Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memijat Bayi Menggunakan MINYAK TELON HALAL dari Baby HUKI

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI

Cara Memijat Bayi Menggunakan MINYAK KAYU PUTIH DAN MINYAK TELON HALAL dari Baby HUKI. Pijat bayi merupakan kebiasaan turun temurun yang telah ada semenjak dahulu kala di Indonesia. Beberapa puluh tahun yang lalu, hanya yang ahli saja atau disebut dukun pijat bayi yang bisa memijat bayi kita. Namun saat ini, ternyata memijat bayi bisa langsung dilakukan oleh orangtua dari bayi tersebut. 

Apa saja sih manfaat dari PIJAT BAYI? Seperti yang dijelaskan oleh dr. Amendi Nasution, SpKFR (K) Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital, Pijat bayi memiliki banyak manfaat diantaranya,

• Membantu perkembangan sosial, mental dan fisik
• Membuat Bayi lebih rileks
• Membuat ikatan (bonding) dengan orangtua
• Membantu pengaturan sistem pencernaan, respirasi dan sirkulasi
• Membantu meredakan ketidaknyamanan (kolik, tumbuh gigi)
• Membuat tidur lebih berkualitas
• Membuat rasa percaya diri dalam mengasuh bayi
• Meningkatkan komunikasi antara orangtua dan bayi
• Dan mampu meredakan stress orangtua

Baby Massage atau pijat bayi juga merupakan salah satu layanan unggulan dari Brawijaya Hospital Antasari. Baby Massage pada Brawijaya Hospital Antasari tentunya didukung oleh dokter spesialis rehab medik anak dan terapis profesional. Selain 9 poin diatas Pijat Bayi juga bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak melalui stimulasi sentuhan yang dapat merangsang semua sesor motorik dan sensorik pertumbuhan otak, membentuk kecerdasan dan perkembangan fungsi si kecil sesuai dengan usianya.

Melihat begitu banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari Pijat Bayi, haruskah setiap orangtua membawa bayinya ke baby spa atau ke seorang ahli pijat bayi untuk dipijat?

Nggak perlu dong, ya!

Karena selain karena memijat bayi dapat meningkatkan bonding antara orangtua dan bayi, ternyata nggak sulit juga loh untuk melakukan pijat bayi sendiri di rumah. 

Ini dia cara memijat bayi dalam 13 langkah teknik pijat bayi Baby HUKI!


Hal yang paling pertama yang perlu kita lakukan adalah tuang Minyak Telon Bayi baby HUKI pada telapak tangan kita dan ratakan di seluruh telapak tangan. Kemudian yuk mulai memijat buah hati kita.

1. Gerakan Love Motion
Gerakan Love Motion ini diterapkan pada dada bagian atas. Gerakkan tangan membentuk gambar hati dimulai dari ulu hati mengarah ke bahu atas dan kembali lagi ke ulu hati. Gerakan ini bisa diulang sebanyak 3 kali. 

2. Gerakan Cross
Gerakan Cross diaplikasikan pada bagian dada atas. Gerakan bersilangan sisi bahu kemudian diaplikasikan ke sisi lainnya. 

3. Gerakan I Love U
Gerakan pijat pada perut yang membentuk huruf I L U. Dimulai pada bagian kiri bayi dan ulangi sebnyak 3 kali. 

4. Gerakan walking finger
Lakukan tap di bagian perut menggunakan 3 jari, searah dengan usus besar dari bagian kiri ke bagian kanan perut bayi.

5. Gerakan Milking atau Memerah
Gerakan ini diaplikasikan pada tangan bayi. Gerakannya berupa memerah dari bagian bawah tangan, naik ke atas dan kemudian turun ke bawah lagi.

6. Gerakan Rolling atau Memutar
Gerakan dua jari pada kedua tangan ke lengan bayi secara memutar.

7. Gerakan Finger Shake
Gerakan memijat jari-jari tangan bayi satu persatu.

8. Gerakan Milking atau Memerah
Kali ini gerakan Milking atau Memerah diaplikasikan pada kakai bayi. Gerakan dimulai dari pangkal paha ke arah pergelangan kaki kemudian naik lagi ke arah pangkal paha.


9. Gerakan Squeezing
Gerakan satu tangan memutar dari arah pangkal paha kemudian turun ke arah kaki.

10. Gerakan Finger Shake
Gerakan memijit jari kaki satu persatu dari pangkal jari hingga ke ujung jari.


11. Gerakan Love Motion
Kembali lagi ke gerakan HUKI Love Motion, kali ini diaplikasikan pada punggung bayi. Gerakan jari dari arah tengah punggung kemudian naik ke bagian atas punggung lalu kembali lagi ke bagian tengan punggung.

12. Gerakan Spiral
Yaitu gerakan memutar dengan 2 jari dari arah bawah leher hingga ke arah bokong.


13. Gerakan Menggaruk
Gerakan menggaruk menggunakan 2 jari yang dimulai dari bawah leher turun ke sepanjang punggung, pinggang dan ke arah bkong. Gerakan menggaruk merupakan akhir dari gerakan dalam teknik pijat bayi HUKI. 

Lalu, kapankah waktu yang tepat untuk memijat bayi kita?

Dalam sehari ada 2 kali waktu yang tepat untuk memijat bayi. Yaitu pagi hari saat orangtua dan bayi siap memulai hari. Dan malam hari, untuk membuat tidur bayi menjadi lebih nyenyak.

Semua hal tersebut diatas dijelaskan secara lengkap pada acara Blogger Influencer Gathering Baby HUKI "Lebih Hangat dan Nyaman dengan yang HALAL" yang diselenggarakan di Ashley Hotel, Menteng pada tanggal 9 Juni 2018. Acara ini dihadiri oleh segenap Mama Bloger dari Blogger Crony Community.

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI

Acara yang diselenggarakan di salah satu hall Ashley Hotel ini memiliki dekorasi yang manis dan menarik. Dihias dengan balon balon terbang, table decor yang cantk dan tidak ketinggalan Minyak Telon Halal dan Minyak Kayu Putih Halal Baby HUKI.

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI
[Ki-Ka: Kak Yosh (MC) - Ibu Risa Trisanti (Marketing Manager Baby HUKI) - dr. Amendi Nasution, SpKFR (K) (Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari)]

Pada acara ini turut hadir juga Ibu Risa Trisanti (Marketing Manager Baby HUKI), dr. Amendi Nasution, SpKFR (K) (Dokter Spesialis Rehab Medik Brawijaya Hospital Antasari), Kak Arina (Fisioterapis Brawijaya Hospital Antasari) dan Mama Blogger Influencer Zata Ligouw dan Kania Safitri.

Acara dibuka dengan penjelasan dari Ibu Risa Trisanti, Marketing Manager Baby HUKI yang menjelaskan bahwa Produk Baby HUKI telah dipercaya sejak dulu oleh para ibu di Indonesia. Khusus untuk produk Minyak telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI ternyata sudah ada sejak 2 tahun yang lalu. 

Kenapa sih para ibu harus memilih Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI?

Alasan yang pertama dan paling penting adalah karena Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI. Dan kehegienisannya sudah terjamin dari pemilihan bahan hingga ke proses akhir. Tuh buibu, lebih tenang pasti ya kalau menggunakan produk yang sudah dijamin kehalalan dan kehigienisanya.

Kedua, Kehangatan Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI sudah disesuaikan dengan kulit anak-anak kita. Ketiga, tekstur Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI lebih pas dioleskan ke badan anak-anak kita terutama untuk memijat bayi kita. Dan keempat, kemasan flipnya sangat praktis untuk dibawa ke mana saja.

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI

Ini dia Minyak Telon Baby HUKI yang juga memiliki kandungan Oleum Cocos atau minyak kelapa di dalamnya. Kandungan minyak kelapa ini membuat minyak telon Baby HUKI lebih pas dan nyman digunakan untuk minyak pijat bayi. Minyak Telon Baby HUKI juga berfungsi untuk menghangatkan,  mencegah masuk angin dan sebagai obat kembung anak. Minyak telon Baby HUKI bisa digunakan untuk anak-anak usia 0 bulan hingga 3 tahun.

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI

Selanjutnya ini dia Minyak Kayu Putih Baby HUKI. Di dalam Minyak Kayu Putih Baby HUKI terdapat zat aktif yang bernama Sineol. Sineol dalam Minyak Kayu Putih Baby HUKI ini dapat berfungsi untuk menghangatkan, mencegah gigitan serangga dan obat kembung anak. Kandungan Sineol pada minyak kayu putih Baby HUKI lebih banyak dibandingkan minyak kayu putih lain. Sehingga, efek yang ditimbulkan juga lebih baik dibanding minyak kayu putih lain. Minyak Kayu Putih Baby HUKI sebaiknya digunakan untuk anak usia 3 tahun keatas.

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI

Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI tersedia dalam kemasan 30 ml, 60 ml, dan 125 ml. Dan sudah tersedia di banyak supermarket, baby shop dan apotik.

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI
Kak Arina sedang menjelaskan tentang langkah-langkah cara memijat bayi

Pada acara sore tersebut juga didemonstrasikan langsung Teknik Pijat Baby HUKI oleh Kak Arina, fisioterapis dari Brawijaya Hospital Antasari. Ke 13 Teknik Pijatnya sudah tertulis pada awal artikel ini ya!

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI
[Ki-Ka : Kak Ariana (Fisioterapis Brawijaya Hospital ) - Kaka Kania Safitri dan Putri (Mama Blogger Influencers) - Kak Zata Ligouw dan Putra (Mama Blogger Influencers)]

Selesai melihat demonstrasi Teknik Pijat Baby HUKI oleh Kak Ariana. Mama Blogger Influencer yaitu Kak Zata dan Kak Kania juga langsung nyobain beberapa tekniknya ke putra-putri cantiknya. Ternyata putra-putrinya Kak Zata dan Kak Kania juga suka banget loh dipijat sama mamanya. Selain bagus untuk memperkuat bonding, juga karena enak banget pijatannya pasti!

Cara Memijat Bayi dengan MINYAK TELON HALAL Baby HUKI

Jadi buibu, nggak perlu galau dan khawatir lagi ya dalam menentukan dan memilih Minyak Telon yang bagus dan Minyak Kayu Putih yang bagus untuk anak-anak kita. Karena Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI halal dan terjamin kehigienisannya.

Jadi pas banget nih untuk buibu yang suka travelling dengan anak atau mau mudik nyaman dengan anak. Siapkan selalu Minyak Telon dan Minyak Kayu Putih Baby HUKI di dalam tas! Sambil diperjalanan untuk mencegah masuk angin dan pegel-pegel pada anak, langsung aja deh praktikkan 13 langkah teknik pijat Baby HUKI pada bayi dan anak-anak kita yaaaaa~

Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi:
Facebook Page Baby HUKI @BabyHUKIOfficial
Instagram @BabyHUKIOfficial

2 komentar untuk "Cara Memijat Bayi Menggunakan MINYAK TELON HALAL dari Baby HUKI"

  1. Mendadak jadi kangen mijitin bayi lagi. Tapi, bayi siapa? Hehehhe

    BalasHapus
  2. Saya paling sering memijat dengan geralan love motion biasanya si dede langsung bobo

    BalasHapus