Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk #MerdekakanSenyum Kita dengan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih!

Percaya nggak sih kalo senyum itu menular? Tapi di masa sulit kaya gini, agaknya cukup sulit ya untuk tersenyum? Banyak senyuman yang perlahan memudar, tapi banyak juga kok yang memperjuangkan senyumnya di tengah semua kesulitan ini. 


Karena senyum itu menular, kenapa nggak kita coba untuk mulai tersenyum dan menularkannya kepada yang lain? Selain mencoba menularkan senyum dengan senyuman, banyak cara lain juga kok untuk membuat orang lain tersenyum.


Seperti yang dilakukan oleh Pepsodent tepat di hari Senin 10 Agustus 2020 kemarin, nih~



Melalui Zoom Meeting, Pepsodent melakukan acara peluncuran virtual produk terbarunya. Acara peluncuran virtual ini dihadiri oleh Fiona Anjani Phoebe (Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia),  Nurdiana Darus (Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia), Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com), Ersa Mayori (Moderator) dan juga segenap teman-teman blogger dan media.


Ini dia, Pepsodent Edisi Spesial merah Putih sudah resmi diluncurkan dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia!


Merdekakan Senyum dengan #PepsodentMerahPutih


Memangnya apa sih yang begitu spesial dari Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini hingga bisa membuat kita semua tersenyum? Ini dia nih, beberapa keistimewaan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih yang bisa memunculkan senyum di wajah kita.



Produk Pepsodent Pertama yang Menggunakan Kemasan Bijak Plastik


Nah, berbeda dengan kemasan-kemasan pasta gigi sebelumnya, Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih hadir dengan kemasan bijak pastik yang mana 100% kemasan baik kemasan karton maupun tubenya dapat didaur ulang.



Dengan teknologi laminasi kemasan terbaru menggunakan PBL (Plastic Barrier Laminating) yang dapat didaur ulang sesuai dengan HDPE pengolahan plastik yang berlaku. Jadi, teknologi PBL ini  mengganti lapisan penghalang aluminum dengan lapisan plastik EVOH yang tidak boleh lebih dari 5%. 


Terima kasih sudah memulai langkah untuk lebih ramah lingkungan, Pepsodent!❤️


Eh ternyata Unilever sejak tahun 2010 memang sudah  meluncurkan Unilever Sustainable Living Plan. Yaitu sebuah strategi untuk mengembangkan bisnis sekaligus mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat. Jadi kemasan terbaru dari Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih ini juga merupakan bentuk komitmen lanjutan dari Unilever Sustainable Living Plan ini.


Komitmen Unilever untuk mengurangi dampak lingkungan dari produk-produknya tentunya pasti menimbulkan senyum di wajah kita semua, yaaaa😍



Nggak cuma dari bahan pembuatan kemasannya aja yang istimewa. Desain kemasannya juga istimewa banget loh, selain memiliki warna merah putih khas Pepsodent. Desain kemasannya juga menggambarkan 7 pahlawan senyum dari seluruh Indonesia yang juga merupakan perlambang dari persatuan bangsa Indonesia.


Keunggulan Formula Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk Kesehatan Gigi Kita


Menurut Kak Fiona sebagai Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia, agar keluarga Indonesia bisa terus melancarkan senyum, kesehatan  menjadi aspek yang paling penting diperhatikan terutama kesehatan gigi dan mulut. Oleh karena itu Pepsodent hadir dengan rangkaian solusi yang bisa melindungi senyuman keluarga Indonesia.



Pas banget nih Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih hadir dengan warna pasta merah putih yang juga dilengkapi dengan kalsium, flouride dan zinc untuk melawan gigi berlubang.


Dengan kandungan yang istimewa ini, bikin kita jadi makin PD untuk senyum terus nggak sih?πŸ˜„ 


Persembahan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk Para Pemulung


Suka berandai-andai nggak sih, apa yang terjadi kalo nggak ada pemulung disekitar kita? Pemulung yang kesehariannya terlihat lusuh karena harus berjibaku dengan sampah, ternyata memiliki peran cukup penting dalam penguraian sampah plastik kita.


Para pemulung ini akan memilah-milah sampah terutama sampah plastik kemasan, untuk nantinya mereka jual kembali untuk diaur ulang. Karena setiap rumah tangga memang biasanya belum memilah jenis sampahnya, sehingga para pemulung memiliki peran penting dalam proses pemilahan sampah plastik kita.


Tetapi di masa pandemi ini, keadaan menjadi begitu sulit untuk semua orang di semua kalangan. Terlebih lagi untuk para pemulung dan keluarganya.


Nurdiana Darus selaku Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia menjelaskan bahwa, ada lebih dari 4 juta pemulung yang kehidupannya telah terpukul hebat akibat pandemi ini. Penghasilan mereka juga turut berkurang karena menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan. Selain itu mereka juga berisiko tinggi terpapar virus COVID-19 diantara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. 



Oleh karena itu Pepsodent melakukan kolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan akan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya.


Nah kita sebagai konsumen Pensodent juga bisa ikut berdonasi untuk para pemulung dan keluarganya melalui Kitabisa.com. Nah donasi ini nantinya akan dilipat gandakan oleh Pepsodent.


Semua bantuan yang terkumpul rencananya akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, yang terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain, sepatu boots dan hand sanitizer. Rangkaian produk pepsodent juga akan diikut sertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka.



CEO Kitabisa.com, Kak Alfatih Timur mengatakan bahwa Pekerja informal seperti pemulung memang terkadang luput dari perhatian kita. Kolaborasi dengan Pepsodent ini sangat bermanfaat terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya.


Yang mau ikutan berdonasi untuk mengukir senyum ribuan pemulung dan keluarganya langsung aja melakukan donasinya ke kitabisa.com/merdekakansenyum. Ditunggu ya donasinya hingga 31 Oktober 2020!


Naaaah, sekarang senyum kita juga bisa menular kan kepada para pemulung dan keluarganya? :')


Yuk mulai juga gerakan peduli lingkungan dari kita sendiri!


Unilever sebagai sebuah perusahaan besar aja sudah memulai komitmen Sustainable Living Plan, kalo kamu gimana? Udah coba memulai sesuatu sebagai bentuk peduli lingkungan belum?


Kalo di rumah mama Dian, udah mulai memilah sampah bekas plastik minuman, kaleng makanan, maupun kemasan plastik dari produk kebersihan yang kita gunakan sehari-hari. Walaupun belum bisa mendaur ulang sendiri, tapi biasanya sampah plastik yang sudah dipisahkan ini suka diberikan kepada tukang cuci dirumah / tukang sampah untuk nantinya dijual ke pengepul plastik untuk selanjutnya dibawa ke tempat daur ulang. 



Sejak karantina masa pandemi kemarin, mama Dian juga mulai menghijaukan halaman belakang rumah. Bahagia aja rasanya memenuhi halaman belakang dengan berbagai macam tanaman yang nggak cuma menghijaukan tapi bisa dimanfaatkan buah atau daunnya. Alhamdulillah udara di halaman belakang rasanya lebih segar dan juga halamannya makin seger untuk dipandang. Hehe.


Terima kasih Pepsodent yang semakin menginspirasi kita semua untuk #SenyumkanBumi dengan lebih peduli pada lingkungan.  Yuk kita mulai #MerdekakanSenyum dari keluarga kita sendiri. Selanjutkan tularkan senyuman kita kepada sesama, dengan cara menjadi #PahlawanSenyum untuk para pemulung dan keluarganya❤️

57 komentar untuk "Yuk #MerdekakanSenyum Kita dengan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih!"

  1. Wohooo Pepsodent keren banget nih, karena memang kita harus tersenyum optimis, walopun lagi pandemi ya
    Ide untuk kasih support ke pemulung juga thoughtful banget!

    BalasHapus
  2. Suka nih strategi Unilever ini. Perusahaan berproduksi tapi kudu mikir juga buat ngurangi dampak sampah dan lainnya. Mau memerdekakan senyum juga deh biar lebih bahagia

    BalasHapus
  3. Daku belum sempat beli Pepsodent edisi merah putih nih. Senyum terindah buat orang2 tercinta itu harus dong ya. Sama yg belum kenal juga oke malah jadi ibadah :) Bagus nih tutup dan tube pasta giginya bisa didaur ulang jadi mengurangi sampah rumah tangga deh. TFS.

    BalasHapus
  4. Wah, keren sekali yah programnya Pepsodent peduli pemulung jadi dengan membeli pepsodent kita bisa sekalian berdonasi juga. Jadi penngen beli juga Pepsodent special edisi merah putih nih.

    Aku juga mencoba berkebun kecil-kecilan di taman belakang, tapi sepertinya banyak yang gagal nih hahahaha aku kurang telaten sepertinya

    BalasHapus
  5. Memerdekakan senyum dengan merah putih yang ceria dari Pepsodent sembari berdonasi. Keren programnya.

    BalasHapus
  6. Ini kempennya bikin senyum untuk semua. Senyum untuk diri sendiri, keluarga, hingga pemulung. Bahkan bumi juga bisa ikut tersenyum karena packaging Pepsodent yang ramah lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin tasnya abis saya pakai buat belanja di minimarket. Suka dengan warna merahnya

      Hapus
  7. Saya senang membaca ini, kemasan pepsodent menggunakan "bojak plastik". Semoga kita semua menyayangi bumi dan mengelola sampah-sampah plastik dengan bijak ya..Setelah memerdekakan senyum, penting banget memerdekakan bumi dari beban sampah

    BalasHapus
  8. Aku sukak bagian yang semua kemasannya baik karton maupun tubenya dapat didaur ulang. Ini artinya Pepsodent mulai peduli terhadap lingkungan ya

    BalasHapus
  9. Yang aku suka dari Pepsodent tuh variannya banyak dan selalu ada inovasi baru. Biasaya aku pakek yg sirih, jadi pengin nyoba yg ini juga.

    BalasHapus
  10. Wah bagus ya programnya pepsodent, peduli sama pemulung... Beli ah biar bisa ikut berdonasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inovasi teknologi kemasannya juga keren banget deh, semuanya bisa didaur ulang...

      Hapus
  11. Aku juga udah beli Pepsodent merah putih Ini lho dan anak Aku senang banget sama edisi ini karena bentuk kemasan nya gemes banget

    BalasHapus
  12. Jadi pengin nyobain Pepsodent yang baru nih, tentu ga kalah segar dengan yang versi lama ya. Apalagi ini ada 2 warna dalam satu tube. Keren juga langkah Unilever untuk membuat kemasan yang ramah lingkungan dan mudah didaur ulang gini. Semoga saja semua produk Unilever lainnya juga dibuat seperti ini ya. Tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan juga harus dijalankan.

    BalasHapus
  13. Pasta gigi Pepsodent edisi spesial ini unik ya warnanya merah putih seperti bendera. KEgiatan selama pandemi banyak yang jadi suka berkebun. Aku pun juga mbak, meski tanaman udah banyak. Tapi karena butuh kegiatan, jadi akhirnya nanam sayuran juga

    BalasHapus
  14. Wah mama Dian suka menanam2 yaaa :D
    AKu udah pakai Pepsodent merah putih ini juga mbak. Alhamdulillah ya mudah ditemukan, jd pas beli bisa sekalian donasi buat pemulung :D
    Keren ini programnya.

    BalasHapus
  15. Bahkan pasta giginya Pepsodent Kemerdekaan series ini pun berwarna merah putih yaa..
    Manis sekaliii..
    Jadi semangat sikat gigi karena packangingnya super cute.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, jadi penasaran pengin nyobain gimana rasa Pepsodent yang baru ini. Makin giat sikat gigi dong kalau pasta giginya unyuk gini yaaa...

      Hapus
  16. Kemasannya lucu banget ya mak. Pas banget dirgahayu ri apalagi bisa buat sumbang juga ya 😍😍😍

    BalasHapus
  17. yess, i like your smile mom, as like smile of pepsodent. my family love this product since i am born, hahaha

    BalasHapus
  18. Lucu kemasan edisi merah putuh, selain itu kemasannya juga ramah lingkungan, mau cari ah di minimarket, biar ikut berdonasi juga.

    BalasHapus
  19. Suka sekali kemasan Pepsoden edisi kemerdekaan ini, Mbak. Termasuk isinya yang juga merah putih. Nanti mau cari nih. Kemarin pas ke minimarket belum ada.
    Kerennya lagi, ada donasi bagi para pemulung yang merupakan pahlawan sampah juga.
    Tebar senyum, plus tebar kebahagiaan.

    BalasHapus
  20. Kamu tangannya dingin ya Dian buat nanem-nanem? Aku panas kata orang jd kalau nanam apapun ga numbuh dgn baik huhu

    Tp gpp aku bs alihkan ke yg lain koq utk menyelamarkan bumi yaitu jd pahlawan senyum utk pemulung. Yeayy πŸ₯³πŸ₯³

    BalasHapus
  21. pepsodent kemasan baru ini rasanya akan berbeda dengan yang kemasan sebelumnya ga sih mbak?

    BalasHapus
  22. suka sama desain edisi merah putih ini, kebetulan memang saya suka warna merah, btw ini pepsodent pasta gigi favorit di rumah, ibu kalau ga pakai pepsodent ini ga bakal mau pakai pasta gigi lain hehehehe

    BalasHapus
  23. Peduli terhadap lingkungan emang gak ada ruginya ya Mbak, toh kita dan anak cucu nantinya yang ikut merasakan efek positifnya ya. Dukung ah program donasinya Pepsodent spesial merah putih, beli Pepsodent skalian berbagi utk pemulung

    BalasHapus
  24. Packaging nya Indonesia banget ya, kok aku jadi pengen koleksi haha...cus ah nanti nyari sekalian nyumbang 2.5% buat para pemulung

    BalasHapus
  25. lucu banget ya ini packaging edisi kemerdekaan indonesia inii, kemasannya emang indonesia banget yaa ihihihi, apalagi kemasanya juga dibuat ramah lingkungan

    BalasHapus
  26. Wah spesial edisi merah putihnya cakep ya sampai bagian dalam odolnya juga merah putih. Suka deh dengan program donasi nya

    BalasHapus
  27. Setuju banget aku tuh kalo senyum tuh bisa menular, kebayang dong kalo ada donasi kaya gini parΓ  pemulung bakalan senyum bahagia. Mantap pepsodent edisi spesial merah putih

    BalasHapus
  28. Pepsodent emang keren dr dulu. Produk ini sangat iconik n kini mereka pun gemar berbagi

    BalasHapus
  29. Banyak yang jadi tersenyum karena Pepsodent ini ya. Termasuk para pemulung yang dapat donasi dari Pepsodent. Bumi pun akan ikut tersenyum karena lebih bersih dari sampah :)

    BalasHapus
  30. Teknologi PBL ada di kemasan merah putih nya pepsodent, bahkan jadi produk pertamanya juga yang ramah lingkungan, semoga produk lain yang telah muncul bisa menggunakan teknologi tersebut

    BalasHapus
  31. Hua mamih Dian bagus banget sih foto-fotonya duh jadi pengen punya kamera mehong hehe. Btw aku suka packaging yang ini soale anak-anak juga kenal aneka budaya zindonesia yes.

    BalasHapus
  32. Saya percaya senyum itu menularkan kebaikan, yang tadinya gak kenal tapi kalo dikasih senyum pasti bahagia hehe. Aku ikutan donasi ini, gampang banget cuma beli pepsodent edisi spesial merah putih, gigi kami sekeluarga pun jadi bersih dan wangi

    BalasHapus
  33. Keren, salut untuk Pepsodent yang memberikan bantuan alat kesehatan dan perlindungan diri.

    BalasHapus
  34. Dengan membeli produk nya berarti sudah donasi yah kak dan kemasan Terbaru nya bagus

    BalasHapus
  35. Sebagai pelanggan Pepsodent aku jga pingin banget bisa ikut terlibat dalam acara super seru macam ini ya Mba, mau ah sgera beli yang packaging khusus ini

    BalasHapus
  36. Pepsodent dah jadi andalan banget buat keluarga dari dulu. Sekary ada edisi merah putihnya yah kak. Bagus bangey. Apalagi buat sekalian berdonasi. Wah mesti borong nih :)

    BalasHapus
  37. Buru-buru beli pepsodent nih...udah lama gak pake pepsodent...mumpung masih Agustus...aura kemerdekaan masih kerasa banget

    BalasHapus
  38. Kemasannya bukan hanya cantik ya mba.. tapi juga ramah lingkungan. Bukan hanya itu saja, bahkan Pepsodent juga ada program buat pemulung. Sukaaa banget.

    BalasHapus
  39. pepsoden itu odol terbaik sepanjang masa, dari saya kecil hingga kini punya anak kecil entah kenapa pepsodent masih ada di kamar mandi

    BalasHapus
  40. Dari kemasannya memang sengaja menyambut HUT Indonesia kemarin ya mbak. Btw keren jadi penasaran isi pasta giginya warna merah putih gitu.

    BalasHapus
  41. Pepsodent pasta Gigi yang sudah terpercaya dan menjadi andalan untuk Kesehatan mulut kita sekeluarga ya mbak

    BalasHapus
  42. Jadi tube penutup odolnya yang bisa didaur ulang ya mama Dian. Selain mengedepankan go green, Pepsodent juga membantu pemulung yang sudah memilah sampah-sampah kita.

    BalasHapus
  43. Huhu, aku belom nemu aja nih Pepsodent edisi kemerdekaan ini. Nyari di minimarket sini belom ada. Padahal anak-anak nagih terus, karena udah aku kasih tahu. Nyari lagi aaah...

    BalasHapus
  44. Pepsodent inovatif sekali ya..
    Ini pasta gigi andalan keluargaku

    BalasHapus
  45. Ihhh kemasan yang i ini unyu ya. Pas banget aku belum belanja bulanan nih. Auto ambil deh nanti pas belanja

    BalasHapus
  46. Keren ya edisi spesial ini. Kemasan Pepsodent jadi ramah lingkungan sekaligus tetap peduli pada pemulung

    BalasHapus
  47. Akupun pakai produk nya. Dari dulu sampai sekarang gak pernah ganti merk pasta gigi hehe

    BalasHapus
  48. pouchnya lucu banget desainnya, mbaak.. pepsodent tau banget yaa kalo usernya memang suka ngoleksi pouch lucu :D desain kemasannya juga bagus dan terkesan positif karena mengapresiasi hari kemerdekaan kita

    BalasHapus
  49. Aku suka banget sama desiggn dan pouchnya. Gemes banget! Anw ini sampai tanggal berapa mbak ada di pasaran?

    BalasHapus
  50. Packagingnya lucu trus pasta dalamnya merah putih jg kan mom? Gemes banget sama edisi merah putih ini.

    BalasHapus
  51. Wih mama Dian banyak tanamannya eui :D
    Aku udah donk memakai pepsodent merah putih juga. Sekilas yang pasta merah tu gak asing, mirip pasta gigi pepsodent anakku yg rasa strawberry xixixi.
    Bagus ya programnya bisa sekaligus membantu pemulung :D

    BalasHapus
  52. pengen cobain pepsodent yang ini tapi belum nemu aja nih. apa udah abis ya?

    BalasHapus
  53. Rumahnya makin ijoooo
    seger deh lihatnya!
    eh aku juga pakai Pepsodent yang pastanya merah putih. Makin semangat menyikat gigi

    BalasHapus
  54. Semoga makin banyak pahlawan senyum ya, Teh. Sehingga kita di Indonesia bisa merdeka senyum terus.

    BalasHapus