#BekalCintaJulies, Saat Bekal Makanan Tidak Hanya Mengenyangkan Perut Semata

03:31:00
Bekal Cinta Julies, Saat Bekal Makanan Tidak Hanya Mengenyangkan Perut Semata. Beberapa waktu lalu, tepatnya pada pertengahan hingga akhir bulan Agustus. Sekolah Una dan Abang diharuskan untuk libur selama penyelenggaran Asian Games 2018 berlangsung. Betapa bahagianya mama Dian (plus Una dan Abang juga tentunya) dapet libur panjang selama 2 minggu.

Tapiiiiiiii, kebahagiaan memang nggak pernah berlangsung selamanya ya. Saat masuk kembali ke sekolah, mendadak diumumkan bahwa diberlakukan jam tambahan setiap hari di sekolah selama 2 minggu untuk menebus waktu belajar yang hilang selama libur panjang kemarin.

Kebetulan bulan September ini, Una dan Abang lagi dapat giliran masuk siang. Jadi dengan adanya jam tambahan, mereka masuk sekitar jam 10.30 dan pulang sekitar jam 14.45.

Yang membuat mama Dian khawatir adalah, makan siangnya Una. Una bukan tipe anak yang bisa makan siang dengan beli di sekolah. Karena Una anak yang picky eater banget. Kalo harus makan sendiri, dia harus makan makanan yang dia suka. Makanan lain yang bukan favoritnya dia, tetep bisa dimakan tapi harus dengan disuapan mama Dian. Repot banget kan?

Kalo masuk siang biasanya sih, pulangnya sekitar jam 2 siang. Jadi makan siang masih bisa mama Dian suapin di rumah. Karena pas istirahat sekolah biasanya Una jajan cemilan, jadi masih kuat untuk nahan laper sampe makan siang di rumah jam 2 siang. Tapi saat ada jam pelajaran tambahan gini, otomatis kalo mau makan siang di rumah juga jamnya jadi lebih telat. Nggak mungkin makan siang jam 3 sore kan?

Disuruh beli makanan di sekolah? Pasti nggak akan dimakan. Akhirnya mama Dian memutuskan untuk membawakan bekal makan siang ke sekolah Una. Karena Una lebih suka makan dengan nasi dan lauk yang hangat, mama Dian bela-belain anter makan siangnya ke sekolah setiap hari.

Tentunya dengan lauk yang dia mau juga, jadi tiap hari kita diskusi dulu "Mau makan siang pake apa hari ini Kak?" Mama Dian yang tadinya nggak mau repot sama sekali membawakan bekal sekolah, akhirnya mau nggak mau jadi puter otak untuk bekal makan siang Una.

Awal-awalnya berasa repot, tapi kalo kepikiran Una yang bakal kelaperan karena nggak makan siang disekolah dan kesorean sampai di rumah. Akhirnya mulai semangat buatin bekal sekolah Una. Bahagia banget pas Una pulang kerumah dan bawa kotak bekal kosong yang udah dia makan.

Bekal sekolah yang tentunya dibuat penuh cinta oleh mama Dian ini, rasa-rasanya nggak cuma mengenyangkan perut Una aja deh. Setelah mama Dian pikir-pikir lebih dalam lagi, ada banyak manfaat membawakan bekal sekolah ntuk anak-anak kita.

Nih ya, mama Dian rangkum 3 manfaat membawakan bekal sekolah anak selain untuk mengenyangkan perut mereka:

Menghadirkan diri kita disamping mereka

Jadi pas mama Dian bawain bekal ke sekolah, apa mama Dian juga ikut nyuapin Una? Ya enggak dong ya, karena Una udah ngerti malu kalo disuapin di depan teman-temannya. Maka dari itu setiap hari mama Dian diskusi sama Una tentang lauk kesukaannya yang mau dia makan untuk makan siang di sekolah. Jadi Una bisa dengan lahap makan bekalnya sendiri.

Jadi sekitar jam 11 siang, mama Dian berangkat ke sekolah Una. Nunggu Una sampe keluar istirahat, memberikan bekalnya, mengingatkan dia untuk menghabiskan bekalnya dan kembali pulang ke rumah.

Bekal Cinta Julies

Mama Dian yakin, di setiap masakan rumah yang mama Dian masak dan bawakan ke sekolah. Una bisa merasakan dan mengingat mama Dian saat memakan bekal tersebut.

Bekal Cinta Julies

Dan kadang, mama Dian juga suka iseng menyelipkan notes notes untuk Una. Dan yng lebih lucunya lagi, biasanya sama Una notesnya suka dijawabin dan dikembalikan ke mama Dian. Nah kan berasa surat-suratan yaaaa? Hihi.

Bekal Cinta Julies

Atau, pernah juga mama Dian nyelipin kata-kata bijak, yang kemudian sama Una juga dibalas lagi dengan kata kata bijak versinya sendiri, kaya gini nih..

Bekal Cinta Julies

"Dear Mommy Queen, if you work hard, dont give up. 
-Luna"

Selalu happy baca-baca balesan notes dari Una. Berasa lagi komunikasi dari hati ke hati. Hihi. Jadi lewat rasa masakan dan notes itulah yang membuat Una tetap merasakan kehadiran mama Dian di sekolah. Jadi, walaupun di sekolah, Una tetep inget sama mama Dian deh..

Mengajarkan anak untuk berhemat

Bekal Cinta Julies

Kalo udah dibawain makan siang, pastinya nggak perlu jajan cemilan lagi dong disekolah. Karena udah kenyang makan bekal yang dibawain mama Dian akhirnya Una sisa uang jajan Una jadi lebih banyak.

Jadi setiap pulang sekolah, dengan wajah yang berseri-seri Una memasukkan sisa uang jajannya ke celengannya sendiri. "Asiiiik, bisa buat beli My Little Pony!"

Bukan masalah uang aja, tapi dengan membawa bekal ke sekolah kita juga turut mengajarkan anak-anak untuk berhemat dengan uang jajannya, plus mengajarkan anak-anak untuk menabung sisa uang jajannya juga, ya..

Mengajarkan anak untuk berbagi

Ah ini dia yang juga nggak kalah penting. Nggak semua anak di kelas Una membawa bekal makan siang, jadi terkadang Una nawarin juga bekal makan siangnya ke temen-temennya yang nggak bawa bekal. Nah jadi, selain membawakan lauk dan nasi, mama Dian juga suka membawakan biskuit favorit Una di dalam kotak bekal makan siangnya. Ini dia nih: 

Bekal Cinta Julies

Julie's Biscuit! Biskuit yang nggak cuma kesukaan Una aja, tapi juga kesukaan mama Dian dan papa Api nih.

(Baca: Waktunya Menikmati Kebersamaan Bersama Orang Tersayang dengan Buah Tangan #PenuhCintaDariJulies)

Jadi mama Dian suka bawain Una biskuit Julie's Peanut Butter Sandwich dan Julie's Chocomore buat cemilannya Una di sekolah. Kemarin sempet bawain beberapa keping, dan abis dibagi-bagi sama temen-temannya. 

Bekal Cinta Julies

Jadi kadang mama Dian bawain sebungkus gini deh, biar puas bagi-bagi sama temen-temennya. Biskuit biskuit dari Julie's ini rasanya emang enak-enak sih, jadi anak-anak pun juga doyan.

Ada 2 varian biskuit Julie's yang jadi favorit kita sekeluarga.

Bekal Cinta Julies

Julies's Peanut Butter Sandwich merupakan biskuit renyah dengan isian selai kacang yang perfect banget rasanya. Bener-bener biskuit isian selai kacang terenak yang pernah aku coba sih. Manisnya pas, selai kacangnya nggak bikin nempel-nempel di gigi juga. Cobain segigit dan kamu pasti mau lagi. Favorit Mama Dian, Papa Api, Una dan Abang banget nih di rumah.

Bekal Cinta Julies

Sedangkan Julie's Chocomore adalah biskuit coklat dengan isian cream coklat lembut yang tebal. Cream coklatnya juga manisnya pas, ringan dan cocok banget dijadikan cemilan. Yang udah cobain Julie's Peanut Butter Sandwich, jangan lupa cobain Julie's Chocomore juga yaaaaa!

Walaupun merupakan biskuit impor, tapi kamu nggak perlu mengkhawatirkan kehalalan biskuit Julie's ini. Karena biskuit Julie's udah punya sertifikat halal juga kok! Jadi nggak salah ya menjadikan duo varian biskuit Julie's ini sebagai bekal cemilan Una di sekolah.

Setelah 2 minggu dengan jam pelajaran tambahan berakhir, kadang mama Dian juga masih suka bawain bekal sekolah untuk Una. Unanya keterusan request makanan yang dia mau sih, "Jangan lupa bawain biskuit coklat sama kacang kesukaan Una ya, Mah!" Julie's Biscuit maksudnyaaa. Hihi.

Oh iya, buat mama mama yang juga suka bawain bekal sekolah untuk anak-anaknya dengan Julies's biskuit juga tentunya. Ikutan Quiz #BekalCintaJulies yuk!

Bekal Cinta Julies

Caranya gampang banget. Yang pertama jangan lupa like FP Julie's Indonesia dan Instagram @julies.ind. Lalu beli biskuit Julie's Peanut Butter Sandwich atau Julie's Chocomore. Buat bekal makanan dengan Julie's di dalamnya. Foto bekalnya, upload di Instagram dan ceritakan kisah di balik bekal makanan tersebut dengan hashtag #BekalCintaJulies. Hadiahnya kumayan banget loh, ada uang tunai, kotak bekal makan, dan produk senilai total Rp. 5.000.000,- Untuk keterangan lebih lengkap, langsung aja ke Facebook Fanpage Julie's Indonesia.

Tuh buibu yang setiap hari selalu membawakan bekal makan untuk anak-anaknya, jangan lupa ikutan yaaaaaaa~

Jadi besok, selain pastinya bawain Julie's Peanut Butter Sandwich dan Julie's Chocomore untuk Una, enaknya bawain lauk apa ya? Sharing-sharing ide bekal makanannya di kolom komen yaaaaaa😍
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature