Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Liburan Keluarga Aman Saat Pandemi

Rekreasi atau liburan merupakan kebutuhan tersier atau kebutuhan tambahan dalam hidup kita. Tapi setuju kan, bahwa kita semua sesekali membutuhkan liburan setelah ditempa oleh rutinitas harian kita?

Karena walaupun hanya kebutuhan tambahan, tetapi rekreasi atau liburan punya banyak manfaat loh untuk kita. Salah satunya adalah meredakan stress. Nggak dipungkiri lagi bahwa perubahan suasana saat liburan dan mengistirahatkan otak dari rutinitas yang biasanya bener-ener ngebuat kita merasa rileks hingga meredakan stress.

Liburan juga bisa nge-recharge semangat dan energi kita untuk kembali menghadapi rutinitas harian. 

Kalo kamu gimana? Lebih suka solo traveling atau liburan bersama keluarga? Kalo mama Dian sih belum memungkinkan nih untuk solo traveling, dan lebih seringnya traveling bareng keluarga.

Traveling bareng keluarga tuh terasa bermanfaat banget untuk membuat ikatan keluarga lebih kuat dan lebih kompak lagi. Karena saat traveling bareng keluarga, berasa banget tuh menghabiskan waktu berkualitas selama liburan.

Nah, terus gimana ya kalo liburan disaat pandemi gini? Tentunya, persiapan liburan disaat pandemi jadi berkali-kali lebih banyak dibandingkan liburan saat sebelum pandemi. Kira-kira apa aja yang harus disiapkan saat berlibur saat pandemi?

Tips Liburan Keluarga Aman Saat Pandemi

Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit sebelum berangkat liburan

Penting banget nih untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit sebelum liburan. Karena menurunnya daya tahan tubuh juga membuat virus lebih mudah masuk dan menyerang kita. Jadi jangan lupa untuk menjaga kesehatan sebelum liburan, ya.

Cari info sebanyak-banyaknya tentang tempat liburan yang dituju

Sebelum booking-booking dan bikin itinerary jangan lupa untuk memastikan apakah ke tempat liburan yang dituju membutuhkan hasil rapid/swab test. Cari tau juga apakah hotel dan tempat liburannya memiliki protokol kesehatan yang oke. Hingga do's and don'ts di tempat liburan.

Persiapkan barang-barang protokol kesehatan yang diperlukan

Barang-barang prokes ini jadi barang wajib yang harus dibawa selama liburan pas pandemi. Mulai dari masker cadangan, faceshield jika diperlukan, handsanitizer dan disinfektan cair yang nggak boleh ketinggalan dan selalu siaga di dalam tas, sampai vitamin dan obat-obatan pribadi yang diperlukan.

Usahakan memilih alat transportasi yang aman dan nyaman

Perjalanan tuh jadi bagian terpenting juga saat liburan, ya. Tapi di suasana pandemi gini, sebisa mungkin lebih baik menghindari penggunan kendaraan umum yang berpotensi sebagai tempat berkerumun orang banyak.

Menggunakan mobil pribadi bisa jadi pilihan kamu saat berlibur bersama keluarga. Tapi ada juga nih pasti yang pengennya liburan nggak pake nyetir jauh. Cukup duduk aja terus nyampe, iya nggak sih?

Nah ada banget nih solusi transportasi liburan yang tetap aman dan nyaman di masa pandemi ini, yaitu dengan menggunakan fitur Experience dari TRAC To Go.

Sebelumnya, udah pada tau tentang TRAC dan TRAC To Go belum nih?

Tentang TRAC

TRAC adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra yang memberikan layanan solusi transportasi yang menyeluruh. TRAC telah berdiri sejak tahun 1986 dan merupakan salah satu perusahaan pertama dan terbesar yang menyediakan layanan sewa kendaraan.

TRAC merupakan solusi praktis bagi perusahaan maupun individu yang membutuhkan layanan rental mobil yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

TRAC To Go, Aplikasi Rental Mobil Mudah & Aman

TRAC to Go Aplikasi Rental Mobil

TRAC kini menyediakan TRAC To Go, aplikasi untuk rental mobil secara cepat dan mudah. Kebayang kan dulu repotnya rental mobil mesti cari nomor rentalnya dulu? Dengan TRAC To Go, rental mobil cukup klik klik di smartphone aja. Lebih praktis dan mudah deh pastinya!

Kenapa harus menggunakan TRAC To Go?

Aksesnya yang mudah serta jaringannya yang luas. Reservasi juga jadi semakin mudah leat website dan app-nya. Jaringannya juga tersebar luas di lebih dari 50 kota di Indonesia. 

Andal dengan teknologi teruji. Sistem rental mobil pada TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga keselamatan dan kenyamanan perjalanan kita dapat dipastikan secara akurat dan real time.

Jaminan proteksi dan layanan prima. Demi ketenangan dan rasa aman selama perjalanan kita, TRAC juga melindungi dengan proteksi asuransi dan jaminan kondisi armada yang prima.

Layanan pelanggan 24/7. Terdapat layanan pelanggan 24/7 yang siap membantu konsumen setiap hari selama 24 jam. Cukup hubungi Costumer Assistance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi dan juga pemesanan.

Varian armanda yang inovatif, beragam dan lengkap. Armada yang tersedia mulai dari mobil 4 penumpang hingga bus berkapasitas 45 penumpang. Nggak perlu khawatir dengan kesehatan armada yang kita pesan. Karena telah terjamin dan juga memiliki beraneka ragam pilihan.

SMART Protocol. Nah ini dia yang juga nggak kalah penting, SMART Protocol ini ngebuat kita jadi merasa aman dan nyaman banget menggunakan armada dari TRAC untuk transportasi liburan kita. Karena SMART Protocol sudah meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan. Jika menggunakan driver, pengemudi yang ditugaskan juga sudah melalui pemeriksaan kesehatandan juga mewajibkan penggunaan masker dan sarung tanagan. Tersedia handsaitizer untuk penumpang hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

Fitur Experience pada TRAC To Go untuk solusi transportasi liburan yang mudah dan aman

Fitur experience TRAC to Go review

Selanjutnya, mari kita bahas tentang salah satu fitur pada aplikasi TRAC To Go yang cocok banget digunakan untuk transportasi liburan  yang aman di masa pandemi ini. Yaitu adalah fitur Experience.

Lewat fitur Experience, kita dapat memilih transportasi yang biasanya juga sudah termasuk paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota mulai dari Bali, Malang, Jogja dan lain sebagainya.

Lewat fitur Experience ini, kita juga bisa memilih beragam pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang kapasitas 4 orang sampai bus dengan kapasitas 45 penumpang.

Rental Mobil Mudah dan Aman

Fitur Experience pada TRAC To Go ini juga bekerjasama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tampat wisata, hingga resto-resto yang otentik.

Nah, jadi untuk kamu yang masih galau tentang liburan saat pandemi gini, boleh banget nih coba dicek fitur Experience pada aplikasi TRAC To Go yang udah lengkap banget nih, mulai dari alat transportasi hingga beragam rute liburan. Siapa tau ada yang cocok nih dengan rencana tujuan liburan yang udah disusun.

Download TRAC To Go

Yuk langsung aja download aplikasinya di GooglePlay Store: Download TRAC To Go atau Appstore: Download TRAC To Go, di-smartphone kesayanganmu.

Karena liburan adalah cara kita untuk rehat sejenak dari rutinitas dan mengisi ulang kembali semangat kita. Jangan lupa liburan, jangan lupa bahagia dan jangan lupa downloada TRAC To Go untuk pilihan transportasi yang aman dan mudah, yaaa~

47 komentar untuk "Tips Liburan Keluarga Aman Saat Pandemi"

  1. Jadi pengen jalan-jalan..hehe Pake transportasi sewaan gini emang paling enak sih.. fleksibel gak terlalu banyak interaksi dengan orang yang kita gak kenal ya.. Apalagi ada fitur Experience.. jadi makin enak tuh jalan-jalannya

    BalasHapus
  2. Senangnya ya kalau liburan bareng keluarga itu kita bisa sewa mobil. Supaya ga terlalu lelah kita bisa sekalian sewa mobil dengan supirnya. Mobil atau bus TRAC ini sudah dipercaya sejak lama, kualitasnya ga perlu dipertanyakan lagi. Apalagi mereka juga sangat menerapkan prokes 5M, sehingga kita ga bakalan terlalu khawatir, jadi sama2 menjaga ya. Cara bookingnya juga mudah. Aku sudah unduh aplikasinya dong :D Nunggu anak2 liburan abis raportan, baru deh jalan2 hehehe :D

    BalasHapus
  3. duh rindunya liburan sama keluarga, sekedar menikmati waktu kebersamaan dengan mereka rasanya tuh udah bahagia banget, semoga ya bisa dilakukan dalam waktu dekat dengan aman dan nyaman tentunya.. trus sewa atau rental mobil bisa di Trac To Go

    BalasHapus
  4. Bener buangeett, Mbaaa
    Liburan itu super duper penting utk kesehatan jiwa raga plus bonding dgn seluruh elemen keluarga.
    kalo musim pagebluk kayak gini, kita memang kudu semakin jeli dan teliti utk pilih moda transportasi terbaik.
    udah pasti, pilih TRAC to Go adalah Best Option, karena armada dan service-nya super mumpuni!

    BalasHapus
  5. Liburan bareng keluarga ini emang penting banget buat refresh jiwa raga ya mbak. Anak-anakku juga udah kebelet pengen piknik, tapi pak suami belum kasih ijin.

    Yo wis, sambil nunggu ijin turun, aku install Trac to Go dulu aja lah, persiapan klo ijin udah turun tinggal klik pesan kendaraan

    BalasHapus
  6. Trac to Go menurutku sangat membantu nih. Kan sudah ada aplikasinya jadi ya tinggal klik klik aja kalo kita memerlukan fasilitas yang disediakan oleh Trac To Go.

    BalasHapus
  7. recharge energy bangeeet emang bepergian itu mama DIan!

    Aku sih butuhnya Fitur Experience TRAC To Go
    Yang udah jelas gitu bekerjasamanya dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tampat wisata, hingga resto-resto yang otentik.

    Kebayang kan kalo malam harus makan malam dan berhenti di resto yang "engga banget"? Mana di luar kota pula, butuh ke rest room dan apalah apalah...

    BalasHapus
  8. Musim pandemi kaya gini, alat transportasi itu penting banget ya selain tempat yang dituju dan perbekalan lain buat liburan. Kalau sekeluarga, baiknya nyewa kendaraan aja sih biar aman dan pastinya nyaman. Kaya TRAC To Go ini kan mudah pakai aplikasi juga

    BalasHapus
  9. Sepakat banget kalau wajib kondisi harus fit sebelum liburan. Dan bagaimanapun harus yang terapkan protokol kesehatan. Sehat selalu ya mba biar bisa ilburan bersama keluarga

    BalasHapus
  10. Asik ih sekarang TRAC To Go sudah ada aplikasinya jadi lebih mempermudah kita ya untuk melakukan pemesanan sewa mobil saat liburan. Aku tuh juga biasanya kalau keluar kota selalu sewa mobil, kalau yang daerahnya belum pernah didatangi suka sewa sama supirnya sekalian.

    BalasHapus
  11. aku DLK sendirian ke luar kota aja takut mba wkwkwk ga nyaman makanya lebih suka minimal sama teman atau keluarga kalau bepergian tuh..btw trac to go emang memudahkan ya mba soalna alami banget sewa manual itu suka meleset dari ekspektasi

    BalasHapus
  12. Aku setuju banget loh Mbak di saat pandemi begini untuk berkendaraan dan transportasi dari rumah ke tujuan wisata lebih baik menggunakan TRAC soalnya kendaraannya bersih dan kita juga less interaction dengan orang lain selama perjalanan.

    BalasHapus
  13. cabang TRAC ternyata sudah ada juga di Jogya, sekarang kebutuhan wisata mulai transportasi, destinasi wisata dan penginapan, bisa dorder secara praktis melalui satu aplikasi TRAC. Jadinya gak ribet, makin banyak pilihan utk memenuhi kbutuhan berperjalanan dengan aman, apalagi saat pandemi begini.

    BalasHapus
  14. Mau gak mau sekarang kalau liburan serombongan sirkusnya dibawa sih hehe
    Iya enak nih kalau liburan cukup sewa mobil aja salah satunya dr Trac ini ya mbak, cucok dan ngebantu banget buat aku yg gak ada kendaraan sih
    Nunggu kasus turun insyaAllah pengen jg gtu pelesir supaya gak suntuk2 amat di rumah, tapi tetep kudu atur waktu dan liat situasi :D

    BalasHapus
  15. saat pandemi memang baiknya hasrat liburan harus ditahan ya mbak
    tapi klo pun tetap pengen liburan pastinya harus tetap mematuhi protokol kesehatan
    dan pastinya klo liburan dgn Mobil pribadi lebih aman daripada naik transportasi umum
    makanya pas banget klo sewa mobilnya di TRAC, ada aplikasi TRAC To Go yang semakin memudahkan pelanggan untuk menyewa mobil di TRAC

    BalasHapus
  16. kangen liburan banget. masa pandemi mengurung kita buat selalu ada di rumah aja. tapi kalo terpaksa pergi tentu pilih yg aman dan nyaman. sewa kendaraan pakai aplikasi TRAC To Go aman karena memperhatikan betul protokol kesehatan ya. mau ulik2 lagi aplikasinya ah. pengen berangkat liburan biar ga setres hehe

    BalasHapus
  17. Sekarang zamannya semua dipermudah ya mbk, termasuk untuk urusan traveling di masa pandemi. Tinggal sewa kendaraan aja lewat Trac To Go, banyak pilihan kendaraannya. Yang aku suka dari Trac To Go itu detail harganya dicantumin

    BalasHapus
  18. Liburan keluarga selama pandemi memang tricky banget ya mak. Kudu persiapan yang serius. Apalagi kalau bawa anak-anak dan lansia. Urusan akomodasi memang harus dipikirkan beneran

    BalasHapus
  19. Aku sudah download apps TRAC To Go..
    Harapannya memang ketika butuh, langsung bisa cuusss dipakai.
    Karena saat ini mobilisasi yang paling aman adalah yang menerapkan prokes dengan ketat, kaya TRAC To Go dengan SMART Protocol-nya.

    BalasHapus
  20. Liburan dalam pandemi ini memang harus milih2 ya Mak... Semua hal harus dipertimbangkan entah daerah tujuan maupun rencana penggunaan alat transporasi

    BalasHapus
  21. Mau pergi kemanapun bisa kalau pakai trac to go ini. Tinggal pesen online. Kendaraan terjamin kualitasnya tinggal berangkat, supirnyapun dah di swab, harganya pun terjangkau ya mak

    BalasHapus
  22. Beberapa bulan ini saya lagi sering "studi banding" aplikasi penyewaan mobil untuk pergi remote working di luar kota nih Mak. Rencananya pengen mulai travelling lagi mumpung kerjaan bisa dikelarin di mana aja, asal internet dan listriknya aman buat komunikasi sama tim. Kayanya TRAC To Go bisa jadi salah satu opsi menarik buat rental mobil selama di luar kota nih :D

    BalasHapus
  23. Kalau butuh transportasi di kota tujuan untuk berlibur jadi lebih mudah ya, apalagi tersedia di semua kota wisata contohnya di Malang. Kapan hari sempat lihat armada TRAC to Go di Malang

    BalasHapus
  24. Pakai TRAC emang udah paling beneerrr mba.
    Kece banget service-nya, armadanya, pokoke TOP bgt dah
    Aku puas selama menjadi konsumennya TRAC

    BalasHapus
  25. Saya lebih suka liburan bersama keluarga, sesekali dengan teman atau komunitas. Hampir nggak pernah sendirian.

    Memang lebih enak kalau sedang jalan-jalan itu ada yang nyetirin. Jadi kita tinggal menikmati perjalanan, santai, dan terhindar dari keletihan.

    Fitur experience nya bakal berguna sekali kalau sedang butuh liburan gak pake repot, tinggal pesan paket yg diinginkan, bayar, kita tinggal jalan dan nikmati kegiatan berwisata.

    BalasHapus
  26. Aku udah download aplikasinya nih mbak. Tapi belum pakai karena masih agak khawatir situasi pandemi gini. Rencananya nanti kalau situasi sudah memungkinkan sih pengen juga liburan. Tapi maunya liburan bareng sahabat2 sih, biar berasa lebih santai gitu

    BalasHapus
  27. Kalau buka-buka TRAC To Go tuh auto pengen jalan-jalan... Senengnya karena udah bayangin jalan-jalan tanpa bingung mikirin itinerary karena TRAC To Go bekerja sama dengan vendor-vendor ternama dan terpercaya. Sukaaa...

    BalasHapus
  28. Bener banget, gimana pun tubuh tetep membutuhkan waktu untuk refreshing dengan liburan, bisa menjadi pilhan TRAC To Go ini, tetep memilih yang aman dan nyaman ditengah pandemi begini.
    ga usah diragukan lagi ya layanannya TRAC To Go ini, fitur yang lengkap di apps, memudahkan kita untuk mengaksesnya hanya dalam genggaman.

    BalasHapus
  29. Moga bisa liburan lagi yaa nanti mbaa. Sehat2 mama Dian sekeluarga. Ku pun traveling solo blm bisa lagi nih mba hihi.
    Pakai Trac To Go yg terbukti prokes ketat ya supaya aman dan nyaman saat di perjalanan. Nggak was2 apakah drivernya sehat atau nggak karena pasti ada pengecekan terlebih dahulu yaa..

    BalasHapus
  30. Oh TRAC to go ini ada aplikasinya ya Mba. Enak atuh ya bisa lihat lihat dulu fiturnya dan kelebihannya. Makasih infonya mba. Bisa kapan kapan aku coba kalau mau pulang ke Bandung. Semoga pandemi segera berakhir ya. Biar tenang

    BalasHapus
  31. Kelarin PPKM dulu nih ya baru deh booking Trac To Go. So bisa lanjut traveling deh kita, eaa. Memang Trac To Go handal nih menyiapkan sarana transportasi yang digunakan selama pandemi. Pokoknya mantap.

    BalasHapus
  32. Aku tipe yga ga bisa solo traveling mak. Apalagi semenjak nikah klo traveling ya pasti bareng sama anak bojo hehe.. selama pandemi ni frekuensi traveling jauh berkurang. Paling untuk ngilangin stres kita jalan2 di sekitar kota aja atau ke kota tetangga terdekat. Ada trac to go ni membantu banget ya mbak. Memudahkan dari mulai perencanaan perjalanan sampe bikin perjalanan jd lebih nyaman utk keluarga

    BalasHapus
  33. Saya kayaknya gak akan pernah solo traveling. Gak berani jalan sendirian hihihi. Buat saya tetap enakan rame-rame dengan orang yang udah dikenal. Kalau gak punya kendaraan pribadi, gak usah galau. Udah ada TRAC To Go

    BalasHapus
  34. AKu sudah unduh aplikasi TRAC To Go donk :D Memang deh bepergian itu paling enak dan nyaman adalah disupirin hahaha, sewa mobil sekalian kan. Bisa lebih menikmati perjalanan dan main akrab dengan keluarga. Ga was2 dong ya karena TRAC selalu patuh pada prokes 5M mulai armada hingga karyawannya, totalitas semua. Mudah banget menggunakan apikasinya, banyak destinasi wisata sesuai keinginan dan kebutuhan. Pembayarannya pun mudah.

    BalasHapus
  35. Ingat TRAC langsung ingat Traveling, banyak banget yang rekomendasikan TRAC karena banyak pilihannya dan emang terpercaya. Apalagi sekarang ada SMART Protocol ya bikin Customernya makin terlindungi selama Pandemi.

    BalasHapus
  36. Persiapan banyak barang nih penting sekali mba saat pandemi. Tapi kalau ada Trac jadi semua lancar serta menyenangkan pastinya ya mba. Aman juga :)

    BalasHapus
  37. aplikasi Trac To GO ini simple dan clean tampilannya, gak kerame-an dan malah keder milih fitur dan kalau mau transaksi... mo nyobain yg fitur cari hotelnya ah, sapa tahu ada yg cocok buat staycation

    BalasHapus
  38. Sekarang TRAC To Go hadir dengan aplikasi, semakin memudahkan dan yang pasti keamanan dan kenyamanan adalah terpenting.
    Zaman pandemi, kudu lebih jeli memilih sewa kendaraan yang terbaik.

    BalasHapus
  39. liburan memang perlu ya mbak
    biar nggak stres
    tapi klo lagi pandemi seperti ini, amannya liburan dgn kendaraan pribadi ya
    klo belum punya bisa sewa mobil di TRAC

    BalasHapus
  40. jadi pandemi ini tetep bisa liburan secara aman ya mbak. TRAC rajin desinfektan jg dan emang jelas sih ya ini brandnya mbak. gimana caranya memastikan armada tetep baik dan semuanya jeas trackingnya

    BalasHapus
  41. Iya ya dengan trac paling enggak kt jd gak worried soal transport nih. Krn kudu banget milih transport yg melek kebersihan n prokes ya

    BalasHapus
  42. Setuju saat kondisi gini kalau harus rekreasi mesti tetap menggunakan mobil sendiri yang aman ya kalau ga ada pake rental trac ya mba

    BalasHapus
  43. Saya usah install juga aplikasinya. Trac To Go, prokesnya sudah oke. Engga perlu khawatir bepergian saat pandemi. Layanannya memuaskan pokoknya

    BalasHapus
  44. TRAC udah jadi kayak kebutuhan sebagian besar orang buat transportasi umum yang aman plus nyaman!

    BalasHapus
  45. bagus ya layanan TRAC ini, fiturnya juga lengkap dan lengkap dengan protokol kesehatannya juga. jadi aman untuk bepergian dengan TRAC

    BalasHapus
  46. Liburan saat pandemi kayanya masih terasa tricky banget sih Mak kalau situasinya juga masih terlalu riskan kayak sekarang ini. Kalau kasusnya udah agak mereda, mungkin saya bakal pertimbangkan untuk coba cari paket liburan yang terjangkau pakai aplikasi TRAC ini. Banyak temen-temen blogger yang merekomendasikan berbaagai jenis fiturnya dan jujur tertarik untuk memanfaatkan juga sih jadinya :))

    BalasHapus
  47. Kalau pakai trac to go enakan sama keluarga. Tapi kalo gak pandemi memilih solo traveling jd satu me time banget
    Lepasin semua tgg jawab di rumah. Emak egois yaks hehehehe

    BalasHapus