2018 ini, Apa Sih yang Baru di DUFAN? [Blogger Gathering With #VivaLova]

on
Friday, 13 April 2018

Apa Sih yang Baru di DUFAN

Ada yang tau nggak sih, gimana cerita awal mula Dufan tercipta? Ternyata, pada masa pemerintahan Bung Karno, Presiden John F Kennedy pernah mengajak Bung Karno berkunjung ke Disneyland di negaranya. Setelah melihat Disneyland, Bung Karno pun terinspirasi untuk menciptakan Theme Park atau Taman Rekreasi Tematik terbesar di Indonesia. 

Hingga akhirnya pada bulan Agustus 1985, dibukalah taman tematik terbesar di indonesia yang diberi nama Dunia Fantasi atau Dufan. Dufan yang terletak di kawasan pantai Ancol ini ternyata memiliki luas 18 hektar. Dengan luas 18 hektar ini, Dufan nggak cuma jadi taman rekreasi tematik terbesar di Imdonesia tapi juga jadi taman rekreasi tematik terbesar se-Asia Tenggara.

Di atas tanah seluas 18 hektar ini, dibangunlah 10 kawasan tematik yang berbeda-beda. Ada kawasan Jakarta, Kawasan Hikayat, Kawasan Kids Fantasy, Kawasan Indonesia, Kawasan Eropa, Kawasan Yunani, Kawasan Kalila, Kawasan Asia, Kawasan Afrika dan Kawasan Amerika. Yang paling berasa pasti kawasan Amerika ya, karena dibuat ala-ala rumah koboy gitu suasananya. 

Dan pada 10 kawasan itu, tersebarlah 33 wahana unggulan dari Dufan. Kenapa aku bilang unggulan? Karena ternyata setiap wahana di Dufan sudah menggunakan standard internasional untuk manajemen mutu, ISO 9001. Untuk level nasional, semua wahana di Dufan diakreditasi lembaga akreditasi sistem mutu, KAN (Komite Akreditasi Nasional). Semua wahana di Dufan, diaudit 2 kali dalam setahun. Jadi inshaaAllah, keamanannya pasti terjamin ya!

Makanya, nggak salah banget menjadikan Dufan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga atau teman-teman. Karena taman rekreasi tematik terbesar se-Asia Tenggara ini memang menawarkan kebahagiaan untuk para pengunjungnya.

Makanya aku langsung bahagia banget pas dapet undangan dari Viva.co.id untuk menghadiri blogger gathering di Dufan! Yang lebih membahagiakannya lagi adalah, para blogger yang ikut, diperbolehkan serta mengajak keluarganya loh! Jadi pada hari Sabtu 7 April kemarin, mama Dian, papa Api, Una dan Abang main-main ke Dufan bareng sama #VivaLova.

Karena aku terlalu happy, jadinya aku juga mau mengajak para pembaca blog ini untuk ikutan tour keliling Dufan lewat foto foto yang kemarin udah aku ambil setelah menghabiskan waktu seharain di Dufan! 

Yuk cuss kita liat, di tahun 2018 ini apa sih yang baru di Dufan?

Harga Tiket Dufan

Ini dia harga tiket Dufan per-April 2018. Untuk weekend Rp. 200.000,- dan weekday Rp. 295.000,-. Sedangkan harga untuk rombongan beda-beda lagi ya, yang pastinya jauh lebih murah dari pada harga tiket regular. Nggak cuma itu aja, sekarang Dufan juga menyediakan tiket fast track untuk dapat jalur khusu tanpa antri ke 14 wahana yang ada di Dufan. Males antri dan mau nikmatin semua wahana Dufan dalam sehari? Cuss, beli tiket fast tracknya aja. Info lengkap langsung aja klik disini ya.

Dan tau nggak si apa Promo tiket Dufan paling menggiurkan pada selama bulan April 2018 ini? Yaitu adalah promo Annual Pass Dufan, dari harga 600ribu, khusus di bulan April 2018 ini harganya jadi cuma setengahnya alias Rp. 299.000,- aja! Gils, kalo ke Dufan di bulan April pas weekend, mending sekalian beli Annual Pass-nya aja, harganya cuma beda 4ribu aja dari tiket regularnya soalnya. Asik banget kaaaannnnn?


Nggak cuma promo annual pass aja, tapi di bulan April 2018 ini Dufan menghadirkan Magic House. Atraksi-atraksi sulap dari para pesulap handal. Mau tau seperti apa keseruan Magic House? Aku ceritakan di bawah ini yaaaaa!

Apa Sih yang Baru di DUFAN

Setelah memegang tiket masing-masing, para blogger dan keluarganya langsung nggak sabar untuk segera masuk dan menikmati wahana-wahana yang ada di Dufan ini! Woah, we're so excited!


---------- KAWASAN JAKARTA ----------

Apa Sih yang Baru di DUFAN

Setelah pintu masuk kita akan langsung disambut oleh kawasan Jakarta. Kawasan Jakarta ini dibuat mirip Djakarta Tempoe Doeleo loh. Ada balai kota dan lain sebagainya.

Apa Sih yang Baru di DUFAN

Nggak lupa ambil foto dulu dong! Mumpung masih rapi dan belum lepek ya. Mama Dian, Una dan Abang foto dulu di depan satu-satunya wahana yang ada di Kawasan Jakarta, yaitu Turangga-Rangga Carrousel atau Merry Go Round!

Turangga-Rangga Carrousel

Apa Sih yang Baru di DUFAN?


Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?


Turangga-rangga Carrousel ini masuk ke kategori Dufan Kids atau wahana yang bisa dinaiki oleh anak-anak hingga orang dewasa, tanpa ada batas minimum tinggi yang diperlukan. Semuanya boleh naik carrousel ini. Makanya Turangga-rangga ini agaknya jadi satu wahana yang wajib dinaiki kalo main ke Dufan ya.

Map Peta Dufan

Disisi kiri wahana Turangga-rangga Carrousel ini, ada papan informasi yang memberitahukan letak ke 33 wahana di Dufan. Lengkap dengan waktu mulai dibukanya wahana, hingga batas minimum tinggi yang diperlukan. 

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Sedangkan di sisi sebelah kanan belakang Turangga-rangga, ada gapura besar berwarna merah untuk memasuki kawasan Kids Fantasy.

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Area setelah gapura ini cantik dan teduh banget loh, karena ada pepohonan besar dan payung-payung warna-warni cantk yang menggantung diatasnya. Dibawah payung-payung cantik ini ada restoran Yoshinoya di sisi kirinya. Kukasitau ya, sekarang restoran-restoran dan snack corner di Dufan kece kece parah loh. Nggak cuma ada Colombus, Warung Dekko dan Bakso Afung aja, tapi juga ada Yoshinoya dan juga Shihlin yang tersebar dimana-mana! Berasa di mall yaaaaa.. Hihi.

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Kemudian, sebelum mencoba menaiki wahana-wahana yang ada di Dufan, para blogger di suruh berkumpul dulu nih di panggung Pentas Prestasi untuk mendengarkan sejenak sambutan dari kakak-kakak Viva dan juga perwakilan dari Dufan.

Bapak Adi perwakilan dari Viva, menyambut hangat para blogger di dalam ruang Pentas Prestasi. Blogger Gathering VivaLova ini diharapkan dapat menjadi momen silaturahmi antara para blogger. Bapak Adi juga mengajak para blogger yang hadir untuk terus menulis blog dan nggak lupa juga untuk mensubmitnya di VivaLog. 

Ada yang udah tau tentang VivaLog belom? VivaLog adalah bagian dari Viva.co.id yang berfungsi sebagai platform untuk membagikan tulisan-tulisan blog kita sehingga bisa dibaca oleh lebih banyak orang. Yuklah manteman blogger, daftar jadi member Viva dan jangan lupa sering-sering submit tulisannya di VivaLog yaaaa!

Blogger Gathering VIVALOVA DUFAN 2018
Bapak Renon - Manager Operasional Dufan

Selanjutnya ada Bapak Renon yang menyambut para blogger dari panggung Pentas Prestasi. Bapak Renon menceritakan tentang sejarah Dufan dan berbagai wahana serta info-info pertunjukan yang ada di Dufan.

Kata Pak Renon, setiap tahun Dufan selalu mencoba untuk berinovasi loh. Selalu menciptakan wahan wahana baru untuk para pengunjungnya. Jadi salah banget nih kalo ada yang berpendapat bahwa Dufan cuma gitu gitu aja. Karena selalu ada yang baru loh di Dufan. 

Seperti di tahun 2018 ini, Dufan menyediakan Dream Playground, wahana baru Galactica dan khusus di bulan April ini ada pertunjukan spesial, Magic House. Kalo mau tau tentang semua wahana baru di Dufan ini, terus baca artikel ini yaaaaa!

Pssssst, pak Renon juga ngasih bocoran nih kalo sebentar lagi di Dufan bakal ada parade Dragon Ballz loh! Seru ya kayanyaaaaaa.

Blogger Gathering VIVALOVA DUFAN 2018
Penyerahan Kenang-Kenangan dari Bapak Adi (Viva.co.id) kepada Bapak Renon (Dufan)

Sebagai penutupan dan ucapan terima kasih Bapak Adi sebagai perwakilan dari Viva memberikan kenang-kenangan kepada Bapak Renon sebagai perwakilan dari Dufan. Terima kasih telah menyambut kami dengan hangat ya bapak-bapak.

Setelah acara selesai, selanjutnya adalah waktunya mengeksplorasi Dufan! Yuk ah kita mulai dulu dari Kawasan Kids Fantasy yaaaa

---------- KAWASAN KIDS FANTASY ----------

Ice Age Artic Adventure

Apa yang baru di Dufan?

Ice Age Artic Adventure ini adalah wahana flume ride hasil kerjasama Dufan dengan 20th Century Fox. Pada wahana ini kita diajak naik ke atas kapal berkapasitas 20 orang dan berpetualang ke Kutub Utara dengan berbagai special effect seperti animatronic dan media screen. Perjalanan flume ride ini juga dipandu oleh si kukang prasejarah, Sid.

Ice Age Artic Adventure ini juga termasuk dalam wahana Dufan Kids dan memiliki batas tinggi badan minimum110cm. Jadi adik-adik yang tingginya belum 110cm, harus tunggu sampai tingginya 110cm baru bisa ikutan cobain wahana Ice Age Artic Adventure ini. Wahana Ice Age Artic Adventure ini peminatnya banyak, jadi mungkin waktu antrinya kalo lagi rame pengunjung bisa sampe lebih dari 60 menit.

Ice Age Artic Adventure Dufan 2018

Selanjutnya kita main-main ke Indoor Arena yang letaknya masih dalam bangunan yang sama dengan Ice Age Artic Adventure ini. Langsung aja masuk ke dalam pintu Entrance-nya, terus kita lihat yuk apa yang ada di dalam indoor arena ini!

Kontiki

Kontiki Dufan

Wahana Kontiki ini berupa kapal es yang bergerak seperti diguncang ombak. Wahana yang termasuk ke dalam kategori Dufan Kids ini memiliki batas tinggi badan minimum 100cm. Untuk antriannya sendiri nggak terlalu rame, jadi jangan lupa cobain wahana Kontiki ini kalo main ke dalam Indoor Arena ya!

Indoor Stage Show

Indoor Stage Show Dufan

Di depan wahana Kontiki adalah Indoor Stage Show. Waktu kemarin mama Dian kesini, kebetulan lagi ada sebuah pertunjukan musikal. Ceritanya penuh dengan tarian dan nyanyian. Cocok banget nih ditonton sama anak-anak.

Hello Kitty Adventure

Hello Kitty Adventure Dufan

This is the most instagramable place in Dufan! Apalagi kalo bukan Hello Kitty Adventure. Hello Kitty Adventure ini merupakan kerjasama Dufan dengan Sanrio Jepang. Walaupun bentuknya cuma 'sekedar' ruangan aja, tapi semua yang di dalam sini penuh dengan Hello Kitty, My Melody, Kero Keroppi dan Bad Batdz-Maru. Super Lucuuuuuk!

Hello Kitty Adventure Dufan

Hello Kitty Adventure Dufan

Hello Kitty Adventure Dufan

Hello Kitty Adventure Dufan

Nggak cuma Una, Abang yang anak laki-lakipun ikutan gemez sama ruangan-ruangan di dalam Hello Kitty Adventure ini! Cute overload!

Hello Kitty Adventure Dufan

Hello Kitty Adventure Dufan

Dibagian keluar Hello Kitty Adventure ini ada tempat lucu juga buat foto-foto. Tiap sudutnya penuh sama Hello Kitty dan warna-warni yang rasanya sayang banget kalau dilewatkan dengan nggak ngambil gambar disini. Ga boleh lupa mampir kesini kalo ke Dufan yaaaaa!

Oh iya, tepat di depan Hello Kitty Adventure dan Indoor Stage Show ada banyak makanan dan minuman yang lucu lucu kaya di mall. Ada Hop-Hop, Chatime, Auntie's Anne, Potato dan banyak lagi lainnya. Kalo lagi kepanasan di luar, better masuk ke dalam indoor arena ini untuk santai sambil makan-minum cantik dulu. Hihi.

Dream Playground




Ini dia wahana paling baru dari Dufan yaitu Dream Playground. Playground khusus untuk adik-adik. Masuknya gratis, cuma kita perlu memakai kaos kaki untuk bermain di dalam Dream Playground ini. Jadi kalo nggak bawa kaos kaki, bisa beli dulu di tempat yang disediakan ya.

Dream Playground ini memiliki luas sebesar 900m2. Dream Playground dilengkapi dengan macam-macam fasilitas, diantaranya soft play toys, trampoline, futsal game, wall climbing, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, mini rides dan eduvation toys.

Dan persis di depan wahana Dream Playground ini ada sekitar 3-5 kursi pijat yang bisa digunakan secara gratis! Duh asik banget nggak tuh? Jadi kalo pegel-pegel muterin Dufan, bisa banget nih numpang pijet sebentar di kursi pijat yang disediakan ini. Maaf ngga kefoto tapi kursi pijatnya. Huhuhuhu. 


Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Dibelakang wahana Dream Playground juga terdapat arena game station. Pada arena game station ini ada beberapa game machine yang bisa dimainkan. Jadi makin berasa lengkap ya hiburan-hiburan di Dufan. 

---------- KAWASAN INDONESIA ----------

Tornado

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Siapa sih yang nggak tau wahana Tornado di Dufan? Wahana Tornado ini cukup favorit karena sangat menguji adrenalin ya. Kalo naik tornado harus siap-siap diajak berputar dan duduk terbalik secara tiba-tiba loh. Hihi. Batas tinggi badan minimum untuk menaiki wahana Tornado adala 145cm.

Alap-Alap

Alap-alap adalah wahana kereta luncur dengan bentuk ulat bulu yang lucu. Wahana yang termasuk dalam kategori Dufan Kids ini bisa dinaiki dengan batas tinggi badan minimum 100cm. Mirip-mirip rollercoaster mini tapi bisa dinaiki oleh anak-anak juga ya.

Saking excitednya naik wahana Alap-alap ini, mama Dian sampe lupa ambil gambar loh. Hihi. Abang suka banget naik wahana Alap-alap ini, kalo Una takut sampe meneteskan air mata. Dinaiki berkali-kali pun, Alap-alap tetap terasa seru yaaaaa!

---------- Kawasan Eropa ----------

Kicir-kicir

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Ini dia salah satu wahana yang paling menantang di Dufan. Apalagi kalo bukan Kicir-kicir. Wahana ini akan membuat kita berputar putar di atas ketinggian 17m. Kalau kamu memang mengaku pemberani, harus banget cobain wahana Kicir-kicir ini ya. Kalo mama Dian sih takut. Wahahahaa. Oh iya, batas tinggi badan minumum untuk menaiki wahana kicir-kicir adalah 125cm.

Hysteria

Apa Sih yang Baru di DUFAN?


Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Apa Sih yang Baru di DUFAN?

Wahana Hysteria ini juga bisa dibilang sangat menantang adrenalin. Bersama wahana Hysteria, kita bisa dibawa naik ke lketinggian 60m hanya dalam waktu 4 detik. Seru yaaaaaa! Untuk kamu penyuka sesuatu yang menantang adrenalin, harus cobain wahana Hysteria ini ya! Karena cuma di wahana Hysteria juga kita bisa melihat keindahan jakarta dalam ketinggian 60m. Batas tinggi badan minimum untuk menaiki wahana Hysteria adalah 145cm.

Istana Boneka

Istana Boneka Dufan 2018

Istana Boneka Dufan 2018

Istana Boneka Dufan 2018

Istana Boneka Dufan 2018

Istana Boneka Dufan 2018

Istana boneka adalah salah satu wahana yang wajib dinaiki saat ke Dufan. Wahana Istana boneka ini menggunakan perahu yang berjalan di atas air yang mengalir tenang. Di dalam istana boneka dipenuhi oleh boneka boneka yang merepresentasikan daerah di Indonesia dan negara-negara di seluruh dunia. 

Sambil bermain, adik-adik juga bisa diajak belajar mengenal budaya dan negara nih di Istana Boneka ini. Wahana yang terasuk dalam kategori Dufan Kids ini, tidak memiliki batas tinggi badan minimum untuk menaiki wahana Istana Boneka ini. Semua boleh naik wahana ini.

---------- KAWASAN AMERIKA ----------

Poci-Poci

Poci Poci Dufan 2018

Poci Poci Dufan 2018

Wahana yang berbentuk seperti gelas ini mengajak kita berputar-putar tenang. Wahana ini juga termasuk dalam kategori Dufan Kids dengan batas tinggi badan minimum 100cm.  Wahana ini cukkup seru dinaiki bersama anak-anak. Itung-itung untuk cooling down dulu ya dari wahana-wahana yang memacu adrenalin diatas. 

Rumah Jahil

Rumah Jahil Dufan 2018

Selanjutnya ada wahana Rumah Jahil. Wahana rumah jahil ini adalah wahana maze yang dipenuhi oleh kaca. Siap-siap pusing kalo udah masuk kesini ya! Wahana Rumah Jahil ini termasuk dalam kategori Dufan Kids dan tidak memiliki batas tinggi badan minimum untuk memasuki wahana Rumah Jahil ini.

Rango-Rango

Rango-rango ini biasa kita kenal dengan wahana rumah miring. Rumah yang koridor-koridor di dalamnya miring hingga 45 derajat ini membuat kita pusing saat melewatinya. Wahana ini juga termasuk ke dalam kategori Dufan Kids dan tidak memiliki batas tinggi badan minimum untuk memasukinya. Nggak pernah ketinggalan untuk masuk ke dalam Rumah Miring ini setiap kali ke Dufan. Karena sama sekali nggak antri dan setiap masuk kesini pasti selalu pusing. Hihihi.

Niagara

Niagara gara Dufan 2018

Niagara gara Dufan 2018

Niagara gara Dufan 2018

Wahana Niagara-gara ini berbentuk perahu kayu yang berpetualang mengikuti arus air hingga akhirnya kita dibawa naik ke ketinggian 20 meter dan meluncur turun hingga membuat kita basah kuyup. Kalo kamu beruntung sih nggak akan basah-basah banget bajunya. Hihi. Walaupun basah tapi tetep super seru yaaaa! Wahana Niagara-gara ini memiliki batas tinggi badan minimum 125cm.


---------- KAWASAN HIKAYAT ----------

3D Simulator : Mysterious Island

3D Simulator: Mysterious Island ini merupakan wahana simulasi 3 dimensi. Pada cerita Mysterious Island, kita akan diajak menjelajah ke sebuah pulau yang semula tenggelam dengan menaiki seekor lebah. Sayang sekali kemarin kita nggak sempet nyobain wahana 3D Simulator ini karena antrinya panjang sekali. Huhu.

Wahana 3D Simulator: Mysterious Island termasuk dalam wahana Dufan Kids dan memiliki batas tinggi badan minimum 100cm.

Burung Tempur



Wahana yang termasuk dalam kategori Dufan Kids ini memiliki batas tinggi badan minimum 100cm. Wahana Burung tempur ini menjadi favorit anak-anak karena dapat melayang dan terbang santai  hingga ketinggian 15 meter. Kapsulnya dapat berputar hingga 360 derajat dan dapat di naik turunkan oleh kita sendiri loh.

Rajawali



Wahana Rajawali ini merupakan wahana santai yang juga cukup menegangkan untuk kamu yang nggak suka dengan ketinggian. Karena kita akan diajak berputar dan dibawa ke ketinggian 25 meter. Batas tinggi badan minimum untuk menaiki wahana Rajawali adalah 125cm.

Galactica


Galactica Dufan 2018

Galactica merupakan wahana dark ride yang menghadirkan suasana perang antar galaksi. Kita akan menaiki kendaraan yang dilengkapi tembakan laser untuk menembah musuh-musuh dari luar angkasa. Dan aikahir lintasan kita bisa mengetahui berapa total score kita setelah berperang dengan para mahluk luar angkasa tersebut. Seru banget! Galactica termausk ke dalam kategori Dufan Kids dengan batas tinggi badan minimum 100cm. 

---------- KAWASAN YUNANI ----------

Halilintar






Ini dia salah satu wahana paling fenomenal di Dufan, Halilintar. Roller coaster ini memili putara 360 derajat yang bisa bikin jantung berdegup kencang. Super seru dan super menantang adrenalin banget.  Batas tinggi badan minimum untuk menaiki wahana ini adalah 125cm. Pokoknya, kalo kamu ke Dufan jangan lupa naik Halilintar ya!

Pontang Pontang




Pontang-pontang ini merupakan wahana santai yang mengajak kita berputar-putar. Lumayan banget untuk cooling down setelah naik yang memacu adrenalin. Batas tinggi badan minimum untuk menaiki Pontang Pontang adalah 125cm ya.

Ontang-Anting



Ontang-anting adalah komidi kursi ayun yang mengajak kita berayun dan berputar di ketinggian yang lumayan. Lumayan bikin deg-degan kalo emang takut sama ketinggian. Hihi. Tapi wahana ini menyenangkan banget karena ngebawa kita terbang dengan santai.  Tinggi badan minimum untuk menaiki wahana Ontang Anting ini 125cm.

Ombang-ombang

Ombang-ombang adalah wahana mirip piring terbang. Dengan menaiki wahan ombang-ombang pengunjung dapat menikmati sensati berputar dan berayun seperti ombak. Tinggi badan minimum untuk menaiki ombang-ombang adalah 125cm.

--------- KAWASAN KALILA ----------

Ubanga-banga



Ubanga-banga adalah wahana mobil senggol dengan tinggi badan minimum 125cm.

Kalila Adventure


Kalila Adventure menampilkan pertunjukan animatronic pada Kalila theater. Animatronic adalah boneka yang bisa menari, menyanyi dan berbicara. Pertunjukan Kalila Adventure ini termasuk pada kategori Dufan Kids dan diadakan 2 kali dalam sehari, yaitu pukul 12.00 WIB dan 15.00 WIB.


---------- KAWASAN ASIA -----------

Bianglala


Bianglala adalah wahana kincir besar raksasa yanng puncaknya mencapai ketinggian 30 meter. Bianglala termasuk dalam kategori Dufan Kids yang tidak memiliki minimal batas tinggi badan. Jadi semua orang boleh manaiki Bianglala ini loh. Dan dipuncak Bianglala kita bisa melihat jauh sampai ke batas cakrawala Pantai Ancol. Keren banget loh..

Kora-Kora



Wahana yang berbentuk kapal bajak laut akan mengayun kita hingga tingkat kemiringan 90 derajat! Menegangkan banget tapi super seruuuu! Wahana favorit mama Dian banget nih kalo ke Dufan, mama Dian bisa naik sampa 5 kali dan rasanya kaya naik ayunan biasa loh. Hihihii. Batas tinggi badan minimum untuk menaiki Kora-kora adalah 125cm.

Bakutoki



Bakutoki adalah wahana mobil senggol khusus untuk anak-anak. Tinggi badan minimum untuk menaiki Bakutoki adala 100cm.

---------- KAWASAN AFRIKA ----------

Fantasy Lights dan Fantastique

Fantasy Lights dan Fantastique merupakan wahana pertunjukan terbaru yang menghadirkan artis artis dari Studio Fantasi. (Studio Fantasi adalah sekolah khusus performing Arts dari Dufan yang bisa mengasah kemampuan performing arts  serta kepercayaan diri kita.) Tarian Nusantara, Seni drama theater yang mempesona, tampilan laser 3D yang memukau dengan teknologi 3D video mapping pertama di Indonesia. Pertunjukan FAntastique dimulai setiap hari pukul 18.30 WIB.

Disetiap hari Minggu pukul 16.00 WIB. Diadakan juga Parade Dunia Fantasi. Ada parade Perkusi, Parade Sirkus, Parade Mobil Fantasi, Mix Parade dan penampilan dari para karakter utama atau maskot Dunia Fantasi. 

Ngomong-ngomong, udah pada tau belum sih ada berapa maskot Dunia Fantasi? Jadi ternyata Dunia Fantasi punya 9 karakter utama. Mereka adalah  Dufan dan Dufi, monyet bekantan jantan dan betina. Garin si Garuda Indonesia, Bije, Kabul si Katak tukang kibul, Cili, TAnit, Rusba dan Kombi. Belom kenalan sama semua maskot Dufan? Cuss kalo ke Dafan perhatikan baik-baik keberadaan maskotnya dan kenalan sama mereka semua yaaaa.. Hihi


Selanjutnya, mari kita melihat pertunjukan baru di Dufan yang hanya khusus diadakan pada bulan April 2018 ini. Ini dia, a magic show!


---------- MAGIC HOUSE: ISLAND OF ILLUSION ----------


Magic House: Island of Illusion adalah sebuah pertunjukan sulap dari para pesulap-pesulap handal. Magic show ini diadakan di panggung Treasure Land.


Pertunjukan awal dibuka di depan panggung yang menurut aku cukup sempit untuk pertunjukan sulap. Pertunjukan sulap yang dibawakan pada awal pembuka adalah sulap keseimbangan dan sulap topeng dari negeri China ini.


Selanjutnya tiba-tiba terbukalah gerbang rahasia dengan semburan-semburan api! Ternyata ini dia, panggung yang sebenarnya..


Seorang wanita mendadak muncul dari kotak jeruji besi yang tadinya kosong!


Dan selanjutnya mari masuk ke pertunjukan inti. 3 Penonton diminta naik ke atas panggung, memegang buah-buahan yang kemudian akan ditebas oleh samurai yang dipegang oleh pesulap dengan mata yang tertutup. 


Dan pertunjukan penutupnya adalah sebuah Pertunjukan Hipnotis. 10 orang penonting yang bersedia naik ke atas panggung akan dihipnotis dan melakukan semua yang dikatakan oleh sang pesulap. Pertunjukan Hipnotis ini lucu dan menghibur sekali, terutama karena siang itu ada DennyCagur yang juga menjadi salah satu peserta yang dihipnotis.

Seringnya cuma nonton hipnotis di TV, dan baru kali ini nonton secara langsung. Percaya nggak percaya sih, tapi over all pertunjukkan Magic House: Island of Illusion seru dan menghibur sekali. 

Pertunjukan Magic House: Island of Illusion ini hanya diadakan selama bulan April. Setiap Weekday pukul 15.00 WIB dan Weekend pukul 14.00 WIB. Kalo mampir ke Dufan di bulan April ini, jangan lupa nonton Magic House: Island of Illusion ini yaaaa!

Ada apa lagi yang baru di Dufan? Ini dia nih, Tap Water.


Tap Water merupakan air siap minum yang higienis dan dilengkapi sistem pengolahan air minum. Jadi kalo haus di Dufan, dan kehabisan minum, nggak perlu buru buru beli minum. Cari dulu aja Tap Water yang tersebar di beberapa titik di Dufan ini ya. Hihi


Kehabisan baterai HP di Dufan dan nggak bawa Power Bank? Nggak udah panik, karena di Dufan udah tersedia spot Free Charging. Khusus untuk kamu-kamu yang keabisan baterai gadget kesayangan. Jadi makin nyaman ya sekarang jalan-jalan ke Dufan?



Nah ini dia yang nggak kalah seru dari wahana-wahana besar yanga da di dalam Dufan. Entah namanya apam, kalo Abang sih nyebutnya Karnaval Game. Hihi. Ada 4 tenda dengan tantangan yang berbeda-beda. Kemarin Abang cobain tenda dengan tantangan melempar bola ke lubang yang berwarna. Biayanya cuma 2 koin, 1 koin harganya Rp. 5.000,- aja dan bisa dibeli di tempat penjualan koin yang ada di tengah-tengah tenda Karnaval Games ini. 

Dan Abang happy banget karena bisa menangin game melempar bolanya. Lumayan bisa bawa pulang boneka dari Dufan tanpa beli ke Merchandise storenya. Hihi


Akhirnya, tiba jugalah kita di penghujung tenaga. Belom malem padahal, tapi mama Dian, papa Api, Una dan Abang udah lelah sekali. Akhirnya dengan hati yang berat karena sebenernya masih pengen muterin Dufan sampe nginep *eh gimana?* Kita pun keluar dari arena Dufan lewat pintu keluar yang ada di Merchandise Store ini.

Sekarang aku mau share sedikit tips tips untuk bermain seharian di Dufan! Simak baik-baik ya:

1. Pastikan tidur yang cukup pada malam hari sebelum ke Dufan. Biar bisa siap tenaga yang banyak buat naikin wahana sebanyak-banyaknya di Dufan.
2. Jangan lupa bawa minum dan cemilan. Walaupun banyak banget yang jual makanan di Dufan tapi tujuan membawa cemilan dan minum adalah untuk dimakan saat sedang mengantri wahana. Ga mungkin pas lagi antri terus kita kucluk-kucluk keluar beli makanan terus balik lagi ke antrian kan?
3. Jangan lupa pakai sunblock. Biar nggak item dong ya. Hihi
4. Jangan lupa bawa kipas lipet. Duh penting banget nih buat kipas-kipas selagi antri. Gerah sis!
5. Jangan lupa menggunakan baju yang nyaman dan membawa baju ganti. Mending pakai baju yang nyaman daripada pakai baju kece yang panas dan jadi lepek parah karena keringetan kan?
6. Nggak usah menggunakan make up terlalu tebal. Secukupnya aja, soalnya bakal keringetan dan jadi berantakan deh make upnya. Huhu
7. Jangan lupa makan siang yang bener selama di Dufan ya! Jangan sampe lupa makan terus gemeteran pas lagi antri, kan jadi nggak asik kan? Huhu



Oke deh! Sekian dulu tur Dufan via #AdrianaDianBlog serta tips tips penutupnya. Bersama postingan ini, mama Dian mau mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Viva.co.id dan Dufan yang udah ngajakin mama Dian, Una, Abang dan papa Api liburan sekeluarga ke Dufan. Kita bahagia sekaliiiiiiiiiiii♥️♥️♥️

Emang nggak salah deh memilih Dufan sebagai tempat liburan keluarga. Semua wahana di Dufan meninggalkan kesan yang mendalam dan kenangan membahagiakan untuk setiap pengunjungnya. Yang mau liburan ke Dufan, jangan lupa kalo di buan April ini ada pertunjukan khusus Magic House dan promo annual pass Rp. 299.000,- untuk setahun masuk ke Dufan!

Udah mau menjelang libur kenaikan kelas nih, jadi pada mau liburan kemana? Ke Dufan aja yuk!


Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol
Jalan Lodan Timur no.7, Jakarta Utara
www.ancol.com
Instagram : @infodufan

All picture is taken by Hepri Prasetio. Belong to #AdrianaDianBlog. Please don't use the picture without permission. 
2 comments on "2018 ini, Apa Sih yang Baru di DUFAN? [Blogger Gathering With #VivaLova]"
  1. Lengkap banget..
    Jadi pengen ke Dufan.

    ReplyDelete
  2. Ishhh, ntah udh berapa lama ga kesini :p. Dulu pas msh tinggal di aceh, tiap liburan ke jkt wajib hrs dufan. Tp stlh tinggal di jkt malah jarang hahaha.. Pastinya kalo ke dufan, wahana yg aku pilih cuma yg ekstreme mba. Yg ga menantang aku ga naikin biasanya :D.

    Cuma krn aku udh mncoba banyak wahana ekstreme yg msk kelas dunia di themepark lain, jdnya agak ga tertarik lg nyobain rollercoaster ato hysteria ato tornado di dufan, krn buatku udh ga terlalu menantang.

    Tapi nanti, kalo anak2 udh agak tinggian, dan bisa msk ke banyak wahana2 di dufan, baru kesana lagi deh. Jd mereka jg bisa puas nyobain wahana2nya. Skr ini krn tinggi mereka jg blm cukup, jd sayang ke dufan kalo cm bisa main sedikit. Anakku tipe yg suka wahana ekstreme juga soalnya :D.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature