Web Series Review: "Keluarga Surya" Sitcom Web Series Persembahan Sun Life Indonesia

04:35:00



Apa yang biasa kamu lakukan saat sedang me-time? Kalo mama Dian sih seringnya streaming TV series atau nyari-nyari webseries lucu di Youtube. Dan pas banget nih, kemarin mama Dian nemuin satu sitcom webseries yang kocak banget! Sitcom Web Series yang kocak banget itu berjudul "Keluarga Surya" Persembahan dari SunLife Indonesia

Sitcom Web Series Keluarga Surya ini sebenernya udah ditayangkan sejak 23 Mei 2018 lalu. Dan saat ini sudah masuk ke episode ke-5nya loh yang berjudul "Sayang Anak, Sayang Anak"

Episode ke 5 ini dibuat dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2018 besok. Tapi kalo liat dari ceritanya sih pas banget sama suasana hari pertama sekolah yang dimulai 16 Juli 2018 kemarin.

Sitcom Web Series "Keluarga Surya"




Keluarga Surya bercerita tentang keluarga biasa yang beranggotakan 4 anggota keluarga. Mereka adalah Pak Surya (Edo Borne), Bu Mentari (Karina Nadila), Fajar (Bima Azriel), dan Cahaya (Sandrinna Michelle). Selayaknya keluarga biasa "Keluarga Surya" juga mengalami masalah-masalah kecil terutama menyangkut keuangan dalam keseharian mereka. 

Episode pertama berjudul "THR Habisin atau Tabungin", membahas tentang masalah THR. Episode kedua membahas tentang Wakaf dengan judul "Wakaf cara Baru". Pada episode ketiga "Tantangan Piala Dunia" membahas tentang Piala Dunia yang sedang fenomenal kemarin. "Drama Liburan" merupakan judul episode keempat, yang membahas tentang liburan keluarga.

Nah sekarang aku mau ceritain secuplik kelucuan yang ada di episode 5 "Keluarga Surya" yaaa


Episode ke 5 Keluarga Surya, "Sayang Anak, Sayang Anak"

Ibu Mentari, Fajar dan Cahaya baru saja sampai dirumah setelah pulang sekolah. Ibu Mentari pun bertanya tentang lomba apa aja yang akan diikuti oleh Fajar dan Cahaya di sekolahnya dalam rangka Hari Anak Nasional besok.

Fajar dengan semangat menjawab akan mengikuti pertandingan futsal. Sedangkan Cahaya dengan lesu menjawab Pentas Balet.

"Kamu kok keliatannya nggak seneng gitu Nak? Bukannya kamu selalu suka sama yang berbau seni?" Tanya Ibu Mentari.

Kemudian Fajar pun langsung nyeletuk, "Emang baunya seni gimana Bu?"

Bukannya kesel karena omongannya disela, Bu Mentari malah jawab, "Aromanya itu ibarat... aroma bubur Ayam. Menggugah selera, bikin jadi lebih semangat, hidup jadi lebih indah."

Dan dengan jahilnya, Fajar malah lanjut nanya "Buburnya diaduk nggak bu?"

"Dikunyah" Jawab Bu Mentari yang kayanya mulai kehabisan kesabaran.

Dan ternyata Cahaya nggak bersemangat mengikuti pentas balet karena Cahaya merasa demam panggung. Bu Mentari pun memberikan tips supaya Cahaya nggak demam panggumg: Anggap aja semua penonton adalah batu atau bubur ayam!

"Tapi bubur ayamnya pake sambel bu, bikin mules!" Jawab Cahaya lesu. 

"Yaudah nanti Ibu angkat sambelnya ya.."

Dan keesokan harinya, malah Fajar yang mules-mules karena jajan sembarangan. Untuk mensiasati supaya Fajar nggak jajan sembarangan, Ibu Mentari pun membuat brownies untuk bekal sekolah Fajar.



"Ada acara apa Bu? Bikin kue sendiri." Tanya pak Surya.

"Nggak ada acara apa-apa kok. Ibu lagi iseng-iseng aja. Coba-coba bikin kue untuk Fajar."

"Ooh, supaya Fajar nggak jajan sembarangan lagi. Terus Fajar bilang deh sama temen-temennya, trus temen-temennya kasih tau ibu mereka masing-masing. Terus ibunya penasaran. Awalnya dikasih gratis, abis itu beli deh."

Ibu Mentari pun ngangguk-ngangguk sambil senyum manis. Kreatif banget ya Ibu Mentari!

Dan diakhir episode, ada adegan Cahaya yang lagi latihan balet di depan mangkok-mangkok bubur ayam, bersama pas surya yang senyum manis dari samping Cahaya. Ya ampun, supaya Cahaya bener-bener nggak demam panggung, pak Surya beneran naro mangkok mangkok bubur ayam loh sebagai penonton latihannya Cahaya. Wahahahahhaaa. Nggak bisa nggak ketawa deh pas nonton scene itu. 



Ditambah dengan pesan penutup "Anak Cerdas + Sehat = Generasi Hebat". Generasi-generasi hebat penerus bangsa Indonesia ini nggak cuma butuh cerdas aja, tapi juga butuh sehat! Setuju banget deh sama keseluruhan episode ke 5 Keluarga Surya ini.

Awalnya aku selalu skeptis sama sitkom video web series di Youtube, aku selalu mikir "Ah pasti bukan lucu malah garing krik krik" Ternyata sitcom webseries Keluarga Surya ini bener-bener lucu, penuh komedi dan nggak garing loh. Selalu ada penutup kelucuan yang pas di tiap dialognya. Karakter pemainnya juga pas banget. Chemistri antar pemain juga dapet banget!

Dan yang paling penting adalah selalu terselip pesan-pesan tentang kampanye literasi keuangan pada setiap episodenya. Kaya di episode 5 ini, Jajanan yang nggak sehat, tentunya bisa ngebuat anak-anak sakit sampai nggak bisa beraktifitas. Baiknya para ibu menyiapkan cemilan sehat supaya anak-anak nggak perlu jajan sembarangan ya. Selain bikin sehat, juga bisa bikin hemat bahkan bisa jadi peluang bisnis loh seperti yang dibilang sama Pak Surya.

Duh jadi nggak sabaran nungguin 3 episode terakhir dari "Keluarga Surya" ini. Sayang banget ya cuma dibikin 8 episode, setiap episode durasinya pun cuma 5 menit aja. Huhu. Aku setuju banget deh seandainya "Keluarga Surya" dibikin sitkom beneran di TV nasional kita. Hihihi

Jadi siapa sih yang berada di balik "Keluarga Surya"?

PT. Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) yang ternyata berada di balik kelucuan-kelucuan sekaligus pesan-pesan mengenai keluarga dan tentunya literasi keuangan pada sitcom web series Keluarga Surya. Sun Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang beroperasi sejak tahun 1995. Sejak mulai beroperasi di Indonesia, Sun Life selalu berupaya untuk membantu masyarakat indonesia mencapai kemapanan finansial dan hidup lebih sehat , dengan menyediakan berbagai solusi proteksi dan pengelolaan kekayaan. 

Saat ini Sun Life didukung oleh lebih dari 10.000 perencana keuangan yang tersebar di 72 kota di Indonesia. Produk-produk proteksi keuangan Sun Life meliputi perlindungan terhadap jiwa, kesehatan, penyakit kritis dan kecelakaan. Sementara untuk produk produk yang terkait investasi, mencakup unit link, universal life dan asuransi dwiguna.

Seneng deh nonton sitcom web series yang bener-bener lucu, menghibur plus sarat pesan tentang keluarga dan juga literasi keuangan untuk keluarga. Sayang banget ya cuma dibuat 8 episode. Semoga bisa dibuat season 2 nya ya nanti. Hihihi.

Kalo kamu gimana? udah nonton sitcom web series Keluarga Surya ini juga belom? Kalo belom langsung aja search di Youtube "Keluarga Surya" atau langsung ke Youtube Channelnya Sun Life Financial ID. Dan buat yang udah setia nonton Keluarga Surya sampe episode ke-5 ini, boleh tau nggak yang mana sih episode paling favorit? Kasih tau di kolom komen yaaaaaa😁
23 comments on "Web Series Review: "Keluarga Surya" Sitcom Web Series Persembahan Sun Life Indonesia"
  1. Saya juga kalau lagi free-time suka nontonin serial di youtube. Salah satu favorite saya Keluarga Surya, karena setiap episodenya selalu inspiratif. :)

    ReplyDelete
  2. Hihihi, lucu juga ya, kayaknya harus ditonton nih :D

    ReplyDelete
  3. Aku udh lama nonton neh mbak, memng lucu dan menghibur banget.

    ReplyDelete
  4. aku belum nonton nih, pengen nyoba nonton deh kayanya seruuu 😂😂

    ReplyDelete
  5. Semakin penasaran aja sama film webserie keluarga surya ini, bagaimana cerita film dikaitkan dengan sistem keuangan dalam keseharian. Nanti deh aku nonton dulu dari episode pertama, baru bisa jawab pertanyaan mba. Tapi sayang ya cuma sampai 8 episode.

    ReplyDelete
  6. semua episode favorit mama dian, habis tiap episode selalu ada kejutan tersendiri...

    ReplyDelete
  7. Aku jadi sering ngeliat webseries ini gegara sering dibahas di blog. ceritanya sederhana dan sehari hari. pesannya gampang diterima dan banyak ilmu finansial yang didapet juga

    ReplyDelete
  8. Ini kenapa saya jadi salfok dan malam-malam pengen makan bubur ayam ya. Hahaha... Back to record, dah lama denger sitcom ini. Karena dengernya selentingan, jadi nggak ngeh dan mikir, itu acara di tv mana sih? Eh ternyata bisa dilihat di youtube ya...

    ReplyDelete
  9. Wooaa, seru kayaknya web series dsri Keluarga Surya ini. Aku mau nonton dari awal episode ah, biar masuk ceritanya. 😀

    ReplyDelete
  10. Blogger Eksis belum pernah nonton video sitkom ini. Tapi, kayanya seru sih karena ada cerita tentang keluarga plus sosialisasi tentang perencanaan keuangan. Webseries yang kreatif*

    ReplyDelete
  11. banya yang nulis tentang keluarga surya, jadi penasaran pengen nonton euy

    ReplyDelete
  12. salam yaaa keluarga Surya dari keluarga Nawra, moga bisa ketemuan

    ReplyDelete
  13. Emak cantik jadi naksir nih sama pak Surya, hahaha. ini inspiratif banget a disajikan dalam bentuk tontonan

    ReplyDelete
  14. Hahaha, seru banget mbak, apalagi ada adegan lucu tapi sarat makna. Jadi menginspirasi orangtua dan anak juga yah jadinya untuk saling memberikan dukungan.

    ReplyDelete
  15. Fav aku episode yang liburan ka.. karena menurut aku paling berkesan bagaimana mengelola keuangan keluarga dengan menyisihkan uang untuk liburan keluarga juga.. berat sih tapi memang harus dijalankan agar liburan keluarga dapat terwujud

    ReplyDelete
  16. Seru ya ini keluarga surya? Aku blm pernah tonton sih, jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran.. beberapa kali baca reviewnya kok kayanya menarik hehehe

    ReplyDelete
  18. wah, udah episode 5 aja. pernah nontonnya yang episode 1. kocak bet ceritanya, tapi penuh makna. ini cara seru buat aware sama keuangan. hehe.

    ReplyDelete
  19. Sitkom seperti ini harusnya yg tampil di layar kaca mengunjungi ruang tonton keluarga.. Memang sih bikin skrip-nya sungguh berat namun hasilnya akan sangat berfaedah

    ReplyDelete
  20. Sitkom ini keren bisa jadi panduan untuk keluarga muda dalam menyusun anggaran tapi dengan cara menghibur

    ReplyDelete
  21. Saya juga suka banget sama keluarga surya, lucu dan cerdas...

    ReplyDelete
  22. aku suka nih Keluarga Surya, kocak tapi sarat pesan

    ReplyDelete
  23. huaaa.. ini seru loh sitkomnya.. jadi seru aku deh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature