Lane Graves, Anak Yang Menjadi Korban Keganasan Buaya di Disney World Florida

07.52.00



Lane Graves, Anak Yang Menjadi Korban Keganasan Buaya di Disney World Florida - Abis nonton berita sedih di salah satu portal berita online dan sempat nggak ngerti mesti ngomong apa.. Percaya nggak sih ada buaya di danau buatannya Disney World Florida? Dan buaya disana telah merenggut nyawa salah satu pengunjungnya? Lane Graves, bayi berusia dua tahun itu bersama ayah, ibu dan dua anggota keluarga lainnya sedang menikmati liburan mereka di salah satu Resort Disney World Florida, pada malam hari saat tengah bersantai di tepi danau sambil bermain kecipak-kecipuk air di bagian dangkalnya. Seekor buaya menerkam Lane secara tiba-tiba. Ayah Lane berusaha menolong putranya dengan cara menarik anaknya dari cengkraman mulut si buaya, namun sayangnya upayanya gagal dan sang anak ditemukan meninggal 18 jam kemudian.



Sedih banget ya.. Keluarga Graves pasti maunya liburan santai nan membahagiakan selama disana. Tapi ternyata, anak mereka malah diterkam buaya di danau buatan salah satu tempat liburan favorit keluarga di dunia. Kepikiran nggak sih, buaya itu ada di danau buatan yang dipinggirnya cuma dipasang papan peringatan "No Swimming".  Just No Swimming, tanpa bawa-bawa peingatan tentang adanya buaya disana. Dan pinggir danaunya pun dibuka gitu aja, nggak dipasangi pagar atau pembatas apapun disana.

"No Swimming" Sign
Photo credit: mirror.co.uk
Tapi ternyata memang perairan Florida dikenal sebagai perairan yang banyak buayanya. Para penduduk asli sih katanya maklum dengan banyaknya buaya di perairan Florida itu, tapi sayangnya para turis dan pendatang nggak tau sama sekali tentang hal itu. Dan hingga saat ini publik belum tau apakah Disney akan memberikan ganti rugi kepada keluarga Graves. Atau apakah keluarga Graves akan menuntut Disney World Florida secara hukum. Berita lengkapnya langsung liat di video dibawah ini ya..


Horror banget ya.. Sesungguhnya aku pun juga punya impian suatu saat-entah-kapan mau ngajak anak-anak liburan ke Disneyland. Tempat liburan impian keluarga banget kaaaannn? Kebayang nggak sih gimana perasaan orangtua Lane Graves, atas musibah yang menimpa keluarga mereka saat liburan di Disney World. Apalagi kabarnya sang ayah udah berusaha keras menarik anaknya dari mulut buaya sampe sang ayah juga ikut terluka. Tapi sayangnya si buaya lebih kuat dan berhasil membawa masuk Lane Graves ke dalam danau :'(

Salah siapakah disini? Pihak Disney World yang nggak memasang papan peringatan yang jelas tentang bahaya buaya atau orangtua dari Lane Graves yang membiarkan anaknya bermain di danau yang telah memasang papan peringatan dilarang berenang itu? Walaupun pasti berat sekali untuk keluarga Graves, semoga mereka bisa tetap sabar dan tabah menerima musibah yang mengerikan ini. 

Ngomong-ngomong tentang Portal Berita diatas, ada yang sudah mendengar nama Tomonews Indonesia? Dua video berita diatas aku share langsung dari channel Youtube Tomonews Indonesia. Ngerasa ada yang beda ngga sih sama video berita dari Tomonews Indonesia ini? Iya, betul! Mereka menggunakan teknik animasi untuk menghidupkan kronologis peristiwa dari sebuah berita. Ngebuat para penontonnya jadi lebih mudah memahami inti dari sebuah berita dan peristiwa.

Kalo ada yang belum banyak mendengar tentang Tomonews Indonesia, jangan khawatir, kamu bukan kudet. Tapi sebenernya memang Tomonews Indonesia ini baru resmi diluncurkan pada bukan Oktober tahun 2015 kemarin. Jadi masih terbilang cukup baru juga ya.. Tomonews Indonesia juga merupakan cabang dari Tomonews US dan bersaudara dengan Tomonews HK (Hongkong), Tomonews TW (Taiwan) dan beberapa cabang Tomonews lainnya. 

Setelah aku liat-liat channel youtubenya, ternyata banyak banget berita unik tentang berbagai kejadian atau peristiwa aneh di seluruh dunia yang divisualisasikan Tomonews Indonesia dengan animasi tersendiri. Yang penasaran sama berita unik dan telah divisualisasikan oleh Tomonews Indonesia, silakan menuju channel youtubenya di Tomonews Indonesia atau ke halaman Facebooknya  di Tomonews Indonesia.

Kembali lagi ke kejadian buaya di Disney World Florida diatas. Entah siapapun pihak yang paling bertanggung jawab atas kejadian tersebut, semoga tidak ada lagi kejadian serupa yang terulang di Disney Florida ya. Dan semoga segera diberikan penyelesaian yang tebaik untuk kedua belah pihak. Rest in Peace Lane Graves..

You Might Also Like

27 komentar

  1. Itu kok bisa gitu ya..

    Mungkin itu buaya yang lepas dari sungai di lingkungan sekitar situ kali ya...

    Kasihan keluarga yang ditimpa bencana itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kebetulan memang danau buatannya nyambung sama perairan terdekat. Jadi ya mungkin buaya dari perairan itu :(

      Hapus
  2. kok bisa sampe terjadi spt itu,
    pengelolanya tdk tahu atau mungkin buayanya yg kelepas...

    kasihan pasti keluarganya sgt sedih dan kecewa
    bisa menjadi pelajaran buat kita semua unt selalu berhati-hati
    apalagi dg membawa anak yg masih kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, kebetulan perairan di florida memang terkenal banyak buaya dan ularnya. Salah pengelola resortnya nggak memberikan tanda adanya hewan buas. Dan iya, kita sebagai orangtua memang harus lebih mawas diri jua ya, dimanapun itu..

      Hapus
  3. aduhh aku jadi parno kalo mau ngajak ponakan liburan ke tempat seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, harus lebih hati-hati ya Maaaak

      Hapus
  4. Astaghfirullah:( Ngga tega liatnya...

    BalasHapus
  5. TomoNews itu jadi seperti mini tv channel ya :)
    Nggak perlu nonton berita di tv lagi, bisa sambil browsing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, tapi ini beritanya beda, berita yang unik-unik gitu.. :D

      Hapus
  6. Ya Allah kasian bangettt.. Serem ih ngeliat video yg pertama..
    Itu beneran danau buatan? Ko bisa ada buayanya?
    Huhuhu..
    Masih segede ahza ya anaknua, 2 tahun.. Ga kebayang gimana perasaan mamanya :(

    Btw, animasinya bagus ya. Coba cek ke yutub channelnya ah

    Makasih sharenya yaaa mama dian :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuks, silakan dicek dan subscribe. Hihi. Masama bubu Ahzaaaa :*

      Hapus
  7. Ya Allah anak bayi dua tahuuuuuunnnnnn :'( betapa penjagaan ayah ibu harus ketat ya mba, semoga ga terulang lagi kejadian demikian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, ngeri ya Yiiii. Aaaaamiiinn :(

      Hapus
  8. ihh ngeri banget dah..... jd peringatan nih buat kita kudu awas ama anak jgn meleng

    BalasHapus
  9. Ya Allah serem bgd,,duhh msh seusia anakku jg, peringatan jg ya mak buat kita, kemanapun wisatanya ttp anak hrs dijaga, btw, siapa yang salah kalo gini ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mak, setuju! bingung juga ya mau nyalahin siapa.. :(

      Hapus
  10. Serem banget, iya yah harusnya ada peringatan yg bisa lebih agar pengunjung waspada

    BalasHapus
  11. duuhh ngerii mbakk kok yo bisa ada buaya di situ

    BalasHapus
  12. Ngeri juga ya, kasihan juga masih kecil sudah merasakan kematian yang naas, sepertinya ini bisa jadi peringatan untuk para orang tua untuk selalu lebih waspada lagi menjaga anaknya entah itu dimana saja baik dirumah atau juga diluar rumah.

    BalasHapus
  13. Peringatan tentang adanya bahaya buaya mestinya mutlak ada. Bukan sekadar larangan berenang.

    BalasHapus
  14. hiks sedihnya :'(
    gak kebayang deh gimana menyesalnya kedua orang tua anak malang itu :'( :'(

    BalasHapus
  15. RIP Lane Graves. Menurut ku salah dua dua nya.. Masa papan peringatan nya cuma no swimming aja.. Tapi setidak nya cukup untuk memberitahu pengunjung pasti ada sesuatu di dalam danau sehingga tidak boleh berenang, apa lagi deket deket pantai.. Ortu harus lebih waspada

    BalasHapus
  16. Ngilu aku baca berita nya minggu kmrn, mirissss

    BalasHapus
  17. Duh kebayang horornya suasana pas bayi ini diterkam buayanya. Sedih, takut, marah dan ah.... sudahlah. Kalau kataku sih pihak Disneynya ga teliti bikin warning. MEstinya mereka mengantisipasi ketidaktahuan pengunung dengan memberi batas pengaman yang lebih jelas. Btw aku kudet juga soal tomonews ini huehehe....

    BalasHapus
  18. Sedih banget itu pasti ortunya. Huaaaa...saya mah bisa nangis berbulan-bulan. Iiiih, begidik ngeri juga yak. No swimming! Padahal kecipak kecipuk kaki juga no swimming ya Mak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎