Morinaga Heiko+ Water: Air Murni Demineral Terbaik Untuk Buah Hati Kita

04:06:00
Semua ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya

Bener nggak sih?

Mulai dari kehidupan yang baik, cinta terbaik, pendidikan yang terbaik hingga makanan dan minuman yang terbaik. Semuanya pasti diusahakan yang terbaik untuk anak-anak.

Terutama kalo udah menyangkut tumbuh kembang anak-anak, pastinya kita ingin memberikan asupan makanan dan minuman yang terbaik agar tumbuh kembang anak-anak kita bisa optimal dan sempurna.

Dan salah satu faktor agar tumbuh kembang anak-anak menjadi optimal adalah dengan memenuhi asupan cairan pada tubuhnya. Jangan sampe deh anak-anak kita dehidrasi. Karena dehidrasi bisa menghambat aktivitas dan tumbuh kembang mereka.

Sebagai seorang ibu yang pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik, ingin juga nggak sih memberikan air minum terbaik untuk anak-anak kita?

Terutama untuk para ibu yang memiliki anak bayi atau balita yang menggunakan air mineral biasa untuk melarutkan susu bubuk ataupun makanan pendamping ASI.

Seberapa baik air mineral biasa saat digunakan untuk menyeduh susu atau makanan pendamping ASI?

Berdasarkan data Nielsen dari Brand Health Tracking survei mengenai Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) pada tahun 2015. 46% responden menyatakan kebutuhan akan air khusus untuk melarutkan susu atau makanan pendamping ASI, dimana 65% diantaranya menyatakan bahwa bayi memerlukan air minum yang lebih natural dan alami. Dan alasan lainnya adalah karena pencernaan bayi masih lemah dan air minum memiliki peran penting untuk membantu tumbuh kembang bayi secara optimal terutama pada periode 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Jadi keingetan deh dulu jaman masih belum punya anak bayi, orang-orang rumah mah santai aja minum air tanah yang dididhkan atau air galon isi ulang yang lagi hits di jaman itu. Etapi, setelah punya bayi semuanya berubah. Langsung deh air minum dirumah ganti dengan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Pokoknya mau yang terbaik deh untuk si baby saat itu.

Eh tapi ternyata, menurut panduan WHO tahun 2005, mengenai Nutrisi dalam Air Minum menyatakan bahwa kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu atau mekanan pendamping ASI, secara signifikan dapat mengubah dan menambahkan kandungan mineral pada susu atau makanan pendamping ASI.

Menurut Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals, air demineral atau bebas mineral adalah air yang idela digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI karena tidak akan megubah kemurnian nutrisi yang terkandung dalam nutrisinya.

Sedangkan melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan air mineral, memiliki potensi meningkatkan kandungan mineralnya sehingga komposisi nutrisinya menjadi tidak sama lagi.

Sedangkan untuk konsumsi minuman sehari-hari, air demineral juga sangat aman dikonsumsi karena kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh masih bisa diperoleh dari makanan yang dikonsumsi.

Komposisi susu fomula juga memiliki kandungan mineral lebih tinggi jika dibandingkan dengan ASI. Jadi pas banget sih jika air demineral digunakan untuk menyeduh susu formula.

Selain itu juga jangan lupa perhatikan aspek ke-sterilan air minum yang dikonsumsi anak-anak kita. Agar terhindar dari Food-water Borne Disease tentumya sumber air minum anak-anak harus steril dari kuman yang bisa mengakibatkan anak-anak terkena diare atau mengalami kelainan saluran cerna.

Jadi pasti setiap ibu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya kan? Nah, berarti pas banget nih buat ngenalin buibu disini ke produk air minum dalam kemasan yang memiliki 2 kriteria yang aku sebutkan di atas. Ini dia~


MORINAGA HEIKO+ WATER

Morinaga Heiko+ Water adalah inovasi terbaru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center Jepang yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga.

"Bersama dengan Ikatan Dokter Indonesia, Kalbe Nutritionals juga mneggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi AnakSejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih. Seperti air bebas mineral dan bakteri yang dapat digunakan sebagai pelarut susu atau makanan pendamping ASI yang diharapkan mampu melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi susu dan makanan pendamping ASI yang sudah dibuat sesuai dengan standard BPOM." tutur Helly Oktaviana, Senior Group Business Unit Head For Kids Nutrition.

Kenapa harus Morinaga Heiko+ Water?

Selama ini sih yang mama Dian tau, bahwa kuman dan bakteri dalam air akan mati jika sudah dipanaskan hingga airnya mendidih. Eh tapi ternyata, air mineral yang dididihkan juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya. 


Sedangkan Morinaga Heiko+ Water sebagai air murni dan steril dapat melindungi nutrisi makanan anak dengan tidak merubah komposisi serta mudah melarutkan susu atau makanan pendamping ASI dengan jaminan kualitas. Selain itu Morinaga Heiko+ Water juga praktis banget dibawa bepergian atau liburan bersama keluarga.

Apa sih yang membedakan Morinaga Heiko+ Water dengan Air Minum Dalam Kemasan lainnya?

Perbedaan utamanya ternyata ada pada proses produksinya. Selain mengikuti proses produksi sesuai standarisasi, Morinaga Heiko+ Water juga melalui beberapa tahapan lainnya untuk bisa menghasilkan kualitas air murni terbaik.


Morinaga Heiko+ Water yamg berasal dari kedalaman sumber air pegunungan (Artesian Water Source) ini, melalui 8 tahapan proses produksi:

1). Tahap pengecekan awal
Pada tahap ini dilakukan pengecekan kualitas dan mutu air (warna, aroma, kandungan mikro-organisme, kandungan kimia dan lainnya) dari sumber air.

2). Tahap Multistage Filtration
Tahapan ini berfungsi untuk membersihkan air dari partikel kotor yang kasat mata dan makromolekul (Protein, lemak, karbohidrat)

3). Tahap Super Fine Reverse Osmosis
Tahapan ini merupakan metode penyaringan partikel makro molekul (protein, lemak dan karbohidrat), mikromolekul (mineral) dan ion lainnya serta menghasilkan konsentrasi H2O yang lebih tinggi (pure water) dari air mineral biasa.

4). Tahap UV Lamp
Merupakan proses disinfeksi untuk membunuh mikroba (virus, bakteri, dll) menggunakan pancaran gelombang pendek ultraviolet.

5). Tahap Magnet Trap
Pada tahap ini dilakukan metode utuk menghilangkan bahaya fisik menggunakan magnet untuk menangkap partikel dengan kandungan logam.

6). Tahap Ultra High Temprature 
Yaitu metode pemanasan dalam suhu ruang yang tinggi dan waktu yang cepat untuk mencapai kondisi steril komersial

7). Tahap Aseptic Filling
Air yang sudah disteril, akan dikemas dalam kemasan aseptic atau steril

8). Quality Check
Yang dilakukan 3 pihak mencakup Hokkan, Kalbe Nutritionals, dan Morinaga Jepang. Dan hanya produk-produk yang memenuhi standard yang akan diturunkan di pasaran.

Jadi kenapa sih memilih Morinaga Heiko+ Water? Selain karena sudah terjamin kandungannya yang bebas mineral, steril serta higienis dan diproses mellui 8 tahapan untuk menghasilkan air murni terbaik. Morinaga Heiko+ Water juga  telah memenuhi standard BPOM, SNI, dan memiliki sertifikat halal LPPOM MUI. 

Nggak cuma itu aja. Sejalan dengan gerakan Bebas Plastik yang sekarang sedang digaungkan, Morinaga Heiko+ Water juga turut mendukung penyusutan limbah plastik dengan kemasan botol yang bebas BPA (bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan botol dari plastik) dan bisa di daur ulang.

Jadi nggak salah kan kalo para ibu memilih untuk menggunakan Morinaga Heiko+ Water?

Membuat Makanan Pendamping ASI dengan Morinaga Heiko+ Water

Udah ada yang nyobain Morinaga Heiko+ Water belum? Kemarin mama Dian udah cobain dong!

Rasa air bebas mineral emang agak unik dan beda dari air mineral biasa ya. Begitu diteguk langsung berasa bedanya. Hihihi. Tapi buat anak-anak ga aneh kok rasanya, tetap mirip dengan air putih biasa.

Mama Dian juga nyobain Morinaga Heiko+ Water untuk membuat makanan pendamping ASI, yaitu Milna Bubur Bayi Organic rasa terfavorit yaitu beras merah! hihi. Cara bikinnya biasa aja kok. 

Jangan lupa untuk emmanaskan terlebih dahulu Morinaga Heiko+ Water-nya supaya makanan pendamping ASI ini bisa tercampur dengan baik ya. 


Untuk rasa masih tetap sama kok. Walaupun Morinaga Heiko+ Water bebas kandungan mineral di dalamnya.


Begitu juga untuk susu formula. Rasanya nggak berbeda dan tetap sama seperti rasa susu yang biasa.

Yang berbeda adalah kandungan dalam makanan pendamping ASI dan susu formula ini tetap dan sama sekali nggak berubah karena Morinaga Heiko+ Water ini bebas mineral.

Jadi, Morinaga Heiko+ Water emang baik sekali digunakan sebagai Air untuk pelarut makanan anak. Mama-mama yang lagi sibuk MPASI boleh banget nih menggunakan Morinaga Heiko+ Water agar tidak merubah kandungan nutrisi pada MPASI yang dibuat.


9 dari 10 Bunda aja udah setuju loh kalo Morinaga Heiko+ Water adalah Air untuk Pelarut Makanan Anak yang Steril dan Higienis, Bebas Mineral, Jaminan Kualitas. It's trully Mom's Choice for The Loved One!


Mau memberikan yang terbaik untuk buah hati kita? Morinaga Heiko+ Water salah satunya!

Instagram: @heikowater.id
Facebook: Heiko Water
25 comments on "Morinaga Heiko+ Water: Air Murni Demineral Terbaik Untuk Buah Hati Kita"
  1. Morinaga gak hanya susu ya ternyata ada air mineralnya juga ya ternyata.. Bentuknya gemesin banget itu botolnya

    ReplyDelete
  2. dulu kalo bikin susu buat anak suka sebel krna ga gampang larut dengan cepat. senangnya sekarang udah ada heiko water :)

    ReplyDelete
  3. AKu gak bikin susu atau makan MPASI lagi sih, tapi mau nyobain Heiko ah buat mencampur sereal anak-anak. KAla ada yg galonnya enak nih mudah-mudahan nanti bisa ada ya

    ReplyDelete
  4. waah kemasannya lucuuu
    bisa bikin bocah gemar minum air mineral ini maaah

    ReplyDelete
  5. Baru tau nih ada air kemasan morinaga Heiko.
    Jadi pengen nyobain air murni gitu.

    ReplyDelete
  6. Kalau dulu, gak kepikiran kayak begini, ya. Menganggapnya air putih sama aja. Ternyata, harus juga yang berkualitas. Apalagi demi anak. Pasti pengennya yang terbaik

    ReplyDelete
  7. Jadinya air murni ini lebih ramah bagi pencernaan si kecil ya, karena tidak mengandung mineral yang terlalu banyak kadarnya

    ReplyDelete
  8. Morinaga Heiko Water membantu memberikan rasa nyaman untuk bunda ya, Adriana.

    tidak usah steril berupa memanaskan air terus menerus, kan juga tidak baik sebenernya

    ReplyDelete
  9. Wah baru tau ada air mineral Morinaga Heiko ini. Kalau gak baca artikel Mbak Dian gak tau nih ada merk baru ini. Thanks infonya mbak. Bisa dicoba buat bocil nih.

    ReplyDelete
  10. kemasannya lucu banget nih imut banget. Meskipun air putih tapi tetap banyak ya mineral yang meti terkandung dalam air putih

    ReplyDelete
  11. Ternyata air mineral itu tak selamanya baik ya. Baru tau loh. Kandungan mineralnya kadang malah bikin nutrisi yang ada pada makanan jadi terkontaminasi. Kudu hati-hati ya pilih air untuk anak nih.

    ReplyDelete
  12. Di tengah banyaknya produk air mineral bermunculan, heiko ini rasanya beda banget.karena sudah pasti steril dan higienis

    ReplyDelete
  13. Iyah memang...ngak semua air mineral cocok buat di komsumsi bayi dan anak-anak yang sistem imunitasnya masih lemah, apalagi ada anak yang memang sejak lahir mengalami masalah kesehatan sehingga harus dijaga agar tidak terinfeksi kuman berbahaya. Untunglah sekarang sudah ada Heiko Water Air murni, jadi makanan bayi bisa lebih steril dan bebas dari kuman berbahaya.

    ReplyDelete
  14. Duh bayi jaman now makin dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan juga aspan nutrisi ya. Sampai ada air mineral khusus buat melarutkan susu dan makanan pendampingnya.

    ReplyDelete
  15. oh jadi kalau air demineral lebih bagus untuk mengolah makanan pendamping asi dan melarutkan susu ya. Wah ini heiko dari morinaga ya, yang biasa peduli dengan ibu dan anak

    ReplyDelete
  16. Mengutip dari tulisan ini: "Dukung Kemurnian Nutrisi AnakSejak Dini melalui pemilihan air yang tepat untuk yang terkasih."

    Benar sih ya, karena air mineral malah bisa mengacaukan kandungan mineral asupan makanan anak kita ya

    ReplyDelete
  17. Wahhh wahhh wahhh...aku malah baru tahu ada produk baru dari morinaga ini. Ternyata air mineral berpengaruh juga untuk kualitas mpasi dan susu yang diseduh.

    ReplyDelete
  18. Andaikan ada kemasan galonnya yaa...
    Heheh...biar seluruh kluarga bisa menikmati air sehat Heiko+ Water.

    ReplyDelete
  19. Wah wah wah. Info yang sangat bermanfaat mbak dian. Aku baru tahu lho, kandungan air untuk melarutkan susu itu harus diperhatikan dan sebaiknya tidak mengandung mineral. Tfs ya

    ReplyDelete
  20. Setuju banget mbak kalau semua ibu pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Btw, aku juga sudah pernah coba Heiko+ Water untuk dibawa ketika travelling. Mudah banget susu ngebland ketika dituangkan air Heiko+ Water walau dengan keadaan dingin

    ReplyDelete
  21. Baru tahu dengan Heiko Water ini. Bagus ya manfaatnya. Kepengeeeeen nyoba deh. Di minimarket deket rumah udah adakah?

    ReplyDelete
  22. tahu gak, sebelum baca ini saya suka mendidihkan air hingga berkurang volumenya. saya pikir biar kuman2nya mati. ternyata malah bs bikin kandungan mineralnya berubah yak

    ReplyDelete
  23. Morinaga Heiko Water ini aman ya meski udah dipanaskan sebelum digunakan untuk mencampur bubur bayi? Kalau untuk membuat susu apa perlu dipanaskan juga?

    ReplyDelete
  24. Proses produksinya panjang sekali ya sampai melewati 8 tahap. Pastinya bikin orang tua jadi lebih tenang dalam memberikan air baik untuk diminum maupun sebagai campuran makanannya.

    ReplyDelete
  25. waag..baru tau ada produk seperti ini. Bahkan selama ini mmg ga pernah berpikir sejauh itu ttg dampak mineral dalam air pada komposisi makanan. Tfs mama dian :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature