Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kebocoran Dak Beton dengan Pelapis Beton Anti Bocor

Beberapa bulan menuju musim hujan nih. Saat yang tepat untuk ngebenerin atap rumah atau dak beton yang bocor. Nyebelin banget kan menghadapi kebocoran saat musim hujan? 

Jadi, mumpung masih musim kemarau, sekarang saat yang oke banget nih buat cek-cek kebocoran di rumah. Biasanya sih dak beton jadi salah satu penyebab kebocoran dirumah. 

Buibu dah tau belum, apa itu dak beton? Dak beton merupakan bagian lantai berbahan beton yang biasanya digunakan untuk perantara bangunan bertingkat. Nggak cuma bisa digunakan untuk lantai, dak beton juga bisa digunakan untuk atap beton atau biasanya disebut dengan panel beton.

Dak beton punya beberapa kelebihan diantaranya biaya lebih terjangkau, mudah dibersihkan, tahan lama dan lebih kokoh, sertta bisa digunakan untuk panel lantai mezzanine.

Salah satu kekurangan dalam penggunaan dak beton adalah rentan bocor. Yup, masalah kebocoran yang sering ditemukan pada dak beton, biasanya disebabkan oleh saluran air yang tersumbat atau adanya kebocoran pada pipa saluran air yang ditempatkan di dalam dak beton.

Jadi, gimana ya caranya untuk mengatasi dak beton yang bocor?

Cara Mengatasi Kebocoran pada Dak Beton

Cara mengatasi dak beton yang bocor

Sebenernya, cara mengatasi dak yang bocor nggak terlalu sulit kok. Bahkan bapak-bapak bisa nih melakukannya sendiri tanpa perlu memanggil tukang. Simak beberapa langkahnya di bawah ini, ya:

1. Cek secara langsung kondisi dak

Paling enak sih mengecek kebocoran dak pas hujan, jadi bisa diliat langusng nih kira-kira dimana letak pasti kebocorannya. Tapi, tanpa ujan, kita juga bisa kok mengecek kebocoran dak dengan cara menutup saluran pembuangan air yang ada di dak, kemudian tuangkan air pada dak beton. Kemudian tinggal dipantau deh, kira-kira dimana letak pasti kebocoran pada dak.

2. Perbaiki retak dak yang menyebabkan kebocoran

Untuk memperbaiki keretakan dak, pastikan cuaca sedang cerah dan tidak hujan. Kemudian keretakan pada dak bisa diperbaiki dengan tambalan semen. Matahari yang bersinar terik bisa mempercepat proses pengeringan lapisan semen.  Setelah retakan berhasil ditambah, kemudian lapisi dak dengan pelapis beton anti bocor. 

3. Aplikasikan produk pelapis beton anti bocor

Yang perlu diingat, sebelum mulai melapisi dak dengan produk pelapis beton anti bocor, pastikan kondisi dah yang akan dilapisi benar-benar bersih, ya. Jika sudah bersih, kemudian aplikasikan produk pelapis beton anti bocor dengan cara melakukan layering dengan arah yang berbeda-beda.

Jangan lupa, pilih produk pelapis beton anti bocor terbaik untuk melapisi dak beton di rumah. Buat yang masih bingung apa produk terbaik untuk melapisi dak beton di rumah, bisa cobain produk pelapis beton anti bocor dari PRO-X.

Produk Pelapis Beton Anti Bocor dari PRO-X

PRO-X 207 merupakan salah satu produk pelapis beton anti bocor terbaik, Pelapis kedap air 2 komponen dengan bahan dasar filler, semen, aditif dan acrylyc copolymer ini diformulasikan khusus dengan fitur kedap air. Selain itu PRO-X 207 juga mudah untuk diaplikasikan loh.

PRO-X 207 ini juga bisa diaplikasikan nggak cuma di dak beton aja, tapi juga pada beragam area basah baik di dalam maupun di luar ruangan, seperti kamar mandi, balkon hingga area terendam seperti basement, kolam renang dan water tank.

Beberap kelebihan PRO-X 207 diantaranya mudah diaduk, mudah digunakan, tahan lama memiliki daya rekat yang tinggi dan juga kedap air.

Untuk produk-produk waterproofing pada bangunan, kamu bisa terus mengingat PRO-X sebagai produk pilihan. Karena PRO-X memberikan solusi menyeluruh untuk keperluan waterproofing pada berbagai macam tipe konstruksi.

Mumpung masih musim kemarau nih, yuk mulai cek cek kebocoran pada dak beton di rumah. Kemudian, jangan lupa menggunakan PRO-X sebagai Produk Pelapis Beton Anti Bocor yaaaa~

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kebocoran Dak Beton dengan Pelapis Beton Anti Bocor"