Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kandungan Susu etawarich untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Sejak tahun lalu, mama merasakan sakit pada lutut kakinya. Setiap ditekuk, lututnya akan berasa ke-ceklek dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.  Alhasil, hingga saat ini, mama solat menggunakan kursi.  Alhamdulillah masih bisa berjalan dengan baik, walaupun harus dituntun jika menaiki tangga. 

Ternyata, pengapuran tulang dan nyeri sendi lutut nggak cuma menyerang mama aja, ibu mertua dan bude juga merasakan sakit yang sama. Ibu mertua dan bude bahkan harus mendapatkan suntikan di lutut untuk mengurangi rasa sakit di lututnya. Ibu mertua yang saat ini masih aktif bekerja dan naik tangga di kantornya, bahkan harus rutin terapi di rumah sakit agar rasa sakit di lututnya berkurang.

Mamaku, tentu saja punya caranya sendiri juga untuk mengurangi rasa nyeri di lutut tersebut, mulai dari menggunakan decker lutut jika berjalan jauh hingga mengkonsumsi beberapa vitamin dan susu nyeri sendi.

Setelah orang-orang di sekelilingku mengalami rasa sakit di lutut. Entah kenapa aku jadi menyadari bahwa kemungkinan rasa sakit, nyeri sendi hingga pengapuran tulang itu nanti juga akan menyerangku. Jujur, agak takut sih kalo membayangkan itu. Huhu. 

Oleh karena itu, mulai sekarang, kayanya aku bakal lebih aware tentang kesehatan tulang dan sendi ini. Karena mumpung belum terlambat, lebih baik mencegah daripada mengobati kan ya?

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Kesehatan Tulang

Tulang adalah pondasi tubuh kita. Mempertahankan kekuatan dan kepadatan tulang sangat penting untuk menghindari risiko cedera dan kondisi seperti osteoporosis. Olahraga teratur, terutama latihan beban, dapat membantu membangun dan mempertahankan massa tulang yang sehat.

Kesehatan Sendi

Sendi mendukung gerakan tubuh dan berperan penting dalam menjaga fleksibilitas. Untuk menjaga kesehatan sendi, konsumsi nutrisi yang tepat dan menjaga berat badan yang sehat merupakan langkah awal yang sangat penting.

Lalu, apa aja sih hal-hal yang bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi?

Cara Menjaga Kesehatan Tulang dan Sendi

1. Olahraga Rutin

Cukup 30 menit dalam sehari mulailah olahraga teratur seperti berjalan kaki, berlari, atau latihan kekuatan dapat meningkatkan kekuatan tulang dan sendi. Kalau berasa berat memulai dengan 30 menit, kamu bisa kok mulai dari 15 menit perhari. Pelan-pelan mulai dari bawah tapi pastikan selalu ada progress setiap harinya, ya!

2. Konsumsi Makanan Kaya Kalsium

Kalo olahraga adalah cara menjaga kesehatan dari luar, jangan lupa juga perhatikan asupan makanan yang masukke dalam tubuh kita. Makanan seperti susu untuk kesehatan, keju, dan sayuran hijau tua adalah sumber kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

3. Pertahankan Berat Badan Ideal

Siapa sih yang bilang, gapapa gendut yang penting sehat? Tanpa disadari kelebihan berat badan dapat menjadi sumber munculnya banyak penyakit. Berat badan yang sehat juga akan mengurangi tekanan pada sendi, membantu mencegah kerusakan dan masalah kesehatan sendi.

4. Hindari Posisi Duduk yang Lama

Buat kamu yang kerja di dalam ruamgan setiap hari. Ini nih yang kadang pasti suka dilupain. Terlalu lama duduk dapat menyebabkan kekakuan pada sendi. Sering-seringlah berdiri dan bergerak untuk menjaga fleksibilitas. Yup, lakukan stretching, boleh sambil berdiri di tempat kita duduk, minimal setiap 45 menit sekali yaaaa.

5. Mengkonsumsi Susu Kambing Etawa

Yup, udah terbukti sendiri di mamaku nih. Kalo susu untuk kesehatan seperti susu kambing ternyata bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi. Setelah melihat hasil nyata di mama, aku juga mau ah mulai rutin konsumsi susu nyeri sendi ini untuk kesehatanku.

FYI juga nih, selain karena melihat hasil nyata di mama. Setelah Googling sana-sini, ini dia manfaat susu etawa yang harus kamu tau!


khasiat susu kambing etawarich

Kelebihan Kandungan Susu Etawa

Apa aja sih kelebihan kandungan sekaligus manfaat susu etawa?

  • Kandungan Kalsium Tinggi

Susu kambing dikenal mengandung kalsium dalam jumlah tinggi, yang sangat bermanfaat untuk kekuatan dan kepadatan tulang.

  • Lebih Mudah Dicerna

Dibandingkan susu sapi, kandungan susu etawa cenderung lebih mudah dicerna oleh tubuh manusia, membuat nutrisinya lebih mudah diserap oleh tulang dan sendi.

  • Kandungan Asam Lemak Omega-3

Susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi seperti susu kambing ini, kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat mengurangi peradangan pada sendi dan meningkatkan kesehatan jaringan ikat.

  • Sumber Glukosamin Alami

Kandungan susu etawa lain yang tidak kalah penting adalah glukosamin. Glokosamin dikenal bermanfaat untuk kesehatan sendi, dan susu kambing mengandung sumber alami glukosamin.

Pengen minum susu kambing etawa sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, tapi takut susunya bau prengus kambing? Tenang-tenang, tau nggak sih, sekarang udah ada susu kambing etawa yang bebas bau prengus! Ga percaya? Sini-sini aku kasitau review susu etawarich di bawah ini yaaaa~

etawarich, Susu Kambing Bebas Bau Prengus dengan Kandungan 98% Susu Kambing dan Gula Stevia

Ini dia susu etawarich, minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Kenapa sih memilih susu etawarich?

Review Susu etawarich

Alasan utamanya, udah jelas karena susu kambing etawa ini bener bener bebas bau prengus. Padahal kandungan susu kambingnya 98% loh, tapi bener bener nggak bau prengus sama sekali. Nggak berasa minum susu kambing, tapi berasa minum susu biasa aja. Enak!

Selain itu, susu etawa ini menggunakan gula stevia. Beneran cocok banget buat aku yang punya keturunan diabetes. Minuman kesehatan untuk tulang dan sendi ini beneran nggak tanggung-tanggung ya karena kandungan susu kambing tinggi plus gulanya rendah lemak dan kalori.

Udah gitu, susu etawarich punya kemasan yang praktis banget. Jadi, dalam 1 kotak 210gr ini, susu etawarich ini sudah dibagi ke dalam 14 sachet siap seduh. Nggak perlu capek-capek nyendokin lagi deh. Cukup buka apa sachetnya, tuang ke gelas, dan seduh dengan air panas sesuai saran penyajian. Enak banget diminum selagi hangat.

manfaat susu etawa etawarich

Kandungan Nutrisi dalam Susu Kambing Etawarich

Ini dia kandungan terbaik dalam susu etawa etawarich yang bermanfaat banget untuk kesehatan tulang dan sendi kita.

1. Susu Kambing Etawa

Susu etawa memiliki kandungan 98% susu kambing yang kaya akan fosfor, kalsium, sodium, dan florin. Susu kambing bermanfaat untuk pencernaan, penurunan kolesterol, kesehatan tulang, susu tulang keropos, meredakan nyeri sendi, dan manfaat lainnya.

2. Gamat

Ekstrak gamat mengandung protein tinggi, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang dapat mengatasi nyeri sendi dan mendukung pembentukan tulang rawan.

3. Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung flavonoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan menghambat kerja enzim xhantine oxidase.

4. Kayu Manis

Kayu manis, dengan kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol, memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Berguna untuk meningkatkan metabolisme, mengendalikan kadar gula darah, mencegah peradangan, serta melawan radikal bebas.

5. Bee Pollen

Bee pollen mengandung flavonoid, quercetin, dan glutathione yang dapat melawan radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menjaga fungsi hati, dan kesehatan jantung.

6. Gula Stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) sebagai pemanis tanpa kalori, merupakan alternatif gula. Tanaman ini berasal dari famili tanaman asteraceae dan dapat digunakan untuk menjaga kadar gula darah.

Manfaat Susu Etawa etawarich

Dengan kandungan-kandungan di atas, ini dia beberapa manfaat susu etawa etawarich untuk tubuh kita.

  • Melancarkan pencernaan
  • Mencegah pengeroposan tulang
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Menjaga kesehatan sel tubuh
  • Mengatasi permasalahan sistem pernapasan
  • Mencegah anemia dan pengeroposan tulang
Ternyata banyak banget ya manfaat susu etawa etawarich ini, ngga cuma menjadi susu tulang keropos kita aja nih.

Review Susu etawarich

minuman kesehatan untuk tulang dan sendi

Padahal aku bukan pecinta susu, tapi suka deh sama rasa susu kambing etawa etawarich iniiii. Bener-bener ngga ada bau prengusnya sama sekali. Enaaaaak banget diseruput hangat-hangat di cuaca mendung giniiiii~

Setelah minum susu etawarich ini, aku juga nggak ngerasain aftertaste seperti amis atau eneg sama sekali. Alhamdulillah udah rutin konsumsi selama 1 minggu, efek positif yang aku rasakan adalah pegel-pegel di badan saat bangun pagi udah banyak berkurang.

Aku mau rutin ah minum susu etawarich ini, supaya kesehatan tulang dan sendi semakin terjaga. Plus, kayanya bakal aku rekomendasiin juga produk ini ke keluarga lainnya. Kamu juga mesti cobain yaaa!

Di Mana Bisa Mendapatkan Susu etawarich?

Ingin merasakan khasiat susu kambing etawarich? Nah, ini yang juga mesti diingat. Jangan membeli susu etawarich di sembarang tempat ya. Belinya di distributor resminya aja. Distributor resmi etawarich bisa kamu temukan di Shopee etawarich Official Store dan Tokopedia etawarich Official Store.

Hati-hati terhadap produk ilegal, palsu dan tiruan, pastikan kamu membeli susu etawarich di distributor resmi yang sudah aku sebutkan di atas. Agar kamu tetap bisa merasakan khasiat susu kambing etawarich.

Itu dia review susu etawarich! Fix aku rekomendasiin susu untuk pengeroposan tulang ini untuk kalian semuanya. FYI susu etawarich boleh diminum anak-anak di atas usia 2 tahun hingga dewasa dan lansia. 

Susu etawarich

Menjaga kesehatan tulang agar terbebas dari nyeri sendi memerlukan perhatian serius nggak cuma terhadap gaya hidup tapi juga dengan konsumsi makanan. Dengan rutin olahraga teratur, konsumsi makanan kaya kalsium,  susu untuk pengeroposan tulang dan memanfaatkan manfaat susu kambing, kita pasti bisa tetap kuat dan sehat.

Jadi, gaboleh lupa memberikan perhatian khusus pada kesehatan tulang dan sendi ya! Dengan langkah-langkah yang tepat, kita bisa menikmati kehidupan yang aktif dan bugar tanpa khawatir tentang masalah kesehatan tulang dan sendi di masa depan!

23 komentar untuk "6 Kandungan Susu etawarich untuk Kesehatan Tulang dan Sendi"

  1. Penting banget sih jaga kesehatan tulang dan sendi. Biar tetap aktif dan produktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, kalo tulang sehat, enak buat gerak, pastinya kita makin produktif juga yaaa

      Hapus
  2. Perlu nih untuk menjaga kesehatan tubuh, mencegah pengeroposan tulang secara gitu udh setengah abad! Nanti coba cari di toko oren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuss cari mak, rasanya enak bener-bener nggak bau prengus. Hihi

      Hapus
  3. Susu kambing nih salah satu yang disarankan oleh beberapa temanku juga nih. Kebetulan akukan lagi mulai rajin lari lagi, belum lama ini mengalami cedera kaki habis lari di CFD. Aku yang belum pernah minum susu kambing masih mencari review-review nih, pas banget ini mak Dian bahas Etawarich.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, yang suka lari kayanya cocok deh minum susu kambing ini yaaa. Fix mak chichie brrti mesti cobain etawarich niiiihhh

      Hapus
  4. Ternyata berat badan pun mempengaruhi juga terhadap kekuatan sendi ya. PR nih buat saya untuk menurunkan sedikit berat badan dan menuju ideal. Dan konsumsi susu yang kaya kalsium seperti etawarich ini, bisa juga memperkuat sendi dan mencegah pengapuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih PR-nya sama kaya aku nih, aku juga mau nurunin berat badan nih Kak. Biar makin enak buat aktivitas. Betul, jangan lupa konsumsi susu untuk kesehatan seperti etawarich ini yaaa

      Hapus
  5. Bener deh kalau menjaga berat badan ideal emang juga satu cara untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi. Kebetulan tetanggaku sakit sendi kan mba dan disarankan dokter untuk menurunkan berat badan

    BalasHapus
  6. Pengen cobain susu ini deh. Sesuai banget untuk orang seusiaku ini yang udah mulai nyeri sendi.

    BalasHapus
  7. Baru tahu susu kambing ada kemasan sachetnya , penasaran sama rasanya

    BalasHapus
  8. Di musim penghujan gini, rasanya cocok banget nih minum susu etawarich, karena kalau dingin, rasa nyeri tulangku terasa.

    BalasHapus
  9. Jadi pengen nyicipin susunya juga deeehh. Ternyata gak cuma bagus buat tulang tetapi juga oke buat kesehatan jantung dan fisik secara keseluruhan ya. Gak terlalu memakai pemanis juga ya jadi aman juga buat yang sekiranya lagi diet atau ngurang2in gula TFS reviewnya

    BalasHapus
  10. Iya, Ka Dian. Kejadian yang sama juga terjadi sama Ibu dan mertua.
    Karena itu, Ibu sekarang disarankan untuk rajin bersepeda setiap hari, minimal 30 menit.
    Dan mama, karena sepertinya uda lebih sakit, ada aba-aba untuk operasi. Semoga ikhtiar konsumsi Susu etawarich bisa membantu mama untuk sehat kembali untuk tulang dan sendinya.

    Haturnuhun, ka Dian.

    BalasHapus
  11. kesehatan tulang dan sendi memang harus dijaga sejak muda, salah satunya dengan minum susu etawa yang kaya kalsium. biar nanti di usia tua, tetap bisa aktivitas dengan bebas dan nyaman, jauh dari nyeri sendi

    BalasHapus
  12. Oh, jadi susu etawarich ini selain kemasan kardus luarnya, masih dikemas lagi dalam kemasa sachet siap seduh? Beneran gak cuma enak kalau gitu, tapi juga praktis. Gak usah ngukur-ngukur pakai sendok. Tinggal tuang ke gelas, seduh deh.

    BalasHapus
  13. Udah paling benar minum susu kambing etawarich aja nih untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah nyeri sendi. Soalnya susu kambing etawarich ini gak bau prengus dan gak bikin gemuk.

    BalasHapus
  14. Kadang kalau minum susu yg high kalsium tuh suka ragu karena kandungan gulanya tuh banyak, untung ada etawarich, bisa jadi solusi

    BalasHapus
  15. sakit sendi dan tulang ini pada awalnya memang jarang disadari saat udah sakit banget jadinya menghambat mobilitas, jadi tidak bisa kemana-mana. Seperti neneku dulu juga begitu. Susu etawarich dengan khasiatnya jadi ingin coba juga buat jaga tulang dan sendiku.

    BalasHapus
  16. Aduh saya pernah minum susu kambing bau prenguss.. wueekk.. alhamdulillah ada etawarich yang ngga bau prengus.. biar nggak.mual2 kalo minum

    BalasHapus
  17. Aku juga takut banget kena pengapuran tulang kak Dian. Apalagi udah sering nyeri sendi huhu. Berasa banget jompo di usia muda. Kayaknya mesti rutin olahraga sama konsumsi susu etawarich biar tulang dan sendi ternutrisi

    BalasHapus
  18. Terima kasih remindernya Kak, ga boleh abai dengan kesehatan tulang, harus peduli ya, karena seringnya duduk lama di depan PC, kurang gerak jaddinya, cobain susu etawarich juga perlu nih sepertinya

    BalasHapus
  19. saya aja udah ada keluhan sendi, ga terbayang orangtua kita ya bagaimana mereka beraktifitas dengan tulang yang mulai melemah. Ya Allah, auto harus beliin nih untuk orangtua dan untukku juga tentunya

    BalasHapus