Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemudahan Fasilitas Pembayaran Virtual Account BNI demi Kelancaran Bisnis

Pernahkah Anda mencoba melakukan pembayaran melalui virtual account BNI? Bagi Anda yang pernah atau bahkan sering melakukan pembayaran melalui platform ini, tentu Anda sudah merasakan manfaatnya. Terlebih jika Anda telah memiliki rekening BNI.

Bank Nasional Indonesia atau BNI merupakan salah satu bank tertua di Indonesia dengan jumlah nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai bank yang berada di bawah kendali BUMN, BNI juga hadir tidak hanya di kota besar tetapi juga di kota kecil dan pedesaan. Tak heran, kemudahan penggunaan fasilitas BNI dapat dinikmati banyak orang. 

Hal ini menjadi perhatian bagi para pemilik bisnis, terutama toko online. Mereka mengetahui bahwa kemudahan transaksi dapat terjadi apabila pelanggan mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah. Tak salah jika mereka menjalin kerjasama dengan BNI untuk menyediakan fitur Virtual account BNI sebagai salah satu metode pembayaran utama. 

virtual account BNI

Mengenal Virtual Account BNI 

BNI menyediakan rekening virtual atau virtual account dalam upaya mendukung proses pengelolaan transaksi pemasukan dalam perusahaan. Proses pengelolaan transaksi melalui virtual account dapat dipastikan berjalan secara efektif dan efisien.  Identifikasi pelanggan atau mitra dalam melakukan pembayaran sangat mudah dan cepat. 

Proses penerimaan pembayaran melalui virtual account dapat memudahkan penerima, dalam hal ini pemilik bisnis, dapat memantau serta melakukan laporan keuangan secara akurat. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah melakukan proses rekonsiliasi secara cepat. Fungsi virtual account adalah identifikasi penyetor dimana setoran tercatat secara otomatis ke rekening utama penerima.

Jika Anda adalah seorang pemilik usaha yang ingin jaringannya tersebar lebih luas serta ingin menggunakan proses collection atas penjualan dari produk ataupun jasa agar bisa berjalan dengan baik dan efektif dan mampu memberikan solusi penjualan yang akurat dan cepat, maka BNI adalah solusinya. 

Virtual account memang menjadi metode pembayaran utama dari berbagai bank. Tetapi, khusus untuk manfaat utama dari virtual account BNI adalah sebagai berikut: 

1. Pemilik bisnis dapat menentukan sendiri nama sekaligus nomor virtual account yang digunakan sebagai nomor tujuan transfer sebagai identifikasi pelanggan. 

2. Pemilik bisnis dapat langsung melihat nomor sekaligus nama virtual account pada account statement atau rekening koran yang berisi transaksi.

3. Setoran melalui virtual account dapat dilakukan dari berbagai bank dalam bentuk transfer antar bank, RTGS, kliring, dan dalam bentuk dua mata uang yaitu Rupiah atau USD Dollar

 4.Tidak seperti virtual account lainnya, penyetor tidak harus mempunyai rekening BNI.

5. Kanal transaksi yang sangat banyak selain kantor cabang ataupun fasilitas pembayaran BNI seperti ATM, SMS Banking, Internet Banking BNI Direct atau BNI Mobile. 

Mengapa Pemilik Bisnis Perlu Menyediakan Fitur Virtual Account? 

Pembayaran menggunakan Faspay

Pemilik bisnis tentunya dapat memiliki fasilitas BNI Virtual Account. Syarat utama juga sangat mudah yaitu kepemilikan rekening BNI Giro. Rekening ini menjadi rekening utama yang digunakan dalam transaksi bisnis. Prosedur yang mudah ini tentunya dapat menguntungkan pemilik bisnis. 

Toko online merupakan salah satu bentuk industri yang sangat membutuhkan fasilitas virtual account. Pasalnya, metode pembayaran ini adalah yang termudah bagi para pemilik bisnis. Pemilik bisnis tidak hanya dapat menerima pembayaran secara real time. Pembayaran juga dapat langsung teridentifikasi sehingga pencatatan keuangan dijamin akurat. 

Pemilik bisnis yang memiliki fasilitas virtual account BNI berarti memperhatikan kebutuhan pelanggan. Pelanggan butuh melakukan transaksi pembayaran yang cepat dan mudah. Pembayaran melalui BNI virtual account dapat mereka lakukan dengan mudah karena BNI telah menjadi salah satu bank yang memiliki nasabah di seluruh Indonesia. 

Pelanggan dapat memanfaatkan berbagai sarana pembayaran. Mereka dapat memanfaatkan kartu ATM untuk bertransaksi di ATM BNI. Sedangkan pemilik BNI Mobile juga dapat bertransaksi kapan saja tanpa ada batasan waktu dan tempat. 

Bagaimana dengan para pelanggan yang tidak memiliki rekening BNI? Pembayaran virtual account dapat dilakukan di teller BNI. Pelanggan hanya perlu membawa nomor virtual account dan menyebutkannya ke teller. Nantinya, teller akan menyebutkan nominal yang harus dibayarkan. Dengan demikian, tidak ada kemungkinan terjadi salah bayar. 

Fitur di Faspay

Sudahkah Anda Memanfaatkan Fitur Menarik Ini? 

Bagi Anda yang memiliki bisnis, baik bisnis berskala kecil, menengah atau besar, maka Anda harus memiliki fasilitas metode pembayaran ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa kemudahan bertransaksi adalah salah satu alasan mengapa pelanggan memilih toko online. Peluang ini harus Anda manfaatkan. 

Anda tidak perlu bingung karena fasilitas mendapatkan virtual account, baik dari BNI atau beberapa bank pada umumnya, dapat Anda dapatkan melalui Faspay. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, syarat utama adalah memiliki rekening BNI Giro serta email untuk syarat utama. 

Faspay menjadi jasa payment gateway terpercaya bagi para pelaku bisnis untuk memiliki fasilitas virtual account BNI. Prosesnya cepat dan Anda pun tidak perlu khawatir dengan jaminan keamanan keuangan Anda. Manfaatkan Faspay untuk memudahkan semua transaksi bisnis Anda. 

16 komentar untuk "Kemudahan Fasilitas Pembayaran Virtual Account BNI demi Kelancaran Bisnis "

  1. Sekarang pembayaran virtual udah macam2 banget ya. Hadirnya VA BNI untuk kelancaran bisnis nggak perlu menjadi nasabah ini mba. Makasih infonya yaa 😊

    BalasHapus
  2. Saya juga suka kalau belanja online pilih metode pembayarannya pakai virtual account BNI mbak, kebetulan memang saya nasabah BNI. Jadi kalau mau bayar tinggal buka aplikasi Mbanking, terus masukkan nomor virtual account rekening tujuan, nggak perlu masukkan nominal uangnya, jadinya bisa meminimalisir salah jumlah transfer

    BalasHapus
  3. Bener banget, pemilik usaha harus mengandalakan fasilitas virtual account. Ini memudahkan banget buat cust yang mau melakukan pembayaran. Apalagi pembayaran juga dapat langsung teridentifikasi segingga catatan keuangan juga lebih rapi.

    BalasHapus
  4. Bayar pakai VA memang praktis. Tinggal copas kode-nya trus tap-tap-tap. Beres deh...Nasabah BNI jadi makin banyak alternatif pilihan untuk transaksi (buat non-nasabah juga bisa kalau cuma mau bayar ya kan mbak...)

    BalasHapus
  5. Saya baru tahu ternyata virtual account BNI ini tidak mengharuskan penggunanya punya rek BNI. Bener-bener beda dengan VA bank lain ya. Lebih memudahkan pengguna

    BalasHapus
  6. kalo gak salah bank mandiri juga punya fitur virtual account kayak bni. Tapi vanya bni ini serbaguna ya, penggunanya gak mesti pemilik rekening di bni. Good feature nih..

    BalasHapus
  7. Sebenarnya aku paling suka tuh kalau transaksi pakai virtual account gitu daripada harus memasukkan account bank sih. Karena kalau virtual account gitukan simple dan gak harus kita simpan ya.

    BalasHapus
  8. Mba makasih informasinya. Sangat membantu bagi pelaku bisnis tentunya yang membutuhkan informasi terkait virtual account rekening Bank BNI

    BalasHapus
  9. Sekarang apa2 serba digital, poembayaran juga makin mudah ketika memiliki virtual account ya mbak. Apalagi buat pemilik bisnis akan makin mudah untuk bertransaksi ya.

    BalasHapus
  10. Dengan adanya Virtual Account BNI selain memudahkan dalam transfer juga memberikan keamanan bagi penggunanya ya.. Semoga bisnis semaki n berkembang dengan memanfaatkan Faspay, jasa payment gateway terpercaya bagi para pelaku bisnis.

    BalasHapus
  11. Aku pribadi sebenarnya lebih suka bayar ke virtual account. Terus kalau mau punya, ternyata harus rekening Giro ya. Kupikir tabungan biasa. Kalau buat usaha, kayanya gak papa sih

    BalasHapus
  12. Pembayaran melalui virtual account sudah marak terjadi ya bun dan lebih aman, fleksibel realtime. Perbankan sekarang memudahkan nasabah dalam bertransaksi (gusti yeni)

    BalasHapus
  13. Wah iya, ini sangat membantu perkembagan bisnis ya. Virtual account seperti ini sangat memudahkan transaki ya

    BalasHapus
  14. memang virtual account memudahkan buat toko online atau terima transferan. Nominal yang sama mudah diketahui sumbernya dari pembeli a atau b. Gampang lah rekapnya.

    BalasHapus
  15. Virtual account sudah menjadi salah satu kebutuhan juga di jaman kini ya. Karena akan memudahkan transaksi keuangan. Makasih infonya Mak.

    BalasHapus
  16. Kalau punya usaha memang sebaiknya punya virtual account suatu bank, misal BNI ini karena sangat memudahkan pembeli kalau mau bayar.

    BalasHapus