5 Kegiatan untuk menghabiskan waktu selama #DiRumahAja

01:52:00
Holaaaaaaaaaa~ #DiRumahAja hari keberapakah ini? Sudah tak terhitung jumlah harinya yaaaa~ 
Bagaimana buibu, masih sehat sehat dan semangat kan semuanya? Walaupun #DiRumahAja terus diperpanjang waktunya, tapi kita harus tetap semangat! Nggak boleh bandel keluar rumah untuk hal-hal yang nggak penting. Dan jangan lupa menggunakan masker dan membawa handsanitizer (jika ada) saat keluar rumah, ya. 

Tapi udah berasa bosen belum sih #DiRumahAja-nya? Selama ini mama Dian membayangkan betapa menyenangkannya kalo anak-anak bisa libur sekolah selama 1 bulan. Mereka juga pasti happy ya kalo libur panjang. Dan sampai saat ini udah hampir 1 bulan ya anak-anak #DiRumahAja?

Tapi nggak 100% libur sih, karena mereka tetap mendapatkan tugas dari gurunya untuk dikerjakan di rumah. Tugasnya juga nggak sedikit yaaaaah😅

Alhamdulillah anak-anak mama Dian ngerti banget tentang bahaya virus ini, dan sama sekali belum keluar rengekan untuk minta pergi keluar. Paling cuma sesekali nanya "Kapan masuk sekolah sih mah? Kangen sama sekolah.." Sedih deh pas denger mereka nanya itu. Sampai sekarang pun sepertinya kita belum tau juga kapan waktu yang pasti semuanya bisa kembali normal lagi seperti biasa ya.. 😣

Jenuh pastinya sudah mulai melanda ya buibu? Udah hampir sebulan nih kita #DiRumahAja. Udah kangen pastinya sama tempat-tempat liburan, tempat-tempat makan dan mall-mall jakarta. Tapi kita harus tetap kuat dan teguh hati! Para pahlawan kita yaitu segenap tenaga medis, sedang berjuang di garis terdepan melawan wabah ini. Supaya beban mereka tidak semakin bertambah, kita harus memutus rantai penularan dengan tetap #DiRumahAja.

Jadi, lewat postingan ini mama Dian mau sharing kegiatan-kegiatan mama Dian untuk menghabiskan waktu selama #DiRumahAja:

1. Masak cemilan

Saking udah lamanya dirumah, udah pesen anter macam-macam makanan dan belum puas juga. Dan karena terinspirasi dari para teman-teman lain yang selalu mengunggah hasil kreasi masakannya di sosial media. Akhirnya mama Dian ikutan masak-masak cemilan juga.

Kemarin tuh udah bikin dalgona coffee, cireng dan marmer cake. Random sekali bukan?

Tapi alhamdulillah semua rasanya enak, dan serumah pada suka. Saking nggak ada lagi cemilan lain ya kayanya?😂

Dan besok masih mau mencoba resep cemilan yang berbeda. Rencananya sih mau bikin nastar nih besok. Doakan sukses yaaaaa~ Dan untuk buibu yang selalu update di sosmed setiap kali membuat cemilan baru, teruskanlah supaya bisa menginspirasi buibu lainnya!

2. Nonton Drakor dan TV Series

Ini mah pasti banget! Sesungguhnya kemarin tuh sempet jenuh juga sama drakor dan TV Series setelah maraton nonton You. Kemudian teracuni nonton drakor fenomenal yang udah selesai tayang dari beberapa bulan yang lalu *iya aku ketinggalan😅* yaitu Crash Landing on You. Dan kemarin juga baru aja menyelesaikan Kingdom season 2. Sukaaaaaaaaa! 

Abis itu bingung mau nonton apalagi, dan akhirnya malah kembali lagi nonton drakor terfavorit yaitu Another Miss Oh/Another Oh Hae Young. Siapa yang juga suka pake banget sama drakor ini? Toss dulu dooonggg~

Setelah selesai nonton ini, sepertinya bakal re-run drakor favorit lama lagi. Mungkin This is Our First Life atau Emergency Couple. 

Ada yang mau merekomendasikan drakor favoritnya kah ke mama Dian? Aku butuh cerita series/drakor yang manis-manis niiih~ Hihi.

3. Baca Buku


Kebetulan banget ada beberapa novel yang belum selesai dibaca. Dan pas banget nih di momen #DiRumahAja ini jadi membulatkan untuk menyelesaikan novel-novel yang udah dibeli dan  baru setengah dibaca. 

Kemarin baru aja mama Dian nyelesein novelnya Sandra Brown - The Crush. Udah dibeli dari tahun lalu, tapi baru sempet diselesaikan minggu lalu. Hihihi. 

Abis ini kayanya mau nyelesein novelnya Allison Pearson yang I Think I Love You dan novel Ronggeng Dukuh Paruk. Mari bulatkan niat dan tekad!

4. Bercocok tanam

kalo yang satu ini bener bener hobi yang baru muncul beberapa waktu sebelum virus ini mewabah. Kemudian saking bingungnya mau ngapain aja selama di rumah aja, akhirnya semakin menekuni hobi baru ini.


Awalnya karena papa Api yang beli bibit tanaman plus pot pot kecil. Plus bikin Terarium dari tanaman-tanaman aquascapenya. Sekarang malah jadi sekalian beli tanaman-tanaman besar di abang tanaman. 

Tadinya cuma bibit cabe, bunga, pokchoy. Sekarang di rumah udah ada bunga krisan, bunga melati, 2 jenis bunga lain yang mama Dian gatau namanya apa, tanaman cabai rawit, daun jeruk, jeruk limo, dan sepertinya bakal nambah lagi kedepannya deh.

Doakan semoga semua tanaman di taman bawah jendela mama Dian tumbuh subur dan sehat yaaaa. Aamiin!

5. Belanja Online

Kalo ini mah, pasti juga banyak dilakukan oleh buibu lain yaaaa. Hihihihihi. Udah berapa macam barang yang dibeli selama #DiRumahAja. Kalo mama Dian udah banyak deh kayanya. Mulai dari tanaman, pot kaca, mainan anak-anak, charger, kebaya modern dan entah apalagi sampe lupaaaa😂

Memanglah, belanja tuh bermanfaat banget ya untuk mengurangi stress. Biasanya bisa windows shopping langsung di mall-mall terdekat, sekatang cukup di market place kesayangan anda aja yaaa😂 

Etapi biar nggak boncos pengeluaran kita karena belanja online, jangan lupa sebelum klik beli dan transfer, pastikan bahwa barang yang mau dibeli benar-benar yang kamu perlukan dan pastinya jangan lupa untuk memperhatikan lebih jeli promo-promo yang ada!

mayan banget kan kalo belanja online di marketplace yang banyak promonya seperti di Tokopedia. Mulai 1 April kemarin banyak banget nih promo di Tokopedia, ada promo Bebas Ongkir, Crazy Deals, Brand Deals, Flash Coupun dan Kejar Diskon. 

Abis ini kayanya mama Dian mau cari Gamis Lebaran deh di Hijabenka. Walaupun kayanya nggak akan kemana-mana pas lebaran nanti, karena masih waspada akan wabah, tapi nggak apa-apa lah ya menyenangkan hati dengan gamis baru :')

Yak, itu dia 5 kegiatan untuk menghabiskan waktu selama #DiRumahAja ala mama Dian. Buibu yang lainnya gimana nih? Kegiatan apa aja sih yang dilakukan untuk menghabiskan waktu selama #DiRumahAja? Sharing-sharing di kolom komen yaaaa~
3 comments on "5 Kegiatan untuk menghabiskan waktu selama #DiRumahAja"
  1. Ya Allah senang banget belanja online itu, udahlah mumet dengan urusan tugas anak bisa memanjakan diri sejenak deh

    ReplyDelete
  2. Kalo saya ngisi waktu di rumah dengan ngeblog, nonton, baca komik, dan masak.

    ReplyDelete
  3. hanya baca buku yang udah kulakukan, itu pun jarang, banyakan tidur hihi..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature