Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Digital Marketing Terbaik untuk Memasarkan Bisnis

Saat ini hampir semua orang bergantung sepenuhnya pada teknologi. Gadget dan internet menjadi dua kebutuhan yang nggak bisa dilepaskan dari aktivitas sehari-hari. Semua hal-hal berbau konvensional pun perlahan terasa tidak terlalu signifikan lagi untuk dijalani pada hari ini. Salah satunya pada teknik marketing.

Jika dulu kita mengenal teknik marketing konvensional berupa direct selling dengan penawaran door to door, membagikan brosur, hingga melakukan telemarketing. Teknik marketing konvensional tersebut terasa kurang cocok dengan consumen behavior yang ada pada era digital saat ini. Perlahan para pelaku bisnis mulai meninggalkan teknik marketing konvensional dan mulai beralih ke digital marketing.

Bagaimana Cara Digital Marketing Membantu Sebuah Bisnis?

Digital marketing adalah teknik memasarkan produk berupa barang atau jasa menggunakan media digital dan teknologi internet. Teknik digital marketing ini digunakan untuk memasarkan produk dan menjangkau konsumen sbanyak-banyaknya dengan cara yang efisien, efektif dan relevan. 

Berbeda dengan teknik marketing konvensional yang menggunakan media offline seperti brosur maupun flyer. Teknik digital marketing lebih banyak menggunakan media online dalam proses pemasarannya. 

Kelebihan Digital Marketing dibandingkan Teknik Marketing Konvensional

Jasa digital marketing agency

Memangnya, apa sh kelebihan digital marketing dibandingkan dengan teknik konvensional biasa? Ini dia beberapa kelebihan digital marketing yang perlu kita ketahui:

1. Biaya Lebih Hemat

Saat menggunakan teknik marketing konvensional, kita perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Dengan teknologi digital, saat ini konsumen bisa lebih mudah dijangkau via media sosial. 

Social media agency

Media sosial tidak pernah terlepas dari kehidupan manusia sehari-hari. Layanyan pemasaran via media sosial memiliki tujuan untuk meningkatkan brand awareness sebuah produk atau suatu bisnis. Media sosial yang bisa digunakan untuk pemasaran digital diantaranya TikTok, Instagram dan Facebook.

Di awal proses, ada kemungkinan kita perlu mengorbankan biaya dan waktu yang lebih banyak untuk membangun branding. Namun saat branding sudah terbangun dan media sosial kita sudah memiliki banyak followers, maka biaya dan waktu yang dikeluarkan juga akan menjadi lebih sedikit.

2. Proses Branding Lebih Mudah

Teknik marketing konvensional membutuhkan personal selling,memasang iklan di billboard hingga pameran untuk membuat brandnya bisa dikenal luas oleh masyarakat. Tentunya proses membangun branding dengan teknik marketing konvensional juga memerlukan waktu yang cukup lama. 

Sedangkan, saat menggunakan digital marketing, proses membangun branding bisa dilakukan lebih simpel dengan menggunakan internet dan media sosial. Nggak cuma lebih simpel namun jangkauan konsumen juga jauh lebih luas jika dibandingkan dengan teknik marketing konvensional.

3. Tidak perlu banyak SDM untuk melakukan penjualan

Pada teknik konvensional, sales door to door sangat dibutuhkan untuk melakukan direct selling atau penjualan langsung. Sedangkan pada teknik digital, kita dapat menggunakan berbagai media sosial hingga e-commerce untuk memudahkan konsumen melakukan pembelian produk kita. 

Nah selanjutnya, apakah kamu merasa kesulitan untuk menjalankan semua proses digital marketing itu sendiri? Ih, nggak perlu khawatir, karena kita bisa menggunakan jasa digital agency dan social media agency untuk melakukan digital marketing bisnis kita.

Saat ini, cukup banyak Digital Agency Indonesia yang menyediakan layanan digital marketing. Sebagai pebisnis, wajar kalo kita agak sedikit bingung memilih digital marketing agency yang akan kita percayakan untuk membantu mengembangkan bisnis kita. Tentunya kita mau digital agency terbaik untuk memasarkan bisnis kita, bukan?

Redcomm, Campaign Asia Agency of The Year 2022

Redcomm Campaign Asia Agency of The Year 2022

Dinobatkan menjadi Campaign Asia Agency of The Year selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2017 hingga 2022, tentunya cukup untuk menjadi bukti bahwa Redcomm menjadi salah satu digital agency Jakarta yang mumpuni. 

Setiap tahunnya, Campaign Asia Agency of The Year memberikan penghargaan kepada agensi-agensi terbaik di kawasan Asia Tenggara dari berbagai disiplin ilmu, termasuk PR, kreatif, media dan juga digital. Penghargaan yang diselenggarakan setiap tahun di Singapura ini, didasarkan pada kinerja bisnis secara keseluruhan, pengakuan industri dan juga umpan balik klien.

Kemenangan dalam Campaign Asia Agency of The Year tahun 2022 menjadi bukti unggulnya Redcomm dalam dunia pemasaran digital. Redcomm telah diakui atas pendekatan yang inovatif dan berorientasi pada hasil dalam membantu klien menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan ehadiran online mereka. Redcomm juga memiliki fokus yang kuat pada pemasaran digital kreatif dan strategis pada semua kanal digital. 

Untuk rekam jejak juga nggak perlu diragukan lagi. Redcomm Indonesia telah memiliki banyak portofolio klien dari bermacam-macam industri, seperti kesehatan, ritel dan teknologi. Beberapa klien yang telah ditangani oleh Redcomm diantaranya, Sosro, Samsung, Danone, XL dan banyak lagi yang lainnya.

Jadi, udah nggak terlalu bingung lagi dong dalam memilih jasa digital marketing agency yang akan digunakan, setelah membaca artikel ini? Nah selanjutnya, kita juga perlu mengetahui apa aja sih jasa layanan digital marketing yang tersedia untuk memasarkan bisnis kita.

Apa saja layanan yang tersedia pada Redcomm?

Layanan Digital Marketing yang tersedia di Redcomm diantaranya Integrated Digital Marketing, Social Media Activation & Management, Social Driven Content Creation, Digital Assets Production, Digital Media Planning & Buying, serta Data Insight & Analysis.

Sebagai penyedia layanan digital marketing Jakarta, Redcomm memiliki layanan lengkap yang akan membantu bisnis kita berkembang dan menjangkau konsumen dengan tepat sasaran via digital marketing.

Digital Agency Jakarta

Jadi, jangan ragu lagi dalam menggunakan teknik digital marketing untuk mengembangkan bisnis yang dimiliki. Pilihlah digital agency terbaik yang bisa membantu kita mengembangkan bisnis secara tepat sasaran, ya!

24 komentar untuk "Layanan Digital Marketing Terbaik untuk Memasarkan Bisnis"

  1. Saya lagi belajar SEO
    Terimakasih atas sharing artikelnya

    BalasHapus
  2. penting banget sih, untuk bisnis online. jadi yang recommended ini redcomm, ya? noted, deh

    BalasHapus
  3. Memang ya dengan majunya dunia digital, lansekap marketing juga berubah. Walau praktek marketing tradisional masih banyak dilakukan, di sisi sebelahnya digital marketing terus memacu para perbisnis untuk melirik ke sini. Terus kalau sebuah perusahaan tidak sempat mengurus digital marketing dari dalam, tersedia juga agency yang bisa membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya suka kayak gini atau misalnya organisasi atau kantor plat merah gitu kadang kan gak sempat utk training karyawannya sendiri utk melek digital marketing. Bisa deh memakai jasa semacam ini jadinya ya.

      Hapus
  4. Kalau begini bisnis jadi berkembang sesuai harapan. Berkat bantuan Redcomm yang punya layanan lengkap yang akan bantu pelaku usaha mengembangkan bisnisnya. Juga mampu menjangkau konsumen via digital marketing dengan tepat sasaran.

    BalasHapus
  5. daftar pengguna jasa mereka gak main2 loh, ada Danone, Samsung, XL, Sosro, wah, berarti service mereka pasti bagus dan berguna bagi para pemilik usaha. Jadi tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa mereka untuk mendapatkan hasil dari pemasaran yang baik.

    BalasHapus
  6. zaman sekarang semua bisnis perlu banget nih konsultasi dan jasa untuk melakukan marketing secara digital, karena memang sudah era nya dan kalau bisnis gak nyemplung ke dunia digital bisa-bisa ya gulung tikar deh

    BalasHapus
  7. Perlu sih menurutku kalau mau usaha maju, emang harus punya tim yang menguasai digital marketing. Kalau enggak punya tim paling magus ya kerjasama aja sama penyedia jasa seperti redcomm ini ya

    BalasHapus
  8. Iya bener mba.Dengn adanya digital marketing ini jadi memudahkan menjangkau berbagai kalangan dan lebih luas juga jangkauannya. Beda dengan yang kalau nggak digital mungkin lebih butuh effort ya mba

    BalasHapus
  9. Di era seperti sekarang ini, terasa sekali ya perkembangan digital marketing juga melesat. Apalagi untuk para brand ya, rasanya memang sangat penting memiliki agency yang memang berfokus pada digital marketing. Karena langsung diserahkan pada ahlinya agar lebih berjalan dengan lancar

    BalasHapus
  10. Pelaku bisnis sekarang mulai belajar digital marekting ini pun pelatihannya jg mulai banyak memang efek marketingnya juga besar, bisa dimulai dari diri sendiri juga.

    BalasHapus
  11. Saya sering kagum dengan orang2 advertising dan marketing. Apalagi di era digital seperti sekarang, orang2 yang bekerja di bidang itu pasti harus kreatif bangeet. Lihat iklan2 kece dan cara2 marketing yang anti mainstream tu bikin mikir, itu ide kreatifnya nanem di mana sih? hehehe

    BalasHapus
  12. saat ini dunia usaha harus melek teknologi kalau ingin maju dan mendapatkan banyak pelanggan baru. digital marketing wajib banget dicoba, kalau ga punya kemampuan bisa minta bantuan agency yang udah profesional. biayanya jauh lebih murah dibanding dengan gaya marketing konvensional (riafasha)

    BalasHapus
  13. sekarang memang penting sekali ya menguasai ilmu digital marketing ini untuk membesarkan usaha kita. tapi kalau dirasa belum maksimal bisa juga pakai jasa digital agency yang sudah berpengalaman di bidang ini

    BalasHapus
  14. Setiap pelaku usaha, pastinya menginginkan usahanya survive, berkembang dan bisa semakin maju. Untuk saat ini dan selanjutnya harus bisa mendesain sistem penjualan secara online, dan digital marketing menjadi salah satu kebutuhan primer untuk meraih market di era yang serba digital sekarang dan masa-masa mendatang.

    BalasHapus
  15. Mang praktis dan bikin hemat ya. Gak perlu banyak mengerjakan tahapan lain, gak perlu memperkerjakan banyak karyawan. Semua bisa diatasi dengan majunya dunia digital saat ini

    BalasHapus
  16. nah ini adalah another level of skill digital marketing untuk lebih memahami lagi bagaimana memasarkan bisnis di era teknologi canggih seperti sekarang ini

    BalasHapus
  17. digital marketing less cost dibanding konven yah? tantangannya itu saingan besar juga karena mudah masuk, kudu kuat di SEO. Pakai jasa pihak ketiga bakal memudahkan daripada kita belajar dari nol.

    BalasHapus
  18. Aku kalau lihat sales door to door, agak bingung sih. Di zaman sekarang yang serba digital gitu lho. Ya meski memang kadang masih ada ya yang gak update soal internet, tapi alangkah lebih baik jika memanfaatkan digital marketing

    BalasHapus
  19. Salut dengan kejelian para tim digital marketing.
    Dan biar gak ribet, uda paling enak memercayakan di Redcomm. Profesional dan bekerja sesuai dengan ekspektasi klien.

    BalasHapus
  20. Digital marketing sangat diperlukan disaat ini bahkan lama2 toko offline bisa hilang kali uaa 🤭...
    Orang lebih suka belanja tinggal.klik klik dibanding mesti datang perlu tenaga dan biaya lebih. (Gusti yen

    BalasHapus
  21. Langsung ngecek pelanggan redcom. Kliennya banyak brand besar di Indonesia lo. Layanan mereka pasti ga main-main nih

    BalasHapus
  22. Lengkap banget layanan digital marketing di Redcomm. Dengan digital marketing sebuah bisnis bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sehingga bisa lebih cepat berkembang. Kelebihannya pada efesiensi biaya dan waktu, membuat digital marketing makin diminati pelaku usaha termasuk UMKM.

    BalasHapus
  23. Kalau mencari yang praktis dan langsung ke ahlinya, kayanya memang jasa digital marketing ini sangat diperlukan ya. Mengurangi beban pikiran juga hehe

    BalasHapus