Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menata Teras Rumah Minimalis agar Semakin Cantik

Perumahan di Jakarta Barat memanglah beragam. Mulai dari rumah-rumah bergaya minimalis, hingga rumah mewah bisa ditemukan di sini. Namun yang jelas, beberapa rumah mencuri perhatian dengan tampilan terasnya yang cantik dan menarik. Pada rumah minimalis, bagian teras memang menjadi salah satu sudut rumah yang menjadi bagian favorit untuk didekorasi.

Tips Menata Teras Rumah Minimalis

Tips Menata Teras Rumah Minimalis

Agar teras rumah semakin menarik, pastinya kamu harus menatanya dengan baik. Menata teras rumah agar tampil menawan tidak membutuhkan biaya mahal. Ada beragam cara menata teras rumah tanpa perlu mengeluarkan banyak ongkos, berikut beberapa di antaranya.

Pemilihan Furnitur

Harga rumah dijual di Jakarta Barat tentu akan semakin tinggi jika teras rumahnya juga tampil cantik dan menawan. Cara pertama untuk menata teras rumah agar terlihat elok adalah dengan memilih furnitur yang tepat. Pilihan furnitur dengan gaya terkini tentu akan membuat rumah menjadi lebih menarik. Sayangnya, gaya kekinian gampang berubah. Jika tidak terus mengikutinya, tentu akan ketinggalan zaman. Ada baiknya, pilih furnitur dengan gaya klasik yang tidak lekang oleh zaman. Kesan timeless pada furnitur akan membantumu agar tidak repot-repot melakukan pergantian setiap waktu.

Bangun Kolam Ikan

Meskipun bergaya minimalis, kamu tetap bisa menambahkan kolam ikan pada teras rumah. Buat kolam berukuran kecil pada bagian teras, lengkapi juga dengan air mancur mini. Pilih ikan-ikan berukuran kecil hingga sedang untuk menghuni kolam. Jika tidak memungkinkan untuk membangun kolam, kamu juga bisa gunakan akuarium atau aquascape yang ditempatkan pada teras. Gemericik suara air pada kolam dan ikan yang berenang santai dapat membuat suasana terasa lebih asri. Rumah juga dapat terkesan lebih nyaman.

Atur Pencahayaan

Agar teras rumah terlihat semakin sempurna, pencahayaan perumahan di Jakarta Barat juga harus diatur sedemikian rupa. Pada siang hari, cahaya matahari dapat diandalkan sebagai penerang alami pada teras rumah. Namun pada malam hari, tentunya cahaya lampu yang menjadi sumber pencahayaan utama. Pilih lampu dengan warna cahaya kekuningan untuk kesan lebih hangat dan homey pada teras rumah.

Hiasi dengan Tanaman Gantung

Setelah teras dilengkapi dengan kolam ikan atau akuarium, lengkapi juga dengan tanaman gantung sebagai hiasan. Penggunaan tanaman gantung tidak akan memakan banyak tempat di teras rumah sehingga teras masih dapat menampung beberapa furnitur. Pilih tanaman gantung yang sesuai, sebaiknya pilih tanaman yang tidak terlalu lebat agar teras tidak terasa gelap dan pengap. Gunakan juga tanaman secukupnya saja.

Manfaatkan Barang Bekas

Untuk mempercantik teras rumah dijual di Jakarta Barat, kamu juga dapat menggunakan barang-barang bekas sebagai hiasan. Tidak perlu membeli baru, kamu dapat memanfaatkan furnitur bekas untuk ditempatkan di teras rumah. Penggunaan barang bekas ini tentunya akan menghemat biaya dekorasi teras. Poles ulang furnitur bekas yang akan digunakan agar terlihat baru dengan menggunakan warna-warna yang serasi dan sesuai tema pada teras. Atur beberapa barang bekas ke dalam posisi yang estetik agar semakin mempercantik tampilan teras.

Pilih Keramik dengan Motif

Tidak hanya furnitur, kolam ikan, aquascape, dan tanaman gantung saja yang dapat mencuri perhatian orang yang bertamu, keramik dengan motif yang menarik juga bisa menjadi daya tarik teras rumah. Pasang keramik bermotif pada teras rumah agar ruangan tidak terasa kaku. Jika keramik lantai sudah menggunakan motif, maka sebaiknya dinding teras dicat polos dengan warna yang sesuai dengan keinginan. Senadakan juga warna cat dinding dengan keramik teras.

Bagaimana? Perumahan di Jakarta Barat minimalis pastinya akan semakin indah dengan tampilan teras yang menawan.

1 komentar untuk "Tips Menata Teras Rumah Minimalis agar Semakin Cantik"

  1. Teras memang salah satu elemen jadi betah di rumah ya, Mbak. Dan kalau saya, lebih suka teras di belakang rumah. Jadi bisa ngadem tenang. Bisa baca buku atau sekalian menulis. Soalnya saya pernah menulis di teras karena mati listrik, jadi di dalam rumah gelap, eh.. ada tetangga bilang, saya pamer laptop hahaha.

    BalasHapus