Indomilk Jagoan BoboiBoy: Papan Permainan Edukatif untuk Anak Indonesia

20.44.00

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

Assalamu'alaikum :)

Di era yang serba canggih ini, Bu-ibu khawatir nggak sih sama pilihan permainan untuk anak-anak kita? Kalo balik lagi ke jaman aku kecil dulu, permainan anak-anak di jaman itu penuh akan nilai kebersamaan, kekompakan, kerjasama, kejujuran dan olah fisik. Permainan di jaman sekarang didominasi oleh permainan digital, yang lebih condong ke sifat individualistik dan membuat anak-anak kita kurang berkomunikasi dengan teman-teman sebayanya. Padahal, sosialisasi itu penting untuk perkembangan anak-anak kita. Permainan digital memang bisa dinikmati sendiri, sehingga anak-anak kita kurang bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang-orang disekitarnya. Dan tentu saja hal itu akan memberikan dampak negatif pada perkembangannya.

Dan ternyata kekhawatiran hati aku dijawab oleh salah satu produsen susu terbesar di Indonesia, PT Indolakto yang bekerja sama dengan Animonsta meluncurkan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Papan permainan edukatif yang bisa menjadi alternatif pilihan kita dalam memilih permainan yang tepat untuk anak-anak.

Alhamdulillah kemarin aku berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini. Acara ini bertempat di Restoran Bunga Rampai, Menteng Jakarta Pusat. Mama Dian juga ngajak Una sama Abang dong ya ke acara ini, karena BoBoiBoy emang jadi magnet yang kuat untuk duo krucilnya mama Dian. Hehe.

Sesampainya kita di tempat acara, Alhamdulilah acaranya belum mulai. Dan Alhamdulillahnya lagi venue acaranya nggak gitu jauh dari rumah Mama Dian. Lokasinya juga gampang banget ditemuin karena pas ada di pinggir jalan. Maklumlah bu-ibu yang bawa anak dua. Jadi agak khawatir ya kalo nyasar-nyasar. Hihi.

Di depan restoran Bunga Rampai ini pun kita langsung disambut oleh pernak-pernik BoBoiBoy. Waaaahhh, siapa yang paling semangat? Ya duo krucilnya mama Dian dong~ :D

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Photo credit: Indomilk

Setelah melakukan pendaftaran, kita pun masuk ke dalam restoran dan disambut lagi dengan booth untuk berfoto yang diramaikan oleh figur-figur BoBoiBoy, yang sedang asyik menikmati susu Indomilk. Mari foto dulu bersama BoBoiBoy dan Indomilk~

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Photo credit: Indomilk


Setelah berfoto di photobooth, kemudian kita masuk ke ruangan selanjutnya. Di ruangan ini, ada tante dari Indomilk yang menawarkan susu UHT Plain Indomilk Full Cream untuk kita coba. Mama Dian, Abang dan Una pun langsung sama-sama nyobain susu UHT Plain Indomilk Full Cream ini. Nggak cuma rasanya aja yang seger dan enak, ternyata susu UHT Plain Indomilk Full Cream ini punya kemasan baru yang lebih enak dipegang serta membuat kita lebih mudah untuk menuang susunya. 

Berbeda sama kemasan susu cair ukuran 1 liter lainnya yang rata-rata ngga masuk satu genggaman tangan, dan mesti pake tangan dua atau mesti konsentrasi penuh supaya ngga tumpah saat menuang susunya. Kemasan susu UHT Plain Indomilk Full Cream yang baru ini lebih ramping, lebih enak dipegang menggunakan satu tangan dan nggak perlu khawatir tumpah pas kita menuang susunya. Praktis! 

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Abang lagi antri mau cobain susu UHT Plain Indomilk Full Cream, nih!

Kemudian ada juga display papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy, lengkap dengan tante dan om petugasnya yang menjelaskan secara sabar ke Una dan Abang tentang tata cara permainannya. Walaupun mereka belum terlalu ngerti sama aturan permainannya, tapi mereka keliatan antusias sama permainan ini. Dan ngga sabaran untuk pegang karakter Jagoan BoBoiBoynya.

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html


http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Mendengarkan penjelasan tentang peraturan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy

Setelah puas ngeliat papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy, masuklah kita ke ruangan tempat acara akan berlangsung. Udah lumayan rame ternyata yang hadir, baik itu teman-teman media maupun para blogger. Akupun langsung mencari tempat duduk yang pas untuk menyaksikan acara peluncuran ini, biar dapet foto-foto yang oke juga ya tentunya.

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

Setelah mengambil beberapa camilan dan teh hangat yang disediakan, acara pun dimulai. Acara yang ini dibuka oleh MC cantik yang kemudian memperkenalkan Ibu Nurulita Novi Arlaida sebagai Head of Corporate PR PT. Indofood Sukses Makmur.

Mbak Nova sebagai MC dan
Ibu Nurulita Novi Arlaida sebagai Head of Corporate PR PT. Indofood Sukses Makmur.

Ibu Novi menerangkan bahwa Indolakto bekerja sama dengan Animonsta meluncurkan Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy yang menerapkan prinsip bermain yang seimbang. Bersama dengan diluncurkannya papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini, diharapkan susu cair Indomilk dapat menjadi teman pelengkap gizi dan teman main yang mengasyikkan.

Kemudian masuklah kita ke acara inti, yaitu talkshow yang bertajuk "Indomilk Ajak Anak Indonesia Main Bareng Dengan Papan Permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy" dengan pembicara pertama Ibu Vanda Ratana, Marketing Manager Indomilk Liquid PT. Indolakto.


http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Ibu Vanda Ratana, Marketing Manager Indomilk Liquid PT. Indolakto.

Ibu Vanda menjelaskan bahwa selain menghadirkan produk susu yang berkualitas, Indomilk kini mengajak para orangtua menerapkan permainan seimbang, baik dalam real-life game maupun digital game untuk anak-anaknya. Bersama dengan BoBoiBoy, karakter animasi terbesar di Indonesia yang kreatif, dinamis dan imajinatif. Indomilk meluncurkan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Ibu Vanda berharap bahwa susu Indomilk dan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini dapat membekali anak, baik dalam kecukupan gizi maupun kesempatan bermain yang seimbang. 

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Ibu  Rina Novita selaku CEO DNA Production (Representasi Animonsta, sebagai pemilik karakter BoBoiBoy).

Selanjutnya, Ibu  Rina Novita selaku CEO DNA Production (Representasi Animonsta, sebagai pemilik karakter BoBoiBoy) hadir sebagai pembicara kedua dalam Talkshow ini. Ibu Rina menceritakan sedikit tentang BoBoiBoy yang merupakan salah satu tokoh animasi terfavorit anak-anak indonesia masa kini. 

BoBoyBoi merupakan karakter superhero yang menguasai beberapa elemen, misinya adalah melawan alien jahat pencuri coklat bernama Adudu. BoBoiBoy berjuang melawan Adudu bersama empat orang teman lainnya yaitu Fang, Yaya, Gopal dan Ying.

BoBoiBoy dengan mottonya "Terbaik!" juga mengusung spirit kebersamaan yang berimbang, karena kelompok superhero ini beranggotakan tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan. BoBoiBoy juga mengajarkan sifat kesetiaan, peduli terhadap orangtua, persahabatan dan semangat yang tak pernah padam.

Kemudian talkshow dilanjutkan dengan pembicara ketiga yaitu Ibu Saskhya Aulia Prima M.Psi. 

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Saskhya Aulia Prima M.Psi., Psikolog.



Ibu Saskhya kemudian menjelaskan sedikit mengenai perbedaan real-life game dan digital game. Pada tabel diatas yang merupakan sedikit gambaran perbandingan antara real-life game dan digital game, jelas tertulis bahwa real-life game memiliki manfaat lebih banyak daripada digital game. Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan internet di masa ini telah mempengaruhi perilaku sosial yang menyebabkan anak-anak cenderung asyik bermain dengan dirinya sendiri, sehingga waktu anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya pun menjadi berkurang.

Ibu Saskhya juga mengingatkan kita sebagai orangtua untuk memahami pentingnya memilih permainan edukatif untuk anak-anak kita. Permainan edukatif akan memberikan banyak manfaat bagi anak, seperti perkembangan berpikir, perkembangan fisik dan perkembangan socioemotional. Untuk memaksimalkan tahapan perkembangan anak diperlukan media permainan edukatif , salah satunya dengan papan permainan.


Papan permainan juga menuntut anak-anak untuk bermain bersama dengan teman atau keluarganya. Bermain bersama juga penting untuk perkembangan anak-anak kita, kerena lewat bermain bersama akan mengembangkan kemampuan berpikir, kemampuan bahasa, kemampuan motorik dan kemampuan emosi si anak. 

Lewat bermain bersama, anak-anak juga dituntut untuk melakukan kontak mata dengan si lawan main, interaksi langsung dan belajar bereaksi atas kekalahan dan kemenangannya. 

Psikolog muda inipun mengemukakan bahwa papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini dapat menjadi pilihan permainan edukatif yang tepat untuk anak-anak Indonesia.

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Mbak Nova (MC), Ibu Vanda (Marketing Manager Indomilk), Ibu Rina (CEO DNA Production, Representasi Animonsta) dan Ibu Saskhya (Psikolog)
Photo Credit: Indomilk

Papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini dapat dimainkan oleh anak-anak usia sekolah dasar. Papan permainan edukatif ini berbentuk seperti papan catur dan harus dimainkan oleh dua orang. Anak-anak bisa mendapatkan 24 karakter Jagoan BoBoiboy ini dalam kemasan susu cair Indomilk  UHT ukuran 190ml dan Indomilk Kids ukuran 115ml rasa apa saja. Habiskan susunya, lalu gunting, cuci dan mainkan. Sedangkan untuk papan permainannya, terdapat 5 pilihan papan permainan dengan arena yang berbeda-beda dan kita bisa mendapatkannya dengan mendownloadnya secara langsung di www.indomilk.com atau memperolehnya di toko yang berpartisipasi.

Apakah acara telah selesai? Belom dong! Ternyata kita semua yang hadir disana mendapatkan kejutan dari D'Masiv yang mebawakan lagu terbaru mereka yang berjudul "Di Bawah Langit yang Sama". Lagu ini juga merupakan soundtrack dari BoBoiBoy The Movie yang akan tayang di bulan April di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. 

Lagu yang menjadi OST BoBoiBoy The Movie ini sangat easy listening serta sarat akan lirik yang memberi semangat kebersamaan untuk anak-anak. Lagu ini memang cocok sekali menjadi soundtrack film BoBoiBoy The Movie. Aku dan anak-anak pun berasa nonton konser pribadi ya, karena penampilan D'Masiv ini persis di depan mata kita.

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Penampilan D'Masiv

Waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang, para undangan pun dipersilakan menikmati santap siang yang telah disediakan. Di acara ini pun Mama Dian ketemu sama Mak Dewi, teman baru yang sama-sama berasal dari Kumpulan Emak Blogger juga. Sebelum pulang, sempet difotoin dulu sama Mama Gavin, Makasi fotonya ya Mak Dewi~ Hihi.

Photo Credit: Mak Dewi

Ternyata, kita juga ngga pulang dengan tangan kosong loh. Indomilk membekali kita dengan souvenir foto kita yang sudah dicetak plus goody bag yang isinya lengkap banget. Mulai dari susu UHT Plain Indomilk Full Cream, susu cair indomilk UHT 190ml, susu Indomilk Kids 115ml, CD terbaru dari D'Masiv dan papan permainan arena antariksa Indomilk Jagoan BoBoiBoy. Terima kasih banyak Indomilk!

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

For your information, CD terbaru D'Masiv ini bisa didapatkan GRATIS dengan membeli sejumlah produk dari susu Indomilk. Album ini berisi 10 lagu terbaru D'Masiv yang salah satunya merupakan OST BoBoiBoy The Movie, "Di Bawah Langit yang Sama".

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

Aku pikir setelah sampe dirumah, anak-anak bakalan kecapekan karena udah ikut acara mamanya setengah-harian. Tapi ternyata mereka berdua malah semangat banget minumin susu indomilknya. Setelah habis, mereka berdua langsung minta aku buru-buru ngegunting karakter Jagoan BoBoiBoynya yang ada di kemasan susunya.

Akhirnya satu rumah pun dikerahkan untuk menghabiskan 10 kotak susu indomilk untuk mendapatkan 10 karakter Jagoan BoBoiBoynya. Sehat deh jadinya serumah, minum susu Indomilk semua. Hihi.

Berlomba-lomba menghabiskan susunya dan kemudian mengumpulkan karakter Jagoan BoBoiBoynya.

Papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini terdiri dari dua sisi. Sisi yang digunakan untuk arena permainannya dan sisi lainnya yang berisi peraturan permainannya. Udah kekumpul 10 karakter jagoan BoBoiBoy nih, ayo kita mainkaaaan!

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html


http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

Peraturan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini, selain bisa dilihat di sisi belakang papan permainannya, bisa juga dilihat di www.indomilk.com. Dan kalo masih kurang jelas juga, tonton Video Tutorial Cara bermain Indomilk Jagoan BoBoiBoy di channel Youtube Indofoodvideos. 

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html

Kalo udah terkumpul karakater Jagoan BoBoiBoynya, udah ada papan permainannya dan sudah mengerti peraturan permainannya. Tunggu apalagi? Ayo kita mainkan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy!

http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Una dan Abang sedang mendengarkan penjelasan peraturan permainannya dari mama Dian.


http://www.adrianadian.com/2016/03/indomilk-jagoan-boboiboy.html
Ayo main bareng bersama papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy!

Sesungguhnya Una dan Abang masih belum ngerti banget tentang peraturan permainannya, karena umur mereka sendiri masih 5 dan 4 tahun. Tapi hal itu ngga menghalangi mereka berdua untuk tetap have fun dengan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini. Mereka berdua pun membuat peraturan permainan mereka sendiri. Pertemukan karakter Jagoan BoBoiBoynya di tengah-tengah, kemudian suit! Yang kalah harus ditidurin ya Jagoannya. Hihi.

Dan bener sekali kata Ibu Saskhya, Psikolog muda yang hadir di acara peluncuran papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy tadi.  Papan permainan ini membuat mereka berdua melakukan kontak mata, berinteraksi secara langsung, bekerja sama, dan belajar menerima kekalahan dan mengapresiasi kemenangannya masing-masing. Jadi, Papan Permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy ini memang pilihan permainan yang tepat untuk diberikan kepada anak-anak kita.

Terima kasih banyak Indomilk dan BoBoiBoy, Luna sama Abang jadi punya mainan edukatif yang baru nih. Ayo ibu-ibu yang anaknya suka banget minum susu Indomilk dan suka banget sama BoBoiBoy, ajak mereka main bareng dengan papan permainan Indomilk Jagoan BoBoiBoy yaaa. Indomilk BoBoiBoy, terbaik!

Wassalamu'alaikum :)

You Might Also Like

71 komentar

  1. Permainan edukasi yang banyak manfaat ya bun, salah satu nya anak- anak bisa bermain bersama teman.

    BalasHapus
  2. Permainan edukasi yang banyak manfaat ya bun, salah satu nya anak- anak bisa bermain bersama teman.

    BalasHapus
  3. waaah seru sekali ya, lengkap lah, mama dian, datangnya lebih awal ya, itu ada penampakaaan aku sama anak-anak, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata Mak Astin duduk disebelah sana ya.. Pantes kita ngga ketemu Mak. Hihi. Aku belom pake kacamata nih waktu moto. Jadi nggak ngeh kalo itu ada Mak Astin sama kakak Faiz.. HEhehe

      Hapus
  4. Seru bgt Rizqi sama Kk Unaa:) hihi, sama dong yaa sama Gavin, aturan mainnya juga suka2 dia ajaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maaaaaak. Yang penting mereka happy ya Maaaaak. Wehehee

      Hapus
  5. wah lengkap banget tulisannya, anakku juga seneng banget mainan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boboiboy emang lagi jadi kartun terfavorit masa kini ya Mak.. Hehe

      Hapus
  6. anak saya suka banget sama boboiboy Mbak :)
    pasti dia senang banget ih sama permainan ini :)

    BalasHapus
  7. Seru banget nih acara kayanya. Aku gak suka boboiboy tapi suka banget sama susu indomilknya. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, aku juga suka susu Indomilk. Enak plus kalo lagi laper, lumayan untuk ganjel perut ya Mak.. hihihi

      Hapus
  8. Bener banget anak sekarang cenderung jarang bersosialisasi, sering pegang gadget sih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, gadget memang mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat ya :(

      Hapus
  9. Wah..seru bgt permainannya mak, bisa bikin anak jadi lupa sama gadget

    BalasHapus
  10. favorit saya saat anak bermain adalah mereka bisa kompak, kerjasama baik, kontak mata, berinteraksi dan mengapresiasi ya seperti kata Psikolog itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mak, kaya jaman kita kecil dulu ya.. Main yang bener-bener main. Berinteraksi langsung, lari-larian.. Lebih seru kalo dibanding main game di gadget kaaan

      Hapus
  11. anak-anak mmg perlu diajarkan bermain spt ini ya, jd belajar kerjasama dan sportif dibanding dia main sendiri dgn gadget, bagusnya Indomilk menyediakannya dlm bentuk permainan tokoh animasi ini :-)

    BalasHapus
  12. Asik nih, kayaknya seru permainannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru Mas, boleh lo kalo mau dicoba. Hehe

      Hapus
  13. Waaaa :D rame mbak acaranya :D ada dmasiv juga :D hihihi

    Permainannya edukatif ya mbak :D anak-anak jadi terselamatkan deh :)

    BalasHapus
  14. seru banget acaranya mak , kebetulan anak saya pun paling suka boboiboy ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mak, beli susu Indomilk dan kumpulkan jagoan Boboiboynyaaa :D

      Hapus
  15. Memang ya tokoh boboiboy itu sudah membius anak anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Animasi terfavorit untuk anak Indonesia, memang :)

      Hapus
  16. Waah, ternyata indomilk sekarang sudah ada papan permainannya, anakku hampir tiap hari minta dibeliin susu ini yang ada gambar boboynya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak. Papan permainannya bisa di download dari www(dot)indomilk(dot)com Mak :)

      Hapus
  17. Wiiiiii seru banget ya, Mbak, anak-anak bisa punya mainan yang gak sekadar menghibur tapi juga mengedukasi. :D

    BalasHapus
  18. EHm...mau ada boboiboy the movie ya :)

    BalasHapus
  19. Baru tahu kalau teryata kemasannya itu bisa digunakan ya. Unik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, abis minum susu Indomilk jangan langsung dibuang ya bungkusnyaaa :)

      Hapus
  20. wuih keren ya acaranya :)

    Ngga sabar nungguin acara di SUrabaya, semoga ada hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin baru ada kan ya Mak di Surabaya? Ikut nggak Maaaak? Hehe

      Hapus
  21. jagoan sepupu gua ni mah , boboy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss beliin Indomilk untuk sepupunya. Hehe

      Hapus
  22. Anakku jg lg doyan2nya nih ngumpulin karakter boboiboy utk di jadikan papan permainan

    BalasHapus
  23. Boboboy itu kartun malaysia kan ya mba

    Wah memang strategi branding yg tepat ni indomilk, soalnya animasi tpi lagi digandrungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, lagi heitz banget nih Boboiboy :D

      Hapus
  24. Bagi sikecil ini pasti pengalaman yang terlupakan sepanjang hayat. Bagus acaranya.
    Salam

    BalasHapus
  25. pas masih di jakarta aku suka nonton boboboy ini kalo hari minggu siang mbak hihi sekarang udah jarang ntn tv
    salam kenal ya mbak adriana

    BalasHapus
  26. Duuuh bakal gak mau pulang nih kalo anakku ikutan. :D Kapan ada di Malang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Nisa kemarin yang di surabaya ikutan nggaaa? Hehehe

      Hapus
  27. Wui... asyik nih punya mainan baru setelah diajak setengah harian di acara indomilk.... Mas Destin dan Mas Binbin pasti ngiri kalau baca ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Destin sama Mas Binbin ikutan ngoleksi Jagoan Boboiboynya juga nggak mak? Hehe

      Hapus
  28. Uhuhuhu.... kalau ada di Semarang... pengen ikuuuut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan acara ini mampir juga ke Semarang yaaa. Hehe

      Hapus
  29. Wahh pasti seru dan menarik tuhh, mampir ke kota tasikmalaya kapan ya .. hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan mampir ke Tasikmalaya ya Mas. Hehe

      Hapus
  30. Mesti punya nih papan permainannya. Anak-anak sering bingung mesti main apa lagi bersama teman-temannya. Apalagi dia suka sama BoboyBoi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo koleksi Jagoan BoboiBoynya dari kemasan Indomilk nya Mak :)

      Hapus
  31. Alhamdulillah teh masih ada yg begini, peduli sama dunia anak2, yuk banyakin lagi, biar anak indonesia banyak belajar dan bermain sesuai usianya, g terkontaminasi sama cinetron :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuh, jauh-jauh deh dari cinetron. Sinetron sekarang ngga ada yang bener sih ya.. huhu.

      Hapus
  32. Papan permainannya keren banget kalo bisa bikin anak lupa gadget mba. Perlu banget nih buat 2 anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mak koleksi jagoan BoboiBoynya dari kemasan Indomilk :)

      Hapus
  33. uwaahhhh ini kalo anakku dtg, dan liat pernak pernik boboyboy dia bisa girang bangetttt ^o^.. tiap kali ada iklan susunya aja, dia slalu narik tanganku utk ingetin jgn lupa beli susu yg gambar Yaya :D..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah ngefansnya sama Yaya yaaaa. Anakku juga nyarinya yang Yaya Mak.. Hihihi

      Hapus
  34. Permainan edukasi yang mempunyai manfaat bagi anak-anak ya mbak, dan katun boboy ini juga menjadi faforitnya jagoan saya lho mbak. Salam kenal.

    BalasHapus
  35. Susu ini juga kesukaan anak saya neh. Permainannya mengedukasi ya mba.

    BalasHapus
  36. Mau dapat Samsung S6? Buruan download nih game, ga nyesel deh. Jgn lupa pake kode pin angpao ini yaa ;)) http://id.luckytablegame.com/envelope.aspx?code=8243222784&name=Andy&t=facebook

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎