Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hello 2024 & 2023 Recap

Tahun baru adalah hari pertama bumi kembali ke posisi start untuk mengeliling matahari. Jadi, di sinilah kita sekarang. Tepat di garis start yang sama seperti awal tahun sebelumnya, dan bersiap mengelilingi matahari untuk kesekian kalinya.

Hello 2024 and 2023 Recap

Tahun baru biasanya juga identik dengan waktu yang tepat untuk memulai sebuah awal yang baru. Wajar sih, setelah berputar mengelilingi matahari selama 365 hari. Kita kembali ke garis awal lagi. Harapannya sih, perputaran bumi mengelilingi matahari kali ini akan lebih banyak kita isi dengan hal-hal baik.

Lalu di sini lah mama Dian sekarang, jam 07.28 pagi duduk di depan meja kerja di kamar, setelah anak-anak berangkat sekolah. Sambil muter cucian di mesin cuci, niatnya sih mau nulis organik di blog sebagai bentuk memulai kebiasaan baru yang baik di tahun 2024.

Rencananya mau nyelesein tulisan ini dalam setengah jam, tapi ternyata ngedit gambarnya aja udah memakan waktu selama 45 menit😅 Yah, namanya juga rencana ya... hihihi.

Gapapa deh molor dikit nulisnya, yang penting bisa selesai di waktu yang sama. Oh iya kalo di tulisan awal tahun 2023 dan tahun-tahun sebelumnya biasanya isinya cuma basa-basi pembuka awal tahun aja, tulisan kali ini akan berbeda! Karena mau aku isi dengan refleksi momen-momen penting setahun kebelakang.

Jadi, mari kita mulai dengan rangkuman waktu-waktu terbaik yang pernah aku jalani di tahun 2023!

Moments to Remember in 2023

Moments to Remember in 2023

Kalo di Instagram @adrianadian, mama Dian naro foto ini satu-satu di slide. Di blog ini dibuat kolase aja deh, supaya lebih menyatu (baca: males ngedit satu-satu). Beberapa momen terbaik di 2023-nya mama Dian, di antaranya:

1. Sirkumsisi Abang

Setelah sounding selama bertahun-tahun lamanya, akhirnya Abang memantapkan hatinya untuk di sirkumsisi tepat di liburan kenaikan kelas. Perjalanan menuju sirkumsisi-nya alhamdulillah lancar, tapi after sirkumsisi-nya yang penuh dengan drama😥

Alhamdulillahnya luka sirkumsisi-nya sembuh tepat sebelum masuk sekolah. Jadi bisa memasuki awal tahun ajaran baru dengan hati yang lega.

2. Graduation Una

Seneng banget berhasil ngelewatin ini karena persiapannya setahun penuh dan dipenuhi dengan super duper banyak drama. Alhamdulillah acara wisuda-nya lancar dan sesuai dengan rencana. 

Pada hari H, mama Dian baru tidur jam 3 pagi karena mesti ngedit slide plus video buat dipasang selama acara. Alhamdulillah masih bisa tidur sejam dan bangun jam 4 karena mesti dampingin Una make-up. Untungnya muka mama Dian ga keliatan kuyu-kuyu banget kan di foto pojok kiri atas?😅

Graduation Una juga jadi penanda berakhirnya jabatan mama Dian sebagai wakorlas. Fyuh~ Saking "berkesannya", mama Dian sampe nulis satu postingan sendiri nih tentang suka-duka menjadi wakorlas.

3. First Day School

Fotonya burem semua karena foto di mobil yang berjalan. Rada salah perhitungan dikit, jadinya agak telat berangkat di hari pertama sekolah 2023. Biasanya nganterin anak 2 ke satu sekolah aja, sekarang anak dua sekolahnya beda-beda.

Super happy juga karena Una masih dapet bangku di SMP Negeri. Alhamdulillah, masih jodoh dan masih rejeki. Semoga tahun ini Abang juga berjodoh dan rezekinya di SMP Negeri juga. Aamiin..

4. Family Holiday

Dua minggu setelah libur kenaikan, mama Dian, papwi, Una, Abang baru jalan holiday bareng keluarga besar. Nggak jauh-jauh sih cuma ke puncak, dan cuma nginep semalem. Tapi yang namanya liburan bareng keluarga emang selalu berasa seru dan menyenangkan ya💖

5. Una First Dance Competition

Una tuh biasanya nggak suka di make up, tapi di event lomba nari pertamanya ini, una full make up dan kostum. Super happy liat Una yang biasanya pemalu tapi berani menampilkan satu tarian yang sempurna dengan kelompoknya. 

Alhamdulillah kakak dan kelompok ekskul tarinya dapet juara harapan 3 juga. New achievement unlock ya Kak!

6. Second Winning Blog Competition in 2023

Alhamdulillah ini kemenangan lomba blog kedua di tahun 2023. Tapi yang ini berasa spesial karena tiba-tiba di acara yang aku kira cuma jadi undangan biasa, eh gataunya ada satu sesi khusus pemberian penghargaan untuk blogger terbaik Erha Anti Aging

Mana plakatnya di-handed langsung pula sama Wulan Guritno. I'm not a big fan of her, tapi aku ga akan menyangkal kalo Wulan Guritno emang cantik sekaliiii. Wajah dan looknya yang awet muda itu bener-bener definisi goals buat semua wanita di umur 40-an.

Sempet speechless tapi happy sekali alhamdulillah, semoga bisa banyak menorehkan prestasi lagi di tahun 2024. Aamiin..

Selain 6 hal di atas, masih banyak sih sebenernya hal-hal menyenangkan lainnya. Seperti, alhamdulillah banget tahun ini masih jadi keluarga inti di BRT Network. Ketemu banyak blogger sebagai admin grup dan belajar nulis serta ngedit artikel. Seneng banget masih bisa nambah ilmu plus dapet tambahan uang jajan dari BRT.

Lalu, apa lagi ya? Oh iya kemarin Una dapet ranking 2 di kelasnya. Sebenernya nggak ada ranking sih jaman sekarang ya, cuma biasanya setiap guru punya catatan peringkat nilai aja. Kebetulan Papwi yang ambil rapotnya Una, dan gurunya nggak ngasitau juga kalo Una dapet total nilai rapor terbaik kedua di kelas. Una baru tau siang harinya dari grup chat kelasnya.

Cukup suprise karena selama SD, kayanya peringkat Una paling tinggi cuma sampe 10 aja. Eh di sekolah baru, dapet peringkat ke dua😍 Nggak heran sih, tiap ulangan belajarnya sampe maksimal jam 1 malem soalnya.. huhuhu. 

Mama Dian dan Papwi padahal tipe orang tua yang nggak peduli sama nilai. Yang penting di atas KKM aja udah alhamdulillah. Eh, tapi seneng juga ya pas tau Una dapet peringkat 2. Hihihihi.

Sementara itu guru Abang nggak mau ngebocorin peringkat nilai sama sekali, tapi gapapa, alhamdulillah nilainya Abang almost perfect (di mata mama Dian dan Papwi) semuanya. Mamwi bangga sekali sama Una dan Abang💕

2023 mama Dian nggak cuma diisi dengan kebahagiaan aja kok, tapi banyak juga hal menyedihkannya :') Mama Dian di 2023 kembali lagi jadi orang yang overthink, kebanyakan mikirin hal yang seharusnya nggak usah dipikirin. Bener-bener buang-buang waktu dan tenaga banget. Hiks..

Tapi yaudalah, alhamdulillah masih bisa melewati semuanya (lagi) dengan baik. "Masalah" yang sama ini nggak berenti di akhir 2023, bahkan sepertinya bakal lanjut di 2024. Yasudah, ayo bismillah aja.. Akan kulewatin semuanya (walaupun sambil nangis dikit), aku pasti bisaaaaaa!

Hello 2024

Apa itu resolusi tahun baru

Tahun baru biasanya identik dengan resolusi. Apa itu resolusi? Ternyata menurut KBBI, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan. Sederhananya, resolusi tahun baru adalah sebuah tujuan selama satu tahun kedepan dan akan diraih dengan komitmen.

Jadi apakah mama Dian punya resolusi tahun baru? Sebenernya dah bertahun-tahun kayanya nggak ada resolusi. Biasanya mau jalanin aja. Tapi boleh deh memulai dengan satu resolusi di awal tahun ini:

Menjadi Dian yang lebih baik lagi dibanding dengan Dian di 2023

Karena musuh terbesar kita sebenarnya adalah diri kita sendiri bukan? Ayo semangat Diaaaaan, semoga Dian di akhir 2024 baca tulisan ini dengan senyum di wajahnya karena udah berhasil jadi lebih baik lagi dibanding Dian di tahun 2023. Aamiin..

Bismillah, semoga 2024 lebih baik lagi untuk kita semua, untuk saudara-saudara kita di Palestina, untuk muslim Rohingya, untuk Indonesia dan untuk bumi ini. Aamiin..

Baiklah, sampe sini dulu tulisan refleksi dan recap tahun ini. Karena mama Dian masih harus lanjut bebenah dan masak. Hihihihi. Sampai jumpa di Diari Dian selanjutnya~

Semangat ya semuanyaaaaaa, kita pasti bisa💪💪💪

Posting Komentar untuk "Hello 2024 & 2023 Recap"