Menikmati Me Time di Irwan Team Hijab Area

on
Thursday, 2 March 2017
Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Perempuan mana sih yang nggak suka merawat diri di salon? Mulai dari potong rambut, creambath, meni pedi sampai refleksi semua bisa dilakukan di salon. Karena nyalon bagi segala ibu rumah tangga adalah me-time yang hakiki. Rambut yang sehat, lembut dan wangi plus suami yang happy liat istrinya makin cantik tentunya adalah nilai plus plus setelah selesai me-time di salon.

Tapi semenjak berhijab, nyalon jadi nggak bisa sebebas seperti sebelum berhijab ya. Karena setelah berhijab tentunya kita lebih nyaman ditangani sama perempuan juga saat melakukan treatment di salon. Tapi kebanyakan salon pasti punya karyawan cowok. Malah kadang kebanyakan tukang potong rambutnya cowok. Jadi nggak nyaman kan kalo rambut kita yang biasa tertutup hijab, malah diliatin sama cowok-cowok di salon. Makanya akupun cukup selektif memilih salon saat mau potong rambut. Kalo bisa cari salon muslimah, atau salon khusus untuk perempuan aja. 

Alhamdulillah banget nih, kemarin aku dapet kesempatan dari Clozzete Indonesia untuk nyobain perawatan di sebuah salon besar yang baru aja menyediakan hijab area di dalam salonnya. Yaitu Irwan Team Hairdesign. Irwan Team ini memiliki banyak cabang di mall-mall besar yang ada di seputaran Jakarta. Aku bahagia banget sih saat denger kabar kalo sekarang Irwan Team menyediakan private ledies area atau bisa disebut juga hijab area di salonnya. Jarang-jarang kan salon besar yang letaknya di dalam mall menyediakan tempat perawatan khusus wanita berhijab di dalamnya.

Baca juga tulisan Helena Safitri:

Hari Minggu kemarin akhirnya aku langsung memutuskan untuk nyobain treatment di hijab areanya Irwan Team. Tapi karena takut salonnya penuh pas aku kesana, aku booking online dulu lewat Minutes app.

Booking Online Irwan Team di Minutes App

Minutes app ini bisa di download langsung di Playstore smartphone kamu. Jadi nggak cuma untuk booking online aja, disini kamu juga bisa liat salon terdekat dari lokasi kamu berada, pricelist dan durasi dari berbagai jenis service di salon yang kamu mau, sekaligus nama-nama stylistnya, dan lokasi detail dari salon tersebut.

Akupun langsung melakukan online booking di Irwan Team PIK Avenue sekaligus sambil ngecek-ngecek pricelistnya niih, biar pas sama budget yang tersedia. Oh iya dan waktunya juga, sebagai ibu dengan dua anak, tentunya aku nggak bisa ninggalin anak-anak sampe setengah harian di salon kan, makanya aplikasi Minutes app ini ngebantu banget untuk mengira-ngira lama waktu nyalon kita. Untuk step-by-step booking online via Minutes app aku jelaskan di bawah ini yaaaa.

Cara Booking Online Irwan Team di Minutes App
Booking Online Irwan Team di Minutes App

Setelah selesai booking online lewat Minutes app ini, akupun langsung cuss pergi ke Irwan Team yang teletak di lantai 1 mall PIK Avenue ini pada jam yang udah aku pilih. Sesampainya disana, staff Irwan Team menyambut aku dengan super ramah. 

Akupun langsung menyebutkan booking yang sudah aku buat pada aplikasi Minutes App. Para kakak kakak cantik ini pun segera melakukan verifikasi dan menanyakan siapakah stylist yang aku inginkan untuk proses haircutting dan apakah ada treatment lain yang aku inginkan. Akupun memilih  satu-satunya stylist wanita di Irwan Team PIK Avenue ini yaitu kak Vivi, meminta tambahan treatment hairspa serta meminta treatment dilakukan di hijab area yang tersedia. 

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Siang itu Irwan Team PIK Avenue ini nggak terlalu ramai, mungkin karena masih jam-jamnya makan siang ya. Irwan Team PIK Avenue ini seperti Irwan Team pada umunya juga terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 ditujukan untuk haircut dan hairspa, dan lantai 2 untuk Kerastase treatment dan refleksi. Dan akupun langsung diajak masuk ke hijab area yang ada pada pojok kiri salon ini

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Jadi tirai cokelat inilah yang melindungi privasi para wanita berhijab yang akan melakukan perawatan di Irwan Team hijab area ini. Didalamnya tersedia 4 kursi aja, yang artinya cuma bisa 4 wanita berhijab aja ya yang melakukan perawatan barengan disini.

Staff yang mengantarkan aku ke hijab area ini kemudian menanyakan minuman apa yang aku inginkan, akupun pilih es teh manis aja. Kemudian kak Vivi, stylist yang aku pilih masuk ke dalam hijab area ini dan menanyakan potongan rambut apa yang aku inginkan. Setelah memastikan potongan rambut yang aku inginkan, akupun melakukan hairwash di tempat yang tersedia.  

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Ruang hairwash yang tersedia di Irwan Team PIK Avenue bisa digunakan untuk 5 orang sekaligus. Dan tempat hairwash khusus untuk wanita berhijab terleak di paling pojok ruangan ya. Tetap tertutup dan dibatasi oleh tirai cokelat. Jadi tenang aja, pas cuci rambut, privasi kita tetap terjaga kok.

Oh iya, sebelum melakukan hairwash, terapis aku mbak Mega melakukan pengecekan jenis rambut dulu untuk mencari shampo dan conditioner yang tepat untuk rambut aku. Karena jenis rambut setiap orang berbeda, Irwan Team juga menyediakan beragam jenis shampo dan conditioner Kerastase untuk setiap tipe rambut. Setelah keramas, penggunaan conditionernya dipending dulu sampai selesai hairspa nanti, dan akupun kembali lagi ke hijab area sebelumnya dengan handuk di rambut dan kerudung yang aku lilit di leher. 

Setelah duduk manis di dalam hijab area, kak Vivi pun balik lagi dan mulai memotong rambut aku. Akupun ngerasain beberapa metode gunting rambut yang beda dibanding tempat biasa aku potong rambut di salon deket rumah. Nggak heran sih Irwan Team mematok harga diatas rata-rata karena para stylist ini skillnya juga berada di atas rata-rata. Hasilnya juga pasti beda dan lebih keren ya dari salon biasa. Hihi.

Setelah proses potong rambut selesai, kak Vivi pamit undur diri dulu dan mbak Mega kembali ngajak aku bilas ke tempat hairwash untuk membersihkan sisa-sisa rambut yang masih menempel di kepala. Setelah bilas kemudian mbak Mega ngajak aku ke ruang ganti di lantai 2 untuk ganti pakaian dengan kemben dan kimono yang disediakan. Biar massage punggung saat hairspa jadi lebih maksimal.

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Di dalam ruang ganti ini juga terdapat loker untuk menyimpan pakaian kita. Disediakan sandal juga untuk pengganti sepatu yang kita pakai. Akupun langsung pilih salah satu loker yang tersedia dan kemudian mengganti baju dengan kemben dan kimono yang disediakan.

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Kemben yang disediakan aman banget untuk wanita berhijab, karena panjangnya semata kaki. Dan kimononya juga big size banget tapi sayangnya panjang tangannya cuma sampai siku aja. Setelah selesai ganti akupun langsung ngunci loker, keluar dari ruang ganti dan balik lagi ke hijab area yang ada di bawah.

Setelah itu mbak Mega langsung menyediakan produk Loréal beserta serum yang diperuntukkan untuk hairspa.  Hairspa Loreál ini bertujuan untuk menutrisi rambut dan relaksasi. Setelah semua cream dibalurkan ke rambut, mbak Mega pun langsung memulai massage di punggung aku dengan menggunakan baby oil yang sudah disediakan. Setelah selesai massage punggung, mbak Mega memberikan pilihan mau menggunakan steam atau handuk hangat aja untuk rambut aku. Aku pilih menggunakan steam aja agar cream hairspanya bisa bekerja maksimal di rambut. 

Sembari nge-steam rambut, mbak Mega pun melanjutkan massage di lengan dan tangan. 20 menit kemudian proses steam selesai bersamaan dengan selesainya massage lengan dan tangan aku. Mbak Mega langsung membersihkan sisa-sisa baby oil dengan menggunakan handuk hangat. Setelah bersih, mari bilas rambut lagi di tempat hairwash.

Selanjutnya adalah proses pengeringan rambut tanpa blow. Abis sayang juga kalo udah diblow kemudian ketutupan kerudung lagi yaaa. Setelah selesai blow, mbak Mega memanggil kak Vivi untuk mengecek potongan rambut aku. Akusih suka banget hasilnya, keren banget hasilnyaaa. Thank you kak Vivi dan mbak Mega💗 Kemudian aku balik lagi ke atas untuk ganti baju dan turun lagi ke bawah untuk bersiap-siap pulang. Dan dengan rasa masih pingin lanjut lagi tapi anak-anak udah dijalan mau jemput, akupun menyudahi me-time siang itu.

Overall, menurut aku Irwan Team sudah memberikan usaha yang patut diapresiasi pada hijab areanya ini. Walaupun berasa agak ribet bolak-baliknya antara hijab area,  tempat hairwash dan tempat ganti baju dengan hijab yang mesti buka tutup buka tutup. Mungkin kalo aku boleh menyumbangkan saran, gimana kalo Irwan Team menyediakan kimono yang memiliki hoodie. Jadi para wanita berhijab yang melakukan treatment gausah bolak balik buka tutup hijabnya saat keluar masuk hijab area ini ya, cukup menggunakan hoodie kimono aja. 

Tapi dibalik satu kekurangannya itu, semuanya udah superb banget sih. Mulai dari para staff, terapis, hairstylist yang super ramah. Tempat yang nyaman, massage-nya enak, serta produk yang digunakan juga oke banget. Jadi ngerasa worth it banget semua itu dengan budget yang dikeluarkan. Nggak salah deh pokoknya meghabiskan waktu me-time di Irwan Team ini💖

Irwan Team Hijab Area PIK Avenue

Sebelum keluar dari hijab area Irwan Team PIK Avenue ini, nggak lupa juga dong untuk mirror selfie dulu. Abisnya setelah potong rambut dan hairspa, aku jadi ngerasa makin cantik dan nggak sabar nunggu pujian suami di rumah nanti. Hihihii. Walaupun rambut aku tertutup hijab, tapi wangi rambutnya kecium sampe diluar hijab looh. Wanginya enak bangeeeet. Laff laff banget pokoknya sama hairspa di Irwan Team ini.

Oh iyaaa, karena mall PIK Avenue ini baru aja dibuka, Irwan Team PIK Avenue masih memberikan diskon 20% untuk semua treatment loooh. Jadi para wanita berhijab yang mau cobain hijab area di Irwan Team ini hayuk langsung dateng ke Irwan Team PIK Avenue dan gunakan diskon 20%-nya yaaaa. Lumayan banget kaaaan😍

Irwan Team Hairdesign PIK Avenue Mall
(021) 2257-0818
Facebook: Irwan Team Hairdesign
Instagram: @irwanteamhairdesign
39 comments on "Menikmati Me Time di Irwan Team Hijab Area"
  1. Iyaaa wanginya long lasting meski tertutup hijab. Enak banget deh. Kapan-kapan kita nyalon bareng yuk

    ReplyDelete
  2. apakabar maaak? lengkap dan cakep banget mak ulasannya, aku juga berhijab tapi ya itu sejak hijab jadi jarang nyalon. Agak "aneh" kalo pake hijab ke salon dkt rumahku yg penuh blonde mama haha, tapi kalo ada hijab area begini keren banget pasti <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar baik Maaaaak :D Iya kalo ada yang khusus wanita berhijab gini, kan jadi enak ya nyalonnyaaa. nyamaaan

      Delete
  3. Tempat nya keren banget ya, wanita berhijab bisa tenang berada di sana. Pasti pulang dari sana makin seger nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maaaak, seger banget abis nyalonnn. Hihiii

      Delete
  4. Wah kece nih Irwan Team PIK tempat hairwashnya udah dipisah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, alhamdulillah ada tirainyaaa. Heheheee.

      Delete
  5. Ihhh yaampun aku sanggup membayar ga ya klo perawatan dimari ihik ihik
    Btw aku mau zooin ah, kameranya merek apaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbul kulineran kemana aja sanggup, nyalon doang mah kicik. Hihihihiiii

      Delete
  6. Aahh yg di PIK semua tertutup yaa.. Cakep banget tempatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa. Alhamdulillah niiihhh. Hihiii

      Delete
  7. Asyik tuh. Jadi pengen juga me time di sana. :D Tapi kapan, ya? :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sana udah ada irwan team belum maaak?

      Delete
  8. Tempat yang keren abis deh. Pasti bikin betah kaum hawa. :D

    ReplyDelete
  9. bener mba dian, aku juga sekarang udah berhijab jadi harus pilih2 salon. Untungnya di tempat tinggalku ada beberapa salon muslimah, jadi gak pusingin soal ini hehe
    btw aplikasi minutes app kayanya bisa aku coba juga hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, nggak nyaman kan ya Mi kalo nyalon tapi dipegang atau diliat 'Cowok'. Huhuuu

      Delete
  10. Kalau denger diskon suka melek, jadi pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu-ibu emang suka gitu mak, cinta bener sama diskonan. Hihiii

      Delete
  11. Waaaa ada area hijabnya ya...
    Soalnya aku agak kesulitan loh nyari hair stylist oke di salon khusus muslimah. Tapi kayanya baru di PIK ya? Atau udah di semua cabang? Kemarin liat di Senayan City kayanya belum ada.

    Etapiiiii lumayan menguras dompet juga klo potram disini. Asa suka eman-eman. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepadan sih mak kalo menurut aku dengan pelayanan dan hasilnyaaa. Hihiii. Senayan City udah ada juga kok maaaak. Belum lama diluncurin sih, coba balik lagi deh ke sana sekarang, pasti udah tersedia hijab areanyaaa. Hihiii

      Delete
  12. Asyik banget nih ada salon keren high class yang mengerti kebutuhan perempuan berhijab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bangeeeeett. Wanita berhijab yang mau nyalon di mall jadi ngga repot lagi yaaa. Hihii

      Delete
  13. OMG, me time mu mbak.
    Berbahagialah suamimu mbak, tetep awet cantiknya ya

    ReplyDelete
  14. Insya Allah berkah deh bisnisnya. Memudahkan untuk perempuan berhijab menjaga kebersihan dan kecantikan :)

    ReplyDelete
  15. Me time ke salon, ddduuuuuh aku juga mau tuh mb hehehe
    Keren ya tempatnya, kelihatan elit dan privat gitu, sayangnya jauh dari rumahku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak cabangnya kok Bu Guruuuuu. Nggak cuma di PIK ajaaa. Heheheee

      Delete
  16. Ish, enak banget ya tempatnya. Nyaman banget kayaknya. Pengen kesini jadinya

    ReplyDelete
  17. Asyik nih kalau ada untuk hijab area ya. Tempatnya juga kece banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa. Irwan Team mah emang kece bangeeeet. Hehehee

      Delete
  18. Tempatnya membuat nyaman yaa maaak, aku udah lama nggak perawatan macam giniii 😆😆 mauuu....tfs yaa mak

    ReplyDelete
  19. waaah kereeen jadi yang berhijab juga bisa bebas nyalon nih
    aku ikut ya tante???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ikut Dijaaa. Ajak mama yaaaaaa :D

      Delete
  20. Wow nice improvement, why not try ours?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature