Neo In Style, Sebuah Persembahan dari Neo Soho dan Central Park Mall untuk Desainer Indonesia

on
Friday, 15 September 2017
Saat lagi nge-mall, seberapa sering sih kita ngeliat store pakaian yang menjual koleksi ready to wear desainer Indonesia? Menurut aku sih masih jarang ya. Karena rata-rata koleksi ready to wear yang banyak dijual di mall-mall sekitar kita, masih didominasi oleh brand dari luar Indonesia.

Jadi kira-kira, lini Ready to wear dari Desainer Indonesia bisa enggak ya eksis di industri fashion Indonesia?

Eits jangan salah. Pastinya bisa ya kalo ada support dari kita juga kan? 

Seperti event yang baru aja aku hadiri 10 September lalu. Neo In Style yang bertempat di Mall Neo Soho Jakarta .

Neo in Style ini merupakan rangkaian event Anniversary Central Park dan Neo Soho Mall yang mengangkat tema "BOUNDLESS JUB+1LATION An Extraordinary 1st Anniversary Bash of Neo Soho Mall and 8th Anniversary Bash of Central Park Mall" Berbagai event dan program belanja dihadirkan mulai tanggal 8 September - 1 Oktober 2017.

Neo in Style juga merupakan kolaborasi dari Neo Soho Mall dan Indonesia Fashion Chambers (IFC) yang juga merupakan bentuk lanjut dari kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

Acara Fashion Runaway Neo in Style sore ini dibuka dengan press conference yang dihadiri oleh Silviyanti Dwi Aryati - Senior MarComm Manager Central Park and Neo Soho Mall, Ali Charisma - National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Lusi Karlina - Public Relation Make Over Indonesia dan dua murid perwakilan dari LPTB Susan Budihardjo.

Neo In Style Indonesia Fashion Chambers
(Ki-Ka: Silviyanti Dwi Aryati - Senior MarComm Manager Central Park and Neo Soho Mall, Ali Charisma - National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC), Lusi Karlina - Public Relation Make Over Indonesia dan dua murid perwakilan dari LPTB Susan Budiharjo)

Mbak Silvi sebagai perwakilan dari Neo Soho Mall mengatakan bahwa Central Park dan Neo Soho Mall mempunyai kewajiban untuk mendukung brand-brand lokal Indonesia. Selain menggelar Fashion Runaway Neo In Style, Central Park dan Neo Soho Mall akan segera membuka store khusus untuk desainer Indonesia sebagai langkah nyata mereka dalam memajukan desainer Indonesia.

Mas Ali Charisma sebagai perwakilan dari IFC, juga mengungkapkan banyak terima kasihnya kepada Central Park dan Neo Soho Mall yang telah memberikan kesempatan para desainer Indonesia untuk selangkah lebih maju. Ali Charisma mengharakan agar kedepannya kelak para desainer Indonesia dapat membuka storenya sendiri dan bersaing di pasar global. Semua itu tentunya membutuhkan support dari banyak pihak.

Tentang Fashion Runaway Neo In Style ini Ali Charisma mengungkapkan bahwa ke-10 desainer yang terpilih ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Serta telah melewati proses kurasi dan pendampingan khusus dari IFC hingga sampai ke tahap menciptakan lini ready to wear ini.

Lusi Karlina sebagai perwakilan dari Make Over yang menjadi make up partner dari Fashion Runaway Neo In Style ini mengatakan bahwa fashion dan make up adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dan sebagai official make up dari Neo In Style ini, Make Over mengambil tema make up 'Urban Look'. Konsep make up Urban Look ini merupakan konsep make up modern look with a twist yang cocok dengan karya-karya para desainer. Untuk Hairdo, Make Over menetapkan tema Simple Standout yang tetap sesuai dengan konsep make up Urban Look, dan tidak mencuri perhatian dari pakaian yang akan dipamerkan oleh para model.

Selanjutnya dua perwakilan murid dari Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo yang merupakan finalis dari Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 juga menjelaskan tema "Water" yang mereka usung pada karya-karya mereka. Dengan material kain suba yang dinamis dan gampang dicetak serta tambahan berbagai macam jenis plastik, para murid dari LPTB Susan Budiharjo ini juga akan melukis lukisan dengan tema ombak laut dan unsur-unsur air pada karya mereka. 

Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 diadakan untuk menjaring talenta baru yang kreatif dan inovatif dalam industri Ready to Wear di Indonesia. Kompetisi desain ini berkolaborasi dengan 5 sekolah mode, yaitu Esmod Jakarta, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Binus Nortumbria School of Design, Lasalle College Jakarta dan LPTB Susan Budiharjo. Kelima sekolah mode tersebut masing-masing mendapat 5 tema desain yang berbeda-beda yang terinspirasi dari 5 elemen alam.


Kemudian press conference dilanjutkan dengan penjelasan tema desain yang diambil oleh 10 designer yang memamerkan hasil karyanya pada Fashion Runaway Neo In Style ini. Untuk penjelasan lebih lanjut, akan aku ceritakan di postingan selanjutnya yaaa.


Press conference ini ditutup dengan foto bersama para pembicara dan ke 10 designer lainnya. Selanjutnya adalah acara yang kita tunggu-tunggu yaitu, Fashion Show yang menampilkan koleksi ready to wear dari designer Indonesia.

Eits, tapiiiii sebelum menikmati koleksi ready to wear dari para designer Indonesia, penasaran nggak sih sama hasil karya dari 10 murid pilihan LPTB Susan Budiharjo yang diikutsertakan dalam Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000? 

Langsung kita lihat aja karya-karya unik desainer muda dari LPTB Susan Budiharjo ini yuk!

Neo In Style Indonesia Fashion Chambers

Fashion show diawali dengan masuknya ke-10 model yang mengenakan busana rancangan murid LPTB Susan Budihardjo. Kemudian disusul oleh ke 10 perancangnya yang memberikan sedikit sentuhan terakhir mereka dengan cat dan kuas di atas panggung. Unik banget kan?

Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 LPTB Susan Budihardjo

Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 LPTB Susan Budihardjo

Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 LPTB Susan Budihardjo

Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 LPTB Susan Budihardjo

Selanjutnya para model kembali memamerkan 'hasil akhir' rancangan para murid LPTB Susan Budihardjo diatas panggung Fashion Runaway Neo In Style.


Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 LPTB Susan Budihardjo

Sesuai dengan yang dijelaskan oleh 2 perwakilan murid LPTB Susan Budihardjo pada konferensi pers sebelumnya, bahwa tema water yang diangkat pada karya mereka menggunakan teknik lukis tangan dengan gambar-gambar seputar laut, ombak dan unsir-unsur air. 

Kalo menurut aku karya-karya mereka unik-unik dan fresh banget. Love the painting, love the colour and love the detail💙💙💙

Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000 LPTB Susan Budihardjo

Dan ini dia hasil desain dan desainer dari LPTB Susan Budihardjo, yang kesemuanya dilombakan dalam Fashion Design Contest 2017 presented by YOU C1000. Good luck guys! 

Baiklah sampai disini dulu ya postingan pertama tentang Neo In Style. Postingan selanjutnya adalah tentang koleksi ready to wear milik designer indonesia pada Fashion Runaway Neo In Style.

Apa yang dilakukan oleh Central Park dan Neo Soho Mall untuk memajukan industri fashion lokal Indonesia patut diapresiasi banget ya. Dan kita sebagai konsumen pun harus juga mendukung brand lokal Indonesia supaya nggak kalah dengan brand-brand luar negeri. Mari lebih mencintai produk negeri kita sendiri yaaaaa❤❤❤
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature