Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Jualan Online Merchandise KPop

Army Indonesia, siapa nih yang sedih mendengar kabar BTS akan memulai wamilnya tahun ini? Sesungguhnya, aku sendiri bukan Army garis keras. Tapi teteup sukaaaaa banget liat BTS. Suka sama musik dan lagu-lagunya, plus ikutan happy kalo liat ketujuh adik-adik (((adik-adik))) tersebut ngedance dan perform secara live. Hihi.

Eh tapi, emang bener BTS akan memulai wamil tahun ini? Iyap, Big Hit telah membuat pertanyaan resmi terkait dengan hal ini beberapa waktu yang lalu. Dalam pernyataan resmi tersebut, dijelaskan bahwa anggota BTS akan mengajukan pembatalan penundaan wamil pada bulan Oktober ini. Dimulai dari Jin yang berusia paling tua, selanjutnya anggota lainnya akan menyusul wajib militer sesuai dengan urutan dan rencana yang telah dibuat.

Tenang, Army jangan syedih, karena kabarnya kita akan bisa melihat BTS berkumpul lagi secara lengkap di tahun 2025. Tiga tahun penantian yang cukup panjang, tapi pasti worth it banget buat dijalani yeeesss~

Kalo ngomongin soal KPop, pasti emang nggak jauh jauh dari BTS dan grup musik lainnya seperti BlackPink dan Aespa yang udah turut go internasional juga. Lalu, fanbase dari para boygroup dan girlgroup asal Korea Selatan ini nggak usah dipertanyakan lagi sih seberapa besar dan royalnya. 

Kalo udah suka banget sama seseorang, pastinya berasa ada rasa ingin memiliki. Iya nggak sih? Nah begitu juga dengan para fans KPop ini, walaupun para idol terasa sulit untuk digapai. Selama idolnya sulit digapai, masih banyak merchandise KPop yang bisa dimiliki. Hihi

Nggak heran banyak banget fans yang hobi ngoleksi segala pernak pernik terkait dengan idolanya.  Biarpun jauh di mata, tapi tetep dekat di hati pokoknya! Dan hal ini, bisa banget dijadiin sebagai ide bisnis kamu loh.

Nah, lewat postingan ini aku mau ajak pembaca buat melihat peluang bisnis dari besarnya kecintaan masyarakat Indonesia dengan grup musik asal Korea Selatan ini. Yuks, baca artikel ini sampai selesai yaaa~

Ide Bisnis Merchandise KPop

Apa sih arti merchandise? Merchandise artinya pernak-pernik atau barang yang biasanya digunakan untuk promosi. Merchandise KPop dalam hal ini adalah pernak-pernik seputar idol Korea Selatan. Apa aja sih jenis-jenis merchandise yang bisa dijual dalam ide bisnis merchandise KPop ini?

Kaos atau Baju KPop

Pastinya, kalo udah sayang dan suka sama sesuatu, pasti ada rasa bangga dalam memamerkan kesukaan dan kecintaan kita pada hal tersebut bukan? Begitu juga dengan para fans KPop. Sebenernya nggak fans KPop aja sih ya, fans artis lainnya pasti juga merasakan hal yang sama. Berasa bangga dan bahagia aja kalo bisa pake baju idola tersayang.

Hal ini bisa jadi ide bisnis buat kamu nih. Jangan lupa lakukan riset pasar terlebih dahulu dengan merchandise kaos yang telah ada di pasaran. Usahakan untuk membuat design yang unik dan berbeda. Jangan lupa juga untuk memberikan kualitas yang terbaik. Para fans KPop ini merupakan fans royal yang biasanya bersedia membeli banyak merchandise idola kesayangannya terlepas dari berapa pun harganya. Jadi, pastikan kamu memberikan kualitas yang terbaik untuk baju atau kaos yang akan kamu jual.

Bantal atau Boneka

Barusan banget nih aku liat salah seorang temen lagi memeluk bantal super besar (seukuran guling) yang bergambar idola kesayangannya. Lucu gemes gitu liat bantalnyaaaa. Jadi sepertinya konsepnya nih, walaupun idola ngga bisa dipeluk, tapi masih bisa memeluk bantal yang bergambarkan idola tersebut. Gemes yaaaah? Hihi.

Nah, merchandise berbentuk bantal atau boneka bergambar idola ini juga bisa banget jadi ide bisnis kamu untuk mulai berjualan online. Buat produknya dari bahan mentah atau jadi reseller aja, juga ngga masalah. Yang pasti kencangkan promosi dan pastikan produk kamu berkualitas supaya makin banyak fans KPop yang beli dan mempromosikannya ke fans KPop lainnya.

Totebag

Totebag adalah jenis tas simpel yang punya banyak peminat nih, mulai dari anak SMA, kuliah hingga yang udah kerja pun, suka bawa totebag. Alasannya karena simpel, bisa memuat banyak barang dan biasanya punya desain yang menarik. Biasanya totebag dari bahan kanvas bisa banget nih kamu gambar atau print lagi sesuai dengan desain yang kamu buat.

Dan ini bisa jadi ide jualan kamu juga! Cari atau buat sendiri beberapa desain KPop yang sedang tren saat ini. Kemudian gambar (Kalo kamu punya bakat gambar) atau print desainnya pada tote bag tersebut. Lalu, jual deh!

Nah, ketiga merchandise di atas bisa kamu custom made atau buat sendiri. Selanjutnya ada dua merchandise resmi KPop yang eksklusif dan lebih mahal. Tapi tenang aja, pastinya lebih cuan kok!

Photocard KPop

Photocard atau yang biasanya disingkat dengan sebutan PC KPop ini merupakan barang mewah bagi para fans. PC KPop biasanya didapat dari pembelian album KPop ataupun penjualan resmi dari official merchandise idolanya. 

Semakin langka sebuah PC, maka harganya juga bisa semakin naik. Kalo kamu mau memulai usaha online menjual PC KPop ini, pastikan kamu memahami betul kualitas PC dan jenis PC yang ada. Plus harus jago juga nih berburu PC yang rare atau langka. Semakin langka PC-nya, semakin banyak peminatnya dan biasanya bisa dijual dengan harga yang lebih mahal.

Lightstick

Lightstick KPop merupakan barang wajib yang dibawa seorang fans ke konser idolanya. Lightstick KPop merupakan merchandise yang biasanya dijual di website resmi atau official merchandise shop dari manajemen idol tersebut.

Fans garis keras biasanya pasti memiliki lightstick ini sebagai bukti kecintaan pada idolanya. Sayangnya belum ada official store merchandise KPop di Indonesia. Jadi jika kamu ingin memulai usaha menjual lightstick KPop, maka kamu harus mengimportnya langsung dari Korea Selatan. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha yang menarik dan menguntungkan! 

Nah selain 5 merchandise di atas, masih ada beberapa lagi ide bisnis merchandise KPop lainnya nih yang bisa kamu coba. Langsung aja baca artikelnya di sini: Merchandise KPop. Artikel ini wajib dibaca untuk kamu anak-anak muda ataupun KPop Lovers yang ingin memulai bisnis merchandise KPop. Penggemar KPop saat ini nggak mengenal usia sih ya. Dengan target market yang cukup luas mulai dari pra remaja, remaja hingga dewasa, berjualan merchandise KPop bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Yuk Jualan Online

Masih dalam web yang sama, kamu juga bisa mendapatkan banyak insight menarik seputar jualan online. Apalagi di era digital saat ini di mana banyak sekali transaksi online dan bisnis online yang bisa dilakukan di rumah aja. 

Banyak sekali tips menarik yang bisa kamu dapatkan dari artikel-artikel yang terdapat di howwesell.asia. Mulai dari tren jualan online, ide bisnis hingga pengeloalan keuangan. Yang pasti, jualan online saat ini nggak terlalu sulit untuk dimulai. Tapi jangan lupa juga untuk mencari ide dan barang-barang unik untuk dijual pada toko online kamu.

Nggak perlu buka toko offline di pinggir jalan atau di ruko. Kamu bisa mulai berjualan online di e-commerce kesayangan seperti Lazada. Yuk jualan online!

Bagaimana Cara Jualan di Lazada?

Buat kamu yang ingin jualan di Lazada, nggak perlu khawatir karena caranya cukup mudah kok. 

Daftar

Pertama, lakukan pendaftaran via web Lazada Seller Center. Buat akun seller kamu dengan memilih "Daftar Sekarang"

Lengkapi data yang diperlukan

Setelah berhasil membuat akun seller, kemudian lengkapi data yang diperlukan. Di antaranya data alamat, hingga dokumen informasi bisnis dan rekening bank.

Unggah foto produk

Selanjutnya siapkan foto-foto produk yang ciamik dan menarik untuk diunggah pada toko online yang telah kamu buat di Lazada.

Mulai berjualan

Yuk jualan online! Kamu langsung bisa mulai berjualan setelah melengkapi foto dan caption keterangan produk yang kamu jual. 

FYI nih, banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika jualan di Lazada. Mulai dari pendampingan seller baru selama 90 hari hingga gratis ikut promo dan berbagai campaign yang ada.


Jadi, nggak perlu bingung lagi kan saat mau memulai bisnis online kamu. Langsung aja deh, bersama Lazada, yuk jualan online!

48 komentar untuk "Yuk Jualan Online Merchandise KPop"

  1. Iya, kalau sudah suka, segala sesuatu yang berhubungan dengan yang disukai itu jadi menarik semua untuk dimiliki. Jadi emang bisnis merchandise KPop ini pangsa pasarnya luas banget.

    Yup, berbisnis/berjualan kini nggak harus punya bangunan toko fisik, bisa daftar jadi reseller aja di marketplace, salah satunya lazada ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuull, kalo dah punya seseutu yang disuka, rasanya ingin selalu memiliki ya maaak. hihi

      Hapus
  2. Totebag ituu yang paling aku suka. Eh iya casing hp belum ada nih, bisa juga lho (soalnya aku juga punya yang gambar start up, ahaha)

    BalasHapus
  3. saya beberapa kali baca cerita adik-adik mahasiswa ((bukan adik-adik BTS heheh)) yang jualan merchandise KPOP. Dan memang laku keras lhooo... Saat ini, di saat sudah bukan usia adek-adek lagi, kemungkinan besar akan mikir "buat apa barang-barang gitu?" -apalagi kalau elit alias ekonomi sulit hehehe-. Tapi kalau mengingat-ingat zaman masih adik-adik dulu, punya sesuatu yang terkait dengan idola itu mmg bikin suenaaang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, aku kira tuh jualan album dan sebagainya tuh peminatnya dikit. eh ternyata, peminatnya banyak bangeeeet.. fans fans kpok Indonesia tuh kayanya cukup royal kalo mau dukung grup kesayangannya yaaa

      Hapus
  4. Anak saya yang perempuan beberapa kali beli merchandise KPop. Memgingatkan saya ketika masih remaja juga suka beli merchandise boy band. Kemungkinan bakal laku sih kalau jualan begini. Karena fansnya pasti ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahahahhaaa.. kalo mak myra kayanya merchnya BoyZone atau Westlife? Hihi

      Hapus
  5. Aku suka kpop, tapi gak beli barang-barangnya. Pelit anaknya, hahaha. Paling Photocard, bantal, barang kecil yang sekiranya gak terlalu mahal dan bisa dipakai terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa, tosss. aku juga penyuka musik kpop, tapi masih belum begitu jadi fans garis keras sampe koleksi album dan PCnya. hihi

      Hapus
  6. Wah BTS mau wamil ya wkwkw. Jadinya diundur kah? Iyanih kayanya enak banget jualan merchandise Kpop di Lazada, apalagi jualan totebag pasti banyak dicari tuhhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya tetep sesuai rencana sih. Para Armyndo harus bersiap menunggu 3 tahun sampe BTS lengkap kembaliii.. hihi

      Hapus
  7. Sekarang jualan pernak-pernik KPop tu laku bener kyknya yaaa. Apalagi BTS.
    Kara temenku yang kerja di ahensi bahkan katanya sekarang trend-nya brand jor-joran pakai bintang iklan KPop. Makanya moment ini kudu dimanfaatkan sebaik2nya utk org bisnis stay jualan supaya dapat cuan legit yaa.Jualan di marketplace kyknya Lazada juga menguntungkan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul, ga perlu bingung mau mulai jualan dimana. Ada Lazada tempat yang oke nih buat memulai jualan online. hihi

      Hapus
  8. Anak2 zaman sekarang tuh selain suka sama BTS, mereka juga banyak yg menangkap peluang buat jualan aksesorinya. Seperti anak perempuan aku. Hahaha. Ngitip2 dlu di toko onlinenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah anaknya mak Idah suka BTS juga nih kayanya yaaa.. hihi

      Hapus
  9. Memang saat ini Kpop lagi nge-heits banget yah sehingga jualan merchandise Kpop bisa jadi prospek yang bagus. Dulu anak aku pernah iseng jualan totebag BTS yang BT21 dan lumayan bangeeet. Jadi kepo nih buat jualan merchandise Kpop via Lazada, ternyata banyak keuntungannya yaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo mak Erry buka merch shop di Lazada udah pasti laku keras niiih

      Hapus
  10. Boleh juga nih idenha merchandise KPOP. Banyak yg nyari dan bisa untung terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuuul, bisa banget jadi peluang usaha nih maaak

      Hapus
  11. bisnis merchandise kpop ini memang cukup menjanjikan ya, mbak soalnya penggemar kpop di indonesia itu banyak banget. bicara soal pc idol aku kaget juga ternyata harganya bisa sampai jutaan ya sampai ada yang dicuri juga pas pengiriman gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll. padahal sebagai orang awam kita liatnya cuma PC doang. eh ternyata harganya bikin geleng geleng kepala yaaaa

      Hapus
  12. Wah, menarik banget nih kayaknya ya jualan merchandise KPOP gitu. Soalnya fans KPOP ini terkenal sangat royal dengan hal-hal berbau idola mereka. Apa pun pasti mereka beli. Jadi tergoda juga nih jualan yang begitu. Tapi gak tahu di mana harus beli buat stoknya nih. Btw, menarik juga jualan di Lazada ya. Banyak fitur yang menarik buat seller. Nyobain ah buka toko di Lazada ini.

    BalasHapus
  13. Wah, menarik banget nih kayaknya ya jualan merchandise KPOP gitu. Soalnya fans KPOP ini terkenal sangat royal dengan hal-hal berbau idola mereka. Apa pun pasti mereka beli. Jadi tergoda juga nih jualan yang begitu. Tapi gak tahu di mana harus beli buat stoknya nih. Btw, menarik juga jualan di Lazada ya. Banyak fitur yang menarik buat seller. Nyobain ah buka toko di Lazada ini.

    BalasHapus
  14. Daebaakkk idenya luar biasa mba
    Karena memang pangsa pasarnya banyakkk ye kan.
    Banyak yg demen Kpop

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul maaaak, banyak fans setia kpop soalnya nih di Indonesiaaa

      Hapus
  15. Merchandize K-Pop sudah pasti laku ya kalau dijual. Apalagi kalau designnya cakep. Ternyata bisa ya kita Kalau mau design sendiri lalu menjualnya. Tak pikir Harus ada ijin khusus kalau mau jualan merchant K-Pop. Lazada emang lengkap banget. Segala barang ada. Harganya banyak yang murah pula. Meski barang ori tapi nggak murahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sayang banget nih kalo kita ngga nyoba jadi seller Lazada, karena banyak banget keuntungannyaaa

      Hapus
  16. Yakin sih pake banget jualan merchandize kpop bisa selaku itu karena peminatnya Banyak, apalagi dijual online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuul, banyak banget kan pecinta KPop saat iniii

      Hapus
  17. Aku pengen melakukan bisnis online. Tapi kadang bingung harus bagaimana. Banyak yang buat pusing untuk memulai. Makasih infonya mama Dian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, yuk cobain mak jualan online di Lazada, banyak banget nih keuntungan dan ilmu yang bisa didapet

      Hapus
  18. Bisnis jualan aksesoris KPop saat ini emang bagus ya prospek nya. Secara banyak banget nih penggemar segala sesuatu ala Korea. Mereka pasti suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll, karena Kpop sekarang banyak banget peminatnya ya maaak

      Hapus
  19. Ide cemerlang nih. Para penggemar kpop tuh militan banget, segala merchandise dari idolanya bakalan pengin dimiliki. Nah tuh, yang pengin berbisnis, bisa menangkap peluang ini looohh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bisa banget jadi ide bisnis nih buat para fans garis kerasnyaaaa.. hihi

      Hapus
  20. Kebayang sih kalau ARMY yang fanbasenya uda besar banget...pasti berbondong-bondong mencari semua produk yang diiklanin sang bias.
    Aku pribadi karena Kpopers juga, paling menantikan momen akhir tahun yang mana SM suka mengeluarkan banyaaak banget merchandise akhir tahun. Uwaah, berasa seneng banget bisa PO merchan dari official store.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata SM suka ngeluarin koleksi merch di akhir tahun ya maaak?

      Hapus
  21. Wah di Lazada bisa menemukan banyak merchandise K-Pop memang ya
    Jadi semangat nih para pencinta Korea kalau mau ikutan jualan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll, para pecinta korea bisa banget nih nyobain jualan online Merchadise KPop di Lazada

      Hapus
  22. Bener banget ya Mba, sekarang ini banyak penggemar K-pop, jadi berjualan merchandise K-pop bisa jadi peluang usaha yang bagus. Apalagi dengan gabung jadi seller Lazada pasti menguntungkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, jadi seller Lazada, banyak banget lho keuntungannya~

      Hapus
  23. Iya nih merchandise KPop itu laku banget lo. Pembelinya juga dari berbagai kalangan. Ga cuma remaja bahkan ibu-ibu dan mas2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya beneeer. kaya Once banyak banget kan fanboy-nya. hihi

      Hapus
  24. Wah BTS mau wamil dan selama 2 tahun mayan ya lama juga. Pasti banyak yang kangen dan mencari merchandisenya. Bisa banget jadi ide jualan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, untuk mnegurangi rasa kangen, bisa nih beli merchnya dulu selama idolnya wamil. hihi

      Hapus