Bye-bye Kulit Kusam Dalam Sekejap dengan Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

07:06:00
Love-hate relationship with my face skin. Kalo ngobrolin soal kulit wajah, berasa punya hubungan cinta dan benci nih sama kulit wajah sendiri. Alhamdulillah banget sih punya kulit wajah yang nggak rewel, nggak sensitif, dan jarang jerawatan. Tapi memang nggak ada ya yang namanya kesempurnaan, satu-satunya kekurangan kulit wajah ini adalah KUSAM!

Tapi kalau dipikir-pikir, selain disebabkan oleh polusi dan sinar matahari, mungkin kulit kusam ini disebabkan juga oleh kebiasaan aku sendiri yang nggak pernah rutin kalo menggunakan produk perawatan kulit wajah. Kadang emang suka skip sehari, dua hari bahkan sampe seminggu. 

Dan aku juga terlalu nyaman sama kulit wajah yang jarang jerawatan ini, jadi kesannya bodo amat dan santai ajah pas nggak menggunakan krim perawatan wajah setiap hari. Sampe suatu hari kumpul bareng mama-mama di sekolah Una yang kulit wajahnya glowing-glowing. Dan pas foto bareng keliatan deh siapa yang paling kusam kulit wajahnya. Huhuhuu. Sedih ih!

Makanya, kadang aku suka nolak tiap diajak foto bareng, nggak pernah mau ngangkat video call, jarang punya foto selfie,. Dan punya pose favorit tiap foto depan kaca, pose khusus untuk nutupin sebagian besar wajah, biar nggak keliatan kulit kusamnya. Huhu.



Setiap sudah sampai di suatu titik dimana rasa-rasanya "kulit wajah udah super kusam", mulai lagi deh ngumpulin niat buat rajin menggunakan krim wajah. Tapi kembali berakhir dengan skip berhari-hari. Emang aku sendiri sih ya sepertinya yang salah..

Untuk wanita yang hobi skip menggunakan krim perawatan wajah seperti aku, sepertinya membutuhkan perawatan wajah yang berbeda dari biasanya ya.

Hingga akhirnya beberapa waktu yang lalu, pas lagi scrolling-scrolling di Instagram, aku lihat satu treatment baru dari ERHA yang bernama ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL. Terus entah mengapa langsung merasakan bahwa "Wah, kayanya mesti cobain treatment ini nih.."

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL
Captured from: Instagram @ERHA.Dermatology

Siapa sih yang nggak tau tentang ERHA Skin, Hair & Laser Expert? Kebetulan, selama ini aku udah menggunakan krim perawatan wajah dari ERHA. Jadi bisa dibilang produk-produk ERHA udah bersahabat banget dengan kulit wajahku. 

Dan juga, treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini bisa dilakukan di ERHA Apotechary Mall Kelapa Gading, tempat biasa aku belanja produk ERHA juga. Jadi walaupun ini treatment wajah pertama yang aku coba seumur hidup, tapi aku sama sekali nggak khawatir karena udah percaya banget sama ERHA.

Setelah baca-baca info di sosial media ERHA, ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL memang akan memberikan hasil yang aku idam-idamkan yaitu kulit wajah yang lebih cerah, bersinar dan mengembalikan elastisitas kulit wajah. Dan treatmemntnya juga praktis dan nggak ribet karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit aja untuk 1 kali treatment. 

ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL treatment ini juga kabarnya nggak memberikan rasa sakit sama sekali. Padahal selama treatment wajah kita bakal ditembak-tembak dengan laser, awal-awalnya sempet nggak percaya sih. Tapi ternyataaaaa.. Baca terus aja deh postingan ini ya!

Treatment Truwhite InstaRadiance by IPL di ERHA


Beberapa hari sebelum melakukan treatment, aku langsung menelpon ke ERHA Apothecary MKG untuk menanyakan terlebih dahulu ketersediaan treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL disana. Dan memang sesuai yang tertulis di Instagram @erha.dermatology, treatment terbaru dari ERHA ini sudah tersedia di ERHA Apothecary MKG. Jadi langsung aja sekalian bikin appointment untuk hari Sabtu, 22 Juni 2019 kemarin.

Pertama kali mencoba ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Sabtu pagi, sesuai appointment yang udah dibuat via telepon sebelumnya aku udah duduk manis di ruang tunggu ERHA Apothecary MKG.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Erha Apothecary Mall Kelapa Gading 3 ini terletak di lantai G, nggak jauh dari pintu masuk Gading Walk. 

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Eh iya, karena ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini merupakan treatment terbaru di ERHA, jadi ada special offer-nya nih berupa potongan diskon 20% sampai 30 Juni 2019 besok. Tuh-tuh-tuh, bahagia banget nggak sih denger kata diskon? Hihihih.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Setalah sampai di ERHA Apothecary MKG, aku langsung melakukan registrasi ulang dan langsung dapet nomer antrian 4. Eh iya, karena ini pengalaman pertama treatment di ERHA, aku sempet nanya-nyanya dulu gituh ke staff ERHA yang standby di meja kasir ini. PAdahal aku nanya lumayan banyak, tapi para staff ERHA ini jawabnya masih santai dan ramah banget.

Untuk kamu yang mau nanya-nanya dulu seputar treatment, nggak dilarang loh langsung dateng ke  ERHA Apothecary untuk menjawab rasa penasaran kamu. Kakak kakak cantik staff ERHA ini dengan ramah akan menjawab seputar treatment yang ingin kamu lakukan. 

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Lalu sepertinya karena datang cukup pagi, kemarin dokternya malah belum dateng. Hihi. Nggak apa-apa deh nunggu dulu di sini, soalnya ruang tunggunya emang nyaman banget juga kok!

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Setengah jam kemudian dokternya dateng dan pasien pertama mulai dipanggil masuk ke dalam ruang konsultasi. Aku pikir bakal agak lama nih antri dokternya, tapi ternyata nggak. Karena nggak sampai setengah jam kemudian, udah dipanggil masuk ke dalam ruang konsultasi.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Nah kalo dari luar mungkin ERHA Apothecary MKG nggak keliatan terlalu luas, tapi ternyata cukup banyak loh ruang konsultasi dan ruang treatment yang terdapat di dalamnya.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL
Ngobrol serius seputar kulit wajah dengan dr. Magdalena

Kemudian langsung deh masuk ke dalam consultation room dan ketemu sama dr. Magdalena yang cantik dan juga ramah banget. Di ruang konsultasi ini dr. Magdalena nanya-nanya seputar krim perawatan wajah yang dipakai, apakah pernah mendapatkan treatment IPL sejenis sebelumnya dan gimana kondisi kulit aku sekarang.

Kemudian dr. Magdalena menjelaskan tentang treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL yang akan aku dapatkan nanti. 

Jadi, treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini menggunakan metode IPL (Intense Pulsed Light) terbaru yang memberikan hasil treatment lebih maksimal dibandingkan dengan IPL konvensional. 

Apa aja sih manfaat dari ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL?

Yang pasti dan yang utama adalah, treatment ini akan memberikan efek instant brigtening dan instant glowing untuk kulit wajah kita. Serta mengembalikan elastisitas kulit wajah kita. Treatment ini juga nggak akan menimbulkan efek samping. Nyaman digunakan dan cocok bagi wanita maupun pria. Bahkan untuk pasien pria yang menggunakan janggut, treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini lebih nyaman dibandingkan dengan IPL konvensional. Untuk lebih lengkapnya langsung klik tautan ini ya: ERHA Laser

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Setelah konsultasi, langsung deh menuju Medical Treatment Room untuk memulai treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL. Medical Treatment Room di ERHA Apothecary MKG ini cukup nyaman dengan 3 bed di dalam satu ruangan. Tapi kemarin, aku satu-satunya pasien di dalam ruang treatment ini, padahal masih ada pasien yang mengantri di luar. Tapi sepertinya diprioritaskan 1 ruangan untuk 1 pasien jika memungkinkan yaaa. Jadi tetap nyaman deh treatmentnya.

Kemudian treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL dimulai dengan proses cleansing atau membersihkan wajah yang dibantu oleh salah satu terapis ERHA Apothecary. Jadi kita cuma tinggal rebahan manja, terus mukanya langsung dibersihkan oleh terapisnya.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Proses Cleansingnya menggunakan sponge, air dan sabun. Setelah dibasahi dengan sponge basah, wajah diberi sabun dan dipijat lembut untuk menghilangkan make up dan kotoran yang menempel pada kulit. Selanjutnya dibilas dengan sponge basah dan air.

Setelah bersih, mari masuk ke dua step utama treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL:

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Nah ini dia mesin IPL di ERHA Apothecary yang digunakan untuk treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL. Udah pada tau tentang IPL belum?

IPL atau Intense Pulsed Light adalah teknik terbaru dalam terapi untuk facial. Beda dengan laser biasa yang juga menggunakan teknik cahaya, IPL mengeluarkan spektrum cahaya yang cukup luas dan mencakup area yang besar dengan panjang gelombang yang berbeda. 

Kelebihan dari treatment IPL ini adalah, pasien nggak perlu menggunakan anestesi sebelum memulai treatment. Spektrum cahaya yang masuk ke kulit tidak akan melukai bagian epidermis kulit. Selain itu IPL juga tidak memiliki efek negatif terhadap jaringan kulit yang menjadi target. Jadi benar-benar dijamin aman nih, dan harus dilakukan oleh ahli dermatologist juga tentunya yaaa.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Sebelum memulai pembakan spektrum cahaya IPL ke wajah, wajah terlebih dahulu dilapisi oleh gel dingin untuk mengurangi rasa terbakar pada kulit. Nggak lupa juga menggunakan kacamata khusus pelindung mata kita. 

jadi setelah diolesi gel dingin untuk pertama kali, dokter langsung memulai proses IPL yang pertama. Spektrum cahaya dari IPL ini ditembakkan dari jarak sekitar 5 cm dulu dari kulit wajah kita. Setelah ditembakkan ke seluruh bagian wajah, kemudian gel dingin kembali dioleskan dan dimulai proses penembakan yang kedua dengan jarak yang lebih dekat dari kulit wajah.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Saat proses penembakkan spektrum cahaya oleh IPL ini, nggak terasa sakit ataupun panas yang menggangu sama sekali. Cuma berasa agak hangat aja, dan lumayan kaget dengan silaunya sinar yang ditembakkan. Tapi lama-lama terbiasa juga kok dengan kilatan-kilatan cahaya tersebut. Hihi. Proses IPL ini nggak lama kok hanya sekitar 5-7 menit aja.

Kilatan-kilatan cahaya IPL yang menyilaukan itu kelak akan memberikan efek instant brightening untuk kulit wajah kita. Gapapalah nahan silau-silau cahaya IPL, demi kulit wajah yang lebih cerah dan bercahaya ya khaaaan~

Kemudian, mari kita lanjut ke step selanjutnya:

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Nah kalo proses yang bernama Hydra-Glow Boost ini terasa lebih nyaman dan lebih menyenangkan dibanding dengan proses IPL sebelumnya. 

Proses Hydra-Glow Boost terdiri dari 2 tahapan. Yang pertama adalah Proses Infusing Brightening Serum in Hot Penetration. Setelah wajah kita dibersihkan dari gel dingin, kemudian dioleskan kembali dengan Brightening Serum. Proses Infusing Brightening Serum in Hot Penetration ini menggunakan radio frequency. Sensasinya juga agak-agak hangat ke wajah, tapi tetep lebih terasa dominan dinginnya karena brightening serum.

Brightening serum yang dioleskan ke wajah dengan metode penyerapan serum menggunakan radio frequency ini memiliki kandungan strong whitening, anti aging dan juga anti iritasi.

Tahapan kedua sekaligus tahapan terakhir adalah Applying Hydrating Gel in Cold Penetration. Masih menggunakan alat yang sama seperti diatas, namun kali ini yang dioleskan ke wajah adalah Hydrating Gel yang memiliki fungsi untuk meredakan kemerahan, menambah kelembapan dan memberikan efek instan glowing. 

Setelah pijatan-pijatan lembut menggunakan alat diatas dengan efek dingin yang nyaman dan menyejukkan, ini dia hasil akhir dari kulit wajahku~

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

The Result after treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL:

Kulit wajah bener-bener terasa lembap dan lebih glowing dari sebelumnya! Superluv banget karena mendadak kok kulit wajah berasa kaya artis artis korea gituhhhh😍 Keliatan ada semu-semu merah efek dari treatment yang dilakukan tadi, tapi segera hilang dalam beberapa menit kok. Aku SUKA BANGET sama hasilnyaaaa❤️❤️❤️

EH eh, pada penasaran nggak sih sama harga treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini? Sini-sini mendekat aku bisikin~

Harga normal treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini Rp. 650.000,- Tapi kemarin jadi cuma Rp. 520.000,- karena lagi ada promo 20%. Mayan kaaaan. Promonya masih sampai tanggal 30 Juni besok nih! Cuss segera merapat ke ERHA Apothecary atau ERHA Clinic terdekat yaaaa.

Setelah selesai treatment dokter mengingatkan lagi bahwa aku diperbolehkan melanjutkan krim wajah yang aku gunakan sebelumnya, yaitu ERHA Age Corrector Serum dan Moisturizer yang udah aku pakai dua bulan terakhir ini.

KEseluruhan treatment ini benar-benar nggak sampai 20 menit. Terasa cepat, praktis, nyaman dikulit dan memnberikan hasil yang memuaskan! 

Seusai treatment, kita juga dibekali surat rujukan untuk treatment selanjutnya minimal 2 minggu setelah treatment pertama. Nah untuk hasil yang maksimal memang seharusnya treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini diulang setiap 2-3 minggu sekali.

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Eh iya aku juga biasanya belanja produk-produk OTC (Over The Counter) ERHA, langsung di ERHA Apothecary MKG. Udah pada tau kan kalo sekarang ERHA punya produk OTC yang bisa dibeli langsung tanpa resep dokter? Jadi tinggal pilih produk ERHA yang sesuai dengan masalah kulitmu yaaaa!

Bagaimana keadaan kulit wajah, seminggu setelah treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL?

Dari H+1 udah berasa kalo kulit wajah menjadi lebih lembap dan lebih sehat. Nah pas H+2 aku menyadari benar-benar ada yang berbeda dari kulit wajah ini, nggak cuma lebih lembap aja tapi juga lebih kencang! Jadi pas ditoel-toel sama pipi, nggak berasa kendor kaya sebelumnya. Bener-bener berasa kencengdan pori-pori menjadi lebih kecil. 

Ini tuh sesuai banget sama yang dibilang oleh dr. Magdalena kemarin, bahwa treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini juga bermanfaat untuk mengembalikan elastisitas kulit. Aku ga percaya bahwa hasilnya ternyata memang instant yaaaa. Dan langsung bikin hati bahagia bangeeeettt💗💗💗

Eh iya, ini dia keadaan kulit wajah mama Dian sebelum treatment dan sesudah treatment. Bener-bener terlihat makin glowing kaaaaannn?

Review Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL

Kayanya nggak cuma terlihat lebih glowing dan terasa lebih kencang deh, tapi warna kulit wajah mama Dian jadi semakin rata ya warnanya. Aku baru sadar kalo di foto kiri, kulit wajah aku terlihat belang. Hihihihi. Alhamdulillah setelah treatment warnanya jadi rata glowingnyaaaaah. 

Jadi kalo ada yang nanya ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL ini nyata nggak hasilnya? Sudah terjawab lewat postingan ini yaaaaa. Nyata banget sis hasilnya, bikin mkita makin cinta deh sama kulit wajah sendiri, berasa makin cantik dan percaya diri juga ya tentunya. Plus bikin makin bahagiaaaaaaaaa💖💖💖

Jadi untuk kamu-kamu yang punya kulit wajah yang kusam namun harus menghadiri kawinan mantan dalam waktu dekat, cuss lah langsung datang ke ERHA Apothecary terdekat untuk mendapatkan treatment Truwhite InstaRadiance by IPL ini. 

Treatment dengan hasil nyata yang bikin kita semakin cantik dan glowing ini, aman banget dan nggak ada efek samping yang berbahaya. Hasilnya sungguh sangat worth it dengan biaya yang kita bayarkan.

Terima kasih ERHA yang sudah menciptakan treatment ini sehingga membuat aku lebih mencintai diri sendiri dan lebih percaya diri tentunyaaaa. Ga sabar deh pengen balik lagi untuk treatment yang kedua. Biar makin glowing ya tentunyaaaaa~

Pembaca blog ini ada yang udah pernah treatment sejenis juga nggak sih di ERHA? Cerita-cerita di kolom komen ya! 

Untuk info lebih lengkap mengenai ERHA Treatment
 sila kunjungi www.erha.co.id atau instagram @ERHA.dermatology
20 comments on "Bye-bye Kulit Kusam Dalam Sekejap dengan Treatment ERHA Truwhite InstaRadiance by IPL"
  1. Ternyata cuma 20 menit ya mba total treatmentnya, kirai lama lhooo mengingat segitu banyaknya perawatan yang didapat. Iya nih, tampak lebih glowing mba foto keduanya. Jadi pengin ikutan juga dong di IPL treatment. ;)

    ReplyDelete
  2. Erha memang terpercaya banget sampai ke daerah. Kliniknya kelihatan sepi tapi mobil & motor yang parkir didepannya selalu penuh.

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran sama si IPL ini, btw ini tuh harus minimal berapa kali sih mbak dalam sebulan? Aku soalnya emang lagi mencari tempat perawatan lagi, efek kemarin malas menggunakan skincare jadi pengen balik perawatan lagi.

    ReplyDelete
  4. MasyaAllah tabarokAllah ERHA paham banget kebutuhan tiap perempuan ya mbaa.
    Aku juga mupeng nih perawatan di ERHA
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Aku juga gitu Mak Dian karena keasyikan wajahnya ga terlalu jerawatan jadi pake skinker juga sesuka hati huhuhu dan bener banget suka iri sama wajah mamak2 lain yang super glowing benderang gitu hahaha..

    aku jadi pengen cobain treatment truwhitenya sayang euy diskonnya ga bisa diperpanjang nih? sampe juli gitu hahhaha

    ReplyDelete
  6. Wah, beneran lebih bercahaya dan cerah ya wajahnya mba, terbukti nih perawatannya bagus di Era, jadi pengen coba juga, problemku sama, kulit kusam huhu

    ReplyDelete
  7. Wah, aku nyimak dan baca pelan-pelan.
    Takut ada yang ketinggalan.
    Baidewei, aku belum pernah treatment sama sekali di ERHA.
    Tunggu invoice cair, bahahaha

    Tos, mba, aku juga sering skip pakai krim pagi dan malam, cuma gak sampai seminggu sih. Paling 1-2 hari.
    This is a bad habit, indeed.



    ReplyDelete
  8. ErHa memang favorit banget deh.. mamaku dulu sempat salah skincare k
    Jadi mukanya merah dan rusak.. langsung perawatan rutin di ErHa dan sampai sekarang masih terus.. muka jsd mulus lagii

    ReplyDelete
  9. oow.. ternyata wajah glowing itu karena memang rajin dirawat ya Kak, hehehe. Kirain udah dari sononya. Btw, tarif di erha kisaran berapa ya kak?

    ReplyDelete
  10. Hasilnya, Mbak, sebagus itu :) pengiiinnn. Aku sebenarnya udah lama pengin perawatan ke Erha Clinic, tapi ya memang butuh waktu banget dan orang buat nemenin nak-kanak. Kalau dari segi biaya gimana, Mbak. Masih terjangkau ya?

    ReplyDelete
  11. Erha ini keren banget selain perawatan muka juga bisa perawatan rambut juga loh disini

    ReplyDelete
  12. Saya juga bukan orang yang PD untuk foto selfie karena wajah kusam dan kurang cerah. Melakukan sebuah treatment memang perlu banget nih biar wajah pelan-pelan mulus dan glowing. Apalagi treatmentnya sama ERHA, udah pasti hasilnya memuaskan.

    ReplyDelete
  13. Penasaran sama biayanya nih mbak. Untuk sekali treatment ini berapa?

    ReplyDelete
  14. Makin lengkap ya ERHA beragam treatment untuk perawatan wajah n rambut. Pengen k ERHA bersihin flek tp kudu nabung dulu hahah

    ReplyDelete
  15. Mau bnget nih me time di Erha,,akupun pakai bbrp produknya cocok tapi Blum pernah perawatan disana next mau kepingin fresh juga kyk mba Adriana

    ReplyDelete
  16. Mupeng dari kemarin baca2 info tentanv Erha ini. Belum ngecek apa di Jepara udah ada atau belum. Paling enak kan sekalian konsultasi

    ReplyDelete
  17. Wajahnya jadi mulus dan kinclong nih Mak setelah dirawat di Erha. Lagi ada diskon 20%. Coba colek suami ah mau bayarin gak wkwk

    ReplyDelete
  18. Tempatnya nyaman banget yaaa... Jadi betah dong kalau melakukan perawatan di sini. Treatmentnya pun lengkap, menggunakan peralatan canggih dan ditangani langsung oleh dokter ahli.

    ReplyDelete
  19. Ga kusam lagi kalau perawatan di Erha, jadinya wajah makin fresh ya

    ReplyDelete
  20. Ku lagi nabung nih biar bisa treatment Erha IPL ini, pengen wajahku glowing, karena kulit kusam dan kasar :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature