Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aqiqah di Tanah Suci Mekah dengan AqiqahCentre.id

Tau nggak sih, ternyata tradisi aqiqah sudah ada sejak zaman jahiliyah dengan cara menyembelih kambing saat kelahiran anak dan melumuri kepala si anak dengan darah kambing tersebut?

Kehadiran seorang anak dalam sebuah keluarga merupakan sebuah hal yang harus disyukuri. Anak merupakan titipan dan anugrah dari Allah SWT. Kehadiran seorang anak biasanya sungguh dinanti-nanti oleh pasangan suami dan istri.

Kehadiran seorang anak juga menjadi menjadi sebuah kebahagiaan dan berkah yang tidak terduga. Di dalam Islam terdapat suatu ibadah yang dilaksanakan untuk mensyukuri kehadiran seorang anak. Ibadah tersebut adalah Aqiqah.

Tentang Aqiqah

Kata aqiqah berasal dari bahasa arab "Qat'u" yang berarti memotong. Sedangkan menurut pengertian umum, aqiqah adalah aktivitas kegiatan menyembelih hewan ternak berupa kambing pada hari ke-7 setelah bayi dilahirkan sebagai bentuk rasa syukut atas lahirnya seorang anak.

Sejarah Aqiqah

Menurut sejumlah riwayat, tradisi aqiqah sudah berlangsung sejak jaman jahiliyah dulu. Pada jaman jahiliyah dulu, jika seorang anak lahir, maka orangtua dari anak tersebut akan menyembelih kambing dan melumuri kepala anaknya dengan darah kambing tersebut.

Nabi Muhammad SAW dalam sejarah Islam juga dikisahkan menggelar aqiqah untuk kedua cucunya yaitu Hasan dan Husein. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, dikisahkan bahwa Nabi Muhammad SAW menyembelih kambing untuk Hasan dan Husein. Tradisi melumuri kepala anak dengan darah kambing tersebut diganti dengan menggunakan minyak wangi.

Hukum Aqiqah

Berdasarkan pendapat beberapa ulama atas penafsiran dari beberapa hadist mengenai aqiqah, aqiqah memiliki hukum yang berbeda-beda. Namun mayoritas ulama berpendapat pelaksanaan aqiqah memiliki hukum sunnah mu'akad atau dianjurkan untuk dilaksanakan.

Cara Pelaksanaan Aqiqah

Aqiqah biasanya dilakukan dengan cara menyembelih kambing secara langsung, 2 kambing untuk anak laki-laki dan 1 kambing untuk anak perempuan. Kemudian dagingnya dimasak untuk disantap bersama atau dibagi-bagikan kepada keluarga dan warga sekitar. Bersamaan itu pula diadakan acara pengajian sekaligus potong rambut bayi. 

Untuk anak pertama, biasanya acara aqiqah diadakan dengan cukup meriah. Namun saat meng-aqiqahkan anak kedua bawaannya pengen lebih simpel dan lebih santai aja nggak sih jika dibandingkan dengan acara aqiqah anak pertama?

Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini, dimana rasa-rasanya agak kurang nyaman dan khawatir jika membuat acara yang mengumpulkan banyak orang luar dirumah di hadapan buah hati yang baru saja dilahirkan.

Bisakah mengadakan acara aqiqah dengan lebih hemat, simpel sederhana?

Jawabannya, bisa! Salah satunya dengan cara melakukan Aqiqah bersama dengan AqiqahCentre.id.

Aqiqah Centre, Jasa Aqiqah di Tanah Suci Mekah

Jasa Aqiqah di Mekah Aqiqahcentre.id

Melaksanakan Aqiqah dengan jasa aqiqah dari AqiqahCentre.id sesungguhnya tidak terlalu berbeda dengan jasa Aqiqah yang biasanya. Yang membedakannya hanya tempat pelaksanaannya yang begitu istimewa!

Aqiqahcentre.id Aqiqah di tanah suci mekah

Dengan menggunakan jasa Aqiqah dari AqiqahCentre.id, mereka akan melakukan penyembelihan kambing atas nama anak kita di tanah suci Mekkah!

Dengan menggunakan jasa Aqiqah dari AqiqahCentre.id ini kita bisa melaksanakan aqiqah dengan simpel, mudah, lebih hemat dan juga lebih praktis terutama di masa-masa pandemi seperti saat ini.

Apa saja keunggulan Aqiqah di AqiqahCentre?

Apa aja sih keunggulan melakukan aqiqah dengan menggunakan jasa AqiqahCentre?

Keunggulan Aqiqah di AqiqahCenter.id

100% Online

Mulai dari pendaftarannya hingga melihat proses penyembelihan kambingnya, bisa kita lakukan secara online dimanapun dan kapanpun juga. Sangat cocok sekali untuk orangtua yang sulit meluangkan banyak waktu ditengah kesibukan pekerjaannya.

Dilakukan di Tanah Suci

Pelaksanaan aqiqah dilakukan di tanah suci dengan team AqiqahCentre yang merupakan orang Arab Saudi yang amanah dan terpercaya. Daging kambing hasil aqiqah nantinya juga akan dibagikan kepada fakir miskin yang ada di Makkah.

Video Penyembelihan

Tim AqiqahCentre nantinya akan memberikan bukti penyembelihan dalam bentuk video yang akan dikirimkan melalui aplikasi chat agar kita juga bisa menyaksikan penyembelihan kambing tersebut secara online.

Gratis Sertifikat Premium

Jasa Aqiqah terpercaya di Mekah

Sebagai tanda bahwa anak kita telah melakukan aqiqah di AqiqahCentre, nantinya AqiqahCentre akan membuatkan sertifikat pada kayu yang sudah diukir dengan nama anak kita. Sertifikat premium dalam bentuk kayu juga cantik sekali untuk dipajang dan disimpan.

Nah, sudah merasa tertarik untuk mempercayakan aqiqah buah hati kita kepada AqiqahCentre?

Bagaimana cara melakukan aqiqah dengan AqiqahCentre?

Ini dia, 3 langkah mudah melakukan aqiqah untuk buah hti tercinta dengan menggunakannjasa AqiqahCentre:

1. Isi data perserta dan lakukan pembayaran via online banking yang tersedia

Langkah pertama, silakan langsung membuka webnya di AqiqahCentre.id dan klik tombol hijau WhatsApp yang tersedia pada halaman utama webnya. Boleh tanya-tanya terlebih dahulu untuk mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap lagi mengenai AqiqahCentre ini, ya.

Kemudian jika sudah yakin dan meluruskan niat untuk melakukan aqiqah bersama dengan AqiqahCentre, silakan langsung mengirimkan data diri dan lakukan pembayaran via online banking yang tersedia.

2. Tunggu tanggal penyembelihan

Tanggal penyembelihan bisa kita tentukan sendiri pada tanggal yang tersedia setiap hari pada hari kerja. Jadi bisa juga menyesuaikan dengan hari ke 7, 14 atau 21 setelah kelahiran anak. Silakan menginfokan mengenai tanggal pilihan ini, saat melakukan pemesanan.

3. Tunggu pengiriman bukti video dan sertifikat

Proses penyembelihannya sendiri akan didokumentasikan oleh tim Aqiqah Centre yang ada di tanah suci. Selanjutnya video bukti penyembelihan akan dikirim via chat WhatsApp. Sedangkan untuk sertifikatnya, akan dikirimkan melalui pos.

Berapa biaya aqiqah di AqiqahCentre.id?

Nah ini pasti jadi pertanyaan yang dari tadi sudah penasaran untuk ditanyakan bukan?

Harga Aqiqah Hemat di Mekah

Saat ini AqiqahCentre memberikan promo aqiqah dari harga Rp 2.500.000,- menjadi Rp 1.995.000,- saja!

InsyaaAllah lebih hemat, lebih mudah, lebih simpel, dan amanah hingga pendistribusian daging kambing kepada yang berhak di tanah suci Mekah.

Dengan proses konsultasi dan pendaftaran via online, dan pengiriman bukti video penyembelihan via chat whatsapp serta sertifikat premium yang didapatkan, insyaaAllah AqiqahCentre amanah melaksanakan titipan kita kepadanya. 

Serta niat baik dan ikhlas kita untuk melakukan aqiqah bersama AqiqahCentre, insyaaAllah akan memberikan banyak manfaat kepada kaum fakir miskin dan juga membawa keberkahan untuk kita yang telah melaksanakan ibadah Aqiqah. Aamiin..

Untuk yang masih penasaran, langsung aja kunjungi webnya di www. aqiqahcentre.id dan juga follow sosial medianya pada Facebook @aqiqahcentredotid dan Instagram @aqiqahcentredotid.

Semoga kita semuanya dimampukan untuk melakukan ibadah Aqiqah untuk buah hati tercinta. Yuk tuntaskan sunnah aqiqah untuk anak tercinta di tanah suci Mekkah bersama dengan AqiqahCentre yaaa.

26 komentar untuk "Aqiqah di Tanah Suci Mekah dengan AqiqahCentre.id"

  1. Menarik ini...enggak kebayang bisa aqiqah di Mekah. Mana lebih hemat, lebih mudah, lebih simpel, dan amanah hingga pendistribusian daging kambing kepada yang berhak di tanah suci Mekah.

    BalasHapus
  2. MasyaALLAH TabarokALLAH, keren banget ini ide dan inovasinya!
    Wiii, andaikata aku punya bayi (lagi) kayake bakal pilih aqiqoh kayak gini dah
    Bener2 inspiring.

    BalasHapus
  3. Waah ini cara Aqiqah dengan suasana yang berbeda, semuanya dilakukan by onlen mulai dari awal sampe akhir. Seru banget, yang menarik adalah dilakukan di Mekkah dan dibagikan di sana. Plus dapet sertifikat sebagaitanda sudah melakukan Aiqiqah.
    Semoga makin banyak yang tahu, lagi promo pulaa ituu murmer .

    BalasHapus
  4. waaah aku baru tau nih ada service seperti ini mba.. bisa membantu banget buat yang membeutuhkan dan ingin lakukan aqiqah di tanah suci ya

    BalasHapus
  5. Masya Allah, sekarang bila mau aqiqah di tanah suci Mekkah gampang banget ya, nggak perlu pergi ke sana, cukup pesan dan daftar ke aqiqahcenter. Semoga dapat memenuhi keinginan orang tua yang ingin anaknya di aqiqahkan di Mekkah.

    BalasHapus
  6. Untuk aqiqah anak-anak dulu juga saya serahkan ke jasa aqiqah saja mbak, kami terima beres aja.
    Di aqiqahcentre, penyembebihan hewannya dilaksanakan di Mekah ya. Semoga aja bayi yang diaqiqahi dengan cara ini suatu saat nanti juga bisa sampai ke Mekah ya

    BalasHapus
  7. Konsepnya baru ya ini aqiqahcentreid. btw bagian bawah ditulis kalau dagingnya diberikan ke 20 negara ini gimana ya mbak? saya kira hanya di Makkah saja.
    Lalu saat kirim/penerimaan daging kepada yang membutuhkan tidak ada dokumentasinya gitu ya?

    Tapi memang ini memudahkan ya untuk yg ortunya bekerja dan ingin aqiqah di Makkah

    BalasHapus
  8. Semakin dimudahkan ya di zaman sekarang untuk aqiqah. Bahkan aqiqah di tanah suci pun bisa. Semoga saja rezeki kita semua pun dimudahkan. Aamiin Allahumma aamiin

    BalasHapus
  9. Setelah membaca detail ini dilakukan di tanah suci langsung ya, wah senang banget ini ya jadi bisa mempermudah kita juga yang ingin Aqiqah di tanah suci. Coba ah pengen tau lebih detail dan banyak lagi.

    BalasHapus
  10. Menarik juga nih dengan aqiqah bersama aqiqah centre. Bisa menjadi opsi selama pandemi.

    BalasHapus
  11. Masya Allah lagi ada harga promonya ya .... alhamdulillah anak2ku sudah aqiqah semuanya ... semoga nanti kesampaian deh ya ... anak2nya anak2ku ada yang diaqiqah di Mekah.

    BalasHapus
  12. Yang perlu diperhatikan juga dari aqiqah ini bukan hanya pelaksanannya, tapi juga waktu pelaksanaanya. Seperti pada hari ketujuh setelah kelahiran. Semoga senantiasa membawa keberkahan dengan aqiqah anak sesuai syariat di AqiqahCentre.id.

    BalasHapus
  13. Kebetulan kedua anak-anak udah di aqiqah. Tapi bagus juga nih infonya. Izin share ya mbak siapa tau ada saudara yang mau Aqiqah anaknya juga.

    BalasHapus
  14. Baru tau ada metode aqiqah yang se praktis ini. Kewajiban orang tua jadi tertunaikan cukup dari rumah saja. Lebih simpel dan insya Allah amanah.

    BalasHapus
  15. wah aku baru tahu ada aqiqah yang seperti ini
    sangat menarik ya mbak
    melakukan aqiqah di tanah suci tentu lebih berkesan ya mbak

    BalasHapus
  16. Sekarang makin mudah semuanya ya mbak. Dengan aqiqahcenter semua jadi solutif

    BalasHapus
  17. Boleh nih ya di info untuk yg belum melaksanakan aqiqah pakai jasa Aqiqah Centre, apalagi Aqiqah di Tanah Suci Mekah... Kepinginnya sih melihat langsung sambil umroh double berkahnya deh

    BalasHapus
  18. Wah ada ya tempat beraqiqah yang hewan aqiqahnya di Mekkah. Menarik nih. pastinya pahalanya berlipatganda ya. Cari tahu lebih jauh ah tentang Aqiqah Center ini.

    BalasHapus
  19. oo gitu kita beli yang adaa di mekah ya waw ada aja gini bisa. aku dah akikahin anak-anakku nanti mau share ah ke temen yang nyari. soalnya banyak yang belum tahu ternyata bisa akikah di mekah pakai ini

    BalasHapus
  20. Aku kok baru tau soal tradisi ngelumurin pake darah itu, ya.Alhamdulillah Islam ngasih contoh yang lebih manusiawi, ya, Mak. By the way seneng banget adanya aqiqah online ini. Penyalurannya di tanah suci. Yang belum kesampaian umroh atau haji seenggaknya amalan sunnahnya udah nyampe duluan

    BalasHapus
  21. Urusan aqiqah jadi lebih praktis dan pastinya berkah dengan layanan aqiqah di tanah suci mekah dari AqiqahCentre.id ini yaa. Udah gitu, banyak bonusnya pula. Duh saya... paling gak kuat kalau denger yang namanya 'bonus'

    BalasHapus
  22. Wuaaah istimewa banget aqiqah di tanah suci. Jadi tetep bakal dapat laporan lengkap plus sertifikat eksklusif yah kalau aqiqah sudah terlaksana.
    Bisa jadi alternatif selama pandemi ini yaa

    BalasHapus
  23. Membantu banget adanya Aqiqah centre ini, apalagi kalau bagi pendatang yang mukim di Mekah, pas butuh Aqiqah bisa menggunakan jasa Aqiqah centre yang amanah

    BalasHapus
  24. Masyaallah aku baru tahu ada aqiqah bisa di Mekkah mba. Aku kira ya di Indonesia aja di sekitar kita bagi2 daging aqiqah an nya. Jadi alternatif nih buat buibu dengan bayi baru lahir

    BalasHapus
  25. Masya Allah keren banget ini, bisa aqiqah di tanah suci. Harganya terjangkau pula. Jadi ga perlu nunda2 aqiqah lagi sih kalau sudah ada ini.

    BalasHapus
  26. aku baru tahu nih mbaa ada aqiqah di tanah suci.. keren banget yaa.. asal laporan pertanggungjawabannya juga jelas ya mba. tentu ini bakal membantu orang tua di berbagai negara yaa

    BalasHapus