It's Easy To Invest In Stocks With RHB TradeSmart With ARO

on
Friday, 13 October 2017

Siapa yang mau mencoba untuk investasi saham, tapi masih bingung mau memulai darimana?

Saham adalah surat berharga atau surat bukti kepemilikan sebuah perusahaan. Investasi saham artinya, kita membeli saham tersebut dan turut menjadi pemilik dari perusahaan tersebut.

Lalu gimana nih caranya kita mendapatkan keuntungan dari investasi saham? Mendapatkan keuntungan dari investasi saham berasal dari 2 cara yaitu, Dividen yang artinya bagi hasil dari keuntungan yang didapat perusahaan tersebut. Dan Capital Gain yaitu keuntungan yang kita dapat dari hasil menjual kembali saham tersebut. 

Yang cukup tricky dan sulit dari berinvestasi saham adalah, kita sebagai investor harus bisa membaca keadaan pasar, dan membeli saham dari perusahaan yang tepat. Perusahaan yang kelak akan memeberikan keuntungan dan memiliki peluang yang bagus di masa depan. Oleh karena itu nilai saham suatu perusahaan di bursa saham bisa berbeda-beda setiap harinya, Karena bura saham juga dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya keadaan politik, dan perekenomian negara.

Itulah yang membuat masyarakat sepertinya kurang menggemari investasi saham, karena inbestasi yang satu ini emmang membutuhkan keahlian khusus dan langkah khusus dalam memulainya. Terbukti dari data Bursa Efek Indonesia bahwa saat ini investor saham di BEI hanya berjumlah 350.000 orang, cukup sedikit jika dibandingkan dengan jumlah 25 juta jumlah penduduk Indonesia.

Kurang berminatnya masyarakat terhadap investasi saham juga disebabkan oleh kurangnya tingkat literasi masyarakat Indonesia  akan pasar modal serta tingkat utilitas produk pasar modal Inodnesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara lainnya di Asia.

Kondisi ini juga yang mendorong BEI untuk menggerakkan kampanye "Yuk Nabung Saham" untuk emngajak masyarakat mulai mengenal dan berinvestasi di pasar modal secara rutin.

Jadi bagaimana caranya kita memulai investasi saham?

Hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah emnuka rekening di perusahaan sekuritas. Rekening ini merupakan rekening khusus yang dananya akan kita gunakan untuk transaksi saham. Biasanya dana yang harus kita diamkan di rekening saham kita minimal berkisar antara 3 juta hingga 10 juta rupiah. 

Setelah membuka rekening, baru kita bisa mulai bertransaksi jual beli saham. Pembelian saham bisa dilakukan secara online melalui software dan juga melalui broker saham. Broker saham merupakan perantara kita untuk membeli saham langsung ke pasar modal, broker saham ini biasanya merupakan bagian dari perusahaan sekuritas. Dan agar transaksi kita lebih aman, pastikan kita memilih broker saham dari perusahaan sekuritas yang terpercaya.

Sudah terdengar cukup rumit belum, langkah-langkah memulai investasi saham ini?

Tunggu dulu! Sebelum teman-teman menutup artikel ini karena berpikir bahwa mulai berinvestasi saham itu sulit, aku akan kasih tau satu aplikasi yang dapat kita unduh di smartphone kita dan membuat semua kegiatan investasi saham kita menjadi lebih mudah.

Let me introduce you to:


Pas banget nih, aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini baru diluncurkan tanggal 10 Oktober 2017. Aplikasi ini akan membuat kegiatan kita berinvestasi saham menjadi lebih mudah, cepat, cerdas, kapanpun dan dimanapun!

Cara mudah berinvestasi saham dengan RHB TradeSmart with ARO

Kebetulan sekali kemarin aku menghadiri acara grand launching aplikasi RHB TradeSmart with ARO yang bertempat di main Hall Bursa Efek Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Alpino Kianjaya (Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa), Bapak Chan Kong Min (PresDir PT RHB Sekuritas Indonesia), Bapak Samsul Hidayat (Direktur Penilai Perusahaan), Ibu Soesilowati Asalim (Head of Retail Equity & Branch Coordinator PT RHB Sekuritas Indonesia), Bapak Thomas Nugroho (Head of E-broking PT RHB Sekuritas Indonesia) dan Merry Riana sebagai Duta RHB TradeSmart.

Bapak Alpino Kianjaya selaku Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan jumlah investor saham di Indonesia yang terdata oleh BEI saat ini dirasa kurang jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia. BEI pun kian gencar menggerakan kampanye "Yuk Nabung Saham" untuk menarik minat para calon investor saham di Indonesia.

Bapak Chan Kong Min selaku PresDir PT RHB Sekuritas Indonesia mengatakan bahwa dijaman era teknologi yang serba modern ini, semua hal biasanya dimulai dari ujung jari kita. Oleh karena itu, dengan tujuan untuk memudahkan para caon investor saham untuk emndaatkan update berita terbaru mengenai pasar saham sekaligus melakukan transaksi di bursa saham. PT RHB Sekuritas menciptakan satu aplikasi bernama RHB SmartTrade with ARO. 

Diharapkan, kemudahan yang ditawarkan oleh RHB SmartTrede with ARO ini bisa menarik banyak calon investor di bursa saham indonesia. Terutama anak-anak muda yang saat inikerap menggunakan smartphone untuk mempermudah semua kegiatannya.

Cara mudah berinvestasi saham dengan RHB TradeSmart with ARO

Peluncuran aplikasi RHB TradeSmart with ARO diresmikan dengan dibunyikannya sirine oleh  tokoh penting yang hadir di hari itu. Acara selanjutnya merupakan acara bincang-bincang tentang asal mula aplikasi RHB TradeSmart with ARO bersama dengan 3 pembicara yaitu,  Ibu Soesilowati Asalim (Head of Retail Equity & Branch Coordinator PT RHB Sekuritas Indonesia), Bapak Thomas Nugroho (Head of E-broking PT RHB Sekuritas Indonesia) dan Merry Riana sebagai Duta RHB TradeSmart.

Cara mudah berinvestasi saham dengan RHB TradeSmart with ARO

Apa yang membuat aplikasi RHB TradeSmart with ARO berbeda dengan online trading lainnya?

RHB TradeSmart with ARO adalah aplikasi mobile perdagangan saham pertama di Indonesia dari PT RHB Sekuritas Indonesia yang dilengkapi dengan fitur in app yang disebut ARO atau Assisted Robo Optimization. Fitur ARO dihadirkan untuk membantu investor dan trader untuk mengambil keputusan dalam transaksi sahamnya secara mudah, cerdas dan cepat.

Dan fitur ARO inilah yang membedakan aplikasi RHB TradeSmart dengan online trading lainnya. 

Dengan fitur ARO, aplikasi RHB TradeSmart bisa memberikan notifikasi secara realtime sinyal saham kepada penggunanya agar kita dapat mengetahui saham apa saja yang menjadi trending dalam perdagangan bursa hari itu.

Adanya aplikasi RHB TradeSmart with ARO dalam genggaman dapat mengoptimalkan gerak para trader dan investor serta menjadi sahabat yang memudahkan kita dalam bertransaksi saham.

Apa saja fitur ARO dalam aplikasi RHB TradeSmart ID?

Ada 3 kenggulan utama fitur ARO dala, aplikasi RHB TradeSmart ID. 

Pertama, ARO Signal yang berisi informasi mengenai saham-saham apa saja yang menjadi trending di pasar saham hari itu dan juga mendapat trading signal BULL, HOLD, dan BEAR. Sehingga semua pengguna aplikasi RHB TradeSmart ID ini bisa mengetahui apa saja yang sedang HOT di pasar pada hari itu.

Kedua, ARO Library yang berisi indikator dan parameter tambahan yang lebih detail mengenai saham yang mendapatkan notifikasi, sehingga para trader dan investor bisa memiliki trading plan yang lengkap agar dapat membantu mereka dalam mengambil keputusan bertransaksi.

Ketiga, ARO Technical berisi parameter tambahan Automatoc Support dan Resistance untuk membantu pengambilan keputusan trader terhadap sinyal rekomendasi ARO, dapat dijadikan panduan antrian beli maupun antrian jual, maupun panduan harga support atau ressistance saham, secara otomatis tanpa harus membuka chart yang kompleks.

Jadi aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini memang dibuat untuk memudahkan para investor saham dalam bertransaksi, terutama untuk yang masih pemula nih. RHB TradeSmart with ARO mempermudah proses trading saham kita, menjauhkan kita dari chart saham yang njelimet dan mampu memberikan informasi real time dan push notification tentang saham yang sedang trending di pasar saham hari ini.

Yuk mulai berinvestasi saham dengan RHB TradeSmart with ARO!

Ada yang sudah merasa tertarik kah berinvestasi saham dengan RHB TradeSmart with ARO? Yuk langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1). Unduh aplikasi RHB TradeSmart with ARO dengan keywords RHB TradeSmart ID di Google Play Store atau Apple App Store.
2). Sign-up dengan mengisi data diri dan scan kartu tanda pengenal dengan kamera smartphone melalui aplikasi RHB TradeSmart ataupun melalui website RHBTradeSmart.co.id
3). Buka email untuk melihat password dan username sementara untuk membuka aplikasi.
4). Proses pembukaan rekening saham, sesuai dengan aturan dari Bursa Efek Indonesia akan dilakukan.
5). Tunggu verifikasi dari call center untuk melakukan verifikasi data dan proses Know Your Customer (KYC), sembari menunggu nomer dan kode investor dari KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) dan rekening Dana Investor (RDI) yang dikeluarkan oleh bank-bank ternama di Indonesia.
6). Dokumen lengkap akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang anda berikan dari pihak call center RHB Sekuritas Indoensia. Tanda Tangani dan kirimkan kembali ke Kantor Pusat RHB Sekuritas Indonesia di Wisma Mulia lt. 20, Jl. Gatot Subroto no.42, Jakarta.
7). Setelah semua proses verifikasi dan data-data terlengkapi, maka anda dalam beberapa aktu kedepan akan menerima Investor ID (SID) dan nomer rekening investor (RDN)
8). Setelah itu pengguna sudah mulai bisa melakukan transfer dana, dan memulai trading shaam dengan mudah dengan panduan ARO dimanapun dan kapanpun dengan mudah, cepat dan cerdas.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di video di bawah ini yaaa:


Oh iya, jadi apakah perlu dana berjuta-juta untuk membuka rekening saham? Ternyata nggak loh, karena lewat RHB Sekuritas cukup dengan Rp. 100.000,- kita sudah bisa memiliki rekening saham kita sendiri.

Merry Riana yang juga merupakan seorang investor saham sekaligus Duta RHB TradeSmart ni mengatakan bahwa aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini sangat simpel dan sangat mudah digunakan. 

Setelah membuka rekening saham, kita bisa langsung coba menjajal trading saham lewat alikasi RHB TradeSmart with ARO ini. Kalo masih pemula banget dan ada kata-kata yang nggak ngerti, kita bisa mulai googling beberapa istilah dasar dalam investasi saham. 

Kalo sudah menggunakan aplikasi RHB TradeSmart with ARO kita nggak perlu lagi kursus investasi saham yang biayanya jutaan. Karena aplikasi ini benar-benar memudahkan kita dalam menganalisis nilai suatu saham. Serta memberikan gambaran lengkap tentang pasar saham di hari tersebut. 

Dan dengan adanya aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham.

Wah, bahagia banget pasti ya investor saham dengan munculnya aplikasi RHB TradeSmart with ARO ini? Jadi gimana nih, sekarang kamu udah mau mulai mencoba berinvestasi saham belom? Yuk, kita nabung saham!😁
19 comments on "It's Easy To Invest In Stocks With RHB TradeSmart With ARO"
  1. Investasi saham bisa dilakukan siapapun sekarang ya? Gak serumit dan gak seribet yang dibayangkan, fitur2 yg ada di aplikasi ini sangat membantu tentunya untuk belajar bagi pemula.

    ReplyDelete
  2. Wahhhh! Mudah banget, harusnya dari dulu nih ada aplikasi yang satu ini, saya mau coba akh, biar kalau traveling tetap bisa menghasilkan 'investasi', jadi pas tua nanti aman. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Fiturnya RHB yang ngasih info yang sama buat investor besar ama kecil ini ngebantu banget buat pemula ya MBa :)

    ReplyDelete
  4. Ternyata gampang ya sekarang kalau mau investasi saham. Yang penting belaja dulu deh

    ReplyDelete
  5. Jadi mau juga belajar investasi saham,udah download juga....mkch infonya

    ReplyDelete
  6. Investasi saham ini semakin mudah ya Mba sekarang, apalagi sudah ada aplikasi seperti RHB ini, jadi bisa dikontrol dimana saja dan kapan saja ya :)

    ReplyDelete
  7. Makin mantep ya nabung saham pake ARO

    ReplyDelete
  8. mudahh ya.. suka2.. emak2 gaptek kayak saya pun bisa belajar

    ReplyDelete
  9. aku baru ngeh & pengen belajar saham baru2 ini aja :D dulu2 ngerasanya kok saham itu harus pny modal gede & kayaknya susah... Pas kemaren ikutan launching aplikasi ini, kok jadi tertarik. apalagi bisa dapet info realtime, dan saran2 yg memudahkan untuk beli atau jual saham :)

    ReplyDelete
  10. Kalau sudah di hape seperti ini, kayaknya emang mudah ya utk belajar trading. Mana tau nanti ketrusan karena ada keuntungan kan? Hehe..

    ReplyDelete
  11. Waaah ini sih bisa beli saham sambil main bareng anak. Gampang banget ya cukup pakai smartphone. Keren banget sik Mama Dian sekarang maennya saham.

    ReplyDelete
  12. Wash dutanya terpercaya yaa 💚💚
    Aku mikir kok ribet bgt ya saham . Nggak paham. Cuma skrg jadi mudah beginii mak^^

    ReplyDelete
  13. Saya pikir yang bisa berinvestasi saham hanya mereka yg uangnya berlebih, punya perusahaan dll. Makasih mba Sharing ya nambah pengetahuan.

    ReplyDelete
  14. Wah, sekarang sudah ada aplikasi RHB ya :) Kita mau menabung/ berinvestasi saham jadi praktis dan aman pastinya. Cocok buat mama2 kayak kita nih, boleh dicoba ah.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen belajar saham dari aplikasi ini. Ada peruntunjuknya ga mba?

    ReplyDelete
  16. Makin praktis aja ya kalo mau investasi di saham, sudah ada app nya.

    ReplyDelete
  17. Wah jadi pengen jual beli saham juga. menarik sih mbba

    ReplyDelete
  18. Nggak ribet ya buat ibu2 yg nggak pede datang ke kantor2 ngomongin saham dg budget terbatas. :))

    ReplyDelete
  19. Lagi gencar nih ya mba edukasi tentang saham,pakai aplikasi begini pasti jadi simpel lebih mudah di pahami, terutama buat ibu-ibu macam sayah ehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎

Custom Post Signature

Custom Post  Signature