Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan cairan pembersih toilet

Pembersih toilet, hal yang harus diperhatikan saat menggunakannya. Toilet dan kamar mandi adalah satu satu bagian dari rumah yang membutuhkan perawatan khusus. Karena ruangan yang satu ini selalu berada dalam kondisi lembab setiap harinya.

Seperti yang kita tau, kondisi lembab ini sangat rentan terhadap lumut dan juga pertumbuhan bakteri-bakteri lainnya di toilet dan kamar mandi.

Jika tidak dibersihkan secara berkala, kelembababan ini akan menyebabkan timbulnya jamur dan kerak kotoran yang sulit sekali dihilangkan.

Untuk membersihkan toilet dan kamar mandi, kita juga membutuhkan cairan khusus untuk menghilangkan noda-noda yang membandel. Biasakan membersihkan dan menyikat toilet minimal 1 kali seminggu untuk menjaga kebersihan toilet dan kamar mandi kita.

Saat ini banyak sekali cairan pembersih toilet yang bisa digunakan dan bisa dibeli di supermarket atau minimarket terdekat. 

Membersihkan toilet dengan cairan pembersih toilet juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Hal ini karena rata-rata cairan pembersih toilet memiliki kandungan kimia yang kerasa dan berbahaya, oleh karena itu kita harus memperhatikan beberapa hal saat membersihkan toilet dan kamar mandi menggunakan cairan pembersih toilet.

Yang harus diperhatikan saat membersihkan toilet dengan cairan pembersih toilet 

Pembersih Toilet

Gunakan sarung tangan saat menggunakan cairan pembersih

Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan karet atau sarung tangan plastik yang anti air saat membersihkan toilet dengan cairan pembersih. Hal ini dikarenakan, cairan pembersih toilet yang keras dapat merusak kulit tangan kita. Membuat tangan terasa panas dan juga gatal. 

Oleh karena itu kita harus melindungi tangan kita dengan sarung tangan anti air saat membersihkan toilet. Beberapa cairan pembersih toilet juga kadang sudah menyertakan sarung tangan karet di dalam kemasan pembersihnya. Agar orang yang membersihkan toilet menggunakan cairan pembersih tersbut tidak lupa untuk menggunakan sarung tangan tersebut saat membersihkan toilet.

Gunakan masker atau kain penutup hidung

Terkadang uap dari cairan pembersih toilet terasa keras dan menyesakkan saat dihirup. Jika terasa seperti it, lebih baik gunakan masker atau kain penutup hidung saat sedang membersihkan toilet agar pernafasan kita tidak terganggu.

Berhati-hatilah saat menggunakan cairan pembersih toilet

Tuangkan secukupnya pada daerah yang kotor dan butuh untuk dibersihkan. Tidak perlu dituangkan berlebihan dan tergesa-gesa karena untuk mengantisipasi cairan pembersih tersebut terciprat ke mata atau anggota tubuh yang lainnya.

Pastikan kamu mencuci tangan atau mandi dengan bersih setelah membersihkan toilet

Tidak hanya dikarenakan oleh cairan pembersih toilet yang akan berbahaya jika tertelan, kotoran-kotoran dari toilet yang mungkin masih menempel di tangan atau baju kita mungkin bisa menyebabkan penyakit.

Oleh karena itu penting sekali untuk minimal mencuci tangan dan kaki dengan bersih setelah membersihkan kamar mandi dan toilet. Jika bisa, lebih baik lagi jika kita langsung mandi setelah membersihkan toilet agar tubuh benar-benar bersih dengan pakaian yang juga bersih dan baru. 

Nah itu dia hal-hal yang harus diperhatikan saat membersihkan toilet dan kamar mandi dengan menggunakan cairan pembersih toilet.

Walaupun kita harus berhati-hati saat menggunakan cairan pembersih toilet, namun jangan menjadikan hal itu sebagai alasan kita malas membersihkan toilet kita.

Karena toilet yang kotor akan menjadi sarang kuman dan juga sumber penyakit. Usahakan membersihkan toilet minimal seminggu sekali agar kotoran di toilet tidak tinggal terlalu lama sehingga membuatnya semakin sulit untuk dibersihkan.

Semakin bersih toilet di rumah kita, tentunya semakin nyaman kita gunakan untuk mandi dan buang air kecil maupun buang air besar, ya.

Yuk, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan setiap sudut di rumah kita agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit akibat kuman dan kotoran yang bersarang!

1 komentar untuk "Hal yang harus diperhatikan saat menggunakan cairan pembersih toilet"

  1. wah benar banget yg ditulis disini
    klo pilih pembersih toilet g bisa sembarangan
    biar lebih optimal dalam membersihkan toilet ya mbak

    BalasHapus