Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Kasus Perselingkuhan Viral di Tahun 2023

Mari kita membahas tentang perselingkuhan (lagi). Dah bosen belom sih? Aku sih belom, cuma berasa kaya keabisan kalimat buat paragraf pembuka aja nih😆

Jadi, setelah sebelumnya blog ini membahas tentang penyebab perselingkuhan dan pasal hukum yang bisa menjerat pelaku perselingkuhan, kali ini kita akan membahas tentang 3 kasus perselingkuhan artis/influencer yang super viral di tahun 2023.

Disclaimer dulu: Pembahasan 3 kasus perselingkuhan viral di postingan ini akan didasari dengan bukti-bukti yang diupload sendiri oleh pihak istri ke media sosial. Ditambah juga dengan analisis mengenai penyebab dan dampak yang terjadi setelah perselingkuhan. InsyaaAllah aku ga akan menambahkan gosip yang tidak jelas dari mana asalnya, ke dalam postingan ini.

What is affair?

Affair, menurut Oxford Dictionary adalah a sexual relationship between two people, one or both of whom are married to or in a long-term relationship with someone else. Dalam makna ini, fix banget tertulis "a sexual relationship".

Kadang, saat kamu mencurigai pasangan, pasti ada sangkalan-sangkalan kaya "Ah cuma ngobrol aja kok itu, belom ngapa-ngapain".  Entah kenapa, kayanya setiap orang punya standar-nya sendiri tentang makna perselingkuhan. 

Walaupun hati dah ga enak aja bawaannya, tapi kalo belom sampe ke dalam sexual relationship, kayanya nggak mau mengakui kalo itu adalah perselingkuhan.

"Cuma ngobrol aja kok", begitulah kata beberapa buaya di luar sana😜

Kebetulan, 2 dari 3 kasus perselingkuhan di bawah ini, di-up oleh sang istri di sosial media dengan bukti sexual relationship yang terpampang nyata!

Apa saja yang bisa dijadikan bukti perselingkuhan?

Ini dia beberapa hal yang bisa menjadi bukti perselingkuhan:

1. Foto

Ini bukti paling fix sih, kalo kamu menemukan foto-foto mencurigakan di gallery atau trash HP-nya suami. Wajib kamu tanyakan langsung!

Kalo memang udah menemukan foto dan video yang "menjurus", kamu wajib ati-ati, karena mungkin aja itu adalah konten thirst trap dari si selingkuhan.

Apa itu thrist trap? Secara sederhana, thrist trap adalah konten yang ditujukan untuk menarik perhatian secara seksual. BIsa dibilang juga, thrist trap itu berwujud konten seksual, seperti foto atau video seksi.

2. Histori Lokasi

Setiap smartphone saat ini pasti dilengkapi dengan maps. Nah kebetulan GMaps ada fitur linimasa nih. Fitur linimasa adalah fitur yang memberitahukan tempat-tempat dan rute yang dikunjungi dalam 1 hari.

Kalo emnag udah ada kaya feeling-feeling nggak enak, mungkin kamu bisa cek history lokasi di smartphone pasangan kamu. Cek-cek aja, siapa tau ada tempat asing yang pernah atau seing dikunjungi?

3. Bukti Chat

Chat adalah percakapan via aplikasi pengirim pesan. Biasanya, bukti chat nmerupakan bukti pasti sebuah perselingkuhan. Apalagi kalo isi percakapannya berisi perhatian yang berlebihan atau mengarah-ngarah ke hal seksual.

Kalo dah menemukan bukti chat seperti itu, udah fix akan sulit disanggah oleh pasangan dan bisa jadi bukti perselingkuhan yang valid.

Seperti dalam 3 kasus perselingkuhan di bawah ini nih, rata-rata bukti yang ditampilkan adalah bukti chat pasangan ke pasangan selingkuhannya. Yuksss, langsung aja kita bahaaaas~

3 Kasus Perselingkuhan Viral di Tahun 2023

1. Perselingkuhan Rendy dan Shahnaz

Kasus ini sempet super booming banget di awal tahun. Rendy dan Shahnaz merupakan dua artis tanah air yang sering beradu akting pada sinetron atau FTV. Kedua artis ini sudah berumah tangga dan memiliki anak dari pernikahannya masing-masing.

Kasus perselingkuhan Rendy dan Shahnaz dibuka pertama kali oleh Lady, istri Rendy. Lady mengunggah beberapa bukti chat mesra antara Shahnaz dan Rendy, yang ia temukan di chat aplikasi gojek.

Lady mengunggah capture chat tersebut di sosial media Instagramnya. Netizen pun langsung heboh!

Bukan cuma karena perselingkuhannya aja, tapi juga karena ternyata, kasus perselingkuhan tersebut sudah cukup lama terjadi. Bahkan suami Shahnaz sudah mengetahui, sudah pernah duduk bareng berempat, hingga membuat surat pernyataan.

Rendy bahkan bikin tato wajah shahnaz dengan ukuran super besar di bagian punggungnya! 

Nggak kebayang gimana perasan Lady saat itu, kayanya waktu itu Lady udah benar-benar lelah untuk bertahan dan mempertahankan keluarganya. Jadi akhirnya, ia membuka semuanya ke publik.

Kira-kira apa ya penyebab perselingkuhan Rendy dan Shahnaz? 

Menurut aku sendiri, kemungkinan karena tumbuh cinlok saat Rendy dan Shahnaz satu FTV? Mungkin mereka berdua terlalu mendalami peran suami istri dalam FTV tersebut? Tempat kerja merupakan salah satu tempat yang rawan dengan perselingkuhan. 

Lalu bagaimana akhir rumah tangga Shahnaz - Jeje dan Randy - Lady?

Suami Shahnaz tampaknya memutuskan untuk memaafkan perselingkuhan istrinya (lagi). Walaupun kita nggak tau apa yang dilalui langusng oleh Shahnaz dan suaminya setelah berita itu viral, tapi nggak ada gugatan yang diajukan oleh suami shahnaz ke pengadilan agama.

Berbeda dengan Lady yang tampaknya udah sangat amat muak dengan perselingkuhan ini, ia pun mengajukan gugatan perceraian ke pengadilan agama.

Alhamdulillah-nya (Ayo kita ikut bahagia atas kebahagiaan orang lain), Rendy dan Lady akhirnya memutuskan untuk rujuk dan saat ini telah melakukan ikrar pernikahan ulang. Good for both of them! Mudah-mudahan semuanya semakin baik setelah kejadian ini yaaa~

2. Perselingkuhan dalam rumah tangga Beauty Influencer Hanum Mega

Hanum Mega adalah salah satu beauty influencer yang cukup besar di tanah air, saat ini Instagram @real.hanummega udah memiliki 4 juta followers. Feednya dipenuhi oleh konten seputar skincare dan make up. 

Buat yang interest banget sama konten per-beauty-an, pasti kenal deh sama MamaNum (salah satu nama panggilan kesayangan dari followersnya).

Namun, siapa nih yang baru kenal Hanum setelah berita perselingkuhan suaminya viral? Kalo aku kebetulan dah kenal Hanum sejak ia mau menikah dengan (waktu itu masih jadi calon) suaminya, saat itu Hanum juga viral karena perselisihan dengan kakak dan ayahnya.

Terus lama ngga follow, lama nggak liat di feeds (karena kebetulan feed interest aku dipenuhinya sama konten makanan dan traveling😅)

Tiba-tiba Hanum kembali viral setelah mengunggah chat suami dengan selingkuhannya yang ia temukan tanpa sengaja di komputer kantornya.

Jadi gini kira-kira begini sedikit ceritanya, Hanum saat itu menjalankan bisnis produk kecantikannya sendiri. Suaminya pun ikut membantu dalam memulai dan membesarkan, dengan terjun langsung ke dalam usaha tersebut.

Kebetulan kantor dari usaha ini masih di dalam kawasan rumahnya Hanum. Hanumpun sering turun langsung mengecek bisnisnya ini. Di suatu hari, kayanya Hanum membuka salah satu komputer kantor dan menemukan akun WhatsApp suaminya masih ter-log in di komputer tersebut.

Eh, ternyataaaaaa, ada chat dari suami dan selingkuhannya yang isinya secara gamblang menceritakan hubungan seksual mereka.

Widiw ga kebayang sakitnya Hanum :') Padahal saat itu Hanum juga lagi hamil besar loh, eh suaminya malah selingkuh. Parah!

Parahnya lagi, selingkuhan suaminya adalah adik kelasnya Hanum saat masih di SMA. Hanum dan suami, kebetulan juga satu sekolah nih saat SMA.

Kira-kira apa ya penyebab perselingkuhan ini?

Di beberapa story IG-nya, Hanum sempat menceritakan bahwa suaminya kadang lebih memilih nongkrong bersama teman-temannya hingga larut malam atau saat Hanum kerja di luar kota. Bukannya ikut anter istri kerja, suaminya lebih milih "di rumah" atau keluar bersama teman-temannya. 

Tapi, aku sendiri sama sekali nggak tau juga penyebab pasti perselingkuhannya, tapi sepertinya kurangnya komunikasi antara pasangan ini, bisa menjadi salah satu penyebabnya,

Lalu bagaimana akhir rumah tangga keduanya?

Hanum akhirnya menggugat cerai sang suami di akhir tahun lalu. Alhamdulillah abis itu aku ikut seneng banget sih bisnis di lini kecantikannya Hanum semakin meningkat. Bener bener kaya pelangi abis badai banget!

Long story short, saat ini hubungan Hanum dan Mantan Suaminya semakin membaik. Mantan suami terlihat masih sering menjalankan co-parenting bersama dengan Hanum.

Bahkan kemarin, Hanum di second account-nya sempet mengunggah foto ngegym bareng mantan suaminya. Dia juga berkmentar "Lagi sama-sama memperbaiki diri nih, do'ain aja" kepada followersnya yang mempertanyakan foto tersebut.

Kayanya sih ada opsi untuk rujuk lagi nich. It's okay, do'a yang terbaik untuk MamaNum yaaa~

3. Perselingkuhan dalam rumah tangga TikTokers Ira Nanda

Kasus ini juga nggak kalah heboh! Karena melibatkan satu profesi yang digadang-gadang punya tingkat persleingkuhan yang cukup tinggi, yaitu pramugari dan pilot.

Berbeda dengan Lady yang nemuin chat mesra suami dan selingkuhannya di Gojek. Ira Nandha menemukan bukti chat tersebut di aplikasi Discord.

Isi chatnya pun menggambarkan telah terjadinya sexual relationship antara keduanya. Suami Ira Nandha berprofesi sebagai pilot, sedangkan selingkuhannya adalah pramugari di maskapai penerbangan yang sama.

Yang bikin sedihnya lagi, ternyata Ira Nanda sudah pernah menanyakan langsung kepada si selingkuhannya ini tentang hubungannya dengan suaminya, namun saat itu si selingkuhan masih menyangkal hubungan tersebut. Hubungan merekan pun ternyata dah berlangsung lebih dari 1 tahun.

Kira-kira apa ya penyebab perselingkuhan ini?

Kalo aku liatnya kayanya sih karena kesibukan mungkin ya? Jadwal kerja suami yang padat mungkin bisa jadi penyebabnya. Tapiiii, penyebab lainnya fix deh karena emang lakinya aja kali yang gateeeeellll. Kezel banget sumpaaaahhhh

Aku percaya kok masih banyak suami sibuk yang setia, Huuhuhuu

Lalu bagaimana akhir rumah tangga mereka?

Nah ini kayanya masih belum ada berita tentang gugatan perceraiannya, tapi di sosial media Ira Nandha sih udah nggak pernah lagi memposting apapun tentang suaminya. So, i had no clue at all.

Yah, apapun itu, semoga yang terbaik untuk Ibok dan Kavi (sang anak) yaaaa.

Sayang banget ketiga pasangan di atas, udah memiliki keturunan semuanya. Sedikit-sedikit, mungkin perpisahan atau perseteruan orangtua mereka akan berdampak ke dalam diri mereka.

Apapun akhir dari perjalanan rumah tangganya, aku doakan itu yang terbaik untuk semuanya. Aamiin~ Okei, sampai sini dulu postingan ORT kali ini.

Kalo menurut kalian, dari ketiga kasus perselingkuhan selebriti di atas, yang mana sih yang paling bikin emosi? Cuss jawab di kolom komentar yaaaa

14 komentar untuk "3 Kasus Perselingkuhan Viral di Tahun 2023"

  1. Sempat tahu tiga kasus di atas, tapi ga banyak ngikutin daripada saya ikutan emosi wkwkwk, semoga ada solusi terbaik, karena rumah tangga adalah keinginan 2 pihak, tidak hanya 1 pihak

    BalasHapus
  2. Ngerii dahh kalo ada laki model gini buang ke laut aja ehh datang ke PA aja. Penyakit yg susah sembuhnya. Yg paling kasian si mamaNum, lagi hamidun looh, hormon ga stabil, emosi naik turun, lakinya kek gitu.

    BalasHapus
  3. Hahaha, aku ngikutin semua berita perselingkuhan artis maupun Tiktokers dan Selebgram. Cuma yang nggak terlalu ngikutin yang MamaNum. Hehehe.... Saya sebel sama semuanya Mbak.... hihihi.... pokoknya sama yang namanya perselingkuhan, aduh gak bisa deh sekecil apapun menerimanya.... Pokoknya saya selalu team istri Sah....

    BalasHapus
  4. Yang daku tahu yang nomor 1 aja, yang 2 dan 3 ndak familiar, atau daku mainnya kurang jauh hehe.
    Semoga jadi pembelajaran untuk semua sih ya, agar ndak ada lagi kasus tersebut

    BalasHapus
  5. Kalau lagi viral-viral gini, banyak berseliweran di medsos akhirnya. Kadang di media online juga begitu. Sayangnya, kadang aib keluarga juga diumbar-umbar di media sosial.

    BalasHapus
  6. Kaaa...aku jadi ke-trigger lagi sama perselingkuhan yang selama ini viral.
    Kadang di satu sisi, aku ikut sedih dan pastinya geram sama pihak yang selingkuh yaa.. Tapi di sisi lain, aku ambil banyak pelajaran.

    Kayak kita tu sebagai istri pasti diberi feeling yaa.. kalau akan ada badai dalam rumah tangga.
    Jadi insting ini gak boleh tumpul. Dan semoga apapun final decision-nya adalah yang terbaik untuk semua.

    Pasti yang namanya luka akan membekas sii..
    Dan hanya yang berhati seluas samudra aja yang bisa melupakan and still go on sama biduk rumahtangga yang mereka jalani.

    BalasHapus
  7. Asli ssiih yang part chat Rendy sama Shahnaz itu yang paling plot twist. bukannya seneng liat orang musuhan yaaa, tapi gimana yaa gembar gembornya tuh dah sampai langit ketujuh, mau cerai lah mau nuntut inilah eh ujung2nya begitu hmmm jadi umbar aib suami gt loh, mending gausa sekalian napa sih

    BalasHapus
  8. Aku sengaja emang nggak terlalu mengikuti berita perselingkuhan yang viral. Karena aku kayaknya paham bahwa aku akan kebawa pikiran sampai mungkin menimbulkan trauma. Padahal itu bukan apa yang terjadi di hidupku. Jadi demi menjaga pikiran tetap sehat, maka aku menghindar berita-berita begitu. Cukup sekedar tahu saja.

    Memang banyak banget sih alasan buat selingkuh. Kadang karena memang itu yang terjadi. Tapi banyak juga yang emang hanya dicari-cari.

    BalasHapus
  9. yang paling viral itu kasusnya Shahnaz - Jeje sih, buset itu hampir tiap hari nemuin beritanya di sosmed. tapi syukurlah mereka akhirnya baikan

    BalasHapus
  10. Hanum mega keknya mbak, cantik bahenol gitukok ya masih diselingkuhi. Ya ampun, laki-laki itu entahlah...

    BalasHapus
  11. Dan sekarang tuh media perselingkuhannya Kayak udah aneh-aneh aja gitu kayak pake akun go-jek Lah terus pakai discord lah. Tapi benar sih kayaknya Perselingkuhan itu dimulai dari anggapan kayak cuma ngobrol aja kok. Yang yang kasusnya Ira Nanda itu menurutku paling parah sih kak dian Soalnya dari chat-annya aja udah merinding terus kayak masa iya selingkuhan cemburu suami istri pergi bareng gitu loh kayak udah di luar Nurul banget itu baik cowoknya maupun ceweknya. Aku sih berharapnya Ira Nanda alias Ibu Kavi enggak balikan sumpah geli banget sama lakinya

    BalasHapus
  12. wah saya pernah juga sih beritanya seliweran di Toktok kayaknya banyak ya, dan pada update banget, dari mereka kita banyak belajar soal bagaimana menjaga sebuah hubungan dan bagaimana juga kecanggihan sebuah smartphone, bisa menjadi bumerang karena menjadi sebuah bukti atau bahkan sarana untuk melakukan perselingkuhan, semoga kita dijauhkan dari hal itu semua ya mba

    BalasHapus
  13. Duh berita Shahnaz dan Rendy dulu yang luar biasa hebohnya. Malah banyak yang ilfeel dengan syahnaz. Termasuk aku sih. Wkwk.. Semoga aja rumah tangga kita dijauhkan dari berbagai kasus perselingkuhan. Aamiinn

    BalasHapus
  14. miris sih ya makin banyak kasus perselingkuhan terjadi, gak menghargai apa perjuangan mereka agar bisa bersatu? duuuh moga tahun ini gak ada kasus perselingkuhan lagi deh apalagi sampe viral dan jadi konsumsi sejuta umat eh seluruh dunia.

    BalasHapus