A Holiday Review : Safari Lodge, Taman Safari Indonesia

08.50.00

Assalamu'alaikum...
Holaaaaa!

Postingan kali ini mau share tentang tempat liburan yang di datengin tanggal 15-16 Desember kemarin. Liburan ini sepenuhnya disponsori oleh my older sister, Mbak Dina, dalam rangka merayakan 26 tahun perkawinan Mama Papa yang jatuh di tanggal 7 Desember Kemarin.
 Happy Annive ya Mama Papa, semoga langgeng dan rukun selalu seperti Pak Habibie dan Ibu Ainun, selalu bersama hingga maut yang memisahkan. Aaaaaaaaaaaaaaamin :')
Tadinya rencana pergi emang cuma sekeluarga aja, Papa Mama, Mbak Dina, Icha, Aku, Hepri-ku, Kakak Una dan Dedek ici ajah. Tapi sayang seribu sayang, mendadak Hepri memutuskan untuk nggak ikut karena ada liputan dari kantor yang mesti dia pegang :'( Padahal dari sebulan yang lalu aku udah ngeyakini dia untuk ngga ambil job sama sekali di tgl 15-16 ini. Tapi namanya juga kerjaan ya, dateng dadakan, mau nolak juga nggak enak. Akhirnya dia mutusin untuk ambil kerjaan kantor itu ditambah lagi pas hari minggunya dia ambil job birthday party, sekalian ngisi waktu karena dua hari itu dia bakal sendirian aja dirumah. Aku tadinya bingung, mau ikut apa nggak, kalo ikut ninggalin dia dirumah sendirian, kalo ngga ikut aku yang bakal ditinggalin seharian dirumah :'( Tapi akhirnya Hepri yang nyuruh aku ikut, dan akhirnya akupun ikut, walaupun rasanya berat  ninggalin si ayank :'(

Jadi dari satu bulan sebelumnya, Mbak Dina udah sibuk cari-cari hotel daerah puncak untuk tempat kita nginep. Sempet ketemu satu hotel yang lengkap dengan kolam renang dan kids playground yang bagus. Waktu itu salah satu pertimbangannya emang kids playground, supaya Luna sama Rizqi bisa  liburan sekalian main disana. Pas dikasi liat ke mama papa, langsung pada oke sama hotel itu. Sayangnya  pas dihubungi hotelnya ternyata udah full booked di bulan Desember. Akhirnya nyari-nyari lagi dan pilihannya jatoh ke Safari Lodge ini. Abis telpon untuk ngebooking, mbak dina transfer DPnya sebagai tanda jadi. Dan pada tanggal 15 kemarin berangkatlah kita. Tadinya rencananya tuh mau berangkat pagi biar bisa main di Taman Safarinya dulu, tapi karena mobilnya mendadak butuh service lagi, akhirnya kita berangkat jam 12an siang, perjalanan lumayan ngga gitu macet dan sampe sana sekitar jam 3an. Barang yang dibawa banyaaaak sekali, baju sampe 5 tas karena masing-masing tiap orang bawa tas sendiri, kecuali Luna dan Rizqi yang bawa dua tas baju sendiri :p Terus bawa stroller, piring-piring plastik dan rantang makanan (Piknik ya teteup :D), dan yang paling menuhin mobil adalah kasur lipet yang rencananya bakal dipake buat tidur-tiduran di depan TV di penginapannya nanti -_-

Jadi si penginapan ini tuh emang satu tempat sama Taman Safari, tapi bukan di dalem Taman Safari melainkan sebelum Taman Safari. Jadi pintu masuknya Safari Lodge ini terletak tepat sebelum pintu masuk Taman Safari. Sampe disana, kita disambut sama Gedung Safari Lodge. Gedung ini adalah gedung hotel dari Safari Lodge, banyak jenis kamar yang bisa dipilih loh, dari yang kamar biasa yang harganya kurang lebih Rp. 400.000/malam sampe President Suite seharga Rp. 1.700.000/malam.



Disini Mbak Dina mesti turun dan ke resepsionis dulu untuk melakukan konfirmasi penginapannya. Setelah itu kita dianter sama mas-mas hotel (Yang naik motor. Soalnya kalo jalan kaki gempor ciiint. Jauh bangeettt! Hihi) ke bungalow kita, Bungalow Zebra yang terletak di belakang gedung hotel ini. Ternyata di belakang gedung hotel ini masih luas banget loh tempatnya, kita bakal ketemu Kolam renang, danau buatan yang banyak angsanya, restoran, ada jacuzzi juga sih tertulis disana. Terus sepanjang perjalanan menuju bungalow, ada komplek penginapan jenis Caravan yang bisa ditinggali. 


Bayangin, dengan pemandangan sekeliling hutan, caravan ini asik banget ya buat tempat nginep? Karavan ini kapasitasnya untuk dua orang aja. Karena yang aku tau cuma ada satu kamar disana. plus kamar mandi dan mungkin pantry kecil atau sofa plus TV yaaa (Mungkin yaaaa. Nggak berani masuk ke dalem sana soalnya, udah full semua caravannya. Ehehe) Nah, sebelumnya kenapa aku bilang ini komplek penginapan Caravan, karena sepanjang jalan itu berjejer bsnyak Caravandan  jarak antar Caravan cuma 5 - 10 meter aja. Jadi jangan takut sendirian yaaa di caravan :) Akhirnya setelah 5 menit perjalanan sampailah kita di Bungalow kita.


Walaupun luarnya dinding bilik, tapi dalemnya baguuusss, standard hotel. :)

Ruang tamu + Ruang nonton TV

TV yang dilengkap dengan FOX Movies Premium. Dan kulkas yang terletak di sebelah TV ini.

Sudut kecil di Ruang tamu sebagai tempat membuat kopi
yang dilengkapi dengan pemanas air, cangkir, gelas, teh, kopi sachet, krimer dan gula.

Kamar Utama

Kamar Tambahan tampak samping

Kamar Tambahan tampak depan

Meja rias dengan lampudan lemari gantung yang ada di setiap kamar

Kamar Mandi yang ada di setiap kamar
Dilengkapi shower yang ada pemanas airnya
dan kaca besar di depan wastafelnya










Perlengkapan mandi yang disediakan dari hotel
Saluran air yang ada di bawah penginapan. Pengganti suara air terjun yang pas.
Jalanan di depan Bungalow
Di sepanjak jalan tanjakan ini masih banyak lagi bungalow-bungalow lainnya. The Safari Lodge menyediakan beberapa jenis Bungalow Zebra. Yang kita pilih ini adalah yang berisi dua kamar tidur untuk 4 orang dengan pilihan view alam, dengan harga Rp. 1.000.000/malam sedangkan untuk view kolam renang harganya Rp. 1.300.000/malam. Dan tepat disebelah kiri bungalow kita ada dua bungalow besar yang fasilitasnya tiga kamar tidur, nah bungalow yang tiga kamar tidur ini ada juga yang ada fasilitas dapurnya loh. Kalo nggak salah yang tanpa dapur harganya Rp. 1.400.000/malam. Sedangkan yang ditambah fasilitas dapur harganya Rp. 1.700.000/malam. Bungalow view alam yang kita pilih nampaknya benar-benar memberikan pemandangan alam untuk kita karena depannya langsung menghadap ke hutan, pas malem hutannya bener-bener serem dan gelap :( Untungnya bungalow besar di sebelah kita ada yang nempetin, satu keluarga besar dengan banyak anak-anak juga. Jadi lumayan lah, ngerasa banyak orang yang nemenin di bungalow sebelah. Hehe.

Tampak samping kanan bungalow.
Setiap bungalow dilengkapi parkiran mobil pribadi. 

Jadi hari pertama setelah kita sampe kita langsung bebenah barang, ganti baju terus keluar cari makan. Tadinya mau turun ke Cimory, tapi sayangnya jalan udah ditutup jadi one way, takut ribet baliknya. Jadi cari makan yang ada di sekitar situ aja. Abis beli makan balik ke bungalow, dan udara tuh udah dingiiiiiiiinnn bangeeeeeettttt! Mungkin karena efek dinding yang bilik ini, walaupun di dalemnya dilapisin lagi tapi dinginnya masih parah banget. Salah banget nginep disini nggak bawa kaos kaki. Untungnya anak-anak dibawain kaos kaki, jadi semaleman mereka ngga lepas jaket dan kaos kaki, khusus Rizqi, kupluknya ngga pernah dilepas :) 

Besok paginya pun bangun-bangun udara masih dingin banget. Sekitar jam 8an kita baru ke restoran penginapan ini. Sayangnya lupa foto, tempatnya enak, makanannya juga lumayan rasanya dan lumayan macemnya. untuk anak-anak disediain sereal+susu dan roti bakar. Jatah untu penginapa sebenarnya cuma untuk 4 orang, jadi mesti nambah lagi orang dewasa Rp. 50.000 dan anak-anak Rp. 40.000, makannya untuk sepuasnya.

Selesai makan kita balik ke bungalow, untuk siap-siap check out dan ke Taman Safari. Terus selesai siap-siap, kita check out jam 10an, check out dilakukan di resepsionis. Selain melunasi biaya menginap, di resepsionis kita juga bisa beli tiket Taman Safari setengah harga, kalo normalnya Rp. 120.000 disini untuk tamu yang menginap tiketnya bisa dibeli seharga Rp. 60.000, tapi tiket seharga tu cuma bisa dibeli 4 lembar aja, dan ternyata itu juga belom termasuk untuk tiket terusan wahana-wahana yang ada di dalemnya,yang ternyata bisa dibeli lagi di dalem arena itu seharga Rp. 50.000. Jadi pas masuk taman safari, kita mesti nambah tiket untuk satu dewasa dan satu anak-anak kalo ngga salah waktu itu jumlahnya Rp. 225.000. Jadi ngga ngeh berapa harga pastinya tiket anak-anak dan tiket dewasa :(

Foto sebelum check out.
Mba dina - Luna - Icha - Aku
Rizqi - Mama - Papa Kurang ayank :'(

Terakhir ke taman safari itu jaman SMA kalo nggak salah ya. Masih sama lah ya kaya dulu, binatang-binatangnya juga. :) Namun ternyata di dalemnya lagi dibangun wahana-wahana baru, waktu kesana kemarin lagi dibangun wahana persis kaya Histeria yang di Dufan, terus ada halilintar kecil, dan rumah hantu 3D juga. Sayangnya ngga sempet kesana. Turun mobil abis muter-muter ngeliat binatang, kita langsung mantengin pertunjukan satwa, next makan siang di Safari Bento yang ternyata rasa dan harganya mirip sama Hoka-hoka Bento. Abis makan, sholat, selanjutnya kita nonton pertunjukan Harimau Sumatra. Dan abis itu hujan turun deres banget dan karena udah jam 3, akhirnya kita mutusin untuk pulang. Padahal masih banyak pertunjukkan lain yang belom dijajal, sayang sekali~

Yak, begitulah review dari saya untuk Penginapan Safari Lodge di Taman Safari, Cisarua Indonesia. Kalo boleh ngasi nilai skala 1 - 10. aku kasih nilai 8. Kekurangannya cuma dinginnya udara malem :( Harusnya penginapannya nyediain kaos kaki! Tapi denger-denger dari mas-mas Ob, rencananya emang dinding bungalownya akan keseluruhan diganti degan kayu / batu bata, untuk mencegah dingin berlebihan di waktu malem (Bagus sekali!). Dan kalo mau nginep disini, minamal harus booking dari satu atau dua bulan sebelumnya, soalnya penginapan ini selalu full. Tapi menyenangkan kok nginep disini, refreshing banget, kalo ayank ikut pasti rasanya lebih lengkap lagi :'(

Thank you traktiran holiday-nya ya Nanaaa! :)

Eh barusan buka webnya dan baru ngeh ternyata masih banyak banget ya macam penginapannyaaaa! Buat yang tertarik langsung aja buka web Taman Safarinya yaaa.

Yak, sampe sini dulu postingan ini, semoga bermanfaat ya :)
Thank you for walking here Blogpals!
Please leave your bloglink in comment box, 
so i can walking back to your blog too.
Wassalam.

You Might Also Like

15 komentar

  1. bu mau tanya cara bokingnya bagaimana bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo pak! Waktu itu saya langsung telepon ke Taman Safarinya, sila di googling pak untuk nomernya. Hehe

      Hapus
  2. Amenitiesnya bergambarkan hewan, unik ya mba :). Pengen juga nyobain hotel ini untuk next stay ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa. Makasi sudah mampir kesini ya Maaak. Ehehehe

      Hapus
  3. Seru juga kalo bisa liburan kesini bareng keluarga ;)

    BalasHapus
  4. wahhh ruangannya klasik tapi nyaman yahh..udah lama gak nemu dekorasi ruangan seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih tepatnya sederhana ya mak, klasik-klasik jadoel gituuu. Hehee

      Hapus
  5. Yang ini yaa mak Dee pas ke TS, ahh aw juga mupeng deh nginep2.. Pengen nyobain safari malam sama safari trek jugaa... Udaranya sehat bgt yaa begitu bangun pagi

    BalasHapus
  6. mbak pada saat beli tiket tambahan seharga 50rb untuk wahana apakah hanya untuk satu wahana apa semua wahana? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. 50 ribu untuk tiket terusan mbak.. Jadi untuk semua wahana yang didalem. Hehe

      Hapus
  7. Hai mbak, cr referensi ttg safari lodge eh nemu ini. Rencananya hari minggu mau k sana, nginap semalam, sepi nggak ya? Trus cr makan d luar TS jauh g? Makasih sblmnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Anne, maaf banget baru balas. Jarang negokin komen di postingan lama soalnya. Hehe. Mbak Anne udah pulang dari Safari Lodge ya kayanya kalo sekarang.. Tapi pertanyaannya tetep aku jawab ggp kan yaaa, hehe. Lumayan sepi sih mbak kalo malem. Tapi aman kok di dalam bungalownya. Hihi. Kalo cari makan diluar, lumayan jauh mbaaak, nggak bisa jalan kaki dan mesti nyetir sekitar 5-10 menit sih kalo mau cari-cari makanan berat. Semoga jawaban aku membantu ya mbak, terima kasih sudah mampir kesini yaaa :)

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎