Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Generasi Maju Dukung Pendidikan Anak Indonesia

Pembelajaran Jarak Jauh yang selama ini dijalankan oleh semua siswa selama masa pandemi ini, menyadarkan bahwa ternyata belajar dalam sebuah keterbatasan bukanlah hal yang mudah. Untuk yang memiliki akses pendidikan yang layak pun, pembelajaran via daring terasa memiliki banyak hambatan. Bagaimana dengan anak-anak yang sebelumnya tidak memiliki akses pendidikan yang layak?

Beasiswa pendidikan dari SGM dan Lazada

Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Kesehatan dan pendidikan merupakan dua pilar utama yang perlu dimiliki oleh setiap anak. Namun setiap anak dalam sebuah keluarga biasanya memiliki kesulitan yang berbeda-beda. Anak-anak yang tinggal di daerah pedalaman, tentunya tidak bisa menikmati pendidikan seperti anak-anak yang tinggal di kota yang lebih maju.

Oleh karena itu, mereka yang terkungkung dalam keterbatasan, membutuhkan gandengan tangan  dari berbagai pihak untuk bisa terus maju melawan keterbatasan yang dimilikinya.

Gandengan tangan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap kemajuan anak Indonesia seperti yang dilakukan oleh Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merk susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Lazada (PT Ecart Webportal Indonesia).

Danone Specialized Nutrition  merupakan bagian dari Danone, salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Didirikan pada tahun 2012, Lazada Group adalah pemimpin platform eCommerce di Asia Tenggara. Merupakan Platform utama di Asia Tenggara dari Alibaba Group yang didukung oleh insfrastruktur teknologi yang mutakhir.

"SGM Eksplor - Lazada Bersatu dan Kuat Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju"

Program donasi beasiswa pendidikan ini merupakan bentuk sinergi antara SGM Eksplor dengan Lazada yang juga menggandeng Hoshizora Foundation yang merupakan yayasan pendidikan non profit yang berjuang memberikan akses dan kualitas pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

Selama lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor dari generasi ke generasi telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyediaan produk bernutrisi dan berbagai program agar dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. 

Widianto Juwono sebagai Sales Director Danone SN Indonesia mengatakan selaras dengan visi Danone 'One Planet One Health' , Danone berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap kesehatan melalui nutrisi dan program berkelanjutan ke sebanyak mungkin masyarakat Indonesia.

Danone SN Indonesia mempercayai bahwa setiap anak memiliki hak untuk maju. Oleh karena itu dibutuhkan pemenuhan nutrisi yang lengkap serta pendidikan yang baik sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan.

Bobby K. Gandasaputra, EVP FMCG Lazada Indonesia menyambut baik kerjasama sinergis dengan SGM Eksplor. Kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen kepedulian Lazada di bidang pendidikan. Lazada optimis, semangat kebaikan yang dilakukan ini dapat berdampak positif bagi masa depan anak-anak bangsa.

SGM Eksplor dan Lazada melakukan sinergi positif untuk mendukung kemajuan anak-anak usia Sekolah Dasar yang rentan dan kurang mampu melalui pemberian beasiswa pendidikan dan peningkatan kapabilitas, agar tidak ada anak yang tertinggal perkembangannya.

Program Donasi Pendidikan untuk Anak Generasi Maju


SGM dan Lazada mengajak donasi beasiswa pendidikan


Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 75 di tahun 2020 ini, SGM Eksplor dan Lazada mengumpulkan donasi untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia melalui program "SGM Eksplor - Lazada Bersatu dan Kuat Dukung Pendidikan Anak Generasi Maju"

Beasiswa yang akan disalurkan bersumber dari hasil penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di platform E-Commerce Lazada selama periode 1-31 Agustus 2020. Donasi Beasiswa ini akan disalurkan kepada 150 anak kurang mampu di berbagai provinsi di Indonesia.

Program ini juga ditujukan untuk mengajak sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia yang kurang beruntung agar tetap bisa mendapatkan pendidikan yang layak dengan memberikan donasi dari setiap pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di Lazada.

Melalui program beasiswa "Beasiswa Mimpi Anak Negeri" Hoshizora Foundation yang digandeng dalam program ini akan membantu penyaluran beasiswa kepada anak-anak Indonesia yang berprestasi dan mempunyai motivasi tinggi, namun rentan putus sekolah karena mempunyai hambatan dari segi sosial dan finansial.

Beasiswa pendidikan Hoshizora Foundation

Bersama dengan beasiswa ini, kelak nantinya anak anak akan didampingi dengan pengayaan dalam bidang kemampuan sosial seperti melatih tanggungjawab, mengekspresikan diri hingga mengenal diri sendiri.

Anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk terbentuknya generasi yang terus berprestasi dan akan membawa kemajuan di masa depan. Dengan uluran tangan dari SGM Eksplor dan Lazada ini melalui Beasiswa Generasi Maju, diharapkan dapat membantu kelangsungan pendidikan sekolah anak-anak hebat Indonesia yang kurang mampu. 

Semoga semakin banyak anak-anak berprestasi dari seluruh Indonesia yang bisa mendapatkan bantuan untuk mendapatkan pendidikan yang layak setinggi-tingginya, ya. Terima kasih SGM Eksplor, Lazada dan Hoshizora Foundation!

23 komentar untuk "Beasiswa Generasi Maju Dukung Pendidikan Anak Indonesia"

  1. SGM produknya memasyarakat, harganya ramah dikantong dan ada program beasiswa ini pula. Keren banget, SGM !

    BalasHapus
  2. Salut untuk SGM Eksplor dan Lazada dengan Beasiswa Generasi Maju, semoga dapat membantu kelangsungan pendidikan sekolah anak-anak hebat Indonesia yang kurang mampu.

    BalasHapus
  3. Hebat dan salut deh buat SGM Eksplor dan Lazada yang telah berusaha untuk memberikan donasi bagi yang membutuhkan. Banyak anak2 berprestasi di negeri ini namun ga sedikit yang ga bisa melanjutkan cita2 karena biaya. Semoga kegiatan ini berkesinambungan agar generasi maju Indonesia meningkat dan dapat memajukan bangsa dan negara.

    BalasHapus
  4. Salut dengan gercepnya donasi beasiswa pendidikan ini

    Semoga sinergi antara SGM Eksplor dengan Lazada yang juga menggandeng Hoshizora Foundation berjuang memberikan akses dan kualitas pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

    BalasHapus
  5. aamiin. Karena semua anak berhak mendapatkan pendidikan. Sayangnya gak semua memiliki nasib yang baik. Dengan adanya beasiswa tentu ada harapan supaya bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi

    BalasHapus
  6. Program yg keren dan inspiratif.
    Ini contoh dari kegiatan CSR nya SGM ya mbak

    BalasHapus
  7. keren nih program dari SGM buat mendukung pendidikan anak di Indonesia, memberikan beasiswa, semoga seluruh anak Indonesia yang berhak mendapatkan beasiswa bisa menerimanya

    BalasHapus
  8. Keren ini programnya. Semoga makin banyak anak Indonesia yang merasakan manfaatnya.

    Sebagai pengguna SGM Eksplor, saya juga sudah berdonasi dengan membeli susu di Lazada

    BalasHapus
  9. Senangnya ada program beasiswa SGM ini. Jadi banyak anak yang terbantu. Semoga makin banyak yang peduli ya. Soalnya ada anak-anak yang tidak dapat mengenyam pendidikan

    BalasHapus
  10. wah beasiswanya gak hanya dalam bentuk materi ya tapi ada soft skill juga. Bagus nih program SGM. Ada diskon gak ya beli di Lazada? *tetep cari diskonan.

    BalasHapus
  11. Keren kolaborasi Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merk susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan Lazada (PT Ecart Webportal Indonesia) ini.Semoga banyak anak merasakan manfaatnya dan bisa membuat mereka makin berkembang baik.

    BalasHapus
  12. Setuju banget bahwa setiap anak berhak untuk maju dan mendapatkan pendidikan yang layak. Program dari SGM yang berkolaborasi dengan Lazada patut dicontoh oleh kita semua nih. Agar kita juga turut mendonasikan sebagian rezeki kita untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu di seluruh Indonesia.

    Semoga dengan begitu, banyak anak yang tertolong dan bisa bersekolah dengan baik dan benar.

    BalasHapus
  13. Syukurlah ada perusahaan seperti SGM yang peduli dengan nasib anak2 yang kurang mampu. Semoga nantinya anak2 penerima beasiswa ini bisa maksimal menuntut ilmu, bisa berkarya untuk bangsa

    BalasHapus
  14. Senang banget dengan program beasiswa ini anak-anak kurang mampu bisa raih kesempatan untuk maju ya..

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah ya mbak ada CSR perusahaan yang peduli dengan pendidikan generasi penerus bangsa seperti ini.
    Soalnya sayang sekali kalau anak pintar terpaksa putus sekolah karena alasan ekonomi :(

    BalasHapus
  16. Banyak anak anak yang berprestasi yang terpaksa menunda belajar karena biaya. Aku dukung sekali apa yang dilakukan SGM ini mba. Smoga makin banyak yang maju dan berkarya

    BalasHapus
  17. Asik abnget nih ada program beasiswa...Ini sangat dibutuhkan banget...termasuk di masa seperti sekarang ini ya ..Semoga semakin banyak yang terbantu dengan program ini...

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah ternyata danone khususnya SGM peduli terhadap pendidikan di Indonesia dan membantu anak-anak untuk dapat maju meneruskan cita-cita mereka.

    BalasHapus
  19. Perlu banget adanya beasiswa ya semoga makin banyak anak-anak terbantu ya, sangat menarik ini programnya dari SGM

    BalasHapus
  20. Senang banget ya kalau ada bantuan beasiswa sangat diperlukan bagi anak-anak yang berprestasi dan kurang mampu

    BalasHapus
  21. Beasiswa harus sekali diberikan pada anak-anak berprestasi namun kirang mampu.
    Semoga ke depannya bantuan juga diperoleh untuk anak-anak kurang mampu lainnya.
    Salut sama SGM.

    BalasHapus
  22. Kayak gak asing sama Hoshizora Foundation, kalau gak salah ini yayasan di Jogja ya? Dulu temen-temenku anak Psikologi UGM pada gabung di sana. Kegiatannya bagus sih, edukatif banget.

    BalasHapus
  23. Wah keren nih beasiswa Generasi Maju. Selalu mendukung sama kegiatan yang saling dukung terhadap pendidikan anak bangsa

    BalasHapus