3 Poin Penting yang Harus Diketahui Pemilik Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto

on
Kamis, 18 Mei 2017

Setelah 2 minggu memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo di rumah, rasanya quality time makin luar biasa ya. Kapanpun aku bisa minum minuman-minuman ala kafe yang aku suka. Nggak perlu lagi deh ngeluarin duit banyak untuk minum cappuccino favorit aku.


Di postingan ini sekarang aku mau share juga ke sesama pemilik mesin kopi Nescafe Dolce Gusto tentang 3 poin yang harus diketahui tentang mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Apa aja poin-poinnya?

1.    Nescafe Dolce Gusto Club

Setelah kamu memiliki salah satu mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, jangan lupa untuk daftar ke Nescafe Dolce Gusto Club! Kamu bisa langsung aja buka webnya di dolce-gusto.co.id/club. Langsung pilih Register dan masukkan data diri kamu ya.


Apa sih Nescafe Dolce Gusto Club? Nescafe Dolce Club merupakan sebuah persembahan dari Nescafe Dolce Gusto untuk para pemilik mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, karena di Nescafe Dolce Gusto Club ini, kita bisa mendapatkan poin dari setiap pembelian produk Nescafe Dolce Gusto. Mulai dari mesinnya sampai kapsulnya. Setiap poin yang kita dapat bisa di akumulasikan untuk kemudian direedem dengan kapsul atau mesin kopi Nescafe Dolce Gusto juga loh.

Setiap mesin kopi Dolce Gusto yang kita beli bisa mendapatkan 55-140 poin dan untuk setiap box kapsul yang kita beli, mendapatkan 5 poin. Kumpulin terus poinnya karena kalo udah mengumpulkan 100 poin, bisa diredeem dengan 1 box kapsul dan kalo udah terkumpul 1200-2000 poin, bisa ditukar dengan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto.

Jadi ayo langsung buka web diatas, register dengan data diri kamu, daftarkan mesin atau kapsul dengan upload struk pembelian dan nomor mesin. Kemudian kumpulin deh poinnya, dan tukarkan dengan rewardsnya. Asik banget kaaaaann? ;)

2.    Kapsul Pintar Nescafe Dolce Gusto


Mesin kopi Nescafe Dolce Gusto dan kapsul pintarnya merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Mau buat minuman enak dari Nescafe Dolce Gusto, tentunya nggak cuma mesti punya mesin kopinya aja, tapi juga mesti punya kapsul pintarnya.



Dari awal aku punya Piccolo, di dalam box mesinnya juga udah disediakan 6 kapsul pintar untuk 4 macam minuman yang bisa aku coba. Ada cappuccino, mocha, grande intenso dan Espresso. Yang aku cobain samapi saat ini sih baru cappuccino dan chococino ya. Dua-duanya enak banget, bahkan kemarin 1 box kapsul cappuccino udah abis dalam waktu dua minggu.

For your info, 1 box kapsul cappuccino berisi 16 kapsul, yang bisa dibuat menjadi 8 gelas cappuccino. 2 minggu itu udah termasuk lama ya dalam menghabiskan 1 box kapsul cappuccino. Pengennya sih minum sehari segelas, tapi disayang-sayang karena kemarin cuma punya 1 box kapsul aja. Hihihi.

Sekarang karena udah abis, aku langsung browsing-browsing tentang kapsul pintar Nescafe Dolce Gusto ini. Ada beberapa marketplace yang jual sih. Seperti yang ada di bawah ini:



                             
Psssst, tapi aku kasi tau khusus untuk kamu ya, di Lazada banyaaak loh promonya untuk pembelian kapsul. Aku kemarin pun baru pesen kapsul di Lazada, diskon dan promonya lumayan banget soalnya. Hehehee.


Kalo kamu males beli online, bisa juga langsung ke beberapa supermarket seperti transmart atau Foodhall yang menjual beberapa macam jenis kapsul pintar Nescafe Dolce Gusto ini.




3.    Perawatan Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto

Sesuai dengan bentuknya yang mungil, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo juga nggak memerlukan banyak langkah untuk perawatan.

Dari semenjak awal digunakan, yang aku lakukan adalah mengelap bagian luar mesinnya dan mencuci bersih tangki air yang terdapat pada bagian belakang mesinnya. Selanjutnya lakukan pencucian bagian dalam mesin dengan mengisi tangki air, nyalakan mesin sampai tombolnya berwarna hijau. Pastikan alat pembilas berada di dalam tempat kapsul, kemudian pindahkan tuas ke posisi dingin dan biarkan air keluar selama 60 detik, kemudian ulangi lagi dengan memindahkan tuas ke posisi panas dan biarkan air keluar selama 60 detik. Setelah itu mesin kopi Nescafe Dolce Gusto kamu siap digunakan!

 

Setelah digunakan, kosongkan air pada tangki air, dan keringkan tangki air. Bersihkan bagian tempat kapsul dan juga nampan penadah dan kisi-kisi tempat kita menaruh cangkir kopi pada mesinnya.

Lakukan juga pembersihan dengan menggunakan Nescafe Dolce Gusto Liquid Descaling Solution selama 6 bulan sekali. Cara membersihkan mesin kopi Nescafe Dolce Gusto menggunakan Nescafe Dolce Gusto Liquid Descaling Solution ada pada video dibawah ini ya:


Nah itu dia 3 poin penting yang harus diketahui pegguna mesin kopi Nescafe Dolce Gusto. Jangan lupa untuk merawat dengan baik mesin kopi Nescafe Dolce Gusto kita. Juga jangan lupa mendaftar ke Nescafe Dolce Gusto Club,  dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya yaa!
13 komentar on "3 Poin Penting yang Harus Diketahui Pemilik Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto"
  1. Ah kamuuuuuuu aku kan blm punya mesinnyaahh.. jadinya kan kepengen kaann. Btw, bisa nyari dimana sih mak mesinnya? Klo harga piye?

    BalasHapus
  2. Wah, ini pau dicoba ya, apalagi suamiku gemar sekali minum kopi

    BalasHapus
  3. 3 poin bermanfaat yg harus diperhatikan yaaaa

    BalasHapus
  4. Terus kapan kita ngopi bareng neh

    BalasHapus
  5. aku penasaran bgt pgn coba sebenernya... baca semua review teman2, kok ya pada bikin pgn ngopi :D... mau beli mesinnya, tp sbnrnya yg suka ngopi di rumah cuma aku dan babysitter anakku :D.. makanya mash mikir dulu beli alatnya mba :D

    BalasHapus
  6. harganya berapaan tu mbak

    BalasHapus
  7. Wah itu ada yang Nestea dimana, Mbak? Aku nyari di sekitaran Ciledug nggak ada. Mupeng deh.

    BalasHapus
  8. yuk mak kita kapsul hehe, sekarang kalau masuk supermarket pasti yang dicari deluan kapsul :D

    BalasHapus
  9. baru baca, poinnya berguna banget buat pengguna baru Piccolo seperti diriku. thx ya mbak sudah berbagi

    BalasHapus
  10. Nah urusan bersih-bersihin mesin dengan senang hati gue oper ke suami aja mbak,kan dia yang pahammesin-mesinan :D

    BalasHapus
  11. dari dulu udah ngincer dolce gusto ini tapi belom kesampaian mbak, selain belom ada tempatnya dirumah aku takut sama tagihan listrik. kalo berdasarkan pemakaian selama ini, listriknya gimana mba?

    btw perawatannya mudah ya ternyata, jadi tambah pengen aaaa~

    BalasHapus
  12. Buat yang seneng nongkrong di cafe kayaknya wajib punya mesin Nescafe Dolce Gusto ya. Biar bisa irit dan berkreasi sendiri di rumah :)

    BalasHapus
  13. Lumayan kalo udah jadi membernya bisa sekalian nabung poin buat ditukar hadiah

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature