Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Endoskin: Cara Menghilangkan Kerutan Secara Cepat

Review Endoskin Overnight Beauty Patch. Dear Girls, tahu ngga sih mulai umur berapa kerutan mulai muncul di wajah kita? Coba tebak! 

Ternyata yaaa, kerutan mulai muncul di wajah kita sejak usia 20 tahun! Langsung berasa pengen ambil cermin terus langsung ngaca ga sih? Apa bener, kerutan halus udah mulai muncul di usia 20-an ini?


Tentang Kerutan

Kerutan, biasa juga disebut dengan keriput yang berarti lipatan atau garis yang muncul pada kulit. Kerutan atau keriput ini juga merupakan tanda utama dari proses penuaan. 

Nah terutama untuk kamu yang sudah memasuki usia 20-an akhir hingga pertengahan 30-an, ternyata di masa-masa ini sudah bisa disebut dengan masa pra-penuaan. Sedih yaaa💔

Tapi tenang dulu, ternyata kerutan-kerutan ini bisa dicegah dan dirawat supaya tidak timbul semakin dalam lagi. Penasaran ngga nih sama cara menghilangkan kerutan di wajah?

Faktor Penyebab Kerutan

Sebelum itu, kamu tau nggak sih apa aja nih faktor-faktor yang menyebabkan kerutan atau keriput di wajah?

Usia

Ini mah udah takdirnya banget ya, udah wajar terjadi dalam diri manusia. Karena seiring bertambahnya usia kita, elastisitas kulit juga semakin berkurang. Produksi lemak dan kolagen juga akan menjadi menurun sehingga menyebabkan kulit kering dan keriput.

Paparan sinar matahari dan ultraviolet

Faktor yang masih sering dianggap remeh banget nih. Untuk kamu yang belum tau, radiasi sinar UV dalam jangka panjang ternyata bisa mempercepat proses penuaan kulit. Karena sinar UV dapat merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit. Kerusakan elastin dan kolagen inilah yang menyebabkan kulit kendur dan keriput muncul lebih cepat.

Hasil dari kontraksi otot wajah

Ini juga merupakan faktor yang memang nggak kita sadari, ya. Coba perhatikan bagian kulit dahi kamu, keliatan keberadaan dari keriput halus ngga? Ternyata penyebab munculnya kerutan disana adalah karena kita sering mengernyitkan dahi saat berpikir. 

Merokok

Hal yang sudah terkenal sebagai kebiasaan yang tidak sehat ini, ternyata nggak cuma membahayakan paru-paru dan kesehatan kamu aja. Tapi juga turut merusak kulit kamu. Karena tembakau itu ternyata memiliki efek yang mengakibatkan warna kulit menjadi kusam dan juga kasar. Duh, double kill banget ngga sih? 


Cara mencegah dan menghilangkan kerutan

Sesuai dengan yang tertulis diatas,  ada kok cara untuk mencegah timbulnya kerutan.

Cara mencegah kerutan

Apa aja sih kira-kira hal-hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah munculnya keriput di wajah kita?

Cobalah untuk menghindari paparan matahari dan polusi

Kalau berada di luar ruangan, cobalah untuk menggunakan topi dan masker. Karena masker memang ngga cuma berfungsi untuk mencegah penularan virus aja, tapi juga mencegah polusi menempel langung di kulit wajah kita.

Gunakan sunscreen saat di luar rumah

Nah ini nih pelindung utama kulit untuk menghalau ganasnya paparan sinar UV terutama di tengah hari bolong. Karena dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya, kulit juga menjadi terlindung dari paparan sinar UVA dan UVB yang berbahaya untuk kulit.

Jalani pola hidup sehat

Mulai berolahraga dan jangan lupa memasak dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan memiliki manfaat yang baik untuk kulit seperti air putih, ikan-ikanan yang tinggi lemak asam omega-3 dan nggak lupa juga dengan sayur dan buah-buahan. Yang masih punya kebiasaan buruk merokok, juga harus dihentikan segera yaaa~

Cara menghilangkan kerutan

Eh tunggu, emang beneran kerutan bisa hilang? Bisa banget dooonggg! Salah satu caranya adalah melakukan treatment perawatan khusus untuk proses menghilangkan kerutan.

Tapiiiii, agak ribet kayanya ya kalo mesti jalan ke dokter dulu sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami? Tenang, nggak usah putus asa dulu, ada 1 produk kecantikan nih, yang ampuh banget menghilangkan kerutan di wajah, terutama kerutan di area seputar mata atau kerutan dibawah mata. Ini diaaaa~


Endoskin Overnight Beauty Patch

Review Endoskin

Manfaat Endoskin

Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin

Endoskin merupakan produk dari Endoderma Korea yang diimpor langsung oleh Lapi Laboratories. Beauty Patch Endoskin ini memiliki bentuk seperti plester bening yang bermanfaat untuk menghilangkan kerutan hanya dalam waktu 4 jam saja. Waaaaaah, pasti pada mau kan memudarkan kerutan hanya dalam waktu 4 jam saja?

Kandungan Cross-Linked Hyaluronic Acid yang ampuh memudarkan kerutan

Endoskin Overnight Beauty Patch merupakan patch skincare dari Endoskin yang berbentuk plester bening dan bisa membantu mengembalikan kelembaban kulit dalam semalam. Emang apa sih kandungan dalam patch-nya Endoskin yang ampuh untuk mengembalikan kelembaban kulit dalam semalam?

Endoskin Overnight Beauty Patch

Endoskin mengandung zat aktif Cross-Linked Hyaluronic Acid (CLHA) atau rantai silang asam hialuronat. Untuk kamu yang belum tahu nih, Hyaluronic Acid merupakan zat yang mempunyai khasiat untuk membuat kulit terlihat awet muda karena mampu menghindrasi kulit dengan baik. Hyaluronic Acid ini juga mampu mengurangi garis halus dan kerutan, memperbaiki tekstur kulit, dan juga meningkatkan elastisitas kulit. 

Semua produk kecantikan untuk mencegah penuaan, rata-rata memiliki kandungan Hyaluronic Acid di dalam produknya. Sayangnya, sifat Hyaluronic Acid cenderung mudah mencair sehingga cukup sulit diserap oleh kulit. 

Oleh karena itu, Endoskin Overnight Beauty Patch menghadirkan teknologi Cross-Linked Hyaluronic Acid (CLHA) yang lebih optimal untuk mengikat senyawa Hyaluronic Acid. Teknologi Cross-linked ini mampu mengikat Hyaluronic Acid sehingga lebih mudah diserap kulit dengan durasi yang lebih panjang. 

Kelebihan lainnya dari CLHA dibandingkan dengan produk HA lainnya adalah efek yang ditimbulkan lebih maksimal. Bisa bertahan hingga 4 hari, sedangkan produk HA biasa khasiatnya akan hilang dalam waktu 24 jam Dan juga memiliki efek yang cepat, hanya dalam waktu 4 jam saja, kita sudah bisa merasakan kerutan di wajah tersamarkan.

Dan juga dengan microneedle yang terkandung, Endoskin Overnight Beauty Patch tidak menimbulkan iritasi dan memberikan efek kelembaban paling baik.

Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin adalah segala jenis kulit, jadi kering ataupun berminyak tetap cocok kok menggunakan patch ini.

Manfaat Endoskin

Patch mini ajaib yang bisa menyamarkan kerutan dalam waktu 4 jam ini memberikan efek kulit bervolume dengan cepat. Sehingga kita akan mendapatkan efek anti kerutan yang aman dan efektif, hasilnya seperti efek perawatan kulit profesional yang bisa kita dapatkan dengan harga yang lebih ekonomis. 

Efeknya cepat, cocok banget nih kalo ada acara-acara dadakan. Langsung aja tempel Endoskin Overnight Beauty Patch ini semalam sebelumnya yaaa. 

Dan terakhir, manfaat Endoskin yang paling penting adalah memperbaiki dan melembabkan kulit. Serta dapat digunakan untuk mengatasi kerutan, lingkaran hitam dan juga kulit kering.

Untuk yang kulit berminyak juga tetap cocok kok menggunakan Endoskin. Karena Jenis kulit yang cocok untuk Endoskin adalah semua jenis kulit.

Cara Penggunaan Endoskin

Nggak cuma mampu menyamarkan kerutan secara cepat, tapi cara penggunaan Endoskin juga super duper mudah.

Pertama, bersihkan wajah dari minyak dan air kemudian keringkan wajah sebelum mengaplikasikan patch ini.  Wajah harus benar-benar kering dari air ya, supaya patch bisa menempel dengan sempurna.

Cara Penggunaan Endoskin

Kedua, lepaskan lapisan pelindung transparan dan sticker putih dengan hati-hati. Melepaskannya harus dengan hati-hati, agar bagian tengahnya yang mengandung asam hialuronat tidak tersentuh.

Cara memakai Endoskin Patch

Ketiga, tempelkan patch pada bagian wajah yang diinginkan. Jangan menggosok patch saat patch ditempelkan. Tekan patch dengan lembut dan tepuk perlahan selama 2-3 menit dengan jarimu.

Terakhir diamkan patch minimal 4 jam. Paling maksimal sih dipakai malam sebelum tidur dan didiamnkan hingga keesokan harinya.


Review Endoskin Overnight Beauty Patch

Di akhir usia 20-an ini emang berasa banget sih, wajah udah nggak sekencang dulu. Pipi menembam, kulit mengendur. Mulai terlihat kerutan juga di dahi, dan didaerah sekitar mata.  Oleh karena itu akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk patch anti kerutan ini dari Endoskin.

First impressionnya mengenai produk ini adalah: penggunaannya sangat mudah sekali. Tinggal buka stiker beningnya, buka stiker putihnya dan tempel ke daerah yang diinginkan. Kemudian tepuk-tepuk perlahan deh, supaya CLHA semakin bekerja dengan baik.

Paling baik memang digunakan sebelum tidur, karena saat itu kulit kita juga beristirahat dan nggak melakukan kontraksi otot wajah. Jadi berasa maksimal banget nih patchnya bekerja.

Dan untuk hasilnya ini diaaaa~

Before after pemakaian Endoskin

Tuh, keliatan kan perbedaannya? Hanya dalam waktu 4 jam aja nih, kerutan halus di ujung mata jadi keliatan memudar!

What i love about Endoskin Overnight Beauty Patch

💛 Pemakaiannya super simpel untuk hasil yang sangat maksimal
💛 Patch menempel dengan baik dan tidak mudah terlepas
💛 Tidak terasa gatal atau perih saat patch menempel di kulit
💛 Saat dilepaskan setelah selesai pemakaian, juga tidak terasa sakit
💛 Daerah kulit yang tertempel patch terasa lebih lembab dan kenyal

Dan ternyata Endoskin ini nggak cuma bisa menyamarkan kerutan dengan cepat, tapi juga dengan pemakaian yang rutin dan konsisten, kulit bisa menjadi lebih cerah, lebih elastis dan juga bebas kerutan. Jadi berasa langsung jatuh cinta deh sama Endoskin Overnight Beauty Patch iniiii💛💛💛

Harga dan tempat pembelian Endoskin Overnight Beauty Patch

Beli produk Endoskin Overnight Beauty Patch

Isi Patch Endoskin

Endoskin Overnight Beauty Patch ini tersedia Shopee dengan harga Rp. 250.000,- untuk 1 boks berisi 3 patch. Jika dibandingkan dengan khasiatnya yang benar-benar mampu menyamarkan kerutan secara instan, Endoskin Overnight Beauty Patch dari Lapi Laboratories ini worth to buy banget! Yang penasaran dan langsung mau beli juga silakan langsung klik: Endoskin

Jadi, untuk kamu yang sedang mencari cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara cepat, cara menghilangkan kerutan di wajah, dahi, terutama daerah seputar kelopak mata. Aku rekomendasikan Endoskin Overnight Beauty Patch ini! 

Terutama untuk buibu nih, jadi walaupun sudah menikah dan memiliki anak, semoga penampilan kita tetap forever young bebas kerutan yaaaa~

Sampai disini dulu ya review Endoskin ini, untuk yang masih penasaran sama produk yang satu ini langsung aja kepoin FB Endoskin.id dan Instagram @endoskin.id ya!

65 komentar untuk "Review Endoskin: Cara Menghilangkan Kerutan Secara Cepat"

  1. Baru tau kalo usia 20 udah bisa muncul kerutan, bagaimana pula aku yang mau 40ini ? aaah sepertinya aku butuh endoskin juga untuk acara acara dadakan, biar tetap keliatan muda, heheh

    BalasHapus
  2. Kalo para Bapak, boleh pakai ini juga gak ya, hehehe. Produknya bagus ya, khasiatnya juga cukup lama hingga 4 hari. Udah gitu reaksinya cepat, jadi bisa dipakai kapan pun kalo ada keperluan mendadak

    BalasHapus
  3. Kaum laki-laki boleh pakai ini ndak mbak? Ijin svae ya, buat calon istri hehehehe

    BalasHapus
  4. kece banget produknya ya kak, beneran instant dan ngga pake repot, kandungannya langsung menuju sasaran kerutan dan dalam waktu kurang lebih 4 jam langsung terlihat hasilnya. kemudahan dalam hidup

    BalasHapus
  5. Makanya dari itu buat yang baru usia 20an coba deh mulai peduli dengan skincare. Jangan menunggu kulit udah keriput baru melakukan operasi plastik, hehehehe.. Saya pribadi peduli dengan skincare di usia 33. So far lumayanlah masih tampak segar di usia cantik.

    BalasHapus
  6. Harganya lumayan mahal buatku :'( Nunggu diskon dulu ah. Atau rajin ngumpulin koin di Shopee biar bisa buat potongan belanja :D

    BalasHapus
  7. Saya kira masa penuaan itu mulai usia 50 tahun, Mbak. Ternyata mulai usia 20 tahun. Dan pastinya kita harus mencegah proses-proses penuaan ya, Mbak. Misalnya hindari paparan langsung sinar matahari. Dan memang, teman seusia yang merokok, itu terlihat lebih tua dari saya.
    Hanya zaman now, pencegahan bahkan menghilangkan kerutan, sudah bisa dilakukan.

    BalasHapus
  8. Packaging nya unik ya mbak. Mungil-mungil menggemaskan. Gak nyangka loh produk sekecil ini punya manfaat luar biasa. Patu dicoba 😎

    BalasHapus
  9. Iya ya, saya di usia 20an ini kadang kalau bercermin tuh suka ngerasa kayak punya kerutan halus. Wah isinya hanya 3 pad kecil tapi wprth to buy deh ya kalau manfaatnya baik untuk menghilangkan kerutan begini.

    BalasHapus
  10. Ternyata aku juga sudah mulai ada kerutan di sekitar mata. Mulai lebih awar dengan skincare (walau terlambat) hiks. Buat aku, PR banget ini bagian mata. Makin penasaran sama patch ini

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu nih Kak, ada penghilang kerutan. Selama ini tahunya mencegah kerutah. Patut dicoba nih, untuk di sudut mata memang sih, tempat kerutan muncul...

    BalasHapus
  12. Ternyata penggunaannya cukup mudah ya, tinggal tempel dan tekan pada permukaan kulit wajah. Hasilnya juga bagus, kerutan di wajah jadi samar

    BalasHapus
  13. Cocok buat aku dong ya ini Endoskin yang mau menghilangkan kerutan akibat usia :-D jadi pingin nyobain walaupun dau pakai sunscreen tiap haru dan perawatan harian sendiri juga. Endoskin ini ternhata bentuknya patch ya. Lumayan juga harganya tapi kalau worth it enka banget lah pokoknya

    BalasHapus
  14. Makin inovatif ya Kak skincare zaman sekarang, kayak Endoskin ini yang beneran didesain buat keremajaan kulit wanita. Eh para pria boleh pakai enggak sih. Baru tahu ada kandungan Cross-Linked Hyaluronic Acid, bisa nih kurekomendasi buat istri. Thx infonya.

    BalasHapus
  15. selain di luar ruangan, kita juga harus tetep pakai sun screen di dalam ruangan kak kata dokter ahli kecantikan yang pernah aku konsul sih.
    waah enak juga ya kalau punya endoskin patch, bisa mengatasi kerutan secara cepat hehe

    BalasHapus
  16. Patch nya keren banget. Biasanya aku gunain patch untuk menghilangkan jerawat, tapi patch dari Endoskin ini dapat menghilangkan kerutan ya. Auuhhh pen beli juga dongg

    BalasHapus
  17. saya mau dong kalo bsa untuk cwok hehe kerutan cwok banyak banget nih semoga aja ada juga yaa

    BalasHapus
  18. Wah keren juga produknya. Baru tahu saya kalau ada produk penghilang kerut instant. meski memang temporer, tapi ini cukup membantu banget, terutama kalau harus tampil di depan publik yang mengekspose di daerah wajah. Cocok ini di jaman sekarang yang sedang banyak acara-acara online, dimana kita harus menampilkan wajah kita di depan kamera.

    BalasHapus
  19. cunggg, langsung lirik kaca nih, kerutan mulai muncul, dinget inget iya sih kaddang suka males pakai sunscreen kalau lagi keluar rumah, coba akh beli, ternyata kerutan bisa diilangin ya, yeayyy

    BalasHapus
  20. Eh tumben nih saya lihat produk seperti ini. Jadinya itu dibuka, terus ditempelkan pada kulit yaa. Berbentuk patch gitu. Bagus juga nih inovasinya.

    BalasHapus
  21. Wah cuma dalam waktu 4 jam ya, kak? Penasaran sama Endoskin ini secara kerutan itu memang tak bisa dihindari ya, tapi minimal dengan perawatan yang tepat bisa disamarkan. Pengen coba juga aku produk Endoskin ini

    BalasHapus
  22. Praktis dan cepat hasilnya, ya. Ini bisa dipakai berapa kali seminggu? Amankah buat bumil dan busui?

    BalasHapus
  23. Waaaaah, mayan juga ya 250Kcuma dapat 3 hihihii :) Tapi jika hasilnya memuaskan tentu senang dong dan bakalan menggunakan Endoskin lagi. Memang sih perawatan kulit wajah ga boleh main2 alias sembarangan. Jadi kepengen coba nih :)

    BalasHapus
  24. Kerutan itu musuhnya perempuan ya, rasanya udah panik lihat kerutan. Pingin nyobain deh endoskin apalaig manjut & cepat ya prosesnya

    BalasHapus
  25. Keren amay produk Endoskin ini hanya dalam waktu 4 jam kita pakai 1 patch bisa membantu menyamarkan kerutan halus di ujung mata kita.

    BalasHapus
  26. Keren banget sih Mba, cuma 4 jam aja kerutan bisa langsung hilang. kalau aku bilang sih lebih murah daripada suntik botox.

    BalasHapus
  27. Ini lebih praktis ya Len, tinggal tempel dan menunggu selama 4 jam saja. Aku paling demen deh sekarang tuh banyak skincare yang praktis gini. Selain itu ini pun bisa dibawa kemana-mana seperti pas liburan.

    BalasHapus
  28. Wah ini produk yang bakalan diburu banyak emak2 nih mbak. Aku tertarik Banget pengen nyobain ini.

    BalasHapus
  29. wooww langsung kelihatan gitu hasilnya.
    pasti ini produk andalan ibu ibu ni...
    aku jadi pgn coba juga mbak

    BalasHapus
  30. Aku juga lagi cobain produk endoskin overnight beauty patch ini nih,ka. Hasilnya memang memuaskan ya. Hanya dalam 4 jam aja kerutan halus tersamarkan. :)

    BalasHapus
  31. Saya enggak suka make-up an tapi suka skin-care an. Jadi, kalo ada review produk skincare gini bawaannya pengin beli trus nyobain hehehe.. Kebetulan kulit wajah saya enggak sensitif, jadi produk apa aja bisa masuk. Btw makasih atas reviewnya :)

    BalasHapus
  32. Aku nih kayaknya udah mulai harus pakai produk buat hilangin kerutan kaya Endoskin. Usia emang gak bisa bohong, tapi kalau bisa dikasih perawatan, kenapa gak?

    BalasHapus
  33. Saya kayaknya harus nyetok ini. Kawatir kalau tau-tau mulai timbul kerutan. Sebaiknya ini dipakai rutin, ya?

    BalasHapus
  34. Produknya inovatif banget ya mba, bentuk patch ini selain praktis tentunya manfaatnya sebagai penghilang kerutan lebih maksimal ya mba

    BalasHapus
  35. wah baca ini jadi inget usiaku yang bentar lagi masuk 30 haha.. aku selama ini berusaha jaga dengan rajin minum air putih, makan buah, dan sayur. semoga itu cukup membantu dari dalam, sisanya pake skinker hihi

    BalasHapus
  36. Ternyata cara makenya seperti itu yaa. mau banget saya pakai kalau bisa menghilangkan kerutan. hihihi secara saya emak emak hampir kepala 5, pasti kerutan udah banyak banget ini

    BalasHapus
  37. Walah pemburu produk kosmetik anti aging bakalan senang nih dengan produk ini. Hahaha. Makasih infonya mba

    BalasHapus
  38. Produk ini bole dibilang penyelamat mba bagi yang usia butuh anti aging kayak aku aku. Hahhaha. Dan ini praktis juga dan anti ribet untuk menggunakannya. Makasih

    BalasHapus
  39. Wah, cocok banget ini produk untuk menyamarkan dan menubda kerutan wajah. Harganya lumayan juga ya, 1 box isi 3

    BalasHapus
  40. Wah, cocok banget ini produk untuk menyamarkan dan menubda kerutan wajah. Harganya lumayan juga ya, 1 box isi 3

    BalasHapus
  41. Wah, cocok banget ini produk untuk menyamarkan dan menunda kerutan wajah. Harganya lumayan juga ya, 1 box isi 3

    BalasHapus
  42. Waahh, pengen coba banget, untuk kerutan halus bawah mata gara-gara telat sadar pake eye cream dan sunscreen. Luar biasa yaaa mak inovasi perawatan wajah sekarang. Makin hari makin canggih.

    BalasHapus
  43. Baru tahu ada yang beauty patch gini kayaknya lebih cepat dan ampuh mengatasi kerutan ya...terima kasih infonya nih kudu dibintangin...

    BalasHapus
  44. Endoskin ini produk yang keren sekali ya, hanya dalam waktu 4 jam saja bisa menghilangkan kerut di ujung mata. Jadi ingin juga pakai Endoskin.

    BalasHapus
  45. cunggg udah mulai ada kerutan nih huhu, endoskin patch wajib dicoba nnih kayaknya, apalagi simpel dan cepat, selain itu saya kayaknya harus mulai ngurangn begadang ^_^

    BalasHapus
  46. Kayaknya bisa ngilangin kerutan secara permanen nih ya kalau rajin-rajin pakainya. Keren banget sih ini teknologinya Endoskin Patch, bisa menyamarkan kerutan dalam waktu singkat. Kalau mau reunian sama teman-teman SD gitu, ya, mungkin bisa pakai ini dulu biar teman-temannya pada pangling. Hahaha.

    BalasHapus
  47. hmm patch endoskin ini bakal bertahan berapa lama ya mbak? mayan ngerogoh kocek dalem juga tuh hahahaha.. nungguin diskonan aja ya klo gitu

    BalasHapus
  48. kemasannya cakep banget ya.
    bentuknya juga itu unik ya, kecil-kecil tapi hasilnya oke kelihatannya.
    masalah kerutan itu emang sesuatu banget yeee. :D

    BalasHapus
  49. Jadi auto ngaca nih mba pas baca artikelnya. Jangan2 udah banyak kerutan dimuka aku. Udah 30 tahun genap soalnya. Wkwk. Noted banget nih produknya boleh aku coba. Krn punya kerutan ini horor jg kalo dibiarin

    BalasHapus
  50. Detil banget yaa...orang Korea kalau bikin produk.
    Gak salah kalau mereka merawat dari dalam dan luar . Salah satunya dengan Endoskin Overnight Beauty Patch.
    Ajaib~

    BalasHapus
  51. Inovatif banget nih produk ...bikin hilang kerutan dalam waktu singkat...dan yang penting aman juga ya buat kulit... Bakal jadi must have item nih kayaknya..

    BalasHapus
  52. Praktis banget pake Patch ini, mudah diaplikasikan, apalagi cuma beberapa jam bisa mengilangkan kerutaan, ahh mau juga tuuh..

    BalasHapus
  53. aku yang udah mau memasuki umur 30 tahunan ini juga makin insecure dengan tanda tanda penuaan mbaaa. Jadi emang harus makin rajin merawat wajah demi kepentingan di hari tua juga ya. Hehehe

    BalasHapus
  54. Keren banget ini, nggak perlu suntik botox buat ngilangin kerutan di wajah wakaka.. kalau dari segi harga kayaknya mahal ya, tpi waktu yang digunakan lbh hemat dibanding harus datang ke salon

    BalasHapus
  55. Mamak usia kepala 4 butuh ini deh hahaha. Apalagi kerutanku saat ini mulai muncul di seputar mata, pelipis huhuhu, klo lelah kelihatan deh

    BalasHapus
  56. Pengin banget pakai produk ini untuk menghilangkan kerutan di dahi. Tapi harganya uwu banget, kudu nabung dulu ini,si.

    BalasHapus
  57. kok lucu sih, kayaknya aku juga udah harus coba nih produk ini, mulai terlihat kerutan diwajah. hehe

    BalasHapus
  58. Waini kayaknya aku butuh nyobain Endoskin pacth ini deh, btw katanya blue light dari gadget juga bisa jadi sebab muncul nya kerutan di wajah, pernah denger ga mba soal ini?

    BalasHapus
  59. wah berarti endoskin ini cocoknya dipakai buat area dekat mata ya soalnya biasanya di situ yang paling cepat kerutannya. aku pengen banget nih bisa mengurangi kerutan di bawah mataku soalnya kelihatan banget

    BalasHapus
  60. Ternyata kerutan itu udah mulai muncul di usia 20an ya, kirain 30an. Beuh, aku udah usia prapenuaan dong, hehe...
    Praktis juga ya endoskin ini makenya. Kerjanya juga cepat, cuma 4 jam. Jadi pengen nyobain...

    BalasHapus
  61. bisa juga nih dipakai buat bapakbapak nggak
    kulitku dah banyak kerutnya
    sekalian kalau ada obat uban yang manjur hehe

    BalasHapus
  62. Masih bingung saya melihat cara pakainya mba. Tapi memang sih penuaan dini akan cepat terlihat di kerutan ya.

    BalasHapus
  63. Memang wajah perlu dirawat sekali ya apabila sudah menjadi sering sibuk dan bertambahnya usia, dg endoskin patch ini bs merawat kulit saat kita sedang istirahat dgn hasil yg langusng terasa

    BalasHapus
  64. Kerutan ini bisa muncul juga karena kebiasaan senyum, bagian luar mata jadi ada kerutnya karena kedorong pipi kalau pas senyum, hahahaha. Perlu coba endoskin patch ni kayaknya.

    BalasHapus
  65. Apakah patch ini sebaiknya digunakan setiap malam? Cuma sekali pakai aja berarti ya Kak? Soalnya harganya lumayan juga yak kalau mesti tiap malam. Tapi kalau memang efeknya sebagus ituh menghilangkan kerutan ya no worries ya.

    BalasHapus