Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Jaga Imunitas Setelah Divaksin?

Pandemi belum usai, pemerintah masih terus menggalakkan vaksin untuk meningkatkan tingkat immunity herd warga negara Indonesia. Immunity herd adalah kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit. Alhamdulillahnya, saat ini Indonesia tercatat sebagai peringkat ke-5 dunia dengan vaksinasi terbanyak.

Hingga awal oktober kemarin sudah 94 juta orang Indonesia yang telah mendapatkan vaksinasi pertamanya. Indonesia juga telah melampaui 2 juta suntikan perhari di bulan September kemarin.

Lalu, apakah perjuangan kita telah usai ketika sudah mendapatkan vaksin?

Tentu saja tidak. Setelah mendapatkan vaksin masih ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mencegah penularan penyakit Covid-19.

Yang harus dilakukan setelah vaksinasi Covid-19

Tetap menjaga prokes 5M

Walaupun udah dapet vaksinasi Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer ataupun Moderna, jangan sampe melonggarkan protokol kesehatan 5 M. Masih inget kan apa aja protokol kesehatan 5M? Prokes 5 M adalah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Jadi tetep gunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangah setelah beraktivitas, menjaga jarak di tempat umum, menjauhi kerumunan dan juga mengurangi mobilitas atau lebih baik di rumah aja jika tidak ada hal yang medesak.

Konsumsi makanan sehat dan berolahraga

Berolahraga rutin itu penting banget. Karena terbukti dengan rutin berolahraga minimal 15 menit sehari, nggak cuma ikin tubuh bugar aja, tapi juga menyegarkan pikiran, mengurangi stress, menjaga kesehatan, mengurangi risiko obesitas dan juga meningkatkan kualitas hidup. 

Selain rutin olahraga, asupan makanan juga harus diperhatikan ya. Usahakan untuk konsumsi makanan sehat dengan sayur dan buah untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita.

Mengkonsumsi vitamin atau imunomodulator

Nah kalo udah menerapkan prokes 5 M, rutin berolahraga dan konsumsi makanan sehat, jangan lupa untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Imunitas adalah sistem kekebalan tubuh saat melawan penyakit.

Prof. Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Alergi Imunologi mengatakan bahwa sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran besar dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Jika sistem imunitas tubuh lemah, tubuh tidak akan mampu untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit. 

Walaupun kondisi pandemi udah semakin membaik dan banyak masyarakat yang sudah vaksin. Tetap nggak boleh lengah dan harus berupaya yang terbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh kita. 

Karena imunitas juga berfungsi penting sebagai garda pertama kesehatan fisik kita. Selain aktif berolahraga dan pola makan sehat, asupan suplemen yang tepat bisa melengkapi upaya kita mengoptimalkan kesehatan tubuh kita. Untuk menjaga imunitas tubuh, kita juga bisa mengkonsumsi imunomodulator. 

Apa itu imunomodulator? Imunomodulator adalah suplemen yang mampu memodulasi level imun sesuai dengan kondisi tubuh. Imunomodulator dapat bekerja dengan 2 cara yaitu imunostimulan dengan menstimulasi level imun ketika tubuh sakit dan imunosupresif dengan menekan level imun kembali ke level seimbang.

Nah, kenalan yuk sama salah satu rekomendasi imunomodulator yang oke banget dikonsumsi setalah vaksinasi untuk jaga imunitas tubuh.

Rhea Heath Tone

Review Rhea Health Tone

Rhea Health Tone adalah suplemen imunomodulator minyak esensial pertama di Indonesia yang berasal dari ekstrak tanaman herbal alami untuk melindungi sel tubuh dari stres oksidatif dan radikal bebas. Berawal dari hasil penelitian perusahaan farmasi Rhea Pharmaceutical Science asal Armenia, kini Rhea Heath Tone telah diproduksi secara lokal di Indonesia.

Suplemen Rhea Health Tone

Apa kandungan dalam Rhea Heath Tone?

Suplemen herbal Rhea Health Tone

Rhea Health Tone terbuat dari ekstrak tanaman herbal alami diantaranya seperti bunga kacapiring,  adas, wortel liarminyak mur, kemenyan India, dan minyak zaitun. Kandungan herbal tersebut memiliki fungsi antibakteri, antiviral, anti inflamasi dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Oh iya, Rhea Health Tone juga udah dapet izin dari BPOM sebagai imunomodulator serta sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Khasiat Rhea Health Tone

Dr. Haig Babikian selaku Managing Director Rhea Pharmaceutical mengatakan bahwa meski penggunaan herbal alami untuk kesehatan telah lama dipercaya di Indonesia, namun masih sedikit informasi mengenai manfaat herbal alami yang berlandas penelitian atau uji klinis yang kredibel dan terbukti. 

Oleh karena itu, Rhea Indonesia melakukan uji klinis produk Rhea Health Tone yang berkolaborasi dengan Prodia dan sejumlah Rumah Sakit, dengan tujuan untuk menemukan insight atau pengetahuan mendalam mengenai manfaat kandungan herbal alami yang ada dalam produk Rhea Heath Tone.

Hasil uji klinis Rhea Health Tone terhadap pasien Covid-19

Uji klinis yang dsampaikan oleh Prof. Dr. Apt. Keri Lestari, M.Si Guru Besar Farmakologi & Farmasi Klinik Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran ini dimaksudkan untuk mengetahui efikasi dan keamanan penggunaan Rhea Health Tone untuk membantu pemulihan pasien Covid-19.

Berdasarkan hasil uji klinis ternyata pemberian Suplemen Rhea Health Tone Oil dapat mempersingkat masa rawat inap pasien COVID-19 dengan gejala ringan hingga sedang, meskipun tidak signifikan secara statistik, dengan masa rawat inap maksimum yang lebih singkat (17 vs 39) hari. 

Cara jaga imunitas setelah terkena covid

Nah, berdasarkan hasil uji klinis tersebut terbukti bahwa Rhea health Tone aman untuk membantu terapi pasien COVID-19 kategori ringan dan sedang. Nggak cuma untuk penderita Covid-19 aja, suplemen imunomodulator Rhea Heath Tone ini juga oke banget untuk kita konsumsi sehari-hari.  Terutama di masa pandemi plus musim pancaroba gini, makin makin deh imunitas tubuh harus ditingkatkan.

Dimana bisa mendapatkan Rhea Health Tone?


Rhea Health Tone sudah bisa dibeli di toko obat dan apotik terdekat, Watsons, e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya. Rhea Health Tone juga telah mendapatkan izin BPOM serta mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, loh! Alhamdulillah sudah terbukti berkhasiat ada aman dikonsumsi nih untuk jaga imunitas tubuh kita selama pandemi.

Jadi, walaupun sudah divaksin tetepa ga boleh kendor menjalankan prokes, konsumsi makanan sehat, rutin berolahraga dan konsumsi suplemen imunomodulator seperti Rhea Health Tone ini yaaa! Salam sehat dan tetap semangaaaaat~

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Jaga Imunitas Setelah Divaksin?"