Rahasia Awet Muda Mencegah Penuaan Menggunakan Erha Age Corrector serta Botox dan Filler di Erha Clinic

06:26:00
"Jakarta menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan polusi udara tertinggi di Asia Tenggara"
(Sumber: Laporan IQ Air - Air Visual dalam World Air Quality Report 2018)

Antara Polluaging, Sinar UV dan Penuaan Dini

Udah pernah denger istilah Polluaging belum? Polluaging merupakan gabungan dari kata pollution dan aging. Istilah Polluaging ini menjelaskan tentang munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang disebabkan oleh polusi.

Partikel-partikel polutan dari polusi ini ternyata bisa masuk dan menumpuk kedalam pori-pori wajah kita sehingga menyebabkan penyumbatan. Partikel-partikel kecil polutan ini bahkan bisa masuk hingga ke lapisan epidermis kulit wajah sehingga kemudian kulit akan memproduksi melanin yang menjadi penyebab utama dari bintik hitam pada wajah kita.

Saat Jakarta sudah dinobatkan sebagai kota dengan tingkat polusi tertinggi di Asia Tenggara, makin khawatir nggak sih dengan Polluaging?😟

Nggak hanya polusi ternyata, sinar UV yang berasal dari matahari juga dapat menjadi penyebab utama  penuaan pada kulit. Berdasarkan penelitian, ternyata 70% proses penuaan kulit tergantung dari paparan sinar matahari. Karena radiasi sinar matahari dapat mempercepat penghancuran kolagen melalui proses oksidasi. Kemudian proses oksidasi ini akan menghancurkan materi genetik yang dapat menyebabkab munculnya kulit kasar, tips dan keriput. Kulit pun bisa menjadi kering dan sesitif jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama.

Buat para ciwik-ciwik yang udah mengetahui fakta ini, rasa-rasanya setiap keluar ke jalan pengen pake helm aja nggak sih? 

Dan walaupun mama Dian hanya seorang ibu rumah tangga biasa, tapi polusi dan sinar matahri adalah dua hal yang menjadi 'makanan' sehari-hari. Gimana bisa dihindari jika rutinitas kita setiap hari adalah bolak-balik ke sekolah anak dan pergi ke pasar untuk berbelanja. Terpapar polusi dan sinar matahari mah udah pasti! Huhuhu.

Haruskah mengucapkan "Halo" kepada tanda-tanda penuaan dini?😒

Sadar banget sih bahwa sesungguhnya penuaan kulit adalah proses yang alami, semua wanita tentunya akan melaluinya. Namun jika dibandingkan dengan kondisi saat ini dimana tingkat polusi udara meningkat dan semakin mengkhawatirkan, penuaan dini pada kulit wanita pun dinilai akan menjadi lebih cepat. 

Apalagi sebagai seorang wanita yang menikah dan memiliki anak di usia 19 tahun, mama Dian punya cita-cita spesial. Yaitu terlihat bak adik dan kakak dengan anak pertama mama Dian, Una. Karena jarak umur kita hanya 19 tahun aja. Jadi pas Una umur 20 tahun nanti, mama Dian baru 39 tahun. Nggak mustahil lah ya, cita-cita tersebut.

Tapi ngeliat tingkat polusi Jakarta yang bakal meracuni kulit wajah, mama Dian jadi sangsi nih bakal bisa terlihat seperti kakak-adik sama Una nanti😟

Oleh karena itu akhir-akhir ini aku suka termenung di depan kaca. Sambil melihat pantulan wajah yang terpampang jelas di kaca, mama Dian juga meneliti dan memperhatikan kerutan halus yang ternyata sedikit sedikit UDAH MULAI TIMBUL di area bawah mata dan dahi!!! Belom kelihatan banget sih sesungguhnya kalo dilihat sekilas, masih tipis-tipis banget. Tapi tetep sedih pas lihat munculnya kerut halus, padahal usia mama Dian baru di akhir 20-an loh😭😭😭😭😭

Demi cita-cita untuk tampil bak adik dan kakak bersama dengan Una, langsung deh membulatkan tekad cari-cari bekal untuk melawaan penuaan dini ini. Dan hal pertama yang sekarang pelan-pelan mulai dirutinkan adalah menggunakan sunblock setiap keluar rumah. Penting banget dan nggak boleh di-skip agar kita bisa terhindar dari ganasnya sinar ultraviolet.

Perawatan Anti Aging untuk Melawan Penuaan Dini

Langkah selanjutnya adalah memulai pencarian tentang produk perawatan anti aging. Ini yang agak PR sih ya, karena ada banyak banget produk perawatan anti aging yang beredar di pasaran. Jadi untuk menjatuhkan pilihan, mesti bener-bener cari review dulu dan tanya-tanya sana-sini. 

Kalo untuk perawatan wajah, mama Dian emang takut banget untuk menggunakan produk perawatan yang 'sembarangan'. Jadi produk yang sudah teruji secara klinis dan telah resmi terdaftar menjadi salah satu pertimbangan yang utama. 

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic
Erha Apothecary Mall Kelapa Gading 3

Nah, pas banget nih, beberapa waktu lalu pas lagi nge-mall, mama Dian melewati Erha Apothecary. Siapa sih yang nggak tau tentang Erha? Berawal dari klinik kecantikan yang berdiri dari tahun 1999, ERHA mengedepankan konsep terapi personal dan konsultasi langsung dengan tim dermatologist dan dokter spesialis kulit terbaik, produk inovatif dan juga layanan medis teknologi terkini. 

Rangkaian produk ERHA juga merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji secara klinis, efektif dan aman untuk digunakan. Hingga saat ini ERHA sudah memiliki 90 cabang yang tersebar di 39 kota Indonesia. Jadi kalo ditanya tentang kualitas produk-produk perawatannya, Erha Skin, Hair & Laser Expert ini nggak perlu diragukan lagi. 

Tadinya mama Dian mikirnya kalo mau beli produk Erha, mesti konsultasi ke dokter spesialis kulit-nya dulu loh. Eh ternyata sekarang produk-produk perawatannya sudah bisa kita beli secara bebas Over The Counter (OTC) pada Erha Apothecary

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic


Makanya minggu lalu, pas lagi lewat di depan Erha Apothecary, langsung aja masuk dan tanya-tanya tentang produk perawatan anti-aging dari Erha yaitu Erha Age Corrector Series. Tuh mama Dian sampe udah tau loh nama produknya, karena memang sebelumnya udah googling dan baca review positif dan dapet rekomendasi untuk produk Erha Age Corrector Series ini.

Erha Age Corrector Series merupakan produk perawatan anti aging yang telah tersedia di Erha Apothecary. Produk perawatan ini sudah teruji secara klinis, efektif dan aman sebagai salah satu solusi terbaik memperlambat proses penuaan. Akhirnya hari itu pun mama Dian membawa pulang dua produk perawatan anti aging dari Erha. Ini diaaaa~

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer


Pertama liat packagingnya sih suka banget. Karena desainnya simpel, minimalis tapi juga terlihat mewah. Packagingnya juga botol dengan pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya dan pastinya lebih higienis juga ya.

Nah selanjutnya mama Dian mau review singkat dulu satu persatu dari dua rangkaian produk Erha Age Corrector Series ini.

Erha Age Corrector Serum

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Erha Age Corrector Serum Ingredients

Erha Age Corrector Serum ini merupakan high potency anti aging serum yang telah diuji secara klinis pada wanita usia 40-60 tahun dengan kondisi crow's feet wrinkles grade 3 to 4, dan terbukti mampu mengurangi kerut, dan menjaga elastisitas kulit. Nggak hanya itu aja, Erha Age Corrector Serum ini juga bisa membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit.

Erha Age Corrector Serum mengandung antioksidan kuat, peptides, dan whitening agent untuk membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat. Wajah idaman semua wanita banget ya pastinyaaaa~

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

My first impression using Erha Age Corrector Serum:

Pump-nya benar-benar memudahkan untuk mengambil isinya dan bisa juga jadi takaran seberapa banyak kita menggunakannya untuk sekali pakai. Serum yang berwarna putih susu ini memiliki tekstur yang ringan banget. Dan juga nggak memiliki wangi apapun.

Pas diaplikasikan ke wajah rasanya dingin dan cepat meresap ke kulit. Nggak berasa lengket apapun sama sekali. Bener-bener berasa langsung meresap ke dalam kulit kita untuk segera bekerja mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini. Mama Dian biasanya hanya menggunakan 1,5 pump dan itu cukup untuk seluruh wajah. 1 botol berukuran 20 ml ini sepertinya awet bertahan untuk penggunaan 1 bulan. 

Penggunaannya harus rutin pada pagi dan malam hari. Diaplikasikan setelah mencuci muka dan kemudian dilanjutkan dengan penggunaan pelembap.

Erha Age Corrector Serum ini bisa kamu beli di Erha Apothecary dengan harga Rp. 178.500,-


Erha Age Corrector Moisturizer

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic
Erha Age Corrector Moisturizer

Erha Age Corrector Moisturizer ini bekerja secara sinergis dengan Erha Age Corrector Serum. Regenerating-Face Moisturizer ini memiliki kandungan Anti Aging system and Self Regenerative Stem Cell untuk merangsang pembentukan sel kulit yang baru. Serta dapat mencerahan dan mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan radikal bebas.

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

My first impression using Erha Age Corrector Moisturizer:

Erha Age Corrector Moisturizer ini juga memiliki pump yang memudahkan kita untuk mengambil isinya. Creamnya berwarna putih kekuningan dan bertekstur sedikit lebih ringan dibandingkan dengan pelembap wajah yang biasanya. Tercium wangi-wangi pelembap seperti pada umumnya juga, beda banget sama serumnya yang bener-bener nggak memiliki wangi apapun. 

Saat di-aplikasikan ke wajah juga terasa ringan, dan cepat meresap ke dalam kulit. Nggak berasa lengket-lengket juga ke wajah dan nggak bikin wajah jadi terlihat oily. Untuk penggunaan moisturizer ini, biasanya juga mama Dian cukup menggunakan 1,5 pump aja untuk seluruh wajah. 1 botol berukuran 30 gr ini sepertinya awet sampe sebulan juga yaaa.

Penggunaannya juga 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Untuk Erha Age Corrector Moisturizer ini aplikasikan setelah menggunakan Erha Age Corrector Serum ya. 

Erha Age Corrector Moisturizer ini bisa kamu beli di Erha Apothecary dengan harga Rp. 209.500,-

Setelah Seminggu Pemakaian Erha Age Corrector Series

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Tadaaaaaa~ ini dia penampakan setelah 7 hari penggunaan Erha Age Corrector Serum dan Erha Age Corrector Moisturizer. Seandainya mama Dian punya lensa makro, pasti bisa memperlihatkan kerut halus di dahi yang mulai agak memudar. IYA BENER! Kerutan di dahi udah ulai memudar! Yang kelihatan sih kerutan sedikit di bawah mata ya, di foto sebelah kanan setelah 7 hari pemakaian kerutannya udah nggak ada kan?😍

Udah gitu, wajah mama Dian jadi berasa lebih cerah dan lebih kenyal. Padahal ini baru 7 hari pemakaian loh, gasabar nunggu sebulan pemakaian. Nanti mama Dian update lagi disini setelah 1 bulan pemakaian yaaaa~ Akhirnya cita-cita bisa tampil bak adik dan kakak bersama Una, sepertinya akan terwujud!😍😍😍

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Yang pasti, mama Dian udah ngerasa klik banget dengan Erha Age Corrector Serum & Age Corrector Moisturizer ini. InsyaaAllah bakal selalu rutin menggunakannya agar bisa jadi bekal untuk melawan kerut halus, kulit kendur dan tanda tanda penuaan dini lainnya saat memasuki usia 30 tahun nanti.

Anti-Aging Treatment di Erha 


Selain menggunakan produk Erha Age Corrector Series, ternyata Erha salah satu klinik kecantikan terbaik dan terbesar di Indonesia sungguh sangat amat memahami keinginan setiap wanita yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Erha menghadirkan treatment instant yang dapat mempercepat proses peremajaan kulit. Instant treatment yang dimaksud adalah Botox dan Filler di Erha Clinic


Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic
Erha Clinic Kemang
Ferry Budiyanto, Marketing Senior Manager ERHA mengatakan "ERHA merancang layanan yang tepat dan terpadu yang didukung oleh inovasi terkini melalui Personalized Rejuvenation Program yang memberikan solusi komprehensif bagi masalah penuaan kulit yang ditandai dengan kulit kering, kasar, kusan, berkerut, flek dan masalah penuaan lainnya. Terapi yang digunakan juga merupakan kombinasi antara pemakaian produk dan tindakan medis yang disesuaikan dengan kebutuhan klinis pasien."

Laser Photo Rejuvenation
Laser Photo Rejuvenation ini adalah salah satu teknologi terkini yang umum digunakan untuk perawatan peremajaan kulit. Perawatan ini membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar termasuk masalah garis halus dan kerutan serta membantu meratakan warna kulit.

Skin Tightening Therapy
Skin Tightening Therapy mengaplikasikan teknologi HIFU (High Intensity Focus Ultrasound atau teknologi yang menunjang terapi untuk mengembalikan kekencangan dan elastisitas kulit) yang bekerja langsung ke lapisan dermis dan SMAS (Superficial Muscular Aponeurotic System). Mekanisme kerjanya adalah dengan menyalurkan energi ultrasonik ke kedalaman tertentu pada kulit, sehingga mendorong proses pembentukan kembali jaringan kolagen baru yang lebih teratur. SHin Tighetening Therapy bertujuan unuk membantu mengencangkan kulit kendur, memperbaiki pori-pori wajah dan kantung mata serta menghilangkan garis halus dan kerutan pada wajah." Jelas dr. Norita Sembada, Director of Business Development Derma Global Ventura.

Anti Wrinkle Injection by Botox
Anti Wrinkle Injection by Botox merupakan instant treatment yang mampu mengurangi dynamic wrinkles (garis ekspresi) atau kerutan seperti front lines (kerutan pada dahi, di antara alis), crow's feet (kerutan di sekitar mata saat tersenyum atau menyipitkan mata) dan forehead lines (kerutan pada dahi). 

 Botox dan Filler di Erha Clinic
Frown Lines

Botox dan Filler di Erha Clinic
Crow's Feet Line

Botox dan Filler di Erha Clinic
Forehead Lines
Anti Wrinkle Injection akan bekerja di bawah permukaan kulit dan mengurangi aktivitas otot yang menyebabkan kerutan. Efeknya akan langsung terlihat mulai dari 24-48 jam, dan hasilnya dapat bertahan selama 4 bulan. Untuk keterangan lebih lengkap langsung aja klik Botox dan Filler di Erha Clinic, ya.

Review Erha Age Corrector dan Botox dan Filler di Erha Clinic

Menjadi cantik dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan selalu terlihat awet muda bebas dari kerut dan keriput merupakan impian utama setiap wanita. Termasuk mama Dian ya pastinya,  Dan mulai saat ini mama Dian akan melakukan perjalanan mencegah penuaan dini dengan Erha Age Corrector Series. Bersama Erha, mama Dian yakin bisa mulai mencegah penuaan dini mulai dari sekarang! Do'a-kan aku ya semuanyaaaaaa~

Soo Ladies, apakah kamu juga sudah mulai menggunakan perawatan anti aging untuk melawan Polluaging? Atau ada juga yang menggunakan Erha Age Corrector Series dan cobain Botox dan Filler di Erha Clinic? Yuk sharing-sharing di kolom komentar yaaaaaa~

Cari tahu lebih banyak tentang Erha di:
18 comments on "Rahasia Awet Muda Mencegah Penuaan Menggunakan Erha Age Corrector serta Botox dan Filler di Erha Clinic"
  1. Langsung ambil cermin, duh masalah dimukaku banyak sekali, harus banget ya mulai pakai skincare gitu. Bagus banget hasil pemakaian erha mbak, jadi kepengen 😁

    ReplyDelete
  2. Bisa menyamarkan kerut dengan cepat ya. Aku mau dong.. ke Erha Clinic juga..

    ReplyDelete
  3. Saya ni, masih nyantai - nyantai nggak perawatan wajah padahal usia udah kepala 3. Erha memang udah terkenal banget dari jaman dulu. Mungkin kalau suatu saat butuh perawatan anti aging boleh juga ni lirik - lirik produk Erha :)

    ReplyDelete
  4. I have my own routine..dengan skin care yang cocok buat kulitku. Btw udah pernah treatment botox dan fillernya mba? How is it? aku mencoba jaga asupan makanan juga untuk jaga kulit

    ReplyDelete
  5. Aduh aduh penuaan dini yah. Ngedengernya aja kok udah spooky hehe. Padahal emang kodratnya udah seperti itu makin tua. Tapi tapi ga ada salahnya yah perawatan buat suami hehe. Cuco banget deh nih erha udah the bestlah dari dulu, sekarang inovasi lagi produk anti agingnya. Makasi infonya mak

    ReplyDelete
  6. Cetar juga ya serumnya, daku nih suka lupa pakai tutup muka kalau naik ojol huhu..nikahnya muda pisan ya..

    ReplyDelete
  7. iya ya Mbak bahwa penuaan tidak bisa kita cegah tapi dapat melakukan sesuatu agar penuaan tersebut tidak datang terlalu dini. Apalagi di lingkungan kota besar polusinya tidak terkatakan, jelek banget akibatnya bagi kesehatan kulit kita.

    beruntung ya mendapatkan produk yang tepat untuk mencegah penuaan dini. Semoga bermanfaat juga bagi teman-teman yang lain

    ReplyDelete
  8. Aku juga mulai nemu flek2 hitam sama kerut di wajah mba. Kayaknya butuh juga nih anti-aging nya Erha...biar enak diliat wajahnya

    ReplyDelete
  9. Gak di ragukan lagi yaa Erha tuh emang bagus. Mamaku sampai sekarang langganan ke Erha dan cocok sekali..

    ReplyDelete
  10. Kalau perawatannya dimulai sejak sekarang dan rutin, in syaa Allah kelak bak kakak adik sama Una. Saat Una 19 tahun, mungkin Mak Dian kelihatan segitu-segitu saja nantinya, apalagi pakai Erha yang memang sudah terpercaya. :)

    ReplyDelete
  11. Jangankan yang berjarak hanya 19 tahun mba, aku yang 28 tahun lebih tua dari anak gadisku aja pengin tampil sebaya ama dia hahahaa....ngimpi banget yak. Ya misal ga sebaya namun tetap ga keliatan nenek2 juga laaah... Tetep seger wajahnya dan ga kena polluaging. Bagus juga ya ini skincare dari Erha. Mama Dian kelihatan seger banget setelah 7 hari pemakaian gitu.

    ReplyDelete
  12. Wahh jadi mau juga nih biar penuaan dini enggan mampir...

    ReplyDelete
  13. Wow takjub. Hasilnya keren euy. Jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  14. Uhuukkk secara umur udah agak banyak yes, ak udah pake produk anti aging dari kemarin2. Isshh ngeri ya polusi disini. Bukan hanya memyebabkan penyakit, tp bisa merusak kulit juga.
    Pantes yaaaa ciwi ciwi korea/ jepang/ cina tuh kulit mukanya ya salaaamm mulus dan licin banget. Hihi..

    ReplyDelete
  15. Ngeri juga ya dengan tingkat polusi yang tinggi di kota besar. Soalnya mau ga mau pasti setiap hari kulit kita memiliki risiko terpapar polusi yang berpotensi merusak kulit. Untung ada perawatan kulit seperti produk Erha ini yaa.

    ReplyDelete
  16. Amazing result, ERHA21 emang bsa diandalkan

    ReplyDelete
  17. Wah bagus banget nih produknya. Aku jadi pingin pakai juga nih :D

    ReplyDelete
  18. Kelihatan hasilnya ..
    Artinya cocok pakai produk ini. Apapun jenis produk kudu sesuai dengan jenis kulit..dan rutin...

    Nah..kalau udah cocok setia aja deh..jangan ganti2 ..Erha udah klop..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature