#SarapanSempurna Frisian Flag: Food for Body and Soul

20.32.00

Assalamu'alaikum :)

Tahukah kamu? Berdasarkan sebuah survey yang diadakan oleh SEANUTS dan PERSAGI, ternyata hanya 1 dari 10 anak Indonesia berusia 2-12 tahun yang mempunyai kuantitas sarapan yang cukup dengan kualitas yang baik.

Fakta diatas dikemukakan dalam acara Blogger Gathering Frisian Flag Bulan #SarapanSempurna yang diselenggarakan hari Sabtu, tanggal 27 Februari 2016 kemarin, di Rumah Alexandra, Kemang. Dan langsung kepikiran Luna dan Abang, dua anak aku yang masing-masing baru berusia 5 dan 4 tahun. Apakah mereka termasuk 1 dari 10 anak yang sudah mengamalkan sarapan dengan kuantitas yang cukup dan kualitas yang baik?


Alhamdulillah aku diberikan kesempatan lewat Kumpulan Emak Blogger untuk menghadiri Blogger Gathering yang seru dan super bermanfaat ini. Blogger Gathering Frisian Flag Bulan #SarapanSempurna ini diadakan hari Sabtu, 27 Februari kemarin. Lokasinya di Rumah Alexandra, Kemang. Alhamdulillahnya lagi para undangan diperbolehkan membawa anak-anak ke acara ini, karena ada playground yang disediakan untuk tempat anak-anak bermain. Makanya aku semangat banget ikutan acara ini, karena boleh bawa keluarga. Hehe.

Walaupun sempet agak muter nyari tempat event ini berlangsung. Alhamdulillah waktu sampai, acara belum dimulai. Sesudah mendaftarkan diri di meja registrasi, akupun langsung mengajak anak-anak ke playground yang disediakan Frisian Flag. Anak-anak awalnya agak bingung, ini mamanya ngebawa mereka ke mana ya? Dan sempet malu-malu main di playgroundnya. Tapi kemudian setelah muterin playground, mereka berdua mulai asik sendiri sama mainan-mainan yang ada disana.




Event ini juga merupakan event blogger gathering pertama yang aku hadiri bersama Kumpulan Emak Blogger, bahagia banget makanya bisa kenalan langsung untuk pertama kali sama emak-emak blogger yang lain. Hihi. *peluk jauh semua  mak-emak yang kemarin ketemu :D*

Akhirnya acara pun dimulai. Saatnya dadah-dadah dulu sama duo krucil, Alhamdulillah papa Api ikut juga, jadi hari itu tugas mengawasi anak-anak jatuh ke tangan Papa Api. Mama Dian pun jadi bisa lebih fokus mengikuti acara yang akan dimulai.




Para Blogger pun masuk ke dalam ruangan yang disediakan. Ruangan yang sudah dihias dengan nuansa biru-nya Frisian Flag itu bener-bener super cantik dan ngebuat kita betah banget duduk lama-lama disana. Setelah duduk di tempat yang disediakan, para blogger disuguhi dengan sarapan dari Frisian Flag. Eits, ini bukan sarapan biasa loh, karena ini adalah sarapan yang sudah diperhatikan kandungan gizinya. Ya ampun Frisian Flag tau aja aku belom sarapan! x) Dan sejujurnya ini juga pertama kalinya ya kayanya dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, aku bisa menikmati sarapan pagi yang super tenang di meja dengan makanan yang lezat dan lengkap gizinya. Plus bisa makan dengan perlahan dan menikmati setiap kunyahannya.  Maklum bu-ibu beranak dua. Makasih sekali lagi untuk Frisian Flag *Peluk erat-erat x)*


Setelah kenyang sarapan, acara pun langsung dibuka oleh mc yang super talkative. Yang kemudian dilanjutkan oleh perkenalan dari spokeperson Frisian Flag, yaitu Mrs. Ramjeet Kaur Virik yang merupakan Marketing Manager Frisian Flag indonesia.

Mbak MC yang cantik dan talkative

Mrs Ramjeet Kaur Virik, Marketing Manager Frisian Flag Indonesia.

Mrs. Ramjeet pun menjelaskan menjelaskan bahwa sudah 93 tahun lebih, Frisian Flag berkontribusi untuk menyajikan produk-produk susu kaya Gizi untuk anak-anak Indonesia. Frisian Flag merupakan bagian dari FrieslandCampina, sebuah perusahaan produk susu yang berpusat di Belanda. FrieslandCampina yang memiliki 39 merek ini, memiliki anak perusahaan di 32 negara.

FrieslandCampina Sendiri sepenuhnya dimiliki oleh Zuivelcooperatie FrieslandCampina U.A, sebuah koperasi peternak sapi perah yang beranggotakan 19.054 peternak yang mengoperasikan peternakan di Belanda, Jerman dan Belgia. Melalui koperasi ini, setiap bos-bos peternakan sapi yang terdaftar jadi anggotanya merupakan pemilik dari FrieslandCampina.

Frisian Flag Indonesia kemudian dengan pengalaman yang pastinya tidak diragukan lagi bekerjasama dengan peternak sapi perah lokal untuk menghasilkan susu dengan sumber gizi terbaik. Jadi kualitas dari semua produk yang dihasilkan oleh Frisian Flag nggak perlu diragukan lagi yaaa, sudah pasti yang terbaik di antara yang terbaik.

Kemudian Mrs. Ramjeet pun menyinggung tentang isu rendahnya kualitas dan kuantitas sarapan anak Indonesia, yang didasari oleh fakta temuan SEANUTS yang sudah aku sebutkan diatas. Berdasarkan isu tersebut, Frisian Flag berinisiatif membuat creating movement yang bertujuan untuk mengedukasikan kepada keluarga Indonesia tentang pentingnya sarapan yang sempurna setiap harinya. Untuk itulah Friasian Flag menggelar kampanye Bulan #SarapanSempurna. Apa sih maksud dan tujuan dari Kampanye Bulan #SarapanSempurna ini?

Sebelum menjelaskan lebih jauh lagi tentang Bulan #SarapanSempurna ini, Mrs Ramjeet mengajak kita para mom blogger ini untuk lebih memahami definisi dari #SarapanSempurna itu sendiri. 

Tadinya aku pikir, #SarapanSempurna cukup dengan makanan 4 sehat 5 sempurna aja. Menurut Mrs. Ramjeet sarapan yang sehat memang harus memiliki kualitas dan kuantitas yang baik, dan jangan lupa menambahkan susu kental manis Frisian Flag untuk melengkapi sarapan kita. Tapi ternyata hanya 4 sehat ditambah segelas susu kental manis Frisian Flag belum cukup untuk membuat sarapan kita menjadi sarapan yang sempurna. "Karena sarapan yang sempurna adalah food for body and soul" lanjut Mrs. Ramjeet. Kalo food for body sudah dipenuhi dengan makanan 4 sehat plus segelas susu kental manis dari Frisian Flag, food for soul bisa kita penuhi dengan kebersamaan keluarga saat sarapan.

 Jadi, #SarapanSempurna adalah sarapan bergizi ditambah segelas susu kental manis Frisian Flag yang disantap bersama dengan keluarga.


Milk Toast dulu ya bersama semua pengisi acara.

Masuklah kita ke acara inti, yaitu peresmian kampanye Bulan #SarapanSempurna. Seluruh pengisi acara pun hadir ke depan, untuk melakukan milk toast sebagai tanda dimulainya kampanye Bulan #SarapanSempurna ini. Nggak cuma pengisi acara loh yang milk toast, semua blogger pun kebagian satu gelas susu juga untuk milk toast dan diminum bersama-sama. Waaaah jadi lengkap deh ya setelah sarapan tadi, kita juga meminum segelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag.

DR. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGk


Kemudian, untuk lebih membuka mata kita para mom-blogger ini tentang apa menu sarapan yang tepat untuk sarapan sempurna kita.  DR. dr. Samuel Oetore, MS, SpGk seorang Spesialis Gizi Klinis menjelaskan tentang makan sehat yang terangkum dalam 4J.

Apa itu 4J?
1. Jumlah
Perhatikan Jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Makanlah sesuai kebutuhan kita. Kebutuhan bisa diliat dari usia, jenis kelamin, dan aktivitas yang akan kita lakukan. Jadi kalo semisalkan kamu mau beraktifitas berat hari ini, masukkan jumlah makanan yang cukup untuk menunjang aktifitas tersebut. Kalo rencananya seharian cuma gegoleran aja dirumah, nggak perlu lah makan dua piring sekaligus untuk sarapan x) Begitu pula untuk anak-anak dan remaja, beda aktifitas, beda juga ya jumlah asupan makana yang dibutuhkan.

2. Jadwal
Makanlah dengan teratur. Jadwal makan yang tepat adalah sarapan - cemilan pagi - makan siang - cemilan sore dan makan malam.

3. Jenis
Perhatikan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh kita ya, apakah sudah memenuhi gizi yang seimbang atau belum. Gizi yang seimbang mencakupi karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral serta serat. Gizi yang baik akan menunjang performa keseharian kita loh.

4. Jurus masak
Jurus masak yang dimaksud disini adalah cara kita memasak makanan yang kita makan. Karena pada beberapa makana, cara memasak yang salah akan merusak protein dan mineral yang terkandung di dalamnya. Makanan yang direbus dan dikukus jauh lebih sehat dibanding makanan yang digoreng, apalagi jika digoreng dengan minyak yang berlebihan ya, big no-no! Bisa bikin muka keriput dan cepet tua kalo kata dr. Samuel. Duh!

Jangan lupa tambahkan satu gelas susu untuk melengkapi sarapan kita. Kenapa harus susu? Karena susu menunjang penyediaan energi dan sebagai sumber protein lemak yang berguna untuk tubuh kita. Dan segelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag, merupakan susu yang cocok dan sempurna untuk melengkapi sarapan kita.

dr. Rulli

Kemudian acara berlanjut, dan beralih ke pembicara selanjutnya yaitu dr. Rulli. Dokter muda yang goodlooking ini menjelaskan tentang pentingnya kita memperhatikan keterangan Informasi Nilai Gizi pada suatu produk makanan sebelum membelinya. Dr. Rulli juga menjelaskan tentang kandungan gizi apa saja yang ada pada susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag.

Ternyata, susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag yang terbuat dari susu sapi segar ini, mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, D3, E, Kalsium dan Fosfor yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan anak-anak kita. Dan perhatikan juga takaran saji untuk membuat satu gelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag ini, yaitu 4 sendok makan susu kental manis ditambah air hangat sebanyak 140 ml. Melihat lengkapnya gizi yang terkandung dalam susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag ini, aku ngga ragu lagi deh menjadikan susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag ini pelengkap sarapan untuk keluarga kecilku.

Panduan #SarapanSemprna dan susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag.

Oh iya, ada pengetahuan penting juga nih dari dr. Rulli dan Dr. Samuel. Inget ya bu-ibu, jangan membuat susu dengan air panas mendidih, karena akan membuat protein pada susu tersebut rusak. Sebaiknya, gunakan air hangat suam-suam kuku saja ya. Dan juga susu kental manis yang telah dibuat ini, tidak boleh dibiarkan dalam suhu ruang selama lebih dari 4 jam. Kalo misalnya nih, buatnya pagi hari dan baru mau diminum siang hari, sebaiknya dimasukkan ke kulkas dulu ya agar kualitas susunya tetap baik saat diminum. 

Mrs. Ramjeet Kaur Virik

Mrs. Ramjeet pun kembali untuk berdiri di hadapan para blogger untuk menjelaskan tentang kampanye Bulan #SarapanSempurna ini. Bulan #SarapanSempurna adalah kampanye yang diadakan Frisian Flag untuk meningkatkan kesadaran keluarga Indonesia tentang pentingnya #SarapanSempurna untuk tubuh dan jiwa kita. Melalui Bulan #SarapanSempurna ini, Frisian Flag juga mensosialisasikan kebiasaan baru untuk meminum segelas susu kental manis Frisian Flag sebagai pelengkap sarapan keluarga.

Bulan #SarapanSempurna ini berlangsung selama bulan Maret 2016. Gimana cara kita berpartisipasi dalam Bulan #SarapanSempurna ini?

Gampang banget, kamu tinggal masuk aja ke www.bulansarapansempurna.com kemudian daftar menggunakan akun facebook kamu. Dan upload foto #SarapanSempurna kamu setiap hari. Jangan lupa share juga di akun facebook kamu, untuk menambah kesempatan memenangkan hadiah utamanya. Hadiahnya banyaaaak. Ada hadiah harian berupa voucher belanja. Hadiah mingguan berupa meja makan, dan hadiah utama yaitu pengalaman sarapan yang tak terlupakan. Pengalaman #SarapanSempurna yang tak terlupakan ini kabarnya akan berlokasi di Bali dengan 3 tempat (untuk 3 pemenang) yang berbeda, yaitu di darat, laut dan udara. Waaaaaah, ngiler nggak sih sama hadiahnya? Aku sih ngiler berat! Hihi. Kamu udah daftar dan ikutan belom? Aku udah dong!

Diary #SarapanSempurna Mama Dian


Walaupun agak teralihkan nih perhatian aku ke hadiah Bulan #SarapanSempurna tadi. Tapi aku kembali mencoba untuk fokus lagi ke acara yang berlangsung. Kali ini Fenita Arie sebagai pembicara yang mewakili keluarga Arie Untung, sharing tentang pengalaman sarapan keluarga mereka setiap hari.

Fenita Arie dan keluarga

Menurut Fenita Arie, #SarapanSempurna di keluarganya merupakan sebuah rutinitas yang nggak akan terlewatkan. Karena saat sarapan merupakan quality time untuk keluarga mereka sebelum memulai aktifitasnya masing-masing. Pokoknya sesibuk apapun Fenita dan Arie Untung, mereka berdua tetap menyempatkan waktu untuk sarapan bersama dengan dua anaknya. Dan di saat sarapan itulah momen hangat kebersamaan keluarga tercipta. Dengan sarapan yang bergizi dan kebersamaan keluarga saat sarapan, Fenita arie yakin bisa membuat anak-anak mereka lebih siap dan lebih semangat menghadapi aktifitas harian mereka. Kemudian aku berpikir, keluarga artis yang super sibuk aja selalu menyempatkan diri untuk sarapan bersama ya tiap pagi, masa aku nggaaaak?

Roslina Verauli, MPsi. Psi., Psikolog Keluarga


Selanjutnya, giliran Psikolog favorit aku yang berbicara, Roslina Verauli, MPsi. Psi. Ibu Vera berbicara mengenai pentingnya momen kebersamaan saat sarapan. Saat sarapan dapat dijadikan intimate moment untuk keluarga. Di saat sarapan ini selain menyantap makanan bergizi dan segelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag, keluarga juga dapat berbincang mengenai rencana aktifitasnya di hari itu. Sarapan juga dapat mengajarkan kedisiplinan untuk anak-anak kita. Dan dengan menjadikan sarapan bersama sebagai ritual rutin, kita bisa meningkatkan psychological-wellbeing untuk setiap anggota keluarga. Psycological-wellbeing merupakan bentuk kesejahteraan emosional. Dengan kesejahteraan emosional yang  baik tentu saja setiap anggota keluarga bisa memulai harinya dengan bahagia ya.

Nah selanjutnya untuk keluarga yang sibuk atau keluarga yang sok sibuk seperti keluarga kecil saya, gimana nih caranya memulai kebiasaan yang baik ini. Ibu Vera menyarankan kita melakukan 3 langkah ini:

- Buat weekly monitoring
Rekap kegiatan seluruh anggota keluarga selama satu minggu untuk mencari dimana-mana saja jadwal dan kebiasaan yang dapat diubah supaya kita dapat 'bertemu' setiap pagi hari.

- Libatkan seluruh anggota keluarga
Usahakan untuk melibatkan seluruh anggota keluarga saat mempersiapkan sarapan. Bisa dimulai dengan ayah yang membangunkan anak-anank dan ibu yang menyiapkan sarapan. Anak-anak pun dapata membantu mengatur meja makan. 

- Enjoy!
Nikmati saat sarapan bersama keluarga. Jadikan saat sarapan sebagai family time yang dapat menambah keintiman keluarga kita.

Dengan psycological-wellbeing yang baik, anak juga akan menjadi anak yang bahagia. Anak yang bahagia akan siap untuk belajar, siap untuk bersosialisasi dan siap untuk menghadapi tantangan yang ada. Dan cinta dari orangtua yang ditujukkan kepada anak-anaknya disaat momen sarapan di pagi hari, membuat anak-anak siap memulai harinya.

Chichi Utami, Blogger

Kemudian beralihlah kita ke Chichi Utami, seorang blogger yang juga membagikan pengalaman sarapan keluarganya. Mbak Chichi bercerita bahwa ada suatu masa dimana anaknya yang saat ini kelas 2 SD sering badmood dan marah-marah di sekolahnya, sampai sang guru memanggil mbak Chichi ke sekolah dan bertanya, apa sih kira-kira kejadian di rumahnya yang menyebabkan si anak ini marah-marah terus di sekolah? Mbak Chichi sempat bingung karena merasa bahwa, di rumah semuanya baik-baik saja. Hingga akhirnya mbak Chichi menanyakan sendiri ke si anak, apa alasannya ia suka marah-marah di sekolahnya. Akhirnya anaknya bercerita bahwa penyebab ia BT disekolah adalah karena pada pagi hari mbak Chichi suka memarahinya. Akhirnya mulai saat itu, mbak Chichi selalu menyempatkan pagi harinya untuk sarapan bersama si anak, untuk menciptakan momen kebersamaan yang baik agar mood si anak pun tetap baik di sekolahnya. Waaah ternyata momen sarapan sangat penting ya, karena bisa membangun mood anak di hari tersebut.

Game Time bersama dr. Rulli

Acara selanjutnya adalah outdoor game untuk para blogger. Kebetulan aku jadi peserta di kelompok 2. Gamenya adalah tentang menentukan menu sarapan dengan gizi yang tepat. Daaaannn, alhamdulillah kelompok dua menang juara 2 loh! Mama Dian bawa pulang hadiah toaster deh. Hihi.

Yeay! Dapet hadiah. Mama Dian dan duo krucil super happy!

Waktu sudah menunjukkan pukul 12 lewat saat outdoor game selesai. Akhirnya kita semua istirahat dan makan siang. Ternyata Frisian Flag ngga cuma menyediakan sarapan lezat yang bergizi loh, makan siang juga enak dan lengkap banget. 

Mari makan siang!

Tadinya aku pikir acaranya sudah selesai loh, tapi ternyata belum. Masih ada pengumuman untuk kompetisi selfie atau wefie para blogger. Jadi selama acara berlangsung, para blogger diperbolehkan mengupload foto-foto selfie atau wefienya selama acara dengan hashtag #SarapanSempurna dan #FFBlogger dan ngga lupa untuk men-tag Frisian Flag di 3 akun sosial media, Facebook, Twitter dan Instagram. Akan dipilih 3 pemenang untuk foto terbaik yang akan mendapatkan satu buah microwave oven.  Kebetulan, selama acara akupun semacam livetweet di twitter tentang acara blogger gathering ini. Dan ternyata... Mama Dian menang lagi loh! Hoooraaay! Alhamdulillah ya dapet hadiah double! Hihi. Makasi Frisian Flag :D 
Ini dia postingan di twitter yang membuat mama Dian menangin satu buah microwave oven :D


Akhirnya acara pun selesai. Sebelum pulang, sempetin foto dulu bareng keluarga dan Kumpulan Emak Blogger.

Makasi ya Papa Api, Luna dan Abang yang sudah menemani Mama Dian di acara Blogger Gathering ini. 

Makasi Emak-Emak semuaaaa. Senang sekali bisa berkenalan dan berbincang secara langsung. Hehe

Selain pulang dengan hati gembira dan banyak tambahan ilmu, mama Dian juga pulang dengan dua box hadiah dan satu goodiebag dari Frisian Flag. Terima kasih banyaaaaaaaak Frisian Flag! 

Sampai dirumah akupun bertekad untuk meramaikan Bulan Sarapan Sempurna Frisian Flag dan merebut hadiahnya. Akhirnya dua hari belakangan ini, mama Dian bangun lebih pagi dengan semangat baru. Yaitu semangat untuk menghadirkan #SarapanSempurna untuk papa Api dan anak-anak. 

Sebelumnya aku ini orang yang cuek untuk masalah sarapan. Yang penting anak-anak makan. Udah gitu aja. Kalo papa Api mah, emang nggak terbiasa sarapan. Jadi ya nyiapin sarapan cuma untuk anak-anak aja. Dan nyuapinnya sambil lari-larian sana-sini. Tapi akhirnya mulai dua hari yang lalu, keluarga kecil ini mencoba untuk merubah kebiasaan sarapan seadanya itu menjadi #SarapanSempurna. Dan ini dia, #SarapanSempurna kita dua hari terakhir ini. 


Hari pertama aku ikutan #SarapanSempurna yaitu hari Kamis kemarin, karena bangun kesiangan. Akhirnya aku menyiapkan sarapan yang ringkas aja. Sesuai pedoman dari dr. Samuel, sarapan itu harus mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan serat. Untuk Papa Api, mama Dian buat sandwich isi telur, keju dan timun kalo untuk anak-anak mama Dian buat sandwich isi keju, meisis dan susu kental manis Frisian Flag ditambah jeruk juga untuk seratnya. Dan ngga lupa dong yaaaa, segelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag untuk melengkapi #SarapanSempurna kita.


Karena udah telat, akhirnya kita memutuskan untuk sarapan di halaman aja. Yang penting sempet ngobrol dan ketawa-ketawa sebentar. Hihi. Kaka Luna dan Abang ternyata suka banget sama susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag, Luna sampe mau nambah dua gelas loh. Hihi. 

Hari berikutnya, mama Dian berhasil bangun lebih pagi dan menyiapkan dua jenis nasi goreng untuk sarapan. Untuk papa Api, mama Dian buat nasi goreng sambel terasi dengan telur dan sosis. Kalo untuk anak-anak mama Dian buatin nasi goreng mentega dengan telor dan sosis juga. Daaaaaan pastinya, segelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag favorit kita semua dong!



Hari kedua #SarapanSempurna ini, kita berhasil duduk di meja. Walaupun baru meja ruang tamu lah yaaa. Anak-anak pun minum susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag-nya duluan sambil menunggu papa Api selesai siap-siap. Baru deh kita berempat sarapan. Abang mah lahap dong makan nasi gorengnya. Papa Api juga abisin nasi gorengnya, katanya enak sih. *enak apa laper ya? Hihi* Luna nih yang agak susah makannya, udah dipaksa dan dibujuk-bujuk tetap aja  masuknya cuma beberapa suap. Untungnya dia habisin segelas susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag. Jadi pasti cukuplah ya energinya, sampe jam istirahat (jam cemilan pagi) di sekolahnya nanti.

Jadi itulah dua hari belakangan yang berasa 'baru' untuk mama Dian, bangun langsung mikir masak makanan apa yaaa, supaya tercukupi karbohidrat, protein, vitamin dan mineral serta seratnya. Untungnya ada susu kental manis Full Cream Gold Frisian Flag ya, pelengkap #SarapanSempurna kita yang memberikan banyak asupan vitamin, kalsium dan fosfor untuk tumbuh kembang dua anak ini. 

Empat foto #SarapanSempurna ini udah aku upload di www.bulansarapansempurna.com. Mudah-mudahan bisa bawa pulang hadiahnya juga ya! Hihi. Eh tapi kalo nggak kebagian hadiahnya juga gapapa sih, setidaknya mama Dian sudah memberikan #SarapanSempurna untuk keluarga kecil ini. Semoga bisa jadi kebiasaan dan ritual keluarga kita yaaa. Aaaamiiinnn, inshaa Allah :)

Naaaaaah, sekarang semua udah tau kan sekarang pentingnya #SarapanSempurna untuk keluarga kita? Ayo dukung juga Bulan Sarapan Sempurna Frisian Flag. Ciptakan #SarapanSempurna untuk keluarga anda, dapatkan hubungan keluarga yang lebih erat, anggota keluarga yang lebih bahagia dan menangkan hadiah dari Frisian Flag yaaaaaa! Mari ciptakan #SarapanSempurna bersama keluarga dan jangan lupa segelas susu kental manis Frisian Flag yaaaaa. 

Wassalamu'alaikum :)

You Might Also Like

56 komentar

  1. Lengkap kap dah , Mak..view foto-fotonya juga bagus
    btw bawa keluarga juga ya, asyikkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaaak, aku liat mak Eni juga sama anak perempuannya yang besar seru banget. Bisa jadi fotografer juga ya mak anaknya.. Ehehehe.

      Hapus
  2. Haaaii, asyik sekali ya acaranya, pas banget buat aku yang sedang gak mood buat masak.

    Liputannya lengkap banget Mak, kereeen. Juara dech.

    BalasHapus
  3. Acaranya fun ya, sesuai dgn temanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MAk, apalagi MC nya yang ngebet banget sama dokter Rulli yaaa. Ehehehheee

      Hapus
  4. Balasan
    1. Alhamdulillah Mak, Rejeki nggak kemana... Hehehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. Alhamdulillah Mak, Rejeki nggak kemana... Hehehe

      Hapus
  6. Wah lengkap banget ulasannya, pas banget editan ilustasi fotonya.. Sesuai dengan hokinya ya... Sukses tulisannya semoga memang lagi.. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mak MIrna.. Mak Mirna juga sukses yaaaa

      Hapus
  7. Yeaaay! Mamah Dian hebaaat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mak Tanti.. Sukses ya Maaaaaaaak. Hehe

      Hapus
  8. Lengkap bingit, Mak, ulasannya. Cakep.

    BalasHapus
  9. Hokinya gede nih.. Borong dua hadiah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mak, rejeki.. Ehehe

      Hapus
  10. cakeppp mba.. seru yah bawa lengkap keluarga..lsg di aplikasiin dirumah..hebattt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mak Mira.. Salam untuk Babam ya Maaaak :D

      Hapus
  11. Wuiih, rejekinya luar biasaaa. Selamat yaa, mbaaa.
    Acaranya juga seru banget yaa. Senang dan mendapat banyak informasi tentunyaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mak, alhamdulillah.. :) Hehehe

      Hapus
  12. wah keren..dpt hadiah, selamat ya :)

    BalasHapus
  13. Iya Mak, alhamdulillaaah. Hehe

    BalasHapus
  14. sarapan memang penting banget yah Mbak, tidak hanya untuk anak tapi orang dewasa juga butuh sarapan :)

    selamat atas rezeki yang didapat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, betul banget sarapan memang penting, ga cuma untuk tubuh kita tp juga untuk jiwa kita..

      Hapus
  15. Seru banget ya mba acaranya. Senangnya bisa bersama keluarga datangny..selamat juga dapat hadiahnya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak alhamdulillaaaah. Makasi ya Maaaaak :)

      Hapus
  16. Langsung aku follow nih blog nya mama dian. Keren, lengkap bgt reportasenya dan fotonya juga bagus2. Salam kenal mama Dian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Mak Ernaaa. Makasi ya Maaaak. Hehehe

      Hapus
  17. Aaaaahh mupeng. Acaranya keren banget plus kece. ;D Seneng deh dapat microwafe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Halo Mak Nisaaa. Iya nih Mak, alhamdulillah rejeki.. hehehe

      Hapus
  18. Wuah acaranya seru sekali itu, dekorasi bernuansa birunya cantik sekaliiii.
    Selamat ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, memang seru banget acaranya.. makasi ya Maaak :)

      Hapus
  19. Wow edukatif banget. Jadi mikir juga, dengan kualitas dan kuantitas sarapan anak2 saya
    Oya selamat ya dapat hadiah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, Mari #sarapansempurna! Hehe. Makasi Maaaak :)

      Hapus
  20. Selama ini masih ngasal nentuin sarapan, suka ga dipersiapin dengan baik. Makasih infonya, jadi bahan refleksi nih ^^

    Aduh itu hadiahnya banyak banget maakkk, jadi pengen hahaha. Asyik ya, uda dapet ilmu, dapet banyak hadiah juga ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mak, mari berikan #sarapansempurna untuk keluarga kita.

      Alhamdulillah rejeki Mak, makasi ya Maaak :)

      Hapus
  21. Acaranya seru ya mbak... tapi penuturan dan fotonya juga kece. kelihatannya posting lomba ya? Semoga berjaya di lomba ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaaak. tau aja kalo ini lomba blog. Hehehe. Aaaamiin. Makasi banyak ya Maaaaaak :))

      Hapus
  22. Oh... ini acaranya KEB ya... KEB keren banget...

    Selamat ya mbak, senang ya kalau dapat hadiah. sesuatu banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acaranya Frisian Flag mbak, kebetulan mengundang blogger dari KEB. Hehe. Salam kenal ya Mbak, terima kasih sudah mampir kesini ya mbak.. :)

      Hapus
  23. Acaranya seru dan edukatif ya. Fotonya keren-keren mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru banget acaranya Mak. Hehe. Makasi maaaaak :)

      Hapus
  24. lengkap banget acaranya, keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi sudah mampir kesini ya Maaaak

      Hapus
  25. Kereeen dapat 2 hadiah, thanks info lombanya ya Mak

    BalasHapus
  26. Bahasan yang menarik ya, bagus program dari Frisian Flagnya,
    Jadi teringat masa kecil, setiap pagi orang tua meminta kami untuk selalu sarapan bersama dan itu memang menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, sarapan bisa jadi family time sebelum kita memulai hari. Terima kasih sudah mampir kesini ya Maak :)

      Hapus
  27. Ihh ketauan dpt toaster, mau donkk mak bikinin aq sarapan sempurna ala mama Dian :):-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaaak ada mama gavin, jadi maluuu. Hiihii. Ayo ikutan Bulan #SarapanSempurna Frisian Flag juga dong Mak. Hihihihiii

      Hapus
  28. Tempatnya cantik, bikin betah :)

    BalasHapus
  29. waaah 93 tahun frisian flag? udh lama juga ya hehe

    btw tempatnya asik bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, dah lama banget yaa. Hihi.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎