Sakit Luar Biasa

on
Jumat, 19 Oktober 2012
Awalnya sakit biasa. Kini berubah menjadi luar biasa. Sakit ini membuatku mengerang! Membuatku ingin marah! Berteriak! Menyumpah serapah! Bahkan sakit ini membuatku ingin melukai orang yang berada di dekatku. "Istighfar!" Bisik Ibu. Perutku benar-benar sakit, ingin rasanya aku tumbang, menyerah. 
Namun tidak, aku tidak akan menyerah! Ini adalah saatnya, saat aku berjuang setelah sembilan bulan lamanya aku bersamanya. Aku bisa melewati ini! Aku pun mendorong kencang!!! Terdengarlah tangis itu, membuat air mataku berlinang. Ia pun datang ke pelukanku. "Selamat datang di dunia, sayang." Hari itu, adalah satu hari yang luar biasa dalam hidupku. Hari pertamaku saat menjadi ibu.

***

Cerita mini ini diikutsertakan dalam #CeritaMiniWithYou bersama @authorizuka @09061983 dan @gagasmedia.

A posting about love of my life...

To my lovely husband Hepri Prasetio, my incridible lil girl Luna,
and my lovely boy that i love u so, Rizqi.


I just wanna say,
Thank you for make me feel so special everyday.
Papa, Una and Izky will always be part of me for ever.
I love you in every breathe i take.
Thank u for comin' to my live,
and surely made me alive! :')

With billion love,
Mama Dian.
 :*

What's inside "The Selection" by Kiera Cass?

Assalamu'alaikum.
Hello Blogpals!

Ini adalah salah satu novel terbaru terbitan Bentang Belia. Kemarin pas mampir ke toko buku hunting-hunting novel.Tiba-tiba tertarik banget sama novel ini karena covernya yang cute dan story from the backnya yang bikin penasaran! Sihir buku ini sukses ngebuat aku beli buku ini :) 
So now, let me review this book yaaaa :)

The Selection - Ordinary Cover
First book from The Selection Series

The Selection - Indonesia Cover

Dan ini dia, review from the back:

Semua gadis disini menginginkannya, kecuali aku.
Semua gadis disini ingin merebut hatinya, kecuali aku.
Semua gadis disini ingin berdiri disana sebagai putri raja, kecuali aku.
Yang kuinginkn hanyalah hidup bersama Aspen, pujaan hatiku, cinta pertamaku. Jika bukan demi keluargaku aku tak mungkin melakukannya.
Demi Tuhan , aku ak mau ikut seleksi konyol itu, memperebutkan seorang pangeran bodoh di dalam istana sana.
Mereka menjanjikan berbagai hal yang menyilaukan bagi kami kasta bawah. Harta, tahta, dan kehidupan yang lebih dari layak.
Tapi, apa mereka punya cinta? Apa Pangeran Maxon nanti akan bersikap baik? Bagaimana dengan Aspen? Kenapa Aspen justru ikut memaksaku masuk ke dalam permainan itu? Haruskah aku menghadapi ketakutan ini sendirian?


*****

My The selection, i love this book!

Dan ini review dari saya sendiri:

"Sensus baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa seorang wanita antara umur enam belas sampai dua puluh tahun saat ini tinggal di rumah anda. Kami ingin mengingatkan anda tentang kesempatan yang akan datang untuk menghormati negara agung Illea. Pangeran yang terkasih, Maxon Schreave sudah cukup umur bulan ini. Saat beliau beranjak ke dalam babak baru dalam kehidupannya ini, Beliau berharap untuk bergerak maju dengan seorang pasangan, untuk menikah dengan Putri Illea sejati. 
Jika anak perempuan, saudara perempuan, atau asuhan anda memenuhi syarat dan tertarik pada kemungkinan untuk menjadi mempelai wanita Pangeran Maxon, menjadi Putri Illea yang dipuja, mohon isi formulir terlampir dan kembalikan ke Kantor Layanan Provinsi lLokal anda. 
Satu wanita dari setiap provinsi akan dipilih secara acak untuk bertemu Pangeran. Para peserta akan dikarantina di Istana Illea yang indah di Angeles selama jangka waktu tinggal mereka. Para keluarga mereka akan diberi kompensasi yang besar atas pelayanan merekaterhadap keluarga kerajaan."

Surat pengumuman yang disertakan formulir pendaftaran itu dikirimkan kepada seluruh gadis di negara Illea yang sesuai dengan persyaratan umur yang ditetapkan. Termasuk juga ke rumah America Singer, seorang gadis muda dari kasta lima yang berprofesi sebagai penyanyi. Ibu Mer-sapaan America-begitu antusias dengan kesempatan tersebut. Ibu Mer sangat menginginkan anak ketiga dari lima bersaudara itu menjadi seorang Putri Illea, karena berarti jika Mer lolos dalam Seleksi tersebut, kelauraganya akan mendapat uang kompensasi yang sekarang benar-benar memnag sangat diperlukan keluarga mereka. Dan jika Mer berhasil menjadi pemenang Seleksi tersebut dan menjadi seorang Putri Illea, kasta keluarga mereka secara otomatis akan berubah menjadi kasta satu.

Dari semua gadis di Illea yang nampaknya begitu mendamba untuk menjadi seorang kekasih dari seorang Prince Charming, Maxon Schreave, hanya America saja yang tidak menginginkan itu. Ia sebenarnya telah menjalin hubungan diam-diam dengan Aspen, pemuda yang bekerja di rumah Mer, seorang kasta Enam. Mer begitu mencintai Aspen dan berharap ia akan menikah dengan Aspen kelak. Oleh karena itu ia menolak mati-matian paksaan ibunya untuk mengikuti seleksi itu. Sedangkan Aspen yang juga mencintai Mer namun tidak pernah menginginkan Mer hidup susah seperti dirinya itu, justru mengijinkan Mer mengikuti seleksi itu. 

Diluar dugaan, Ibu Mer memberikan penawaran menarik untuk Mer. Jika ia mau mengikuti Seleksi itu, maka separuh dari uang yang dihasilkan dari pekerjaannya bisa dimilikinya sendiri. Mer begitu tertarik dengan usul itu, ia pun akhirnya setuju untuk mengikuti sleksi itu. Setelah mengisi dan mengumpulakn formulirnya, Mer merayakan penghasilannya sendiri itu dengan Aspen. Mer memberikan aspen banyak makanan, namun bukannya bahagia, Aspen justru merasa bahwa harga dirinya telah dilukai, karena seharusnya ialah yang membelikan Mer makanan dan sebagainya. Malam itu mereka bertengkar dan Aspen memilih untuk mengakhiri hubungan rahasia mereka.

Seminggu setelah mereka putus, diumumkanlah hasil seleksi itu, tanpa diduga-duga ternyata Mer terpilih menjadi gadis perwakilan provinsinya, Provinsi Carolina. Ia pun segera dijadwalkan untuk tinggal di istana untuk menjalani serangkaian acara dan pendekatan bersama maxon dan 30 gadis dari Provinsi lainnya. Awalnya terasa berat bagi Mer untuk pindah ke Istana karena ia memikirkan Aspen, namun di hari keberangkatannya justru ia melihat Aspen bersama dengan wanita lain. Ia pun merasa sakit hati dan membulatkan tekadnya utuk tinggal diistana.

Semalam setelah ia pindah ke dalam istana, seusai menghadapi wawancara dengan TV nasional Illea dan serangkaian acara lainnya di hari yang sama. Di tengah malam ia merasakan klaustrophobia, ia merasa sesak nafas dan perlu mencari udara segar di halaman istana. Dalam keadaan sesak nafas yang gawat itu, pengawal justru tak membolehkannya keluar istana. Dan saat ia nyaris pingsan, Maxon meyelamatkannya dengan memerintahkan para penjaga istana untuk membiarkannya keluar ke taman istana. Setelah berada di halaman istana, Mer justru menangis, ia merasa semua keputusannya untuk mengikuti seleksi ini adalah sesuatu yang salah, ia merindukan rumah dan ingin pulang. Maxon yang nendekatinya karena mengkhawatirkan keadaanya justru mendapat bentakan dan cacian dari Mer. Pertemuan pertama mereka pun berlangsung buruk. Mer merasa bahwa pasti ia adalah gadis yang paling pertama dikeluarkan.

Keesokan harinya saat mendapat kesempatan bertemu secara resmi dengan Maxon, Mer mengutarakan permintaan maafnya. Maxon ternyata lebih baik dari dugaan Mer, Maxon memahami keadaan Mer yang belum terbiasa tinggal diistana dan memaafkannya. Mer pun merasa bersalah dan secara jujur mengutarakan perasaan seungguhnya kepada Maxon, bahwa ia tidak bisa mencintai maxon dan ia berada disini hanya untuk menghindari seseorang di tempat tinggalnya (baca:Aspen). Awalnya maxon begitu terkejut, namun justru Mer menawarkan tawaran yang menarik untuk Maxon, jika ia mempertahankan Mer maka Mer akan menjadi temannya di dalam istana itu.

Keadaan selanjutnya bisa diduga, Maxon terpesona kepada Mer dan ia berniat untuk mempertahankan Mer selama yang Mer inginkan. Mer pun mulia merubah pandangannya kepada Maxon, nampaknya ia mulai memiliki perasaan khusus kepada prince charming itu. Seleksi itu kemudian tidak hanya diperberat oleh persaingan-persaingan licik dari para gadis lainnya, namun juga serangan pemberontak ke dalam istana yang benar-benar berbahaya dan mematikan. Serangan pemberontak itu terjadi dua kali selama Mer disana, dan sudah ada tiga gadis yang meminta pulang setelah pemberontakan yang kedua. 

Keadaan selanjutnya ternyata lebih tak terduga lagi, Aspen ternyata telah mengikuti wajib militer dan ditugaskan dalm istana itu. Mer pun begitu terkejut ketika melihat Aspen, sedangkan Maxon hanya mengetahui Aspen sebagai pemuda yang sama tempat tinggalnya dengan Mer, dulu. Di tengah tugasnya menjaga istana, Aspen dua kali mencuri waktu untuk bisa menemui Mer dan berbicara dari hati ke hati kepadanya. Aspen meminta maaf dan menjelaskan segala kesalahpahaman yang terjadi. Hati Mer pun menjadi goyah, ia harus segera memilih antara Aspen atau Maxon.

Dan tanpa terduga, Maxon tetap mempertahankan Mer sebagai 6 gadis terakhir dalam seleksi itu. Sebagai The Elite, Mer pun harus segera menentukan pilihannya, kemanakah hatinya akan berlabuh, Aspen atau Maxon..?

***

Ada beberapa Fakta unik yang saya catat dari cerita The Selection ini:

1. Dimana letak negeri Illea ini?
Negeri Illea ini diciptakan sendiri oleh Kiera Cass. Awalnya saya juga bingung dari mana asalnya ya, abis re-read buku ini, baru ngeh deh sejarah sebenarnya dan dimana letak sesungguhnya negara Illea ini. Aku jelasin disini yaaa. Illea sendiri terbentuk setelah perang dunia ke-empat (bayangin, saat ini aja baru perang dunia kedua,amit-amit ya Allah kalo sampe empat!) Awalnya, china menyerang Amerika serikat karena AS memiliki hutang kepada China. Penyerangan sukses sehingga orang China membentuk negara China-Amerika. Negara China-Amerika pun ingin menyerang balik China untuk memulihkan kembali negaranya. Namun justru saat itu Rusia juga menyerang negara China-amerika. Dan China yang ingin mempertahankan negara China-Amerika dibantu penduduk China-Amerika sendiri, melawan Rusia dan berbuah kemenangan. Seorang pejuang yang merupakan penduduk China Amerika, bernama Gregory Illea meminpin penyerangan itu untuk merebut kembali negaranya yang dulu, dan akhirnya ia menang. Dari nama pejuang itulah, nama negara Illea berasal.

2. Setting waktu cerita di novel ini
Pertama baca tentang novel ini, kita disuguhkan masalah tentang kasta dan pangeran yang mencari permaisuri. Seuah kerajaan dan negara yang masih bersistem kasta, itu kan oh-so-jadul sekali ya? Makanya awalnya aku mikir kalo setting cerita ini ada di masa lalu. Tapi ternyata menurut penulisnya sendiri Kierra Cass, setting waktu the selection ini adalah masa depan, yaitu tepatnya setelah perang dunia keempat. Wuihh, makanya bingung juga ya pas baca cerita ini, karena di dalam istananya sendiri ada ponsel dan ada bioskop pribadi super mewah juga.

3. Kasta di Negeri Illea
Ada 8 tingkatan kasta di Illea, kasta-kasta itu ditentukan oleh uang dan jenis pekerjaan. Kasta pertama adalah keluarga kerajaan dan pendeta. Kasta kedua umumnya berprofesi sbegai  selebriti, profesional atlet, aktor, model, politisi, polisi, militer serta petugas pemadam kebakaran. Lady Celeste adalah seorang dua dan ia berprofesi sebagai model. Kasta ketiga umumnya berprofesi sebagai Pendidik apapun, filsuf, penemu, penulis, ilmuwan apapun, dokter, dokter hewan, dokter gigi, arsitek, pustakawan, semua insinyur, terapis atau psikolog, sutradara film, produser musik, dan pengacara.

Kasta empat umumnya berprofesi sebagai Pertanian pemilik, perhiasan, agen real estate, broker asuransi, koki kepala, manajer proyek untuk konstruksi, properti / pemilik bisnis untuk hal-hal seperti restoran, toko-toko, dan hotel. Beberapa peserta seleksi adalah seorang empat. Kasta lima adalah kasta asal Lady America, kasta lima umumnya berprofesi sebagai musisi klasik terlatih dan penyanyi, semua seniman, aktor teater hidup, penari, sirkus apapun. Kasta enam umumnya berprofesi sebagai Sekretaris, staf menunggu, pembantu rumah tangga, penjahit, pegawai toko, koki, dan driver. Aspen adalah seorang enam.Selanjutnya kasta tujuh umumnya berprofesi sebagai Gardeners, pekerja konstruksi, buruh tani, selokan atau kolam renang pembersih, hampir semua pekerja di luar ruangan.  Kasta terakhir adalah Kasta delapan yaitu orang orang yanng tak sehat jasmani dan rohaninya terutaa jika tak ada yang merawat mereka serta pecandu, pelarian dan tunawisma. Tertulis di novel, bayi hasil hubungan gelap akan dibuang ke jalan dan menjadi seorang delapan. Serem ya, tapi ketentuan itu yang ngebuat America dan Aspen ngga pernah melakukan hal-hal yang terlarang dalam hubungannya loooh. 

Di dalam novel pun dijelaskan, sekeras apapun Aspen yang seorang enam bekerja, upah bayarannya tidak akan pernah setimpal. Hal ini berarti bahwa tingkatan kasta mereka mempengaruhi standar upah mereka. Seorang wanita bisa berpindah kasta jika menikah dengan pria dari kasta yang berbeda. Mereka bisa naik kasta jika menikah dengan pria yang berada dia atas kasta mereka dan turun kasta jika menikah dengn pria yang berada di bawah kasta mereka, bukan artinya mereka ngga boleh menikah dengan kasta bawah ya, tapi negara Illea akan memberika waktu kurang lebih sebulan dalam mengeluarkan surat izin pernikahan mereka. Alasannya agar mempelai wanitanya bisa memikirkan lagi atas keputusannya menikahi kasta bawah. Seorang pria pun bisa merubah kastanya, ia bisa membeli kasta. Tentunya semakin tinggi kasta yang mau dibeli, semakin mahal harganya. Semua peserta seleksi yang berada di bawah kasta tiga, otomatis menjadi seorang kasta tiga, begitu pula dengan Mer. Dan jika ia berhasil menjadi Putri Illea, ia dan keluarganya secara resmi akan menjadi seorang kasta satu. 

*****

Dari penilaianku, novel ini sangat bagus. I give 4,5 from 5 star for The selection :) I'm absolutelly be a fan of Kiera Cass now! 

Selain karena ceritanya yang beda, manis, romantis, bikin penasaran dan geregetan. Sang Prince Charming di novel ini, Maxon Screave juga merupakan salah satu sihir  terkuat di buku ini loh! Dan aku suka bahasa terjemahannya di novel yang diterbitkan oleh Bentang Belia ini, bahasanya asik dan nggak kaku :)

Denger-denger juga, The Selection ini bakal segera dibuat filmnya loh, waaaaaaah penasaran sama maxon deh! ihihihiii. Can't wait for The Elite comin' to Indonesia!!!!

The Elite
Coming April 23, 2013.
Kapan sampe indonesianya? :''''''''''''''(

Okeiii, Sampe sini dulu ya Blogpals!
Semoga bermanfaat ya reviewnya!
Thank u for walking here.
Hei! u can leave u'r bloglink in comment box, 
so i can walking to u'r blog too. :)
Wassalam.

Di Sebuah Sabtu Siang

on
Kamis, 11 Oktober 2012
Assalamu'alaikum :)
Hola Blogpals!

Posting kali ini tentang Hepri Prasetio Lil' Family :)
Sabtu adalah hari yang tepat untuk hari keluarga. Seperti Sabtu beberapa minggu kemarin, setelah selesai nyuapin dua hamster ini. Papa ngajak kaka nyuci vespa dan aku ngeluarin box bayi ke halaman supaya Ici tetap bisa main di box sambil liat papa dan kakaknya cuci vespa. Dan aku  mengcapture sedikit kegiatan anak-anak di sabtu siang itu :)

Kaka Una - 23 bulan
My fave photo!
Kaka with her big smile :D
Ini namanya pose "giginya mana kak?"
Kaka jadi asisten pemegang selang. Udah ketebak, niat bantuinnya ternyata cuma alesan supaya bisa main air. Walhasil setelah selesai nyuci vespa basah semua bajunya. Tapi kaka seneng banget, seru!  

Still with pose "giginya mana kak?"
Dia lgsg "Hiiii" lebar-lebar :D
Selesai dicuci, papa lgsg ambl kanebo buat ngelapin sisa-sisa airnya. Selesai papanya ngelap-ngelap, si kaka ngambil kanebonya, sok-sokan diperes terus dielap-elapin lg vespanya. Kok gue jd ngerasa ngeeksploitasi anak sendiri kl liat foto ini -,- 


Dede Ici - 10 bulan
Belom bisa pose apa-apa,
cuma nengok aja kl dipanggil namanya :)
Ici sendiri aku taro di dalem box bareng beberapa boneka dan bola-bola plastik. Dari dalem box, dia teriak-teriak sendiri ngeliat papa sama kakaknya main air. Ihihi. 

Informasi:
Baby seumran Ici emang mesti sering-serin ditaro box kalo playtime. Soalnya dari box itu nanti dia belajar berdiri dan rembet-rembetan sendiri. Dulu Kakak Una pertama kali bisa berdiri sendiri di dalem box :)

Sibuk sama mainannya dan Buk!
Tengkurep sendiri,
Mau kejer Kaka mau ikutan main air :)
 Walaupun kadang baru ditaro beberapa menit aja udah teriak-teriak minta gendong karna bosen. Justru malah aku sengajain, dibiarin aja di dalem box sampe nangis, biar anaknya biasa dan mau belajar berdiri dan rembetan sendiri di dalem box.

By the way soal Babybox. Baby box fungsinya untuk aku cuma untuk tempat mainnya Ici aja. Sedangkan kalo tidur, Ici masi sekasur sama mama papanya. Kadang suka heran sama bule-bule di film-film, mereka bisa banget pisah kamar sm anaknya, trus anaknya ditidurin sendiri di dalem box yg kamarnya beda sama mereka. Dasar orang Indonesia ya kayanya ga tegaan, Aku ngga akan tega soalnya ngebiarin anak aku yg masih bayi tidur sendiri di kamar yang beda sama aku. 


Yup, itu adalah sedikit kegiatan sm anak-anak di hari sabtu siang. Walaupun sekarang semenjak jadi freelancer sebagai editor dan cameraman, papanya jadi jarang dirumah saat weekend karena kerjaannya di wedding. Tapi kita masih suka memanfaatkan weekdays siang buat cuci motor dan seru-seruan main air. :) Tapi kadang-kadang kita suka kangen loh pah bersabtu-minguan bareng lagiiii :') 
We love you, papaaaaaa!!! :*

Oke deh, sampe sini dulu aja postingannya. 
Kalo family timenya keluarga kecil yang lain gimana ya? :)
Thank u for walking here Blogpals!
Hei! U can  leave u'r bloglink in comment box,
so i can walking to u'r blog too. :)
Wassalam.

Custom Post Signature

Custom Post  Signature