Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lawan Jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure Treatment

Siapa disini yang lagi musuhan sama jerawat? *Ikutan tunjuk tangan* Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat nih merupakan musuh dari banyak orang, karena kemunculannya nggak pernah diharapkan. Plus, kehadiran jerawat juga membuat banyak orang merasa kurang percaya diri. Nggak cuma itu aja, jerawat juga suka bikin sakit, nyeri, gatel, hingga menimbulkan bekas flek coklat di kulit. Sebel banget nggak sih? Huhuhuhu.

Kalo kamu ngerasa sendirian menghadapi masalah jerawat, tenang, kamu nggak pernah sendirian kok. Karena masalah jerawat nggak cuma menimpa perempuan aja, tapi juga laki-laki. Nggak cuma menimpa remaja dan anak muda aja, orang dewasa juga kok!

Untuk yang kulitnya rentan berjerawat, harus diwaspadai banget nih beberapa penyebab jerawat. Emang apa aja sih penyebab jerawat? Beberapa penyebab jerawat adalah faktor hormon akibat masa pubertas, kesalahan penggunaan kosmerik, faktor genetik,  bakteri yang menyebabkan peradangan, produksi sebum (minyak wajah) berlebih, hingga faktor stress yang kemudian memengaruhi gaya hidup seseorang.

Sebagai manusia biasa, akupun juta nggak luput dari masalah jaerawat. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini berasa lebih makin parah. Huhu.

Jerawat yang biasanya muncul hanya saat menjelang menstruasi aja, sekarang muncul bahkan di luar siklus PMS. Sepertinya faktor stress menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat lebih sering dibanding biasanya. Namanya juga manusia yang nggak lepas dari masalah hidup ya khaaan (tsailah), ditambah akhir-akhir aku juga diberikan banyak pekerjaan (Super Alhamdulillah) dengan tanggal DL berdekatan. Ahahahahahahahhahaaaa. Stress bener tiap menghadapi waktu deadline. :')

Karena aku juga had no clue tentang penyebab jerawat yang muncul semakin sering ini, akhirnya ya aku diamkan saja. Etapi ternyata dengan mendiamkannya juga nggak membuat masalah jerawat ini menjadi lebih baik. Huhuhuhuhuhuhuuu. 

Aku nggak tau apakah ini merupakan salah satu penyebabnya, tapi akhir akhir ini kulit wajahku emang berasa lebih berminyak dibandingkan biasannya. Udah gitu jerawat yang muncul ganti-gantian terus. Cuma satu satu, tapi munculnya gantian. Tiap muncul juga rasanya nyut-nyutan, kesentuh dikit aja langsung berasa nyeri, udah gitu bekas jerawatnya juga lebih lama ilangnya. Huhuhuhuu. 

Akhirnya  aku menyerah, dan langsung mulai cari-cari solusi untuk masalah jerawat yang aku alami.

Eh terus keingetan sama salah satu klinik kecantikan kesayangan yang pasti punya jawaban dari masalah jerawat yang aku alami ini. Pasti tau dong klinik kecantikan yang aku maksud? Karena hanya klinik itulah yang selalu aku bahas di blog ini. Hihihi. Betul sekali, klinik kecantikan kesayangan yang aku maksud adalah ERHA Clinic!

Duh, hari gini, pasti hampir semua orang udah tau dong apa itu ERHA? ERHA merupakan brand perawatan kulit dan kecantikan asli Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1999. Hingga saat ini ERHA telah berkembang menjadi klinik spesialis kulit yang menyediakan beragam produk serta layanan kesehatan kulit.

Pas banget nih, ternyata ERHA memiliki perawatan khusus jerawat yaitu ERHA Ultimate Acne Cure!

Yuk atasi masalah jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure

Apa itu ERHA Ultimate Acne Cure? ERHA Ultimate Acne Cure adalah solusi klinis untuk mengatasi masalah jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. ERHA Ultimate Acne Cure merupakan program efektif, aman dan juga personalized.  

Tanpa ragu lagi aku langsung booking perawatan ERHA Ultimate Acne Cure via telpon ke ERHA klinik terdekat. 

Pada perawatan ERHA Ultimate Acne Cure, kita akan ditangani oleh skin expert dengan teknologi modern dan terkini. ERHA Ultimate Acne Cure juga telah teruji secara klinis dan personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit.

Nah, ternyata ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 personalized program yang bisa kamu pilih sesuai dengan permasalah jerawat yang sedang kamu alami!

5 Personalized Program ERHA Ultimate Acne Cure

No Acne No Cry Program

Program No Acne No Cry dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang maupun berat.

Acne Finale Acne Scar Program

Program Acne Finale Acne Scar dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini merupakan solusi untuk kamu yang memiliki masalah dengan bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah.

Acne Finale Skin Redness Program

Program Acne Finale Skin Redness dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini cocok banget menjadi solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE. 

Acne Finale Dark Spot Program

Program Acne Finale Dark Spot dalam ERHA Ultimate Acne Cure ini merupakan solusi untuk merawat bekas jerawat kehitaman atau PIH.

Acne Finale Ultimate Program

Program Acne Finale Ultimate merupakan program paling lengkap dalam ERHA Ultimate Acne Cure karena mampu mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman dan juga jaringan parut atau bopeng.

Nah dari 5 personalized program diatas, nanti dokter ahli kecantikan yang akan menentukan manakah perawatan yang paling cocok untuk masalah kulit yang kita alami.

Tentukan Treatment Plan

Nah, jenis perawatan yang akan kita dapatkan juga bisa disesuaikan nih dengan treatment plan yang ada. Ada 3 jenis treatment plan, yaitu:

Product Plan

Pada Product Plan dimulai dengan konsultasi dengan dokter atau dermatolog yang kemudian akan diberikan rangkaian produk. Product Plan membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat yang timbul. Durasi Treatment Product Plan dapat dimulai dengan harga Rp. 787.000,- selama 1 bulan pertama.

Basic Plan 

Pada Basic Plan akan dimulai dengan konsultasi dengan dokter atau dermatolog, pemberian rangkaian produk dan anti inflamation treatment untuk mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat. Durasi Treatment Basic Plan dapat dimulai dengan harga Rp. 967.000,- selama 1 bulan pertama.

Advance Plan

Pada Advance Plan akan dimulai dengan konsultasi dengan dokter atau dermatolog, pemberian rangkaian produk, clearing acne treatment dan anti inflamation treatment untuk mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat secara lebih optimal. Durasi Treatment Basic Plan dapat dimulai dengan harga Rp. 1.737.000,- selama 1 bulan pertama.

Yang penasaran sama ERHA Ultimate Acne Cure, lanjut baca artikel ini ya! Karena aku bakal cerita lengkap tentang perawatan yang aku jalankan di ERHA Clinic.

Diapain aja sih selama perawatan ERHA Ultimate Acne Cure?

Lawan jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure

Alhamdulillah banget nih, letak ERHA Clinic nggak jauh dari daerah tempat tinggalku. Aku memilih ERHA Apothecary yang berlokasi di Mall Kelapa Gading. Dan perawatan ERHA Ultimate Acne Cure ini menjadi jenis perawatan kedua yang aku jalankan di ERHA Apothecary MKG 3 ini.


Perawatan ERHA klinik apothecary MKG3

Membeli produk ERHA di ERHA MKG3

ERHA Apothechary di MKG 3 terletk di Lantai G atau lantai dasar dan nggak terlalu jauh dari Lobby Utama MKG 3. Kebetulan banget mama Dian booking appointmentnya jam 11.00 pagi, pas banget jadi pasien pertama dari dr. Yanti Ariyani yang bertugas pagi itu. 

Selalu suka perawatan di ERHA karena dokter dan perawatnya super-super ramah sekali. Oh iya,  buat yang bertanya-tanya gimana sih protokol kesehatan selama menjalankan perawatan di ERHA Clinic? NGgak usah khawatir karena prokesnya super ketat. Yuk sekalian aja, aku ceritain gimana proses treatment yang aku jalankan yaaa~

Registrasi

Saat pertama kali datang, aku langsung menuju ke cashier untuk menyebutkan booking appointment yang sudah aku lakukan. Setelahnya, petugas meminta untuk menunggu selama 5 menit dan kemudian namaku dipanggil untuk memasuki ruang konsultasi.

Konsultasi bersama dokter/dermatolog

Konsultasi dokter kulit di ERHA MKG3

Iyap, jadi sebelum treatment, aku masuk dulu ke ruang konsultasi dokter yang bertugas. Dalam ruang konsultasi, dokternya akan melihat langsung bagaimana kondisi kulit pasien dan juga menentukan treatment dan juga cream wajah yang akan digunakan setelah perawatan.

dr. Yanti mendengarkan dengan sabar keluhan yang aku sampaikan. Kemudian memeriksa langsung kulit wajahku dari dekat dan menjelaskan salah satu penyebabkan munculnya jerawat di wajahku adalah kadar sebum atau minyak wajah yang berlebih! Ternyata tidak salah ya firasatku terkait dengan kadar minyak yang berlebih ini. Huhu.

Setelah melihat langsung kondisi kulit wajahku, dr. Yanti langsung menentukan perawatan ERHA Ultimate Acne Cure yang aku perlukan. yaitu adalah Acne Peeling. Serta menentukan facial wash dan cream wajah apa saja yang aku perlukan untuk meminimalisir munculnya jerawat. Semuanya dijelaskan dengan super lengkap dan ramah oleh dr. Yanti. Terima kasih banyak Dok!

Nah kalo untuk prokesnya bisa dilihat langsung dari foto diatas yaaaa, dokter dan suster yang bertugas menggunakan masker dan face shield, serta ada batas penyekat juga antara dokter dan pasien. Jadi aman banget kaaaan~

Acne Peeling Treatment

Acne Peeling Treatment adalah tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan hingga mengatasi penyumbatan pori-pori kulit.

Treatment ERHA Ultimate Acne Cure di ERHA MKG3

Oh iya, Acne Peeling Treatment dilakukan di dalam ruang treatment ERHA Clini yang telah didisinfektasi sebelumnya. Setiap pasien yang melakukan treatment juga diberikan APD lengkap untuk digunakan. 

Prokes Treatment ERHA Ultimate Acne Cure di ERHA MKG3

Setelah menggunakan APD, pasien juga diharuskan mencuci tangan dan berkumur menggunakan obat kumur yang ada di dalam pake APD.  Setelah menggunakan APD, haircap, mencuci tangan dan berkumur, aku langsung berbaring di tempat yang disediakan dan memulai proses Acne Peeling.

Review Treatment ERHA Ultimate Acne Cure 

Langkah pertama dalam proses Acne Peeling adalah proses membersihkan wajah. Kemudian dr. Yanti masuk dan melanjutkan proses treatment yaitu dengan mengoleskan cairan peeling ke kulit wajah. 

Acne Peeling untuk menghilangkan jerawat

Acne Peeling di ERHA Ultimate Acne Cure

Pada saat pertama cairan peeling diaplikasikan ke wajah, terasa dingin. Tapi nggak lama setelahnya, mulai menimbulkan efek hangat ke kulit. dr. Yanti juga memberikan cotton bud untuk menutul-nutul bagian wajah yang mungkin akan terasa gatal. 

Review acne peeling di ERHA

Selanjutnya aku menunggu hingga peeling kering selama 30 menit.

Treatment jerawat ERHA Ultimate Acne Cure

Setelah 30 menit, suster akan masuk dan membersihkan peeling di wajah. Setelah wajah bersih, suster akan mengoleskan sunscreen ke kulit wajah. Nah, setelah itu selesai deh!

Pengambilan cream yang diresepkan dokter

Setelah keluar dari ruamg konsultasi, aku kembai menuju meja kasir. Petugas terlebih dahulu akan menanyakan cream rekomendasi dokter yang mana sajakah yang ingin aku tebus. Aku memutuskan untuk menebus semua yang telah diresepkan dokter. Selanjutnya petugas memintaku untuk kembali menunggu.

Harga treatment di ERHA

15 menit kemudian, petugas kembali memanggil. Menjelaskan cream resep yang aku terima dan lanjut ke proses pembayaran. Biaya yang aku habiskan untuk ERHA Ultimate Acne Cure hari itu adalah Rp. 694.000,- untuk sesi konsultasi, Acne Peeling Treatment, APD dan 4 potjar creme + ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus. Sesi perawatan hari itu hanya menghabiskan waktu kurang dari 60 menit. 

After Treatment ERHA Ultimate Acne Cure

Efek yang aku rasakan langsung setelah treatment adalah wajah yang terasa lebih bersih dan segar. Nggak berasa gatel, perih ataupun kemerahan sama sekali. Tapi sesuai pesan dokter, aku nggak disarankan untuk beraktivitas keluar rumah selama 3 hari setelah treatment dan juga harus menghindari matahari langsung, debu, hingga keringat berlebih.

Harga cream dokter di ERHA

Setelah treatment aku juga disarankan untuk rutin mencuci muka menggunakan ERHA Acne Cleanser Scrub Beta Plus di pagi, siang dan malam hari. Serta harus rutin menggunakan krim pagi dan sunscreen di pagi hari. Untuk malam hari juga diberikan krim malam-nya.

Nah, pasti penasaran kan apa aja perubahan kulit wajahku setelah treatment dan menggunakan cream secara rutin selama 2 minggu? Cuss langsung liat foto before - after berikut ini.

Before After ERHA Ultimate Acne Treatment

Bekas jerawat sudah cukup memudar nih. Untuk siang hari, karena mungkin aku juga rutin mencuci wajah, rasanya sebum atau minyak kulit wajah nggak sebanyak biasanya. Akupun juga nggak merasakan gatal ataupun kemerahan. 

Setelah dua minggu, alhamdulillah nih aku sudah merasakan perubahan mulai dari bekas jerawat yang memudar dan berkurangnya kulit wajah yang berminyak. Nextnya aku bakal tetap melanjutkan cream yang diberikan hingga habis, dan nanti selanjutnya mungkin akan ku-update kembali perkembangannya disini yaaaaa~

Itu dia proses lengkap ERHA Ultimate Acne Cure yang telah aku jalankan. Soo far emang nggak pernah kecewa dengan treatment dari ERHA. Superluv banget dan super recommended!

Nah buat kamu yang mau tau info lebih lanjut tentang ERHA Ultimate Acne Cure langsung aja cek Instagram atau TikTok @erha_ultimateacnecure dan kunjungi websitenya di ultimateacnecure.erha.co.id yaaa~

Yuk acne fighter, nggak perlu ragu lagi untuk mengonsultasikan masalah kulitmu di ERHA Clinic dengan ERHA Ultimate Acne Cure Treatment. InsyaaAllah bakal jadi jalan ikhtiar yang baik untuk mencapai kulit wajah yang lebih sehat!

28 komentar untuk "Lawan Jerawat dengan ERHA Ultimate Acne Cure Treatment"

  1. Wow aku juga ke ERHA kak dan coba Treatment Ultimate Acne Cure IPL nya gitu untuk bekas jerawat

    BalasHapus
  2. Wih mantep ini jerawat bisa hilang, belakangan ini treatment memang populer karena lebih aman dari skincare.

    BalasHapus
  3. Masalah jerawat emang bikin kita nggak nyaman ya mbak. Beruntungnya ada Erha yang bisa kasih solusi dan membantu kita menyembuhkan jerawat. Aku juga pake Erha mbak, Alhamdulilah kulit ku membaik

    BalasHapus
  4. Tambah segeeer mak, aku udah lama banget nih nggak perawatan ke ERHA wajah udah pengen di utak-atik komedo nya :)

    BalasHapus
  5. pengeeen banget ey perawatan kulit wajah lagi di erha. semenjak pandemi belom main2 lagi ke sana, padahal maskne dah di mana2 gini.. btw yg peeling ini brp mba tanpa skincarenya?

    BalasHapus
  6. Aku pernah ngerasain wajah break out parah. Jerawat segede2 kacang muncul hampir di seluruh wajah. Bahkan pernah dimake up aja sampai nggak bisa cover. Stress ke dokter, klinik, obat dan lama banget sampe bisa nemu yang cocok.
    Coba dari dulu kenal Erha ya, pasti udah langsung ke Erha deh aku.
    Eniwe, aku juga suka beberapa produk face care dari Erha yang jerawat meski sekarang udah nggak jerawatan lagi

    BalasHapus
  7. jerawat tuh memang bikin gemees dan beteee ya mba.. untungnya sekarang ada banyak pilihan obat ampuh untuk melawannya

    BalasHapus
  8. Dengan ERHA Ultimate Acne Cure ini urusan jerawat jadi lebih mudah diatasi ya.
    Saya baru tahu kalo ERHA ini asli Indonesia ya, awalnya saya kira dari mana yang kemudian tersebar sampai ke Indonesia. Wah, ikut bangga sama ERHA nih, sekarang banyak fansnya.

    BalasHapus
  9. Kalo kulit wajahku memang udah langganan sebagai tempat mampir jerawat. Ya gimana nggak langganan karena aku hobi makan yang digoreng-goreng. Masih susah nih mengontrol. Mestinya juga kudu rutin ya perawatan wajah supaya jerawatnya bisa musnah nih. Kalo perawatan di ERHA tentu mantap ya karena juga dapet produk untuk rutin dipakai harian.

    BalasHapus
  10. wadidaaaw bedanya jaaauhhhh ya Dian!
    Emang kalau perawatan harus pakai yang terpercaya, dipantau dokter juga

    BalasHapus
  11. Lha iyaa...jerawat ini aku pikir hanya pas puber aja..ternyata gak nyangka, di usiaku yang sekarang pun masih muncul jerawat. Kemarin sempet rada besar. Ngilu..tapi kalau orang liat, kaya yang gak ada.
    Huhuu...kudunya treatment di ERHA Ultimate Acne Cure.

    Kangen ke ERHA.

    BalasHapus
  12. Protokol kesehatannya mantap ya Erha ini, bikin makin tenang selama perawatan pastinya. Aku nih mba suka ada jerawat kalau menjelang jadwal bulanan, mungkin jerawat hormon ya. Jadi ingin konsultasi deh apa ada cream yang bisa bikin adem jerawatnya, soalnya lumayan suka bikin nyut-nyutan, kebetulan ada Erha Clinic deket rumah.

    BalasHapus
  13. treatment untuk kulit berjerawat emang harus lebih sabar dan telaten ya, mbak. rajin cuci muka juga penting, apalagi kalau wajah udah mulai berminyak pas siang hari.

    btw, prokes ERHA oke juga. ada sesi berkumur. Mantapp ih.

    BalasHapus
  14. Aduh aku kangen perawatan dan memang sudah butuh banget perawatan di rumah nih. Apalagi semenjak pandemi aku belum melakukan perawatan sama sekali nih, nanti habis dari Jogja mau ah langsung perawatan.

    BalasHapus
  15. ERHA Ultimate Acne Cure ini sepertinya mesti saya coba. Walau sudah jarang berjerawat, tapi bekas jerawat dari tahunan silam tuh masih ada yang membekas di pipi kiri saya.

    Walau perawatan kecantikan, tapi penerapan prokesnya ketat sekali ya mbak. Nggak cuma terapisnya, tapi pelanggan juga wajib pakai. Bahkan harus berkumur juga, padahal selama perawatan kan nggak buka mulut.

    Before dan afternya kelihatan banget bedanya. Kalau hasilnya begini, harga ratusan ribu pun ggak jadi masalah ya mbak, worth it lah sama hasilnya

    BalasHapus
  16. Wah senang sekali sudah perawatan di kliniknya ERHA nih mbak... Aku nih yang jerawat masih suka datang apalagi kalau sudah jelang datang bulan. Jadi pengen coba produk ERHA juga

    BalasHapus
  17. Beberapa teman dekatku juga perawatannya di ERHA, dan kulitnya tuh jadi mulus bin glowing gitu. So far aku pakai Shampoo dan Sunscreen juga dari Erha, dan cocok. Aromanya khas banget ya Mak

    BalasHapus
  18. Daripada treatment sendiri lebih baik ke Klinik Erha saja langsung konsultasi dengan ahlinya ya diberikan perawatan dengan produk dan peralatan berkualitas ya...hasilnya pun memuaskan wajah lebih bersih...

    BalasHapus
  19. Saya termasuk orang yang jarang jerawatan. Pernah sih selalu jerawatan menjelang mens. Tapi sekarang pra mens nya lebih menyerang ke psikis yg jd melllow yellow ga jelas hehehe
    Tapi bagi sebagaian orang, problem jerawat mmg sangat serius yaa..Bisa sampai bikin insecure. Makanya kalau ketemu orang yg jerawatan parah saya akan sebisa mungkin tidak menyinggung ttg itu kecuali dia ngomong dulu.

    BalasHapus
  20. Perawatan ERHA dan obat yang di pakai adalah satu solusi merupakan cara ampuh buat hidup kita makin bebas dari jerawat

    BalasHapus
  21. Aku tuh sejak belum nikah sampai sekarang pengen ke ERHA belum kesampaian mba. Maju mundur terus. Baca ulasan mba Dian aku jadi pengen perawatan ke sana deh... Ada promo buat member baru ngga ya mba?

    BalasHapus
  22. Udah coba mba beneran ya pas habis d treatment Acne peeling itu megang wajah halus bangettt..

    Kayaknya mesti rutin deh sebulan sekali nyempetin buat ke Erha dah cocok akuhhh

    BalasHapus
  23. Udah lama banget ga treatment ke ERHA, sekarang ada treatment barunya ya mba. Kalau habis treatment begini pasti langsung fresh ya

    BalasHapus
  24. makin sering perawatan makin cakep pasti pakai erha ini. dulu aku sering, sekarang dah jarang jadi nyesel pas liat kinclongnya wajah mak dian. apalagi buat yang jerawatan ya mak bikin enak mukanya kembali mulus

    BalasHapus
  25. Temanku ada yang perawatan rutin di erha. Beneran kulitnya jadi halus dan sehat gitu. Karena ditangani ahli dermatologi ya, sehingga hasilnya maksimal. Aku juga pengen sih kapan-kapan perawatan di erha. Buat ngatasi kulit kusam tapi...

    BalasHapus
  26. Waaah segar ya mbak abis perawatan di ERHA. Cocok banget ya ERHA Ultimate Acne Cure Treatment ini buat yang jerawatan.

    BalasHapus