Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review RDL Sabun Papaya untuk Mencerahkan Kulit

Berasa nggak sih kalo cuaca belakangan ini panas banget? Matahari tuh terasa terik banget. Pada tanggal 15 April, BMKG juga sempat mengeluarkan peringatan bahaya sinar UV yang berada pada level ekstrem. 

Sebagai ibu rumah tangga, aku lebih banyak melakukan kegiatan di rumah. Walaupun lebih banyak berada dirumah, bukan berarti aku aman dari paparan sinar matahari. Tetep aja, aku terpapar sinar matahari lewat jendela kamar ataupun saat melakukan kegiatan rumah tangga seperti menjemur pakaian.

Jadi walaupun di rumah aja, sunscreen tetep menjadi salah satu skincare yang rutin digunakan untuk menghindari paparan sinar UV. Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk perawatan kulit yang berfungsi sebagai perisai kulit. Pemakaian sunscreen bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Jadi, di tengah cuaca panas Jakarta belakangan ini plus teriknya matahari di siang hari, siapa nih yang ngerasa kulit wajahnya jadi semakin kusam? *Ikutan tunjuk tangan.* Yep, sesungguhnya, ketika sedang berkaca, akhir-akhir ini aku ngerasa kulit wajah mejadi lebih kusam dan nggak secerah biasanya😢

Karena merasa sedikit insecure, akhirnya aku googling-googling cara mencerahkan wajah dan tersadar dengan fakta pentingnya double cleansing pada wajah kita.

Manfaat Double Cleansing untuk Mencerahkan Kulit

Apa itu Double Cleansing?

Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah sebanyak dua kali. Pada langkah pertama, wajah dibersihkan dengan pembersih wajah berbahan dasar minyak. Kemudian tahap kedua, wajah dibersihkan sekali lagi dengan pembersih berbahan dasar air.

Double cleansing dipercaya mampu membersihkan wajah lebih bersih dibandingkan dengan membersihkan wajah dengan satu produk pembersih wajah saja. Melakukan double cleansing di malam hari juga dapat mencerahkan kulit yang kusam dam mengangkat sel-sel kulit mati yang masih menempel.

Beberapa manfaat double cleansing diantaranya membersihkan sisa make up, mengangkat penumpukan sebum, memaksimalkan perawatan kulit, melembabkan dan melembutkan kulit serta dapat membersihkan wajah secara menyeluruh.

Begitu tau pentingnya double cleansing, akupun langsung cari produk pembersih wajah yang oke untuk double cleansing. Eh, akhirnya nemu nih satu rangkaian produk yang kayanya oke banget untuk double cleansing sekaligus untuk mencerahkan kulit wajah. Karena panasaran, aku langsung purchase produknya, buat nyobain langsung. 

Alhamdulillah beberapa hari lalu produknya dateng dan langsung aku cobain! Suprisingly, first impression aku tentang dua produk pembersih wajah ini langsung oke sih. Biar kamu ndak penasaran, langsung aku tulis aja ya review pemakaiannya pada postingan kali ini!

Hayo, pada penasaran nggak, aku cobain rangkaian produk pembersih wajah apa untuk melakukan double cleansing? Ini dia RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Facial Cleansing Papaya

Apa itu facial cleanser? Facial cleanser merupakan salah satu produk pembersih wajah yang berguna untuk mengangkat kotoran, debu hingga sisa make up pada wajah. Facial cleanser merupakan langkah awal pada metode double cleansing. Sini-sini, aku bisikin kelebihan dari facial cleanser RDL varian papaya ini.

Kandungan dan Manfaat RDL Facial Cleanser Papaya

Dengan kandungan ekstrak papaya, RDL Facial Cleanser Papaya ini diformulasikan secara efektif untuk membersihkan kotoran yang menjadi penyebab munculnya komedo dan jerawat. 

RDL Facial Cleanser papaya ini, juga menjadikan kulit terasa lebih halus, cerah tanpa noda dan dapat membantu merawat kulit sehingga tampak sehat.

Cara Penggunaan RDL Facial Cleanser Papaya

RDL Facial Cleansing Papaya Review

Cara pemakaiannya mudah dan sama seperti cleanser lainnya kok. Tuang secukupnya RDL Facial Cleanser Papaya pada kapas, kemudian usap lembut ke seluruh area wajah dan leher. Lakukan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal yaaa.

Oh iya, hindari penggunaannya pada bagian mata, bibir dan luka terbuka. Cukup gunakan pada area kulit wajah dan leher aja ya teman-teman!

First Impression Penggunaan RDL Facial Cleanser Papaya

Pertama kali pake Facial cleanser ini rasanya dingin di wajah. Hihi. Tapi setelah digunakan di seluruh area kulit wajah dan leher, kulit wajah terasa lebih bersih dan kencang tanpa meninggalkan rasa lengket. Rasa dinginnya bikin wajah berasa semriwing gituuu. Tapi berdasarkan penggunaan 3 hari terakhir, aku sih suka-suka ajaaah~ Recommended!

Itu dia review RDL Facial Cleanser Papaya. Next, lanjut ke step kedua dari double cleansing. Yaitu menggunakan pembersih wajah berbahan dasar air atau facial wash. Untuk tahap kedua double cleansing ini, aku menggunakan RDL Sabun Papaya.

Review RDL Sabun Papaya

Review RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya berbentuk sabun batang yang memiliki kandungan ekstrak pepaya yang dapat mencerahkan kulit. Selain itu, sabun papaya ini juga dilengkapi dengan vitamin A, C dan E yang dapat membantu kekenyalan kulit agar kulit kita terlihat lebih halus, cerah dan segar. 

Kandungan dan Manfaat RDL Papaya Brightening Soap

Manfaat dan Kandungan RDL Sabun Papaya

Buat kamu yang mencari sabun perawatan kulit yang memiliki kandungan alami ekstrak buah papaya, RDL Sabun Papaya ini cocok banget untuk kamu. Ini dia nih beberapa kandungan RDL Sabun Papaya yang tentunya punya banyak manfaat untuk kulit kita. 

Ekstrak Pepaya

Ekstrak pepaya bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit yang berjerawat serta dapat mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk mencegah kembali munculnya jerawat, dapat menghilangkan bekas jerawat plus bisa juga untuk mengurangi kerutan dan mencegah penuaan dini.

Vitamin C

Kandungan vitamin C pada RDL Sabun Papaya dapat mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, membantu mengurangi kerutan serta dapat melindungi kulit dari sinar UV.

Vitamin E

Vitamin E dapat melembabkan kulit, mencegah hyperpigmentasi, membuat kulit menjadi lebih kenyal dan membantu menyamarkan bekas jerawat.

Cara Penggunaan RDL Sabun Papaya

Cara Menggunakan RDL Sabun Papaya

Cara penggunaannya simpel banget. Mirip-mirip kok sama sabun cuci muka biasa. Basahi sabun hingga berbusa, lalu usapkan ke wajah, leher dan seluruh tubuh dengan gerakan melingkar yang lembut. Setelah itu diamkan dulu selama tiga menit, kemudian bilas hingga bersih. Oh iya, hindari penggunaan sabun pada mata atau luka yang terbuka, ya.

First Impression Penggunaan RDL Sabun Papaya

Setelah sabun papaya dari RDL ini sampai, langsung aku coba untuk cuci muka. Pertama kali mencuci wajah dengan RDL Sabun Papaya, rasanya wajah menjadi lebih bersih, segar, dan lembut. Penggunaannya nggak menimbulkan efek samping apapun di kulit wajahku. Setelah penggunaan 3 hari belakangan dalam postingan review RDL Sabun Papaya ini, aku merekomendasikan banget produk RDL Sabun Papaya ini untuk kamu gunakan.

Untuk harga kedua produk diatas juga masih terjangkau banget loh. RDL Facial Cleanser Papaya bisa kamu dapatkan dalam kemasan 150 ml dengan harga Rp 30.000,- sedangkan RDL Sabun Papaya bisa kamu dapatkan dengan kemasan 135 gr dan harga Rp 30.000,-.

Eh, ngomong-ngomong mungkin ada yang belum kenal dengan produk-produk RDL di atas yaaaa. Tak kenal maka tak sayang, yuk kenalan dulu dengan RDL.

RDL, Live with Beauty

RDL Produk Review

RDL adalah brand asli dari Filipina. Semua produk RDL diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC yang sudah berpengalaman dalam membuat produk skincare dan personal care dalam kualitas terbaik.

Untuk mengembangkan RDL di Indonesia, RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC menunjuk PT RDL DISTRIBUSI INDONESIA sebagai partner mengembangkan brand dan distribusi produk RDL di Indonesia. Influencer sekaligus MUA, Nita Gunawan merupakan salah satu Brand Ambassador RDL Indonesia. 

Selain kedua produk di atas, masih banyak lagi nih produk-produk RDL lainnya. Diantaranya, RDL Cucumber Brightening Soap, RDL Avocado Brightening Soap, RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey, RDL Kojic Brightening Soap, RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract, RDL Babyface Facial Cleanser Plain, RDL Surewhite Microexfoliant, RDL Cream with Moisturizer, dan RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15.

Dimana tempat resmi membeli produk RDL? 

Produk skincare dan bodycare RDL bisa kamu dapatkan pada Official Store RDL di Shopee. Inget yaaa, jangan beli produknya di sembarang tempat, dapatkan produk RDL di Official Store Shopee untuk membeli produk-produk asli dan berkualitas dari RDL. Yuk cek-cek RDL Official Store untuk mencari dan melihat lihat produk RDLyang paling cocok untuk kulitmu.

RDL Bestieee

Yuk lebih sayangi dan cintai kulit kita dengan terus memelihara dan menggunakan produk perawatan wajah terbaik! Jadi, sepenting apa sih double cleansing untuk teman-teman? Sharing-sharing di kolom komen yaaaa~

20 komentar untuk "Review RDL Sabun Papaya untuk Mencerahkan Kulit"

  1. Nggak ada efek ketarik ya, mbak, setelah dibilas? Penasaran sih pengen coba jg, apalagi harganya terjangkau banget ya. Oh iya, tanya lg, sabunnya cepet lumer jg ga kalau kena air. Soalnya dl aku pernah pakai sabun setipe gini lumayan cepet lumer kalau kena air

    BalasHapus
  2. Mantap nih manfaat produk RDL Sabun Papaya 😍😍 Ada kandungan vitamin A, C dan E yang dapat membantu kekenyalan kulit agar lebih halus dan cerah ya. Kepengen coba deh, habis traveling seharian atau bepergian pas mandi langsung gunakan sabun papaya ini.

    BalasHapus
  3. Awalnya kukira RDL ini produk skincare lokal, ternyata Filipina. Jarang-jarang ada sabun wajah berupa sabun batangan gini. Sabunnya kalau sering dibasahin gitu, teksturnya berubah jadi lembek ga mbak? Kayak sabun mandi batangan, kalau sering kena air, jadi ga padat keras lagi.

    Ohiya, buah pepaya sendiri memang punya khasiat baik buat kulit ya. Aku pernah pakai buat maskeran. Jadi kalau kupas pepaya, biasanya bagian kupasannya itu aku tempel-tempelin di wajah. Dingin dan karena rutin, hasilnya memang lembut. Sekarang ga ribet ngupas2 ya, udah ada RDL.

    Soal pakai sunscreen,iya mau diluar atau dalam rumah, tetep harus pakai buat pelindung kulit. Sebetulnya ga kena langsung pun, sinar UV itu tetep mengenai kulit kita mbak, walau kitanya di bawah atap atau terhalang dinding rumah.

    BalasHapus
  4. Oke nih ya paket double cleansing dari RDL. Melembutkan dan mencerahkan.. Bangeet panasnya dari saat lebaran ya mba, masya Allah panasnya nggak kuat. Aku slalu pakai lengkap masker helm😆 sarung tangan kalau pas panas bener tapu kudu jemput

    BalasHapus
  5. aku sempat kira sabun papaya ini sabun mandi, karena bentuknya seperti sabun mandi batangan, jadi suka ketuker aja, eh sekarang udah ada yang teksturnya cair ya

    BalasHapus
  6. Gak heran lagi kalo RDL Sabun Pepaya ini memang bagus untuk wajah, menghempaskan komedo dengan sangat baik, membantu mengurangi jerawat juga, tapi baru tau sekarang ini facial cleanser nya juga, semakin berkembang RDL, produk ini juga mudah ditemukan bahkan di minimarket saja sudah bisa dibeli.

    BalasHapus
  7. ke wajah juga berasa kering karena cuaca terik gini, ya. Sabunnya kelihatan segar warnanya. Ternyata hasilnya pun bagus dan memuaskan.

    BalasHapus
  8. Aku tahunya yang sabun Papaya aja mba karena banyak juga yang gunakan. Teryata ada produk facial cleanser ini. Mau juga coba gunakan untuk wajah jadi lebih bersih dan juga sehat

    BalasHapus
  9. Makin ke sini juga aku makin sadar pentingnya double cleansing. Oke banget ya udah menyediakan double cleansing gini sabunnya. Btw, dia ada yang sepaket gitu gak sih langsung 2 jadi belinya? hehee

    BalasHapus
  10. Banyak kandungan vitamin di sabun ini ya Mba, jadi wajar saja kalo hasilnya juga bagus setelah pemakaian rutin. Harganya juga tidak terllau mahal, terjangkau buat emak2 yah

    BalasHapus
  11. Uda hopeless sama bintik hitam ini..
    Tapi jadi semangat lagi karena review RDL Sabun Papaya. Bisa mencerahkan wajah dan samarkan dark spot yang nongol-nongol akibat abai dengan penggunaan sunscreen di masa lalu. Huhuhu~

    BalasHapus
  12. Suka sama sabun dan facial cleanser dari RDL. Bentuk dan cara penggunaannya sederhana tapi manfaatnya luar biasa.

    BalasHapus
  13. Memang panasnya sangat luar biasa saat ini juga masih hot....jadi inget disaat silaturahmi lebaran kemarin baju basah krn keringet paling nyaman pakai kaos yg menyerap keringet....

    Dandan cakep2 luntur keringet hehehe btw busway aku jadi pengen cobain beli pemberaih dr pepaya ini. (Gusti yeni)

    BalasHapus
  14. Pernah lihat sabun dengan design seperti ini di supermarket, tapi lupa itu RDL apa bukan merknya. Kirain sabun untuk badan loh, ternyata khusus untuk wajah yaaa... Mau juga nih nyobain manfaat dari papaya untuk kesehatan kulit wajah.

    BalasHapus
  15. Penasaran banget aku mau coba cleanser-nya
    Selama ini pakai dan tahu sabunnya aja
    Huhuhu cari ah

    BalasHapus
  16. bener tetangga, rasanya matahari ada dua.
    udah pake kipas tapi masih terasa menyengat padahal aktivitas juga di rumah aja
    double cleansing gini bikin kulit makin bersih yaa apalagi sunscreen itu biasanya cenderung lengket di kulit.
    makasih rekomendasinya yaaa

    BalasHapus
  17. Temenku pakai ini kak.. dah lama dari awal pertama kali muncul sabun pepaya dan cocok lihat hasil wajah nya lebih fresh ...aku jadi penasaran dari dulu kepingin coba jugap

    BalasHapus
  18. Suka deh dengan kemasan dan bentuk dari Sabun Papaya, transparan. Sabun kalau sudah banyak manfaatnya untuk kulit wajib nih dipakai.
    Salam:
    Dennise Sihombing

    BalasHapus
  19. Aku juga pakai RDL Sabun Papaya ini enak sih nggak bikin kulit kering kalau cleansernya masih ada bau alkoholnya tapi cukup oke juga digunakan

    BalasHapus
  20. Kalau yang bentuknya sabun gitu biasanya aku potong2 kecil biar pakenya ngga ribet Mbak. Enak banget tuh dibawa travelling malah nggak ribet sama sekali :D

    BalasHapus