maaaak. Makasi infonya ya Maaaak :D

      Hapus
  13. wah banyak dapat THRnya. kalo THR anakku kumasukkan tabungan, eh tapi ada sebagian THR dari ibu mertua yang aku beliin sepatu lebaran karna memang disuruh sama bumer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama kaya ibu mertua aku, THRnya untuk anak-anak sepatu lebaran. Tapi dibeliin sendiri sama bumer. Ihihihiii

      Hapus
  14. Wah mau THR nya..eh sudah lewat ya? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuker oleh-oleh dari palembang Maaaak. Eh udah abis juga ya? :p

      Hapus
  15. Wah mau THR nya..eh sudah lewat ya? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuker oleh-oleh dari palembang Maaaak. Eh udah abis juga ya? :p

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎