Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Keuntungan Membeli Voucher Makan

Seperti kata pepatah, "Hemat pangkal kaya." Bener ngga sih? Kaya atau tidak, sesungguhnya, kita semua memang perlu berhemat dalam pengeluaran sehari-hari. Biar tetep bisa memiliki tabungan yang bisa kita gunakan untuk waktu-waktu darurat ataupun untuk masa depan. Iya kan?

Jadi apa aja nih cara yang bisa kita lakukan untuk berhemat? Salah satunya mungkin bisa berhemat lewat pengeluaran utama, yaitu pengeluaran makan. Nah berhemat untuk pengeluaran makan, bisa kita lakukan dengan membeli promo voucher makan.

Saat ini cukup banyak bukan penyedia promo voucher makan hingga voucher makan gratis? 

Asalkan kita jeli saat mencari voucher makanan ini, kita bisa mendapatkan beberapa keuntungan loh saat membelinya.

Jadi apa aja sih keuntungan membeli voucher makan?

1. Bisa lebih lemat dalam pengeluaran makan

Beberapa voucher makan, memberikan promo berupa potongan harga. Jika kita jeli mencari, kita akan mendapatkan voucher makan yang lumayan banget nih promonya. Nah, semakin besar promo yang kita dapatkan, tentunya semakin besar juga jumlah uang yang bisa kita hemat bukan?

Dengan memiliki vouher makan, kita juga bisa lebih mengerem pengeluaran. Karena kalo bayar dengan uang tunai, biasanya kita bisa lebih bebas memesan makanan tanpa memikirkan nominal harganya, bukan?

Sedangkan dengan menggunakan voucher makan, kita harus mencocokan menu yang ingin kita makan dengan voucher makan yang kita miliki. Jadinya, bisa pesen yang pas pas aja ya, nggak perlu berlebihan.

2. Lebih praktis untuk membeli makanan

Penggunaan voucher makan ini juga lebih praktis dibandingkan menggunakan uang tunai. Karena nggak perlu repot-repot menggunakan uang tunai, pembayaran makan kita cukup dengan menggunakan voucher makan yang sudah kita miliki.

3. Bisa diberikan sebagai hadiah

Nah voucher makan ini juga bisa kita jadikan hadiah ke sahabat, teman, ataupun karyawan kita. Karena voucher makan sih pasti bakal jadi hadiah yang nggak mubazir alias pastinya bakal terpakai untuk semua orang, ya.

Voucher Makan yang cocok dijadikan sebagai hadiah

Tapi kan orang seleranya berbeda-beda ya? Mungkin si A suka makan ini, tapi B nggak suka makanan yang sama. Nah gimana nih cara menyiasati memberikan voucher makan yang bisa dipakai untuk memuaskan selera makan tiap orang yang berbeda-beda? 

Jadi kira-kira voucher makanan apa ya yang cocok dijadikan untuk hadiah?

1. Voucher makan yang bisa digunakan di banyak tempat

Nah ini yang penting, supaya si penerima senang mendapatkan hadiah voucher makan yang kita berikan. Tentunya voucher makan tersebut harus bisa digunakan di banyak resto, ya. All in one voucher.

2. Memiliki nominal yang beraneka ragam

Udah tau pasti dong, kalo membeli makanan menggunakan voucher makan ini nggak bisa diminta kembalian tunainya. Jadi kita harus maksimal menggunakan voucher tersebut, supaya nggak mubazir. Oleh karena itu, voucher makan dengan nominal yang kecil tuh penting juga ya, biar bisa ngepasin dengan total makanan yang kita beli. Hihi.

3. Mudah menggunakannya

Tentunya, semakin simpel cara menggunakan voucher makannya, semakin senang juga kita menggunakannya ya. Bukan voucher ribet yang mesti lewatin proses verifikasi saat digunakan.

Ada nggak ya, voucher makan yang memiliki 3 hal diatas? Eh, ada loh ternyata!

SODEXO FOOD PASS

Voucer makan Sodexo

Udah familiar juga pasti kan dengan sodexo voucher? Biasanya sih, kita lebih sering menerima Sodexo Gift Pass Voucher ya, voucher berbentuk kertas dengan beragam nominal yang bisa kita gunakan untuk berbelanja di banyak sekali merchant yang bekerja sama dengan Sodexo.

Yang penasaran sama Sodexo Food Pass, bisa mampir langsung nih ke webnya Sodexo.

Cara membeli voucher makan sodexo

Sodexo Food Pass merupakan voucher makan yang bekerjasama dengan lebih dari 300 merchant, serta lebih dari 3000 outlet yang tersebar disemua daerah.

Sodexo Food Pass bisa dipakai di

Sodexo Food Pass sangat praktis digunakan untuk pribadi, ataupun untuk hadiah ke teman maupun untuk tunjangan makan karyawan yang diberikan oleh perusahaannya.

Sodexo Food Pass memiliki nominal paling kecil 5000 rupiah, dan bisa digunakan di banyak otlet makanan yang nggak terbatas hanya di resto aja tapi juga di beberapa bakeri.

Cara menukarkan sodexo voucher makan

Resto apa aja sih yang bekerjasama dengan voucher Sodexo Food Pass?

Mulai dari resto yang pasti semuanya doyan nih, ada KFC, Solaria dan Pepper Lunch. Ada juga Resto yang biasanya kamu nikmati bersama keluarga besar seperti Duck King, The Holy Crab. Bisa juga digunakan sebagai voucher makan all you can eat di resto All you Can Eat seperti Shaburi dan Kintan Buffet. Resto Indonesianya juga ada nih, Warung Leko, Soto Betawi H. Mamat dan banyak lagi yang lainnya.

Nggak pengen vouchernya digunakan untuk makan besar dan hanya untuk beli cemilan kue manis aja? Bisa juga, Sodexo Food Pass juga bisa digunakan di Harvest dan Imperial Cakery.

Udah cuma itu aja? Ya nggak dong, karena ada lebih dari 300 merchant yang kayanya bakal terlalu panjang kalo ditulis disini semuanya yaaaa. Hihihi. Jadi untuk kamu yang masih penasaran langsung aja ke web Sodexo.

Yang mau memesan voucher makan Sodexo langsung aja klik www.sodexo.co.id ya! Dengan beragamnya pilihan outlets tempat menggunakan Sodexo Food Pass tentunya yang menerina voucher makan Sodexo ini juga akan merasa seneng dan bahagia yaaa~ Kalo kamu gimana? Ada juga yang udah pernah menggunakan voucher Sodexo Food Pass belom nih?

12 komentar untuk "3 Keuntungan Membeli Voucher Makan "

  1. Aku sering banget nih, dapet hadiah voucher sodexo. sudah banyak juga merchat yang bekerja sama, jadi aman aman aja digunakan. Terakhir buat beli sepatu ih hehehe

    BalasHapus
  2. Wah menarik sekali nih voucher makan dari sodexo ini. Nanti kalau ada keluarga atau sahabat yang lagi ulang tahun mau ngasih voucher ini buat kado ulang tahunnya hehe...

    BalasHapus
  3. Sebagai seorang wanita kalau ada kata promo dan diskon langsung deh diembat, itung-itung sebagai upaya penghematan. Kalau penggunaan Sadexo semudah itu langsung deh pingin mendapatkan vouchernya

    BalasHapus
  4. Aku suka banget sama promo dan diskonan. Tapi belum pernah nyobain pake voucer sodexo ini, next time pengen nyobain. Biar merasakan diskonan dan promo juga hehe.

    BalasHapus
  5. Kalau voucher Sodexo gift pass udah sering gunain, dapet dari hadiah sih asalnya. Hihi.
    Nah kalau Sodexo food pass aku belum pernah pakai/dapet. Pengen coba juga ih. Asyik ya buat hadiah, atau kita yang dikasih hadiah. Haha.. maunya 😂

    BalasHapus
  6. Belum pernah coba nih makan pakai voucher sodexo... Enggak ada yang ngasih, beli sendiri aja kali ya, hihihi...

    BalasHapus
  7. Wiiiiih, KFC sama Solaria bisa pakai sodexo ternyata.

    Asyiiiiiik... Cus kita makan-makan sambil rayain akhir tahun

    BalasHapus
  8. Aku pernah nih beli promo voucher makan, dapet sebundel gitu. Kubagi-bagi deh ke sodara. Apalagi pilihannya kan banyak. Ada yg deket rumah. Sip...

    BalasHapus
  9. AKu semabagi pemuja diskon , tertarik bagnet baca artikel ini haha apalagi kalo punya voucher nya :)

    BalasHapus
  10. Kemarin kantor suami juga bagi bagi voucher maka siang buat semua karyawannya. Lebih praktis saat tidak bisa kumpul-kumpul makan -makan karena pandemi. Lebih praktis bagi-bagi voucher makan

    BalasHapus
  11. Saya doyan banget nih beli voucher begini. Kita bisa dapat harga lebih murah dan nyobain berbagai makanan. Sering juga kasih voucher seperti ini ke orang, karena praktis. Biasanya sih buat hadiah lomba atau kuis.

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu nih ada voucher makan Sodexo. Nominal 5.000 juga ada ya, jadi gak harus beli makanan dalam jumlah besar gitu. Kepo juga jadinya, Mbak. Nanti aku lihat webnya untuk cek merchant apa aja yg bekerja sama dengan Sodexo.

    BalasHapus