Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Pizza Sendiri di Domino's Pizza, Yuk!



Halooooooo! Di postingan kali ini aku mau cerita tentang salah satu kegiatan sekolahnya Una Abang. Jadi, dalam setahun biasanya TK Abang melakukan beberapa kali kegiatan di luar sekolah. Ada Tour Mandiri, Perpisahan, Puncak Tema Pembelajaran yang tahun lalu mengenai profesi Pemadam Kebakaran (baca: Serunya Kunjungan Ke Pemadam Kebakaran), Homevisit ke rumah teman, dan salah satunya adalah kegiatan Fun Cooking yang tahun ini diadakan di Domino's Pizza.

Mau ngapain sih para krucils ini di Domino's Pizza? Mau bikin pizza sih pastinya yaaaa.. Tapi ternyata, kegiatan di domino's Pizza nggak cuma bikin pizza aja loh. Mau tau apa aja kegiatan para krucils ini di Domino's Pizza? Lanjut baca ke bawah aja yaaaaa :D

1. Sampai di Domino's Pizza


Dari sekolah, kalo nggak salah kita berangkat sekitar jam 9-an menuju ke Domino's Pizza terdekat dari TK Aisyiyah 49. Yaitu Domino's yang ada di sekitaran terminal Rawamangun. Sampai disana, anak-anak langsung disuruh berbaris rapi dulu dibawah. Kemudian kakak Riska, perwakilan dari Domino's ngajak semua anak-anak ke atas, tempat yang udah di reservasi untuk TK kita.


Di atas meja sudah tersedia apron dan topi koki dari Domino's, biar para krucil ini semakin mendalami kegiatan pretend play mereka menjadi chef pizza. 


Sayangnya, karena jumlah bangkunya nggak cukup untuk semua anak, jadi sebagian krucils ada yang duduk deprok di bawah. Hihi. Eh tapi abis ini gantian kok, jadi ini TK A dulu yang duduk diatas, nanti pas TK A kebawah untuk tur ke dapur Domino's, kakak-kakak TK B duduk di bangku untuk kegiatan mewarnai.

2. Cerita Mengenai Sejarah Domino's Pizza


Sambil membawa papan penjelasannya sendiri. Kak Riska menjelaskan tentang asal-usul awal mula terbentuknya Domino's Pizza dan bagaimana Domino's Pizza masuk pertama kali ke Indonesia.


Serta bagaimana step by step membuat pizza  serta penjelasan singkat mengenai beberapa ingredients dalam pizza yang dijual di Domino's Pizza.

3. Mari Masuk ke Dapur Domino's Pizza


Setelah mendengar penjelasan dari kakak Riska, mari kita mulai tur ke dalam dapur Domino's Pizza. Sebelumnya jangan lupa dipake dulu ya apron dan topinya. Kalo ada yang nggak mau pake juga gapapa kok, namanya juga anak-anak yaaaa. Hihihii


Ternyata di awal masuk ke dapur Domino's Pizza, mama Dian liat banyak tumpukan kotak pizza ukuran small yang masing-masing udah ditulis dengan nama anak-anak TK kita. Wah berarti nanti kita bakal bawa pulang pizza juga yaaaaa. Asiiiikk!


Sebelum membuat pizza, jangan lupa untuk cuci tangan dulu. Yeay, cuci tangannya dibantuin sama kak Riska nih satu persatu. :D




Setelah cuci tangan, kakak Riska memperkenalkan kakak-kakak lain yang ada di dalam dapur Domino's ini. Dan salah satu dari kakak Domino's ini langsung memperagakan bagaimana membentuk dough-nya pizza yang dilanjutkan dengan memberi saus pizza dan topping ke atasnya.


Selanjutnya adalah masuk ke dalam "kulkas"nya Domino's Pizza. Kulkas alias ruang penyimpanan ini dinginnya dibawa 0º C. Dingin bangeeeetttt! Para krucils aja pada kedinginan tapi mereka happy banget loh di dalem situ. Ada di dunianya Frozen katanya. Hihi. Di dalam kulkas besar ini, tersimpan semua bahan-bahan pizza dan beberapa minuman dingin yang dijual di Domino's Pizza. 



Kemudian para krucils TK A ini kembali lagi ke lantai atas, dan duduk dengan rapi lagi di bangkunya masing-masing. Dengan adonan dough yang sudah tertata rapi di meja dan beberapa ingredientsnya berupa keju mozarella dan beef pepperoni. Sebelum tangan-tangan mungil ini mulai memberi topping di atas pizzanya, kak Riska menjelaskan dulu nih tiap-tiap ingredientsnya dan bagaimana cara menaruhnya di atas dough pizza mereka. 



Selanjutnyaaaa, mari kita mulai memberi topping pada pizza kita. Pertama bisa kasih keju-nya dulu, kemudian beef baru ditutup keju lagi. Atau terserah bisa dikreasikan semau para krucils ini. Saking enaknya keju mozarella-nya, ada yang asik nyemilin kejunya aja, sampe lupa kalo belom selesai naro di pizzanya. Hihhii.

4. Mewarnai Sambil Menunggu Pizza Matang

Sembari menunggu pizza di panggang, anak-anak bisa mengisi waktu dengan mewarnai kertas yang diberikan oleh Domino's Pizza. Tapi karena waktu itu kebetulan kakak-kakak kelas B mau gantian pake mejanya, jadinya adik-adik kelas A bawa pulang kertas gambarnya aja untuk diwarnai di rumah :D Lalu turun kebawah dan nggak lupa foto-foto duluuu.


Setelah foto-foto kemudian dibagikan lah pizza masing-masing yang tadi udah dikasi topping sendiri-sendiri. Selain pizza, para krucils juga dapet tempat pensil lucu dari domino's Pizza. Wuah, senangnyaaa, dapet pizza dan gift dari Domino's Pizza plus apronnya juga boleh dibawa pulang loh. Horeee!

Terima kasih untuk Domino's Pizza dan semua kakak-kakak di Domino's Pizza yang sudah ramah dan welcome banget sama semua krucilsnya TK Aisyiyah 49. Happy banget hari ini Una Abang dapet pengalaman membuat pizza, ngintip isi dapurnya Domino's dan bawa pulang pizza buatan sendiri yang langsung dijadiin makan siang sama mereka berdua. Hihihihi. Thank you Domino's!

30 komentar untuk "Bikin Pizza Sendiri di Domino's Pizza, Yuk!"

  1. Mantaff mbaaa..pizzza nya nihhh...hehhe
    hebattt...baguss buat pengenalann anak2 mbaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, pengalaman seru bgt nih untuk anak-anak :D

      Hapus
  2. wah serunya pasti anka-anak suka banget ya

    BalasHapus
  3. Saya juga sering mbak waktu dulu ketempat seperti ini tapi bukan pizza melainkan makanan tradisional indonesia dan itu sangat seru sekali sekaligus juga bisa menambah wawasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lebih seru lagi kalo makanan tradisional Indonesia ya Maaaas :D

      Hapus
  4. WAAHHHH senengnya jd krucil krucil itu maakk :) mau bgt belajar bikin pizza gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, anak-anak happy, hasil jadinya juga bisa buat cemilan emaknya maaaak. Hihihihiii

      Hapus
  5. Seru yah mak cooking class di dominos, murah meriah, kegiatannya padet... Beda2 dikit urutannya sama fun cooking waktu gavin ke dominos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, kau baca yang punya mak dew sebelum ke dominos ini. Hihihihiii. Seru ya mak, murce pulaaaa. Ehehehee

      Hapus
  6. Mantap acaranya. Kasihlah jempol dua.

    BalasHapus
  7. Keren banget domino ini, mau menerima anak2 buat belajar. Pizza nya jurah murah meriah dan enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, seru banget ih om cumi belajar buat pizza disiniiii :D

      Hapus
  8. Ini acaranya seru banget, anak-anak pasti suka ya belajar bikin pizza sendiri. Kalau anakku passti gamau, dia ga doyan pizza neh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahahahahaaa. masa sih mak? Berarti kalo nanti anaknya mak Liswanti fun cooking di dominos pizzanya buat mamanya aja yaaaa. Hihiii

      Hapus
  9. Ini bukan anak - anak aja yang suka, aku pribadi sebagai ibu (orang dewasa) juga tertarik juga mau coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku jugaaaa. Sayangnya cuma untuk anak anak aja yaaa. Hihi

      Hapus
  10. wah seru banget, pasti anak-anak bakalan semangat cerita-cerita pengalaman mereka di sana ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maaak, pada happy banget setelah pulang dr Dominos. hihi

      Hapus
  11. Anak-anak kalau diajak bikin gini emang suka lucu.. ada yangs erius banget bikinnya, ada juga yang serius cemilin bahannya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, ada yang fokus nyemilin kejunya doang.. hihihihiii

      Hapus
  12. Seruu baca acara utk krucil ini. Seneng pastinya dapet pizza dan tempat pensil, ya.

    BalasHapus
  13. Jadi pengen ikutan mba bikin pizza nya hehe

    BalasHapus
  14. Ngeliat anak kecil TK yang lucu berkeliaran di domino pizza jadi inget sama adek yang masih TK. Hehe :D

    Anak-anaknya pasti seneng banget ya bisa jalan-jalan edukasi ke domino pizza ya, selain makan2, mereka juga diajarin how to make a yummy delicious pizza. :)

    Great post. :)

    Oh iya, blognya udah difollow, ditunggu follow backnya ya. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir kesini mas Agung. Siap, langsung segera aku follow yaaaaa

      Hapus
  15. Wah keren nih konsepnya. Bukan hanya menikmati namun anak juga diajarkan atau paling tidak mereka tau bagaimana proses dari pizza itu menjadi makanan yang siap untuk disantap

    BalasHapus
  16. mohon infonya apa masih ada tidak event cooking class didomino daerah tangerang selatan.karna anak saya pengen ikutan..acaranya tiap hari apa ya.thanks

    BalasHapus