Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hilangkan Stretch Mark dengan Bio Oil Review

Stretch Mark Bio Oil

Stretch mark adalah guratan yang sering nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi, seperti di payudara, perut atas, lengan atas, bokong dan paha. Guratan yang mulanya berwarna merah, merah muda, atau ungu lama kelamaan akan berubah menjadi putih atau kelabu tergantung pada warna kulit. 
(Dikutip dari alodokter.com)

Stretch Mark

Stretch marks ini memang musuhnya para wanita ya, terutama wanita hamil. Duh jadi keingetan hampir 7 tahun lalu saat hamil anak pertama, bagian bawah perut bergaris-garis seperti akar yang warnanya ungu. Nggak cantik banget deh perut aku saat itu. Sayangnya waktu itu pemahaman aku tentang stretch marks masih minim banget, belom tau sama sekali bahwa stretch marks ini sesungguhnya bisa dicegah. 

7 tahun berlalu stretch marks yang dulunya berwarna ungu, sekarang alhamdulillah sudah memudar menjadi warna putih. Hiks, sedih banget ya kalo kulit nggak bisa semulus jaman sebelum hamil dulu.

Sampe akhirnya aku browsing-browsing tentang cara menghilangkan stretch marks ini dan menemukan satu produk yang ciamik! Yang konon katanya bisa memudarkan bekas stretch marks kita. 

Review Bio Oil untuk Stretch Mark


Bio-Oil, yang dikemas dalam satu botol kecil 60 ml yang di bungkus lagi dengan satu boks berwarna putih. Awal mula liatnya sih, kok produknya keliatan biasa aja ya. Packaging-nya terkesan kalem dan polos. Sampe akhirnya aku buka boksnya dan baca flyer Bio-Oil yang ada dalam boksnya. Woaaaaah, khasiatnya Bio-Oil ini banyak banget ternyataaa!

Kandungan Bio Oil

Banyak banget kan manfaat dari Bio-Oil ini? Bio-Oil memang produk perawatan kulit yang direkomendasikan untuk membantu mempercantik kembali kulit kita setelah melalui bekas luka, stretch marks, kulit yang belang, penuaan kulit dan kulit yang kering.

Bio Oil untuk memudarkan Stretch Mark

Manfaat Bio Oil

Kandungan Bio Oil


Kandungan utama dari Bio-Oil adalah natural ingredients seperti PurCellin Oil yang merupakan minyak yang diekstrak dari paruh bebek. Fungsi dari PurCellin Oil adalah mampu mengurangi kekentalan formulasi dan membuat kandungan dari Bio-Oil ini mampu meresap dengan baik pada kulit kita. PurCellin Oil juga berkhasiat untuk membuat kulit halus, lembut dan kenyal. Kandungan lain dari Bio-Oil ini adalah vitamin A dan E dan minyak tumbuhan alami Kalendula, Lavender, Rosemary dan Kamomil.

Tekstur Minyak Bio Oil

Setelah aku cobain tuang di tangan, Bio-Oil ini memang nggak sekental minyak-minyak yang lainnya. Bio-Oil ini terasa lebih encer dan saat digosok di kulit, langsung meresap tanpa meninggalkan banyak sisa-sisa minyaknya di permukaan. Kalo kamu mikir Bio-Oil ini sepekat baby oil, kamu salah banget, karena Bio-Oil berasa lebih ringan dan cepat meresap serta nggak meninggalkan banyak rasa licin di kulit. 

Kalo untuk wanginya, adalah perpaduan dari tumbuhan alami kalendula, lavender, rosemary dan kamomil, yang menghasilkan wangi yang enak menurut aku sih. Wangi yang lembut dan menenangkan.

Setelah menggunakan Bio Oil

Akupun langsung nyobain Bio-Oil ini di guratan-guratan stretch marks di bagian perut aku. Setelah sebulan lebih pemakaian sekali setiap setelah mandi sore, mulai keliatan perbedaannya sih kata suami. Kebetulan emang suami yang aku suruh perhatiin, soalnya dikamar aku nggak ada kaca besar untuk ngeliat ke seluruh badan. Hehe.  Karena memang dianjurkan pemakaian selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal, dengan sehari 2 kali pemakaian. Dan aku baru cobain selama sebulan lebih dengan 1 kali sehari pemakaian, makanya belum maksimal banget hasilnya. Tapi sesuai yang dibilang suami aku, emang udah keliatan kok garis-garis stretch marks ini udah nggak 'seterang' biasanya. Sayangnya aku nggak bisa foto-in bagian perut aku, karena *uhuk* aurat, Cint! 

DIY Face Mask Bio Oil


Oh iya, selain digunakan di tubuh, Bio-Oil ini bisa juga digunakan sebagai campuran DIY facemask kamu. Kalo kemarin aku cobain campur Bio-Oil aku dengan jeruk nipis dan putih telur. 

Masker Bio Oil

DIY facemask Bio-Oil diatas bermanfaat banget nih untuk kulit kita, In Shaa Allah kalo dipake secara rutin bisa membuat kulit wajah lebih cerah, lebih kencang, dan lebih lembut juga. Membuat facemask sendiri dengan bahan alami memang lebih sehat dan murah juga kaaan. Hihii.

Sayang banget ya baru tau ada Bio-Oil setelah punya dua anak. Coba kalo Bio-Oil udah muncul di Indonesia sejak 7 tahun lalu, nggak akan ada deh yang namanya stretch marks di perut aku. Buat para ibu hamil, atau yang baru mau hamil, jangan sampe terlambat ya menyelamatkan perut dari stretch marks, yuk cobain rutin mengoleskan Bio-Oil pada awal-awal kehamilan. Biar kulit perut kita tetap cantik serta bebas dari kemunculan stretch marks.

Bio Oil memudarkan garis kehamilan


Oh iya, harga satu botol Bio-Oil ini sekitar Rp. 130.000,- dan bisa kamu dapatkan di drugstore terdekat. Kalo aku sih puas dan suka banget dengan khasiat Bio-Oil ini. Ada yang pernah menggunakan Bio-Oil juga? Cerita dong gimana hasilnya di kulit kamu. Share-nya di kolom komen yaaaa😚😚😚

#BioOilLoveYourSkinAndLife
Femaledaily.com
Mommiesdaily.com

41 komentar untuk "Hilangkan Stretch Mark dengan Bio Oil Review"

  1. waktu lahiran mada, blm sempet kenalan sama bio-oil padahal iklannya sering nongol di tabloid nova ... waktu itu ragu ya, setelah baca postinganmu ini aku kudu sedia bio-oil klo hamil + mbrojol lagi

    btw klo sekarang udah telat kali yeee pake bio-oil buat ngilangin si garis2 di perut ituhhh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa menyamarkan kok mak Mariaaa. Cuss hayuk cobain jugaaa :D

      Hapus
  2. Ahhhhh, coba tahu dari duluuuu. Perutku ga akan ada batiknyaaaa, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii. iya kalo dipikir-pikir pola abstraknya mirip batik ya mak x)

      Hapus
  3. waaaah kayanya aku juga tertarik deh buat nyoba bio oil, pencegahan strech mark

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyeeess, hayuk cobain mi kalo udah merencanakan kehamilan setelah menikah nantiiii :D

      Hapus
  4. iya yak penyakitnya emaks2 itu stretch mark :D

    BalasHapus
  5. Keren nih, saya baru tau kalo stretch mark bisa di cegah.. thanks for sharing mbak 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalo bermanfaat, sama-sama mbaaak :D

      Hapus
  6. Bisa buat masker wajah ya, asik mau lah saya coba, buat mulusan dikit wajah saya.

    BalasHapus
  7. Aku juga ada.. Dipaha malah.. Klo perut lumayan aman, karena dulu aku kasih baby oil klo gatal pas hamil..jadi nggak digaruk2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah katanya digaruknya pake sisir ya mak, biar ga menimbulkan stretchmark, Hihii. Menahan menggaruk itu sesungguhnya butuh tekad yang kuat banget mak, aku mah gagal.. Wehehee

      Hapus
  8. Wow ekstrak paruh bebek. Bisa untuk muka juga ya. Saya juga selalu maskeran putih telur yang kadang campur jeruk nipis. Bisa digabung juga ini dengan bio oil :)

    BalasHapus
  9. wah bisa buat campuran facemask ya :D bisa makin cantik donk ya mba klo make bio oil ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo digunakan secara rutin bisa untuk mencegah kerutan-kerutan di wajah maaak :D

      Hapus
  10. aku aku aku juga suka Bio Oil, aku simpen di toilet biar ga lupa pakenya :)

    BalasHapus
  11. Mba untuk satu botol kira-kira habis berapa bulan kalo pake nya tiap hari? Jadi pengen nyobain mba :D kayaknya ibu ibu sama ya setelah melahirkan masalahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 botol bisa sebulanan lebih maaak. Kalo irit-irit bisa lebih lama lagiii. Hihiii. Iya betul, sebel banget ya sama stretch mark. Huhuu

      Hapus
  12. Sebenernya strechmark itu ga bisa ilang total kah dian? #akunanyasebageoranghawam hihi
    Oiya ini berarti juga bisa buat luka yang lain ga yak, aku ada bekas keslomot knalpot tuh huahhhahhha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa mbul, paling pudar, tapi warnanya jadi putih gitu.. Makanya ntar kamu harus mencegah si stretchmark ini dari awal kehamilan yaaaa

      Hapus
  13. Entah kenapa strechmark aku keukeuh ngga bisa move on pake ini pun hahah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang nggak bisa ilang blas ya mak kayanya, cuma pudar ajaaa. warna putihnya si stretchmarks ga seterang sebelom pake ini kalo aku maaah.. Hehehee

      Hapus
  14. Aku masih pake mak, tapi bkn utk itu. Aku buat wajah, flek hitam dan bekas jerawat hihii
    Alhamdulillah memudar...
    Nah mau nyoba ngilangin mark yg lain juga blm kesempetan waktunyaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih, alhamdulillah ya mak, kehadiran Bio Oil ini emang ngebantu banget ya berartiii

      Hapus
  15. Coba ah. Biar nih selulit lenyap. :(

    BalasHapus
  16. Saya juga pake bio oil, lagi merawat bekas jerawat dan strech mark juga neh.

    BalasHapus
  17. Mama Diaaannn.. aku pakai Bio Oil dari pas hamil sampe sekarang GAGAL TOTAL. hahaha apa mungkin kurang rutin yaa? huhu tapi sampai hari ini masih pake sih, ya namanya juga ikhtiar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa ya puuut? Kalo aku emng pakenya setelah punya stretchmark siiih. nggak rutin apa gimana kah? Tapi aku pernah baca beberapa review orang juga, ada yang emang nggak ngefek ke mereka.. Beda-beda mungkin setiap orang yaaaa. Iyaaa, jangan lupa dipake terus ajaaa, in shaa Allah setelah ini mungkin bisa memudarkan si stretchmark itu yaaaa

      Hapus
  18. Aaaakkk udah terlanjur banyak nih stretchmarknya. Piye??? BIsa nggak ya untuk ngilangin yang udah kadung muncul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mak, dengan penggunaaan rutin in shaa Alalh bisa menyamarkan si stretchmark tersebut..

      Hapus
  19. Halo kak, saya baru umur 18 tahun tapi Stretch Mark dimana2 di lutut,paha dan juga bokong. Rasanya tuh jadi gak percaya diri gitu. Apakah bio oil ini bisa menghilangkan Stretch Mark?

    BalasHapus
  20. Kalo stretch mark nya udah lama apa bisa pake bio oil

    BalasHapus
  21. Kalo stretch mark nya udah agak lama apa bisa hilang sama bio oil

    BalasHapus
  22. Kalo di pake pas hamil pas udah ada strech mark bisa memudarkan juga gak y?

    BalasHapus
  23. Halo kak,kalo strechmark gara" lotion pemutih dosis tinggi bisa pudar gak ya? Karna dalem banget kulitnya pecah klo diraba jadi jeglong wrnanya juga merah"ungu gatel banget. Ada yang ngalami ndk?

    BalasHapus