Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikut Beramal Selama Bulan Ramadhan Bersama Pepsodent Herbal Sahur Amal Yuk!

Assalamu'alaikum.. Alhamdulillah bulan Ramadhan tinggal hitungan hari aja nih😍 Udah siap-siap apa aja untuk puasa Ramadan besok? Buibu sih biasanya dah mulai nyetok bahan makanan buat sahur ya? Persis seperti di rumah mama Dian, eh nggak lupa juga sih menyiapkan hati menyambut bulan suci ini.. Hihi.

Selain menyiapkan hati dan stock bahan makanan sahur, sebenernya ada satu hal krusial lagi yang mesti dipersiapkan. Yaitu adalah mulut segar sepanjang hari selama berpuasa! Yah, namanya juga lagi berpuasa ya, tanpa asupan makanan dan minuman selama sehari, pasti bau mulut kita juga jadi semerbak wanginya😅 Oleh karena itu menyiapkan kesegaran mulut selama berpuasa itu penting! Biar semakin percaya diri saat beraktifitas atau bersosialisasi sehari-hari yaaaa~

Nah pas banget nih, kemarin mama Dian diundang ke acara Blogger & Influencer Gathering Sahur Amal Pepsodent Herbal. Pas banget kan, pas lagi mikirin gimana caranya menjaga kebersihan dan kesegaran mulut selama berpuasa, eh diundang sama Pepsodent Herbal buat ngobrolin tentang hal itu.

Acara Gathering Sahur Amal Pepsodent Herbal ini bertempat di resto Seribu Rasa Menteng. ACara dimulai sekitar jam 5 sore dan jam 4 lewat, alhamdulillah mama Dian sudah sampai di venue acara dan siap buat foto-foto cantik dulu di venue yang sudah didekorasi serba hijau ini. 

Pepsodent Herbal Blogger & Influencer Gathering




Nggak cuma dekorasi tablenya yang semarak dengan warna hijau, dekor photocorner-nya juga hejo-hejo semua. Segeeeeer~


Eh kemarin disediakan cupcake decoration corner juga, mama Dian yang pecinta cupcake ini langsung ikutan ngehias salah satu cupcake-nya. Masih dengan tema hijau dong tentunya.😁


Nggak berapa lama kemudian, acara dibuka oleh kaka MC cantik yang langsung mengajak kita untuk membuat scrapbook dalam frame. Dan nanti hasil dari scrapbook dalam frame ini akan dikumpulkan dan diberikan kepada adik-adik yang kurang mampu dalam program Sahur Amal Pepsodent Herbal.


Bahan utamanya tentu saja menggunakan bungkus karton dari Pepsodent Herbal. Dan dalam sesi ini, kami semua dipandu oleh Kak Irvina, yang ngajarin kita langsung gimana sih cara membuat kreasi bunga menggunakan bungkus dari Pepsodent Herbal ini.


Nah karena nanti hasilnya akan diberikan kepada adik-adik yang kurang mampu, jadi kami harus menuliskan quote-quote penyemangat untuk mereka. 


Dan ini dia hasil kreasi mama Dian, semoga nanti adik yang menerimanya tetep terus semangat untuk bermimpi dan mengejar cita-cita yaaaa~

Setelah selesai membuat kreasi scrapbook dalam frame, teman-teman semua dipersilakan untuk sholat maghrib terlebih dahulu. Selepas sholat maghrib, kami semua langsung lanjut lagi mendengarkan sharing session bersama dengan Ustadzah Lulu Susanti dan drg. Ratu Mirah Afifah.

Sharing Session: Mulut Adem, Hati Adem



Ustadzah Lulu ini jago banget berpantun loh, selama tausiyah kami semua selalu terhibur dengan pantun-pantunnya. Lewat tausiyahnya Ustadzah Lulu mengingatkan kami semua untuk selalu menjaga kebersihan mulut sehari-hari terutama selama berpuasa nanti ya. 

Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan Rasullullah SAW sangat mencintai kebersihan. Oleh karena itu pada zaman Rasul dulu sudah ada anjuran untuk membersihkan gigi menggunakan siwak. 

Mulut yang sudah dijaga kebersihannya tentunya terasa adem ya, dan pastinya turut serta membawa pengaruh positif terhadap banyak hal termasuk bagaimana menjaga lisan kita. Mulut Adem inshaaAllah akan membawa perkataan yang memnerikan ketenangan dan berkah bagi diri kita dan juga orang lain. 

Apalagi pas di bulan Ramadhan ini, perkataan baik adalah salah satu amalan yang akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda. Jadi nggak cuma mulut aja yang adem, tapi hatipun kelak akan terasa adem yaaa~

Alhamdulillah merasa terhibur dan tercerahkan sekali dengan tausiyah singkat dengan Ustadzah Lulu ini, insyaaAllah akan diamalkan segala nasihat-nasihat dan pengingatnya.


Selanjutnya ada sharing session bersama Drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent., MDSc. Seorang pakar kesehatan gigi dan mulut. Drg. Ratu Mirah memberikan tips mencegah bau mulut saat berpuasa nih.

Tips mencegah bau mulut saat berpuasa:

1. Menyikat gigi dan lidah minimal 2 kali sehari yaitu setelah makan sahur dan sebelum tidur.

Kebiasaan ini memang mesti banget dilakukan agar sisa-sisa makanan yang menempel di rongga mulut bisa dibersihkan. Dan juga untuk mengusir bakteri penyebab mulut menjadi asam, bau mulut dan gigi berlubang.

2. Berkumur saat berwudhu

Ternyata berkumur saat berwudhu selama berpuasa juga bermanfaat membersihkan rongga mulut dan mengurangi gejala mulut kering saat berpuasa.

3. Memperbanyak minum air putih pada saat sahur dan berbuka

Air putih yang merupakan komponen utama dari air liur ini berfungs menyimpan mineral yang diperlukan oleh gigi, sekaligus membersihkan partikel makanan yang menempel di sela-sela gigi.

4. Perbanyak makan-makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayuran saat sahur dan berbuka puasa

Nah dua jenis makanan ini termasuk pembersih gigi alami yang membantu membersihkan plak dan sisa mekanan, juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kebersihan gigi dan mulut.

5. Mengkonsumsi kurma

Ternyata, kurma mengandung flouride yang bisa mencegah gigi berlubang. Dan juga kandungan manis dalam kurma, merupakan jenis fruktosa yang tidak memiliki efek samping terhadap kesehatan gigi.

Dan jangan lupa juga menjaga segala asupan yang masuk ke tubuh kita hanya yang halal dan thoyyib. Sehingga berpuasa menjadi sebuah amalan yang sempurna dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.



Seperti Pepsodent Herbal yang memiliki kandungan yang baik ini. Kandungan alami dalam pepsodent Herbal yaitu daun sirih dan garam adalah bahan anti kuman yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat. Dan juga disertai dengan kandungan jeruk nipis yang dapat memberikan rasa segar!

Selain memiliki kandungan yang baik, Pepsodent Herbal juga sudah dijamin kehalalannya loh!


Pepsodent merupakan satu-satunya brand pasta gigi yang telah mendapatkan penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), Pepsodent Herbal yang termasuk di dalamnya juga menjawab kebutuhan umat muslim akan produk halalan thoyyiban.

Penghargaan yang dianugerahkan pada tahun 2014 dan 2018 ini semakin mendorong komitmen Pepsodent untuk memastikan kehalalan seluruh proses produksinya dan juga terus menginspirasi Pepsodent untuk terus menyuarakan kebaikan melalui beragam program.


Seperti yang akan dijelaskan oleh Kak Distya Tarworo Endri sebagai perwakilan dari Pepsodent. Bahwa tepat di bulan Ramadhan ini, Pepsodent mengadakan sebuah program yang bernama  Pepsodent Herbal Sahur Amal.

Pepsodent Herbal Sahur Amal


Udah tau belom sih bahwa salah satu waktu yang penuh dengan keberkahan bagi umat muslim saat bulan Ramadhan adalah waktu sahur. Waktu sahur dapat menjadi momen yang diutamakan untuk menambah ketakwaan terhadap Allah SWT dengan beribadah, berdzikir dan berdoa serta beramal kepada sesama.

Dan melalui "Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019", Pepsodent mengajak kita semua untuk beramal sekaligus berbagi berkah dan kebahagiaan, khususnya dengan membarikan paket sahur kepada mereka yang membutuhkan.

Dan kalo kalian merasa program Pepsodent Herbal Sahur Amal ini nggak asing di telinga kalian, itu karena sebenernya program ini sudah diselenggarakan rutin oleh Pepsodent semenjak tahun 2013 lalu. Dan hingga sekarang, program ini telah membagikan ratusan ribu paket sahur kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Nah yang berbeda dari program tahun ini adalah, kita jadi lebih mudah untuk berbagi kebaikan. Karena cukup dengan membeli Pepsodent Herbal 190 gr kemasan khusus Ramadan seperti yang dibawah ini, kamu disah ikut mendonasikan Rp. 1.000,- untuk paket sahur yang akan dibagikan kepada anak-anak yatim piatu selama bulan Ramadhan ini.


Dan paket sahur dari Pepsodent Herbal Sahur Amal ini, nanti akan dibagikan kepada adik-adik yatim piatu di ratusan Panti Asuhan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Dan pembagian paket sahur ini nanti akan melibatkan sejumlah sosok muslim dan muslimah inspirasional yang dapat membangkitkan semangat adik-adik yatim piatu dalam berpuasa, beribadah dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan.

Abis tau tentang program ini, mama Dian langsung mau ke supermarket untuk belanja Pepsodent Herbal 190 gr kemasan khusus Ramadan ini sebanyak-banyaknya. Biar bisa ikut beramal dan berpartisipasi juga dalam paket sahur yang dibagikan nanti.

photo credit: Pepsodent Herbal


Oh iya, pada hari yang sama di pagi harinya, ternyata sudah diadakan press conference Pepsodent Herbal Sahur Amal bersama dengan Tantri Syalindri Ichlasari, vokalis Band Kotak yang juga seorang ibu ini  sedang menikmati perannya sebagai sorang ibu dengan memberikan pemahaman tentang bulan Ramadhan kepada anaknya, Kara. Di dalam keluarganya, perawatan gigi dan mulut juga menjadi suatu hal yang penting. Sebagai seorang ibu, Tantri juga selalu mengajarkan Kara untuk menjaga kebersihan gigi dan mulutnya dengan menyikat gigi dua kali sehari.


Mama Dian sesungguhnya sama banget sih seperti Tantri Kotak, masih terus perlu mengingatkan Una dan Abang untuk rajin menggosok giginya dua kali sehari. Eh iya, Abang yang tahun ini juga akan belajar berpuasa jadi semakin semangat untuk menjaga kebersihan mulutnya dengan Pepsodent Herbal nih. Biar bisa ikutan berdonasi sebanyak-banyaknya dalam program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019. Hihihi.

Alhamdulillah, program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 ini benar-benar mengajak kita untuk tetap menjaga kebersihan gigi dan juga berbuat kebaikan. Jadi, Mulut Adem, Hati Adem juga kaaaan? Yang mau ikutan berdonasi paket sahur kepada adik-adik yatim piatu melalui program Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019 ini, yuk gunakan Pepsodent Herbal mulai sekarang yaaaaa~ Semakin banyak Pepsodent Herbal yang kita beli, semakin banyak juga donasi Sahur Amal yang kita berikan loooh~

14 komentar untuk "Ikut Beramal Selama Bulan Ramadhan Bersama Pepsodent Herbal Sahur Amal Yuk!"

  1. Wah bisa menjaga kebersihan mulut sambil beramal bareng pepsodent herbal ya? Ikutan ah

    BalasHapus
  2. Saya juga pake ini nih dirumah. Alhamdulillah bisa ikutan sahur amal berarti ya..

    BalasHapus
  3. Wah ada Sahur Amal Pepsodent Herbal ya? Program yang bagus sekali selama bulan ramadan ya..

    BalasHapus
  4. Hello there, You have done an incredible job. I will certainly
    digg it and personally suggest to my friends. I'm sure they'll be benefited from this
    site.

    BalasHapus
  5. Duh pengen banget nih ikutan program sahur amal pepsodent herbal ini. nanti belanja pepsodent herbal deh😁

    BalasHapus
  6. wah ikutan juga ah sahur amal pepsodent herbal ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiiikk, jangan lupa pepsodent herbal 190gr kemasan khusu ramadhan yaaa

      Hapus
  7. Bisa beramal pas beli pasta gigi? pastinya ikutan dong!

    BalasHapus