Menjaga Kesehatan dan Melindungi Diri dengan Kebaikan Alam Bersama BETADINE Personal Hygine

10:03:00
H+2 setelah Presiden mengumumkan pasien Indonesia pertama yang terinfeksi Corona. Kepanikan mulai melanda masyarakat. Mulai dari supermarket yang dipenuhi orang-orang yang berbelanja dalam jumlah besar. Sampai langkanya masker dan hand sanitizer di sejumlah apotik.

Alhamdulillah mama Dian belum ikutan panik juga. Kemarin cuma sempet panik sedikiiit pas Abang disuruh bawa hand sanitizer ke sekolah. Panik dikit karena bingung mau beli hand sanitizer dimana, alhamdulillah bisa titip beli ke mama temennya Abang. 

Kalo untuk dirumah, sejauh ini masih belom stock apapun dalam jumlah besar. Masih beli ini itu secara normal aja. Mama Dian sekeluarga masih mencoba menghadapi virus ini dengan tenang dan waras. Dan tentunya sambil turut memperhatikan berbagai instruksi pencegahan Virus Corona yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Salah satu pencegahan virus yang paling penting adalah rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. 

Sesungguhnya sebelum merebak Virus Corona ini, cuci tangan juga jadi hal yang wajib dilakukan setelah sampai di rumah. Nggak cuci tangan sih aja sih seharusnya, tapi juga menjaga kebersihan badan.

"Good Hygine is an important barrier to many infectious diseases, it promotes better health and well-being"
sumber: https://www.who.int/water_sanitation_health/hygiene/settings/hvchap8.pdf

Setuju dong pastinya dengan petikan kalimat WHO diatas?

Ngobrolin tentang menjaga kebersihan badan untuk menangkal segala jenis virus, pas banget minggu lalu mama Dian dateng ke acara yang diadakan oleh BETADINE. 

Dan diacara ini BETADINE memperkenalkan produk-produk terbarunya untuk menemani kita sehari-hari menjaga kesehatan dan melindungi diri secara menyeluruh dengan rangkaian kebaikan alam.


Selama ini mungkin sebagian besar dari kita mengenal BETADINE hanya dari produk antiseptiknya aja. Nah produsen produk antiseptik yang udah kita percaya dari jaman kita kecil ini sekarang udah punya rangkaian produk perawatan harian yang juga mengandung antiseptik untuk menjaga kesehatan dan melindungi diri kita.

Penasaran dan langsung pengen beli juga buat dirumah? Sini-sini mama Dian kenalin dulu ya sama produk-produk personal hygine-nya BETADINE~


Tau ngga sih? Ternyata 80% virus dan infeksi ditularkan melalui tangan kita. 95% orang tidak mencuci tangan dengan benar dan tangan yang basah lebih mungkin menyebarkan kuman 1000x dibandingkan tangan yang kering.


Nggak cuma itu aja. Seperti yang dipaparkan oleh dr. Mery Sulastri (Educator & Trainer Mundipharma Indonesia) telepon selular kita yang nggak pernah jauh dari kita selama 24/7 ternyata punya bakteri 18x lebih banyak dibandingkan dengan bakteri yang ada di toilet umum.

Karena itulah penting sekali untuk mencuci tangan dengan benar terutama ditengah virus corona yang saat ini sedang mewabah. Kapan sih sebaiknya kita mencuci tangan? Selain setelah batuk dan bersin, mencuci tangan harus dilakukan setelah merawat atau melakukan kontak dengan orang sakit, sebelum dan setelah menyiapkan makanan, sebelum makan, sebelum dan setelah ke toilet, bila tangan terlihat kotor dan setelah melakukan kontak dengan binatang dan sampah.

Mencuci tangannya juga nggak asal-asalan dan sembarangan. Tapi dengan menggunakan air mengalir, sabun antiseptik, dan digosok ke sela-sela jari selama 20 detik. Jangan lupa dikeringkan juga setelah cuci tangan, ya.

BETADINE Natural Defense Foaming Hand Nourishing Manuka Honey & Moisturing Aloe Vera


Ini dia salah satu produk terbaru dari BETADINE Natural Defense Foaming Hand Nourishing Manuka Honey & Moisturing Aloe Vera. Produk sabun antibakterial ini mengandung bahan alami madu manuka yang dikombinasikan dengan lidah buaya organik serta vitamin E.

Nggak cuma terjamin membunuh bakteri. BETADINE Handwash yang berbentuk foam ini terbukti 3x lebih hemat dibandingkan sabun pencuci tangan cair yang biasa. 

Untuk produk BETADINE mah nggak perlu diragukan lagi ya antibakterinya, ditambah dengan bentuk foamnya yang lebih hemat dan aloe veranya yang melembabkan kulit.

Selain formula yang ramah di kulit dan aman digunakan setiap hari, produk ini juga sudah teruji secara klinis aman dipakai di kulit untuk seluruh keluarga ulai dari anak berusia 1 tahun ke atas dan dewasa.

 Fix deh BETADINE Natural Defense Foaming Hand Nourishing Manuka Honey & Moisturing Aloe Vera ini bakal jadi sabun pencuci tangan di rumah mama Dian mulai dari sekarang.

dr. Mery juga mengingatkan bahwa sesuai saturan Depkes RI, setiap orang diharuskan mandi minimal 2x sehari untuk menjaga kebersihan tubuh. Nah lagi-lagi sebaiknya mamilih sabun mandi pun jangan sembarangan ya.

Saat ini dipasaran banyak beredar harmful chemical yang banyak dtemukan pada produk sehari-hari kita. Ada 2 jenis harmful chemical yang digaris-bawahi banget nih sama dr. Mery. 

Yang pertama adalah SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. SLS yang banyak ditemukan pada produk pembersih dan produk kosmetik ini, dikonsentrasi tinggi dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan kerusakan mata.

Yang kedua adalah Paraben. Yang ternyata sering ditemukan pada produk personal care. PAraben dapat menyebabkan perubahan hormon dan memiliki efek buruk pada masa hamil dan masa pertumbuhan tubuh. Beberapa efek samping Paraben bahkan terkait dengan potensi tinggi terjadinya kanker. Bahkan saat ini Eropa telah melarang Paraben dan segala turunannya, mulai dari Isopropylparaben, Isobutylparaben, Phenylparaben, Benzylparaben dan Pentylparaben.

Makanya, untuk sabun mandi, sebisa mungkin kita harus mencari sabun mandi yang skin friendly. Jangan lupa memperhatikan pH Balance atau pH yang sesuai dengan pH kulit area tubuh. Moisture Balance yang dapat mempertahankan kelembaban kulit. Dan Skin Friendly Ingredients yang terbuat dari bahan alami yang ramah lingkungan dan pastinya tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Oleh karena itu Betadine juga mengeluarkan produk body wash yang sesuai banget sama kriteria diatas.

BETADINE Natural Defense Body Wash






BETADINE Natural Defense Body Wash yang memiliki 2 varian produk. Yaitu BETADINE Natural Defense Body Wash Nourishing Manuka Honey & Moisturing Aloe Vera dan BETADINE Natural Defense Body Wash Refreshing Pomegranate & Moisturing Aloe Vera.

Apa aja sih kandingan BETADINE Natural Defense Body Wash ini?

Ada Madu Manuka yang merupakan salah satu jenis madu terbaik dunia yang sudah dikenal sejak lama mengandung banyak nutrisi dan mampu membunuh kuman. Pomegranate yang memiliki banyak mandaat termasuk dalam membunuh kuman dan melindungi kulit dari bakteri . Aloe Vera yang kaya akan nutrisi dan mampu menjaga kelembaban kulit kita. Vitamin E yang dikenal sebagai antioksidan yang baik dan mampu melindungi kulit. Dan jangan lupa, bersama semua itu BETADINE Natural Defense Body Wash ini sudah Dermatologically Tested alias sudah teruji klinis aman dipakai di kulit kita.

Oh iya, 1 lagi nih yang spesial dari produk-produk BETADINE ini. Hand Wash dan Body Wash dari BETADINE ini ternyata tidak membuat kulit menjadi kesat dan kering loh. Ternyata sabun-sabun yang membuat kulit kita menjadi kesat malah nggak baik untuk kulit. Karena sejatinya, kulit memang memilki kandungan minyak yang seharusnya nggak dihilangkan oleh sabun harian kita.

Tuh kan, mama Dian jadi makin cinta deh sama produk produk BETADINE ini❤️

Selanjutnya, bahas tentang Feminine Hygine yuk!

Ternyata setiap bagian tubuh kita mempunyai tingkat pH yang berbeda-beda. Kulit kepala, wajah, tangan dan kaki memiliki pH normal 5,2 - 5,8. Sedangkan organ kewanitaan kita memiliki pH yang lebih asam, yaitu 3,5 - 4,5. Suasana asam ini berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan flora normal (lactobacillus) dan menghambat pertumbuhan kuman penyakit.

Nah ternyata pH di daerah kewanitaan kita berubah nih saat sedang menstruasi, menjadi 7,4. Saat pH meningkat, jumlah bakteri baik di area kewanitaan menurun sehingga akan meningkatkan risiko infeksi. Nggak hanya perubahan pH yang membuat infeksi, saat menstruasi keadaan arera kewanitaan kita juga menjadi lebih lembab yang membuat lebih banyak kuman, bakteri dan jamur berkembang.

Nah, maka dari itu penting banget deh untuk lebih memperhatikan organ kewanitaan kita terutama disaat menstruasi, dengan cara berikut:

Ganti pembalut setiap 4-6 jam sekali. Jangan cuma ganti sampe penuh aja ya, baiknya ganti pembalut 4-6 jam sekali untuk menghindari infeksi saat menstruasi. Nggak hanya pembalut, ganti juga celana dalam kita setiap lembab atau setiap 4-6 jam sekali. 

Saat membersihkan organ intim, basuh organ intim kewanitaan kita dari arah depan ke belakang. Jangan lupa juga untuk dikeringkan dengan handuk atau tisu sekali pakai. 

Dan yang paling penting lagi, pilihlah sabun kewanitaan yang tepat. Sabun kewanitaan yang mendukung flora normal, memiliki pH balance yang sesuai dan tentunya juga harus skin friendly ingredients.

BETADINE Feminine Wash Natural Daun Sirih Radiance Blossom dan Firming Floral


Produk Feminine Hygine dari BETADINE  ini punya double protection dari sirih dan prebiotik yang membantu pertumbuhan bakteri baik di area kewanitaan.

Ekstrak daun sirih sudah dikenal turun temurun sebagai tanaman obat yang memiliki kemampuan sebagai antiseptik alami. Sedangkan kandungan Prebiotik menstimulasi pertumbuhan bakteri baik, sehingga secara tidak langsung mencegah bakteri jahat berkembang.

BETADINE Feminine Wash Natural Daun Sirih memiliki dua varian produk yaitu Radiance Blossom  yang memberikan perlindungan alami plus membuat terasa lebih cerah setiap hari dan Firming Floral yang memberikan perlindungan alami dan membuat terasa lebih kesat setiap hari.

BETADINE Feminine Wash Natural Daun Sirih juga memiliki bahan yang ramah di kulit, lembut seperti air, keharuman yang lembut dan aman untuk penggunaan setiap hari ketika mandi.


Ini dia rangkaian Personal Hygine dari BETADINE yang sudah mejeng manis di kamar mandi mama Dian. Mama Dian udah pake semuanya dan ngerasa cocok banget. Untuk sabun mandinya, bener-bener nggak ngebuat kulit kesat. Wanginya juga ringan. Hand washnya juga oke banget, suka deh sama bentukannya yang foam, jadi lebih hemat deh selama pemakaiannya. Untuk Feminine Hygine-nya apakagiiim mama Dian jatuh cinta sekali sama BETADINE Feminine Wash Natural Daun Sirih ini. Sabunnya bener-bener terasa lebih ringan di kulit dengan bau yang nggak menyengat. Super cocok! Bakal jadi BFF deh kayanya sama rangkaian Personal Hygine dari BETADINE iniπŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—πŸ’—

Eits tunggu dulu, ternyata BETADINE nggak cuma mengeluarkan personal hygine aja tapi juga nasal spray yang berguna untuk mencegah common cold dan flu pada dewasa anak.


Sebelum ngobrolin tentang produknya. Di acara BETADINE kemarin sudah hadir Dr. dr. Nastiti Kaswandani, Sp.A (K) dokter spesialis anak yang mau memberikan informasi tentang mengurangi penggunaan antibiotik pada common cold anak.

Sebelumnya udah pada tau belum sih tentang common cold?

Common cold dibahasa indonesiakan dengan salesma atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang menyerang sakuran pernapasan bagian atas. Common Cold biasanya dialami 6-8 kali dalam setahun pada anak-anak dan 4-6 kali setahun pada orag dewasa.

Ciri-ciri common cold adalah pilek / hidung tersumbat, sakit ternggorakan, batuk, sakit kepala, demam, sakit di persendian, dan lemas serta mudah lelah.

Common Cold ISPA atas ini biasanya disebabkan oleh rhinovirus. ISPA atas ini sebagian besar gejalanya ringan dan dapat sembuh dalam waktu 3-10 hari (jarang terjadi namun beberapa kasus dapat terjadi komplikasi serius)

Nah siapa yang suka bawa anaknya yang batuk pilek ke dokter? Terus pas pulangnya minta antibiotik atau diberikan antibiotik dari dokternya?

TERNYATA, antibiotik yang diberikan untuk menangani common cold ISPA Atas atau yang disebabkan oleh virus merupakan hal yang tidak tepat/berlebihan. Karena ternyata common cold ini memang dapat sembuh sendiri dengan istirahat yang cukup, meminum air putih yang banyak, meminum vitamin dan makan-makanan yang sehat. Jadi BIG NO NO banget untuk penggunaan antibiotik dalam menangani common cold.

Oleh karena itu BETADINE mengeluarkan BETADINE Cold Defence Nasal Spray.

BETADINE Cold Defence Nasal Spray 


BETADINE Cold Defence Nasal Spray ini merupakan larutan garam dengan 1,2 mg/ml Carrageenan atau ganggang merah.

Carrageenan merupakan polisakarida alami berat molekul tinggi yang berasal dari berbagai jenis rumput laut merah. Di Irlandia dikenal dengan Carraign yang telah digunakan selama 1600 tahun sebagai gelatin dan untuk mengobati pilek dan batuk.

Carrageenan berfungsi untuk mengikat rhinovirus pada tubuh kita dan membuang keluar bersama dengan kotoran. Studi menunjukkan bajwa Iota Carrageenan mempunyai manfaat dalam mengurangi gejala keparahan common cold, menurunkan viral-load, mengurangi durasi sakit dan menurunkan risiko kekambuhan.

BETADINE Cold Defence Nasal Spray ini mampu mengurangi durasi dan keparahan gejala pilek dan  flu pada anak usia 1 tahun lebih dan orang dewasa. BETADINE Cold Defence Nasal Spray memiliki kandungan natural, bebas steroid, bebas kandungan obat dan tanpa bahan pengawet.

Alhamdulillah udah tersedia 1 buah BETADINE Cold Defence Nasal Spray dirumah yang bakal segera digunakan untuk menangkal flu-flu jahat yang akan menyerang. nangi kalo mama Dian dah nyobain pakai, langsung bakal di update disini yaaaa.


Oh iya! 1 hal lagi yang paling mama Dian suka dari rangkaian produk BETADINE ini adalah semua produknya telah mendapatkan sertifkat halal dari MUI. Alhamdulillah sekali yaaaa, jadi semakin nyaman dan tenang kan menggunakan produk-produk BETADINE yang sudah memiliki sertifikasi Halal MUI ini.

Bersyukur sekali mengetahui produk-produk BETADINE ini tepat saat virus Corona merebak. Jadi semakin inget deh untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri dalam menangkal virus-virus jahat.Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lundungan Allah SWT. Aamiin.

Disini ada yang udah mencoba produk-produk dari BETADINE juga kah? Sharing-sharing di kolom komen yaaaaaa
12 comments on "Menjaga Kesehatan dan Melindungi Diri dengan Kebaikan Alam Bersama BETADINE Personal Hygine"
  1. Mak Dian, aku salfok sama spray betadine yang berguna untuk common cold and flu, jadi penasaran nih kebetulan pada pilek cari ah :) jadi tahu juga tentang antibiotik. Iya banget kalau berobat ke dokter pastilah pulang bawa antibiotik gitu :)

    ReplyDelete
  2. Nah, better pakai produk Betadine aja yg reliable dan harganya NORMAL ya Kak.
    Soale, semenjak corona ini populer, harga2 produk perawatan tubuh jadi makin ngga masuk akal.
    Salut banget ama tim Betadine!

    ReplyDelete
  3. Keren babanget ya mbak produk betadine saat ini sudah sangat lengkap gitu aku sudah pernah liat produk ini di drugstore

    ReplyDelete
  4. Betadine emang andalan buat keluarga semenjak dulu kala yaa mbak. Betewe aku baru tau kalau produk betadine sudah bertambah, besok mau cobain ke supermaket ahhh

    ReplyDelete
  5. Waaaah betadine yang dulu hanya mengeluarkan obat luka warna cokelat kemerahan itu, ternyata sekarang udah banyak dan lengkap ya produknya. Aku jadi pengen cobain produk-produk betadine soalnya aku percaya kalau betadine punya produk yang bagus untuk kesehatan keluarga.

    ReplyDelete
  6. Beluuum, beluum ada punya 1 pun. Tapi habis baca tulisan mama Dian ku akan langsung pesan spray nassal nya. Aku baca tulisannya sampai selesai loh. Ilmu baru. Alhamdulillah. Makasih mama Dian

    ReplyDelete
  7. Noted nih:

    80% virus dan infeksi ditularkan melalui tangan kita. 95% orang tidak mencuci tangan dengan benar dan tangan yang basah lebih mungkin menyebarkan kuman 1000x dibandingkan tangan yang kering.


    Inilah pentingnya kita sedia Betadine.

    ReplyDelete
  8. Aku taunya produk Betadine ..untuk luka, kumur2, dan Betadine feminim..

    Ini ada buat cuci tangan ya...

    Wajib beli ini...,.betadin emang udah dikenal dari dulu..

    ReplyDelete
  9. Betadine ini penolong pertama banget saat terjadi luka karena jatuh dan lain-lain. Ikutan seneng sekarang banyak produknya sesuai kebutuhan. Sip.. :)

    ReplyDelete
  10. Ternyata sepenting itu ya menjaga kebersihan dan kesehatan dengan betadine. Sampe sekarang masih belum pernah nyobain produk kesehatan satu ini. Next time bakal mulai cobain deh

    ReplyDelete
  11. wah, ternyata Betadine bisa ya dipakai setiap hari. Aku kira cairan pembersih gini cuma dipakai waktu menstruasi aja

    ReplyDelete
  12. Wah, pas banget ya eventnya!
    Pas isu corona, dapat materi bergizi, begini.
    Mantul!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature