Suka ngerasa eneg, kembung dan diare saat minum susu? Berarti Kamu Harus Coba KIN Fresh Milk - Susu Berkelas Dari Sapi Teratas!

06:24:00
Udah lebih dari sebulan lamanya, orang-orang dirumah punya kebiasaan sehat yang baru. Yaitu sarapan dengan muesli dan susu. Sarapan muesli yang udah direndam susu semalem, bagus untuk diet dan bagus juga untuk papa yang diabetes. Jadi udah sebulan terakhir ini, konsumsi susu di rumah jadi lebih banyak dari biasanya.

Kalo biasanya beli susu cair untuk konsumsi anak-anak aja. Sekarang beli susu buat konsumsi orang dewasa juga di rumah. Alhamdulillah nih berarti, keluarga kami udah turut meningkatkan konsumsi susu orang Indonesia.

Eh udah tau belom sih kalo ternyata berdasarkan data Kementrian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara ASEAN lainnya. Dengan angka konsumsi susu 12,01 liter perkapita, ternyata masih lebih rendah dibandingkan sejumlah negara di Asian Tenggara yang mengkonsumsi susu 20 liter perkapita pertahun.

Padahal susu tuh punya kandungan nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. Sayang banget ya kalo masyarakat Indonesia masih melewatkan konsumsi susu setiap hari?

Kalo aku sih emang penyuka susu cair, tapi jujur emang lebih suka yang ada rasanya sih dibandingkan yang susu murni atau susu full cream. Karena kadang suka berasa eneg, kalo abis minum susu murni gitu. 

Eh kamu juga suka berasa eneg, kembung atau mual juga nggak sih saat minum susu?

Nah sekarang, setelah rajin ke supermarket minimal seminggu sekali untuk beli muesli dan susu, aku juga jadi nyobain berbagai macam jenis susu. Kalo makan muesli untuk diet sih, emang bagusnya pake susu murni ya. Jadi akupun masih cari-cari susu murni atau full cream yang nggak ngebuat aku eneg ataupun mual setelah dikonsumsi.

Nah kemarin kebetulan pas lagi mau cari susu di sebuah supermarket, aku ketemu sama produk susu baru nih. Dari kemasannya aja udah terlihat berbeda dengan kemasan susu lain. Kalo biasanya menggunakan karton, kalo ini berbentuk botol.

KIN Fresh Milk

Ini dia, KIN Fresh Milk yang tersedia dalam 3 rasa, original, chocolate dan coffee

KIN Fresh Milk

Dan yang ngebuat aku penasaran dengan KIN Fresh Milk ini adalah tulisan "A2 COWS" pada kemasannya, dan gambar sapi di kamasannya tampak menggunakan kalung dengan medali bertuliskan A2. 

KIN Fresh Milk

Eh iya, karena penasaran pengen cobain juga rasanya, jadinya aku beli beberapa botol KIN Fresh Milk ini untuk dicobain di rumah. Aku beli ketiga variannya, original yang mengandung 100% susu segar, plus rasa chocolate dan juga coffee. Nah pas sampe rumah, langsung dong aku cari tau tentang A2 Cows ini.

Apaan sih arti dari "A2 Cows" atau Sapi A2 ini?

Ternyata susu sapi yang kita minum selama ini memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Padahal dari awal dahulu, sesungguhnya sapi hanya menghasilkan susu  dengan protein A2 saja. Tapi seiring waktu berjalan dan dengan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Emang apa bedanya sih protein A1 dan Protein A2 pada susu sapi?

Ternyata ya, selama ini yang ngebuat mual, kembung dan enek pas minum susu adalah kandungan protein A1 dalam susu.  Karena ternyata menurut pakar gizi dr. Alaydrus, MSc.: "Kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya dalam tubuh, memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa. Seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu."

Sedangkan susu yang hanya mnegandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. A2 COWS atau sapi-sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA tanpa rekayasa genetik. 

Nih nih biar lebih gampang dimengerti, aku kasih infografisnya ya:

KIN Fresh Milk
Jadi sebenernya yang suka eneg, kembung dan diare saat minum susu bukan karena intoleransi laktosa (ketidakmampuan untuk sepenuhnya gula atau laktosa dalam produk susu), tapi karena tubuh kita tidak dapat mencerna protein A1 dalam susu dengan baik. Sedangkan, protein A2 dalam susu lebih bersahabat untuk perut, lebih mudah dicerna dan diserap tubuh.

Wah pantes aja di depan kemasan KIN Fresh Milk tertulis besar-besar "A2 COWS" karena memang sapi sapi A2 ini spesial banget ya. Jadi, KIN Fresh Milk adalah 100% susu segar dari sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa protein A1) sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut. 

Emang sapi-sapi A2 itu seperti apa sih?

Nah, karena penasaran banget sama sama sapi-sapi A2 ini, aku sampe googling tentang Peternakan sapi KIN Fresh Milk.

KIN Fresh Milk

KIN Fresh Milk

Tuh, keren banget ya peternakan sapi-sapi A2 KIN Fresh Milk ini. Sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. Seluruh sapinya juga menjalani proses pemeriksaan ketat loh. Mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1. 

Menurut Brand manager KIN Tiffany Pratiwi Suwandi, "KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai piihan lebih baik bagi konsumen karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya."

Nah kenapa pengemasan KIN Fresh Milk berbeda dari susu pada umumnya? Ternyata kemasan susu KIN Fresh Milk dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. 

KIN Fresh Milk ini juga dapat aman dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas. Jadi bisa dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga dewasa, ya. Aman!

KIN Fresh Milk

Jadi akhirnya kemarin aku nyobain bikin muesli dengan KIN Fresh Milk yang original. Sejauh ini sih, aku suka banget. Untuk rasanya, sama persis dengan susu biasa. Bedanya terasa di perut. Di perut berasa lebih ringan gitu, nggak bikin eneg sama sekali. Sukaaaaa!

Oh iya, KIN Fresh Milk ini bisa kamu beli di mini market atau supermarket terdekat dengan kisaran harga  Rp. 7.000,- untuk 1 botol berukuran 200ml.

Jadi kamu udah cobain KIN Fresh Milk juga belom? Yang belom cobain, aku rekomendasiin banget sih KIN Fresh Milk ini untuk kamu, karena susu sapi yang mengandung protein A2 ini nggak bikin eneg ataupun kembung, serta kandungan susunya juga lebih mudah diserap oleh tubuh. You will love it!

Jadi, hari ini udah minum susu belom? Yang udah nyobain KIN Fresh Milk - Susu Berkelas dari Sapi Teratas ini, cerita-cerita di kolom komen yaaaa~

Follow instagram KIN Fresh Milk di @kindairyid
6 comments on "Suka ngerasa eneg, kembung dan diare saat minum susu? Berarti Kamu Harus Coba KIN Fresh Milk - Susu Berkelas Dari Sapi Teratas!"
  1. Aku suka banget sih susu sapi murni, tapi setelah minum susu murni kadang aku langsung mules gitu mbak, tapi sekarang jadi gak khawatir lagi, kan ada KIN Fresh Milk hehe

    ReplyDelete
  2. wah susunya mulai bisa di konsumsi anak umur di atas 2 tahun juga ya.

    ReplyDelete
  3. Ada farian rasanya juga ternyata ya mbak, wah pasti enak banget nih.

    ReplyDelete
  4. Oh ternyata susu itu dibedakan menjadi dua ya A1 dan A2, kalau susu murni yang saya minum dan sering membuat mules itu bisa jadi susu jenis A1 ya mbak hehe :D

    ReplyDelete
  5. Sudah tersedia di mini-mini market ya, wah jadi makin mudah nih nyarinya hehe

    ReplyDelete
  6. Untuk susu se sehat itu dengan harga hanya 7000, cukup terjangkau juga ya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature