Menjadi Berani Dengan Eksplorasi di Explore The World Dancow Exelnutri+

02.29.00




"Una jangan main panas-panasan, nanti bisa mimisan!"
"Abang ya ampuunn.. jangan main air, nanti masuk angin!"
"Duh.. jangan main tanah juga disitu banyak cacingnya loh!"
"Pliiiis jangan keluar rumah, banyak om-om jahat yang nanti mau nyulik kamu!"

Setiap orangtua memang memiliki cara mendidik anak yang berbeda-beda ya. Aku sendiri tipe-tipe orangtua yang khawatiran banget. Aku takut anak aku kenapa-kenapa, aku takut anak aku jatuh, atau berdarah, atau sakit, atau lecet, atau tambah item kulitnya atau yang lagi marak banget nih akhir-akhir ini, aku takut anak aku diculik! :(

Sampai akhirnya aku mendapatkan pencerahan dari talkshow yang aku ikuti di acara Explore The World Dancow ExelNutri+ di Mall Taman Anggrek hari Sabtu, 2 April kemarin. Di dalam Talkshow itu, Psikolog Ratih Ibrahim menjelaskan bahwa kita sebagai orangtua harus membiarkan anak-anak kita bereksplorasi. Karena eksplorasi memiliki manfaat yang positif untuk anak-anak kita. Apalagi eksplorasi outdoor, bisa membuat anak kita lebih tangguh, lebih mandiri, berani dan lebih kreatif. 




Tapi kekhawatiran juga perlu kok, asal masih dalam batas yang wajar. Dan kita sebagai orangtua, wajib memberikan cinta sejati kepada anak-anak kita dalam wujud kepercayaan diri dan pengawasan yang aman untuk anak-anak kita dalam bereksplorasi.

Pakar Nutrisi Sari Sunda Bulan juga mengatakan nutrisi yang optimal dan seimbang itu penting sebagai bekal anak-anak kita bereksplorasi. Bekali anak-anak kita dengan makanan yang sehat dan bergizi serta tambahkan segelas susu untuk melengkapi gizi dan nutrisinya. Dancow Exelnutri+ contohnya, yang mengandung bakteri baik untuk manjaga saluran cerna, bisa menjadi pelengkap asupan nutrisi yang seimbang untuk anak-anak kita.


Nggak cuma mama Dian aja nih yang nambah pengetahuannya. Di The Biggest Adventure Exploration Edutainment Park dari Dancow Excelnutri+ yang bertema Explore The World itu, Una dan Abang juga bisa bereksplorasi dengan banyak hal-hal baru yang ada disana. Ada 4 zona eksplorasi yang tersedia, yaitu Brazil, Indonesia, Jepang dan Belanda.

Di zona eksplorasi Brazil, Una dan Abang ngeliat langsung burung unta yang super besar dan. Kapan lagi kan ngeliat burung unta masuk mall? Hihi. Kemudian kita juga foto bareng macan lewat teknologi augmented reality. Anak-anak ini heran, macannya kok cuma ada di bigscreen sama fotonya aja sih? Hehe.

Disana juga ada berbagai jenis burung-burung cantik yang bisa dipegang dan diberi makan. Una masih takut sih untuk memberi makan langsung, tapi Abang berani! Satu-satu loh makananannya disuapin langsung ke paruh burungnya. Ya ampuuun, kebetulan nih mama Dian lagi serius ngikutin talkshow jadi ga liat Abang nyuapin burung kakaktua. Kalo mama Dian liat, pasti bakal langsung teriak "Abang jangan, nanti digigiiiit!"  Alhamdulillah ya papa Api beda sama mama Dian, papa Api lebih berani dalam membebaskan anak-anak bereksplorasi. Mama Dian baru tau nih sekarang, ternyata anak mama Dian pemberani ya, mama Dian aja nggak berani Bang, takut digigit. :') 

Melihat Burung Unta, Una membantu Abang memberi makan burung. Berfoto sama macan. Dan Abang berfoto bersama burung kakaktua. Abang berani, hebaaaat! :D

Kemudian di zona eksplorasi Indonesia ada yang super betah banget main di arena pasirnya. Pasirnya bersih banget, jadi mama Dian nggak khawatir lah ya.. Hehe. Terus ada juga arena menangkap ikan yang ikannya boleh dibawa pulang. Horeee, punya peliharaan baru deh! Dan juga memberi makan kura-kura, papa Api bilang abang tuh berani banget ngasi sayuran ke kura-kura tanpa penjepitnya. Mama Dian yang kelar talkshow baru diceritain langsung kaget, "Ya ampun tapi nggak digigit kan tangannya Abang? Itu kura-kuranya gede banget loh.." Kata papa Api, "Ya nggak lah..." Apakah aku terlalu overprotected? :( Kemudian kita nggak lupa foto juga dong sama lumba-lumba lewat teknologi augmented reality. Yang kemudian dicetak untuk kenang-kenangan.

Bermain pasir, memberi makan kura-kura, berfoto bersama lumba-lumba dan menangkap ikan. Seru!

Kemudian di zona eksplorasi Belanda, ada rumah kaca kecil yang dalemnya wangi banget karena banyak bunga, termasuk salah satu bunga khas Belanda yaitu bunga tulip. Dan kupu-kupu yang berterbangan di dalam rumah kaca itu, cantiiiik. Una dan Abang suka banget liat kupu-kupu dari deket. Kemudian memerah susu sapi, ini sapinya emang cuma patung ya, tapi bagian susu sapinya bisa ditarik beneran sampe keluar airnya. Semacam praktek memerah sapi lah ya, mama Dian sempet tanya ke Una dan Abang "Jijik nggak memerah susunya sapi?" Jawaban mereka cuma geleng-geleng sambil senyum-senyum kegirangan. Hihi

Berfoto di dalam rumah kaca yang penuh bunga, melihat kupu-kupu, dan memerah susu sapi.

Kemudian yang terakhir, zona eksplorasi Jepang. Disini terdapat arena belajar membuat origami, berfoto dengan kimono di booth bernuanasa Jepang dan tempat konsultasi nutrisi yang super cantik karena dipenuhi dengan pohon sakura. Sayangnya kita nggak sempet foto di photoboothnya, soalnya antrinya lumayan. Hihi.

Arena membuat origami, para pengisi acara beserta team Dancow berfoto bersama di photobooth Jepang, tempat konsultasi yang super cantik karena dihias oleh banyak pohon sakura.

Event ekplorasi  ini bener-bener membuka mata mama Dian ya, bahwa sebenarnya, anak-anak mama Dian itu anak-anak yang pemberani. Kedepannya mama Dian janji akan berubah deh, akan lebih membebaskan anak-anak bereksplorasi tentunya dengan pengawasan dari mama Dian dan  tambahan asupan gizi dan nutrisi yang lengkap untuk menjaga ketahanan tubuhnya. Agar mereka lebih berani, lebih kreatif lagi dan lebih percaya diri. Biarkan anak-anak kita berkembang dengan melakukan eksplorasi dan berikan nutrisi yang lengkap untuk tumbuh kembangnya. Sebagai bekal kesiapan mereka menghadapi masa depan juga kan..?



You Might Also Like

54 komentar

  1. Keren bingits y acaranya mba :) suka quotenya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang keren banget banget acaranya. Hihihi. Makasi udah mampir ya Maaak

      Hapus
  2. aduuh, nyesel ga bisa dtg :(.. bgs bgt sepertinya... papinya anak2 semangat nih kalo dtg ke acara2 gini mbak ;D.. mana banyak tempat fotonya :D Tapi tgl 2 kemarin aku memang lg di luar kota jd ga bisa dtg juga -_-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, seru banget tau Maaak. Emang mungkin Mak Fanny belom jodoh kali ya sama acara ini.. Hehehee

      Hapus
  3. Yeaayy, anak2 mama Dian berani ^__^
    Alhamdulillah ya Mbak, acaranya positif banget. Mudah2an di kota saya juga ada dan saya diundang :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maaak, alhamdulillahh pada berani. Hihi. Iya ini eventnya lagi muter-muter ke beberapa kota besar kok Mak, Aaaaamiiinnn, moga Mak Mugniar dapet undangannya juga yaaaa. Hehehee

      Hapus
  4. keren acaranya nya mak, sayang nya jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Ria, keren bangeeet acaranya. Hehehee

      Hapus
  5. keren acaranya nya mak, sayang nya jauh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Ria, keren bangeeet acaranya. Hehehee

      Hapus
  6. Ish keren acaranya. Mana banyak hewan dan aktivitas seru lagi. Dan sama mba, aku juga emak parnoan hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toss dulu kalo gitu kita* Mari jadi ibu yang lebih pede lagi dalam membiarkan anak-anak kita bereksplorasi ya Maaaak.. Hihihiii

      Hapus
  7. Semoga Medan dpt acara beginian juga Hehe, untuk bayi 7 bln nyoba main apa yaaa 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Medan akhir bulan ini kan Maaaak? Waaah 7 bulan belom bisa tapi sepertinya Maaaak. Heheheee

      Hapus
  8. kalo baca ini jadi ingat dulu masih suka minum susu Dancow, epic itu acaranya mbak :D

    BalasHapus
  9. Semoga Medan dpt acara beginian juga Hehe, untuk bayi 7 bln nyoba main apa yaaa 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Medan akhir bulan ini kan Maaaak? Waaah 7 bulan belom bisa tapi sepertinya Maaaak. Heheheee

      Hapus
  10. nunggu yang adventure ini mampir ke Balikpapan, kemaren baru seminarnya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan segera mampir ke Semarang ya Maaaak

      Hapus
  11. Yang tahun lalu, saya datang. Tapi kali ini, enggak. Dan, acaranya selalu bagus buat anak-anak, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tahun lalu ranch adventure ya kalo ngga salah.. Sepertinya seru juga ya Mak acaranya.. Hehe

      Hapus
  12. Keren nih acara, bagus buat anak-anak ya. Terimakasih buat sharingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betull. Hehe. Sama-sama ya.. :)

      Hapus
  13. waah seru ya acaranya, itu bunga dan kupu2nya asli kah?? klo ada dek paksi pasti langsung ditangkep kupu2nya

    BalasHapus
  14. acaranya sangat seru dan menyenangkan ya untuk anak-anak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju! Terima kasih sudah mampir kesini yaaa

      Hapus
  15. Membiarkan anak-anak bereksplorasi bagiku itu penting, nantinya banyak yang akan dia dapat ;) dan acara ini keceh ihhh Solo kapan yaa huhuhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul! Hihi. Hmmm, kemarin acaranya baru mampir ke Surabaya sih mbak.. Sepertinya dia nggak mampir ke Solo deh. Huhu.

      Hapus
  16. acaranya seru banget yah Mba :)
    saya juga tipe ibu yang banyak khawatirnya sama anak, takut anakku kenapa-napa walau sebenarnya lebih baik kalo anak-anak dibiarkan bereksplorasi :)

    goodluck yah Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, mulai sekarang aku mencoba mengurangi kekhawatiran nih Mbak.. Biar anak-anak bisa lebih banyak belajar juga dari eksplorasinyaaa. Hehe. Makasi juga sudah mampir kesini ya Mbak.. :)

      Hapus
  17. wah kalimat pembukanya gambarin aku banget :), kalau aku nggak sibuk seh aku selalu mendampingi anak2ku main di luar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga Mbak, setidaknya sekarang lebih menahan untuk nggak terlalu melarang-larang. Kalo terlalu dilarang juga takutnya malah jadi penakut.. Huhuhu

      Hapus
  18. Seruuu banget deh ini acaranya mba dian..semoga makin banyak acara-acara kayak gini ya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaamiiinn. Iya nih, acara begini ya yang dicari-cari. Menghibur dan edukatif. Hehe

      Hapus
  19. Dan saya pun terbiasa membiarkan anak bermain sendirian, entah itu indoor atau outdoor. Yang penting sesekali tetap harus diawasi sih, takutnya kenapa-napa kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, membebaskan tapi tetap dibawah pengawasan kita sebagai orangtuanya ya Mbak..

      Hapus
  20. Dan saya pun terbiasa membiarkan anak bermain sendirian, entah itu indoor atau outdoor. Yang penting sesekali tetap harus diawasi sih, takutnya kenapa-napa kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, membebaskan tapi tetap dibawah pengawasan kita sebagai orangtuanya ya Mbak..

      Hapus
  21. Hihi..jadi inget diri sendiri. Saya juga termasuk tipe yang khawatiran Mbak. Ini ngga boleh itu ngga boleh. Mau ke warung depan aja anak anak pergi sendiri waswas dan cemas. Duh, saya tahu sih ngga baik buat perkembangan anak. Tapi ngeliat berita2 sekarang pusing kepala...banyak penculikan dan yang aneh2 deh. Hiks. gimana dong??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja belom berani mbak ngelepas anak sendiri keluar pager. Huhu. Iya berita penculikan-penculikan itu makin bikin parno yaaa. Tapi kita nggak bisa juga kan ngekepin anak terus. Biar mereka mandiri dan berani kadang kita mesti tega ngelepas mereka ya Mbak.. Harus dengan pengawasan langsung juga pastinya..

      Hapus
  22. seneng banget pas acara dancow, cihuuiii anak2 happy emak juga happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll! Ngeliat mereka berani dan happy jadi moodbooster banget untuk emaknyaaa. Hihihii

      Hapus
  23. Wah acaranya sangat bagus sekali nih buat anak anak dan pasti mereka sangat senang nih dengan adanya acara seperti ini sekaligus untuk bermain sepuasnya.

    BalasHapus
  24. aku belom pernah memerah susu sapi, tapi mulanya agak geli geli gitu hihi
    ternyata di dancow diajarkeun untuk tidak sungkanan ya

    BalasHapus
  25. Dancow kereeeen ya acaranya , emang eksplorasi penting banget sih buat perkembangan anak.. Saya termasuk pecinta dancow maak trus iioo juga minum susu dancow juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo iioo, Iya acaranya keren dan edukatif banget, eh sekarang anak-anak aku juga minumnya dancow Mak :D *toss dulu dong ah sama iioo*

      Hapus
  26. wuih acaranya seruuw..
    tahun lalu pernah ikutan acara Dancow juga.. semacam pelatihan buat jadi tutor gt.. lupa deh istilahnya.. hehe..
    Mbak Ratih yg psikolog itu teuteup yaa penampilannya keren bingits..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh zuper seruw! :D Dan Iya ya, psikolognya kece abisss. Hihihi.

      Hapus
  27. Wow anakku juga betah kalau area permainannya seru gitu Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, arenanya emang seru banget.. Hehehe

      Hapus

Terima kasih sudah membaca Adriana Dian's Blog dan meninggalkan komentar disini. Silakan tinggalkan link blog lewat pilihan name/URL ya, jadi bisa aku kunjungi balik. Link hidup yang ada pada komentar akan langsung dihapus. Makaciiii❤︎❤︎❤︎