Untuk Apa Memakai Parfum Mewah, Jika Downy Daring Mampu Membuat Kita Wangi Sepanjang Hari

on
Saturday, 12 August 2017
Siapa yang akhir-akhir ini suka ngeliat Pia Wurtzbach, Miss Universe 2015 mondar-mandir di layar kaca kita? Yep, Pia Wurtzbach, miss Universe 2015 yang wajahnya Asia banget itu membintangi TV Commercial Downy Parfum Collection. Udah lihat iklannya belum? Pia Wurtzbach looks so beautiful in her gold dress, dengan kelopak-kelopak bunga yang mengikuti di belakangnya sebagai simbolisasi dari wanginya dress yang dia gunakan.

Awalnya aku kira itu iklan parfum loh, baru ngeh di belakangnya saat serangkaian produk Downy Parfum Collection ini dimunculkan. Paling menyita perhatian sih yang botolnya warna gold ya, perasaan dari kemarin kalo belanja Downy, cuma ada pink dan biru aja. Ternyata Downy Gold ini memang varian terbaru dari Downy yang baru aja keluar. Wuaaah jadi penasaran banget sama wanginya. Varian Downy tuh wanginya enak enak semua soalnyaaa. Apalagi si gold ini ya, spesial banget deh pasti wanginya.

Eh pas banget, nggak lama setelah aku ngeliat iklannya Pia Wurtzbach dan Downy, aku dapet undangan untuk menghadiri Blogger Gathering Launching Downy Daring. Iyah, ternyata si Gold itu, namanya Downy Daring! Ya ampun, kayanya aku emang jodoh banget nih sama Downy.😍😍😍

Sabtu pagi itu, dengan semangat akupun langsung berangkat ke The Holycrab Gunawarman, tempat blogger gatheringnya diadakan. Nggak sabar banget mau nyium wanginya si gold ini💛



Sesampainya di The Holycrab, aku langsung dipersilakan ke lantai 2. Lantai khusus tempat diadakannya acara launching Downy Daring ini. Begitu liat venuenya, wah dekornya serba Gold, mewah banget dan aku sukaaaa. Belom lagi ada sebotol gede si gold, Downy Daring yang ditaruh di sepanjang meja, supaya bisa kita coba langsung wanginya. Dan bener kan sesuai feeling aku, wanginya Downy Daring ini enak banget! Wangi floral yang lembut, dan berasa mewah. Wangi khasnya Downy banget pokoknya, wangi lembut yang nggak jegrak ke idung. [jegrak: semacam wangi yang terlalu kuat, dan bikin sakit indra penciuman kita😅 -red]

Acara pun langsung dimulai dengan sapaan hangat nan ceria dari makPon Mira Sahid yang hari itu juga dresscodenya cantik with touch of gold. Mak Mira langsung mengundang mbak Kaka sebagai perwakilan dari P&G Indonesia yang akan memperkenalkan kita semua yang hadir disana dengan Downy Daring ini.


Mbak Kaka pun langsung memperkenalkan kita kepada Downy Daring, salah satu dari Downy Parfum Collection yang diluncurkan pada hari itu. Ternyata yang spesial dari Downy Daring bukan cuma wanginya aja, tapi mbak Kaka menjamin kalo wanginya Downy Daring ini bisa tahan lebih lama dibanding dengan wanginya Parfum Mewah. Kok bisa?


Mbak Kaka pun kemudian menjelaskan, kenapa sih Downy Daring ini wanginya bisa tahan lebih lama daripada parfum mewah yang harganya bisa 10 - 20 kali lipat satu botol Downy Daring 900ml ini? Jika varian Downy yang sebelumnya mengandung parfum microcapsule, Downy Daring dan Downy Parfum Collection ini  mengandung Dual Perfume Microcapsule, yang kandungan perfume microcapsulenya 2 kali lebih banyak daripada Downy biasa. Pun konsentrasi parfumnya lebih tinggi dibanding yang biasanya. Oleh karena itu, mbak Kaka menjamin kalo Downy Daring ini wanginya lebih tahan lama dibanding dengan parfum mewah. 

Parfum microcapsule yang ada pada Downy Daring ini menempel pada serat-serat kain pada baju kita, dan bisa pecah kemudia kembali mengeluarkan wangi parfum lagi jika digosok-gosok. Beda dengan parfum mewah yang kandungannya hanya alkohol, yang bisa menguap jika terkena angin dan panas matahari.

Akupun langsung mengangguk-angguk terkagum-kagum dengan kelebihan Downy Daring dari Downy Parfum Collection ini. Walaupun dalam hati masih agak-agak nggak percaya sih, masa sih Downy Daring wanginya bisa lebih tahan lama dibanding Parfum Mewah? Sepertinya mbak Kaka sudah mempersiapkan antisipasi dari kekaguman serta keraguan-raguan kita para emak blogger yang hadir pada pagi itu tentang ketahanan wangi Downy Daring VS Parfum Mewah. 

Dan mbak Kaka pun langsung ngajakin kita experience langsung untuk membuktikan bahwa Downy Daring wanginya lebih tahan lama dibanding dengan parfum mewah. 

Photo credit: Mira A. Udjo

Mbak Kaka pun langsung mengeluarkan sejumlah peralatan yang akan digunakan untuk experience kita pagi itu. Pertama mbak Kaka menyediakan 2 buah potongan kain. Potongan pertama akan kita rendam sebentar dengan Downy Daring, dan potongan kedua akan kita semprot-semprot dengan Parfum Mewah.  Setelah itu, kedua potongan kain tersebut dikeringkan dengan hairdryer sebagai simbolisasi pakaian yang kita gunakan ini pastinya bakal ketiup-tiup angin yaaa. Selanjutnya, kedua kain tersebut juga digosok, sebagai simbolisasi panas matahari yang kita dapatkan setiap hari. Setelah itu mari kita cium potongan kedua kain tersebut, dan ternyata... potongan kain yang diberi parfum mewah, wanginya menjadi lebih samar dari sebelumnya, dan kain yang sudah kita rendam sebentar dengan Downy Daring tadi, masih wangi dan semakin wangi setelah digosok-gosok! Woaaaaahhhhhhhh.. Ternyata, fakta banget nih bahwa Downy Daring wanginya lebih tahan lama dibanding dengan parfum mewah. Keren bangeeeeet😍

Langsung penasaran deh mau cobain ketahanan wangi Downy Daring di baju-baju dirumah. Akupun dengan semangat memboyong satu botol Downy Daring ini ke rumah. Kira-kira bener ngga nih Downy Daring wanginya tetap lebih tahan lama dibanding Parfum Mewah, kalo di gunakan di baju sehari-sehari kita setelah seharian beraktifitas?

Nah kebetulan banget nih dirumah, aku punya 1 baju favorit yang motifnya kesukaan aku, bunga-bunga dan bahannya adem banget plus gampang banget nyari padanan hijabnya. Jadi si baju favorit ini emang cukup sering aku pakai aktifitas keluar rumah. Dan pada hari Selasa itu, ada rapat di sekolah anak pertama aku, Una. Rapatnya kabarnya berlangsung dari jam 7 pagi. Akupun langsung pergi pagi itu denganbaju favorit aku ini, dengan semprotan parfum 'termewah' yang aku punya. Biar wangi, aku semprot sekitar 10 kali mengeilingi baju yang aku pake ini. Hihi. 


Dan yang nyebelinnya dalah, ternyata rapatnya bukan mulai jam 7 tapi jam 9 pagi. Duh, padahal dah siap dari pagi loh udah duduk manis di ruang tunggu sekolah Una juga. Kebetulan ruang tunggunya ini, berupa ruangan outdoor yang terletak sebelum kantin sekolah. Orang lalu lalang dan udaranya panas banget. Jadi dengan matahari yang cukup terik pagi itu, aku bisa dibilang terpapar bau matahari juga lah disitu😅

Jam 9 lewat, rapat dimulai dan diadakan di dalam musholla sekolah. Alhamdulillah mushollanya ber-AC. Lumayan kan jadi bisa ngadem dan ngeringin keringet di badan. Saat itu aku masih cium-cium baju, dan ternyata, masih lumayan wangi parfum yang aku semprot pagi itu. Rapat selesaijam 10 lewat dan setelahnya, aku masih mesti nungguin Una yang hari itu ada kegiatan ekskul menari. Matahari makin terik, dan aku kembali menunggu di ruangan semi outdoor. Jam 11 lewat kegiatan ekskul selesai dan aku pulang kerumah naik bajaj. Kebetulan aku nggak bisa bawa motor ataupun mobil dan bajaj adalah salah satu kendaraan umum yang gampang banget didapet di depan sekolah Una, jadi yaudah biar cepet langsung cuss ngebajaj aja. Naik bajaj seru juga loh, soalnya anginnya semilir-semilir adem gitu kan.. Hihihihiii.

Dan jam setengah 12 aku sampe dirumah, aku langsung ganti baju dan nyium baju favorit yang udah aku pakai setengah harian itu, ternyata bau parfumnya udah ilang sama sekali dan lebih dominan bau keringet dan bau matahari. Alhamdulillah ya saat itu udah sampe dirumah😓

Saat itu juga, bajunya langsung aku cuci dan setelah bilasan kedua langsung aku rendam dengan setengah tutup botol Downy Daring untuk percobaan tes ketahanan wangi Downy Daring di hari berikutnya.


Dari setelah direndam dengan Downy Daring, tepatnya saat mau dijemur wanginya pun udah luar biasa banget. Wanginya beneran nggak kalah sama sekali dengan parfum mewah. Aku suka banget wanginya Downy Daring ini, lembut dan terkesan mewah dan berkelas💛

Pembuktian ketahanan wangi Downy Daring ini pas di hari kamis, saat menghadiri rapat komite di sekolah anak kedua aku, Abang. Akupun bersiap dengan baju favorit yang udah wangi semerbak karena sudah menggunakan Downy Daring saat dicuci kemarin. Jadi nggak perlu banget semprot-semprot parfum lagi saat itu. Nah, sekolahnya Abang ini jaraknya kurang lebih sekitar 300 meter dari rumah. Dan untuk kesekolah Abang biasanya aku jalan kaki aja. Lumayan lah itung-itung olahraga kaaan. Saat sampai di sekolah, ternyata rapatnya juga diundur setengah jam. Yuk mari menunggu lagi di teras sekolah dengan matahari yang udah cukup terik bersinar.

Alhamdulillah rapatnya diadakan di ruangan yang ber-AC, lumayan kan jadi bisa ngadem sekaligus ngeringin keringet lagi. Saat itu aku juga nyoba nyium-nyium baju yang aku pakai, wuaaaah wangi Downy Daringnya masih berasa banget. Aku pun iseng nyoba gosok-gosok bajunya dibeberapa sisi, pake tangan. Wuaaaaaaaaahhh jadi makin wangiiii. Wanginya malah jadi sekuat saat baru keluar dari lemari pakaian tadi. 

Selesai rapat sekitar jam 12 siang, tepat pas matahari lagi di atas kepala. baliknya pun jalan kaki lagi dibawah teriknya matahari berdua Abang. Panas, gerah dan keringetan banget. Tapi pas sampe rumah, aku ganti baju dan masih wangi loh baju favorit aku yang udah dipakein Downy Daring ini. Pas aku gosok lagi pun tetep makin wangiii! Sampe sayang rasanya mau dicuci lagi, apa digantung, diangin-anginin terus dipake lagi aja ya buat besok jemput Abang😂 Downy Daring ini emang luar bisa banget yaaaa💛💛



Jadi kenapa sih kok bisa Downy Daring wanginya lebih tahan lama dibanding parfum mewah? Rahasianya adalah pada dual perfume microcapsulenya Downy Daring, yang nggak ada di Parfum Mewah manapun juga. Kalo Parfum Mewah, dengan bahan dasar alkohol, tentunya si alkohol ini sendiri mudah menguap jika terkena panas matahari ataupun angin. Jadi wanginya pun menjadi cepat pudar dan hilang. 

Sedangkan Downy Daring memiliki Dual Perfume Microcapsule yang bisa memunculkan parfumnya lagi jika dipecahkan dengan cara digosok-gosok. Ibaratnya baju yang kita kenakan semacam punya cadangan parfum yang disimpan di serat kain dan bisa mengeluarkan parfumnya lagi saat dipecahkan dengan cara digosok-gosok. Ah, karena ini aku jadi tergoda untuk belanja Downy Daring dan menggunakannya sebagai pewangi pakaian dirumah mulai saat ini dan seterusnya.

Kalo udah pake Downy Daring, nggak ada lagi deh cerita mesti semprot-semprot parfum lagi ditengah aktifitas kita untuk menutupi segala bau keringat yang ada. Dengan Downy Daring, berarti kita cukup gosok-gosok dikit aja baju yang kita pake, supaya baju kita kembali wangi lagiiiiii. Praktis kan jadi nggak perlu bawa-bawa botol parfum saat kita lagi jalan keluar?😍

Untuk harganya sendiri gimana? Downy Daring dan Downy Parfum Collection ini harganya cuma beda tipis kok dari varian Downy yang udah-udah. Untuk satu botol besar 900ml ini, harganya hanya sekitar Rp. 45.000,-. Untuk kemasan refillnya, tersedia mulai dari Rp. 10.000,- yang bisa kita dapatkan di minimarket terdekat dari rumah. Pemakaiannya juga hemat kok, setengah tutup botol biasanya aku pakai dengan air setengah ember hitam besar untuk merendam sekitar 20-25 potong pakaian. Untuk ketahanan wanginya pun udah aku buktikan sendiri ya dengan percobaan diatas, terbukti lebih tahan lama dibanding dengan parfum mewah. 

Selalu jatuh cinta deh dengan wangi parfum Downy terutama dengan formula-formula terbarunya yang semakin lama semakin memikat hati ibu rumah tangga seperti aku ini. Yaiyalah, menyediakan baju bersih dan wangi adalah sebuah keharusan untuk semua ibu rumah tangga, biar si papa dan anak-anak bisa memulai harinya dengan PD dan semangat!

Terima kasih atas 'penemuan' terbarunya ya Downy, lumayan kan jadinya sekarang nggak perlu boros pake parfum mewah lagi. Buat apa pakai parfum mewah kalo wanginya Downy Daring bisa bertahan lebih lama untuk pakaian kita? So, bye-bye Parfum Mewah and hello Downy Daring💛💛💛 


18 comments on "Untuk Apa Memakai Parfum Mewah, Jika Downy Daring Mampu Membuat Kita Wangi Sepanjang Hari"
  1. penemuan yang sangat bermanfaat yah.. apalagi buat kaum ibu ibu bisa sangat ngirit banget. gimana gak ngirit yah... pelembut pakaian ya wanginya udah lebih dari parfume awetnyahhh

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau kalau Pia jadi BA Downy ^^

    ReplyDelete
  3. Pakai downy daring jadi irit budget beli parfum yaa mama dian. Aku jg udh coba, wanginya emang tahan lama

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka banget wangi Downy Daring ini. Lembut dan tahan lama.. :)

    ReplyDelete
  5. wanginya emang tahan lama. :) jadi udah cukup, nggak usah dikasih parfum lagi. :)

    ReplyDelete
  6. Wangiya ngga kalah sama parfum ratusan ribu yaa. Jadi, ngga perlu pakai parfum mahal yaa kalau udah ada Downy Daring :)

    ReplyDelete
  7. Saya suka banget grafisnya mbak, cocok banget sama cerita Downy Daring-nya :)

    ReplyDelete
  8. aku juga udah nyoba. Wanginya beneran tahan lama ya mak

    ReplyDelete
  9. Mak kok sama sih, saking kudet nya itu disangka iklan parfum 😄 DD ini kemasannya bikin jatuh cinta, wanginya tahan lama harga patut diperhitungkan

    ReplyDelete
  10. Nah cocok deh buat aku yang jarang atau males pakai parfume. ihhh kamu emak2 hemat banget sih mbak hahahha

    ReplyDelete
  11. Sama ya waktu aku lihay Pia Wurtzbach itu kupikir iklan sabun mandi atau shampoo..malah

    ReplyDelete
  12. Seger banget lihat baju bunga bunga abis dicuci pakai Downy. Udah terbukti dong Downy lebih juara dibanding parfum mewah.

    ReplyDelete
  13. memang downy tahannya lebihlama daripada merk lainnya

    ReplyDelete
  14. memang wangi deh jauh dari kesan pewangi pakaian, mirip parfum

    ReplyDelete
  15. Downy memang wangi. Tahan lama pula wanginya :)

    ReplyDelete
  16. Wanginya emang tahan lama, udah gitu wanginya juga enak dan harganya lebih murah dari parfum mahal.

    ReplyDelete
  17. Dari dulu selalu pake downy, tp utk baju2 anakku hahahahaha.. Smntara emak dan bapaknya milih pake yg lbh murah :D. Memang sih baju anak2 jd wangi banget, apalagi si adek yg hobinya main keluar, pulang2 kalo keringetan aceem banget biasanya, tp kalo bajunya direndem downy msh seger aja :D.

    ReplyDelete
  18. Anaku udah lama kepengin nyobain ini, mbak. Tapi mamanya lupa terus beiinnya, hiks. Terimakasih infonya, jadi makin pengin cepet2 beliin :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature