Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dessert Box Susu, Resep Dessert Susu Mudah Tanpa Oven dan Mixer

Ngemil adalah suatu kegiatan yang nggak boleh terlewatkan. Khususnya di jam 10 pagi dan jam 4 sore. Kalo nggak ngemil tuh rasanya ada aja yang kurang. Iya nggak sih? Camilan atau cemilan adalah makanan dalam porsi kecil yang biasanya disantap antara dua waktu makan.

Kalo aku sendiri sih, pecinta camilan manis. Karena makanan manis kaya selalu ngebuat lebih semangat menjalani aktivitas. Nggak usah pikirin kalori, kadang makanan manis juga sukses ningkatin mood yang lagi turun. Hihihi. Di sini siapa juga nih yang suka makan camilan manis?

Walaupun camilan asin seperti gorengan juga lebih menggoda, tapi aku tetep tim cemilan manis. Hihihi. Nah dalam postingan kali ini, aku mau ajak semuanya untuk bikin cemilan yang super duper mudaaaah~ 

Karena pembuatannya cukup menggunakan kompor aja, tanpa oven, tanpa mixer! Plus bahan-bahannya juga mudah banget didapat tanpa ribet. Cemilan ini juga tipe cemilan manis yang enak disajikan dingin. Cocok dimakan siang-siang pas cuaca lagi panas-panasnya. Penasaran pasti kan sama nama cemilannyaaaa. Ini dia nih Dessert Box Susu!

Resep Dessert Box Susu ini terinspirasi dari resep Karamelli Tavuk Gogsu dari Negara Turki. Masih punya banyak persedian susu di rumah? Nah, resep ini cocok banget untuk kamuuu~

Resep Dessert Box Susu

Resep Dessert Turki Mudah

Bahan yang perlu disiapkan:

Bahan membuat dessert box susu

1. Tiga Sapi Susu Evaporasi 750ml (50 sdm)

2. 90 gr tepung terigu (9 sdm)

3. 75 gr margarin (6 sdm)

4. 60 gr gula (4 sdm)

5. 1/2 sdt vanili

Bahan lapisan karamel:

Bahan membuat karamel

1. 75 gr gula (5 sdm)

2. 1 sdm maizena dicampur dengan 175ml air

Cara Membuat:

Cara membuat dessert box tanpa oven dan mixer

1. Lelehkan mentega hingga cair di dalam panci

2. Masukkan tepung terigu ke dalam mentega yang telah cair. Diaduk-aduk hingga tercampur rata


Resep dengan susu Evaporasi Tiga Sapi

3. Masukkan susu sedikit-sedikit, agar adonan tepung tercampur rata dengan susu

4. Masukkan gula dan aduk hingga gulanya tercampur rata

5. Tuang adonan susu ke dalam pinggan tahan panas. Boleh disaring terlebih dahulu untuk menghindari tepung yang menggumpal

6. Kemudian diamkan di suhu ruang selama 30 menit

Nah, sambil menunggu adonan susu dingin dan mengeras. Kita buat adonan karamelnya ya!

Cara membuat lapisan karamel:

1. Panaskan gula di atas teflon dengan api kecil hingga mencair

2. Jika sudah cair, masukan maizena yang telah dicampur air ke dalam gula secara perlahan. Kemudian aduk aduk hingga tercampur rata.

3. Kemudian, tuang karamel ke atas lapisan susu.

Kreasi Merah Putih Dessert Box Susu

Selanjutnya diamkan di suhu ruang hingga hawa panasnya menguap. Kemudian masukkan ke lemari pendingin selama 2 jam. Nah kemudian, dessert box susu siap dinikmati!

Gimana rasanya Dessert Box Susu?

Nggak cuma bahannya yang mudah didapat, dessert box susu ini juga mudah sekali dibuatnya ya kaaaan~ Penasaran kan pasti sama rasanya juga?

Lapisan putihnya yang terbuat dari susu, terasa nggak terlalu manis dan cocok banget pas dimakan bersama dengan lapisan karamelnya. Rasanya pas! Eh iya, rasa lapisan putihnya ini menurut aku juga berasa lebih creamy karena aku menggunakan Tiga Sapi Susu Evaporasi.

Buibu dah pada kenal belum sama Indofood Tiga Sapi?

Indofood Tiga Sapi Kental Manis dan Indofood Tiga Sapi Susu Evaporasi

Buat Buibu yang sering mampir ke pasar atau toko bahan kue, pasti sering deh liat Tiga Sapi Kental Manis. Yup, Tiga Sapi merupakan salah satu produk dari Indofood. Selain Tiga Sapi Kental Manis, ada juga Tiga Sapi Susu Evaporasi. Kenalan dulu yuk sama dua produk kesayangan yang suka mampir di dapurnya mama Dian ini~

Tiga Sapi Kental Manis

Tiga Sapi Kental Manis

Produk Kental Manis dari Tiga Sapi ini cocok banget buat bahan membuat kue atau buat isian roti tawar saat sarapan. Harga Tiga Sapi Kental Manis ini juga lebih ekonomis. Kemasan kaleng 490gr bisa kamu dapatkan dengan harga 12ribu Rupiah. Selain itu, Tiga Sapi Kental Manis juga bisa mengandung sumber kalsium dan vitamin D3.

Tiga Sapi Kental Manis ini Lebih Praktis dan Ekonomis. Memiliki manfaat: Sumber kalsium dan Vit D3, Tinggi vit A & B1. Harga ekonomis: Rp.12.000/kaleng 490g.

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Tiga Sapi Susu Evaporasi

Nah, Buibu mesti banget ih kenalan sama Tiga Sapi Susu Evaporasi. Karena produk susu evaporasi dari Tiga Sapi ini merupakan susu evaporasi kemasan kotak pertama di Indonesia. Buat Buibu yang masih bingung, apa itu susu evaporasi, sini-sini aku jelasin duluuuu~

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini merupakan produk susu tanpa lemak yang telah dilarutkan dengan air hingga mendapatkan kepekatan tertentu. Rasa susu evaporasi dari Tiga Sapi ini creamy-nya pas dan pasti gurih dan lezat!

Kemasan kotaknya bisa ditutup kembali setelah pemakaian. Nggak hanya lebih praktis tapi juga lebih higienis. Tiga Sapi Susu Evaporasi cocok banget ih dibuat campuran kopi, puding, kue, hingga makanan berat seperti soto atau opor sebagai pengganti santan.

Tiga Sapi Susu Evaporasi ini Harga Lebih Hemat dan Isi Lebih Banyak. Kalau Sudah Dibuka, Bisa Ditutup Kembali. Harga ekonomis: Rp.15.000/ Pcs 500g. Isi lebih banyak 25%

Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi bisa dengan mudah buibu dapatkan di minimarket, toko bahan kue dan juga e-commerce. Jadi, kalo butuh susu evaporasi, fix mama Dian rekomendasiin Tiga Sapi Susu Evaporasi.

Challenge Kreasi Merah Putih dari Tiga Sapi

Ikutan Challenge Kreasi Merah Putih dari Tiga Sapi Yuk!

Eh iya Buibu, mumpung lagi nuansa kemerdekaan nih. Buibu suka masak dan bikin Kreasi Merah Putih ngga sih? Pas banget, saat ini Indofood Tiga Sapi lagi meyelenggarakan Challenge Kreasi Merah Putih loh di Instagramnya. Lewat Challenge Kreasi Merah Putih, Tiga Sapi mengajak semua orang untuk membuat kreasi resep tradisional favorit bertema merah putih dengan menggunakan produk Tiga Sapi.

Cara ikutan Challenge Kreasi Merah Putih ini juga cukup mudah. Jangan lupa follow dulu akun Instagram Tiga Sapi di @lezatnyaTigaSapi. Kemudian upload kreasi makanan atau minuman tradisional khas Indonesia dengan menggunakan produk Tiga Sapi Kental Manis dan atau Tiga Sapi Susu Evaporasi. Kemudian jangan lupa tag tiga teman dan sertakan hashtag #KreasiMERAHPUTIH pada captionnya yaaa.

Hadiahnya lumayan banget buat belanja nih Buibu! Akan ada pemenang favorit Kreasi Merah Putih setiap minggu yang akan mendapatkan saldo e-wallet sebesar 250ribu Rupiah. Dan akan ada pemenang utama yang akan mendapatkan hadiah total sebesar 5 juta Rupiah!

Yuk langsung aja beli produk Tiga Sapi Kental Manis dan Tiga Sapi Susu Evaporasi. Kemudian langsung cuss ke dapur buat bikin Kreasi Merah Putih makanan tradisional untuk  diikutan dalam Challenge Kreasi Merah Putih. Mau pada bikin apa niiiih? Share-share di kolom komen ya Buibuuu~ Selamat masak dan berkreasi yaaa!

26 komentar untuk "Dessert Box Susu, Resep Dessert Susu Mudah Tanpa Oven dan Mixer"

  1. Wah mantep ini desert susu jadi pengin, salah satu minuman kaya protein dan karbohidrat. Bisa buat ide camilan bergizi anak, terima kasih resepnya!

    BalasHapus
  2. Puding karamel simpel ya kayanya ini. Enggak perlu dioven lama, cukup jadiin dessert box aja udah pasti mantap karena pake tiga sapi

    BalasHapus
  3. Beneeeer camilan itu nggak bisa skip nih di rumah aku, anak2 pada menanti selalu mama Dian. Aku yg gurih asin tapi kalau dikasih yg manis gini nggak nolak kok hihi. Aku lihat ini di toko biasa ku beli tlur, baru tau. Dan pengin cobain deh..makasih resepnya ya

    BalasHapus
  4. Wooow susah-susah mudah loh Dian, bikin puding karamel ini
    tap kalau udah jadi, hmmm.... worth it!

    BalasHapus
  5. Aku doyannya cemilan asin, Dian. Tapi kalau dessert box gini apalagi disajikan dingin. Beuh, doyan. Bisa nambah dan bikin lupa diet

    BalasHapus
  6. Aku doyannya cemilan asin, Dian. Tapi kalau dessert box gini apalagi disajikan dingin. Beuh, doyan. Bisa nambah dan bikin lupa diet

    BalasHapus
  7. Kebetulan semua bahan, aku ada di kulkas. Pengen banget nyobain dessert box ini mba..makasih ya resepnya. Suka karena tanpa oven, tanpa mixer pula

    BalasHapus
  8. Dessert boxnya simpel ini resepnya, bisa dicoba. Anak-anak demen bener cemilan berbahan susu, bisa pakai produk susu evaporasi dari Tiga Sapi ini merupakan susu evaporasi kemasan kotak pertama di Indonesia nanti. Wah, kebayang mantap rasanya!

    BalasHapus
  9. Asik nihh bahannya cukup pakai susu dan bahan lainnya ada di lemari. Tinggal belanja produk Tiga Sapi Susu yang Evaporasi dan yang manis, udah jadi ya untuk dessert box simpel ini.

    BalasHapus
  10. wah gampang banget nih resepnya lho mak, bisa dipraktikkan langsung di rumah pas wiken gini.. kayaknya anakku bakalan suka deh

    BalasHapus
  11. Resepnya simple dan mudah dipraktekin untuk pemula. Pake kental manis cap tiga sapi rasanya pas

    BalasHapus
  12. Desert box simpel buatnya dan bergizi bisa nih buat bekel sekolah anak-anak ya.
    Susu evaporasi cak tiga sapi jadi mupeng pengen cobain buat topping roti canai, pisang bakar endeuss (gusti yeni)

    BalasHapus
  13. dessert box tuh memang praktis dan enak yaa mba... bisa kita siapkan untuk many different occasions

    BalasHapus
  14. Kalau aku tim camilan asin, tapi kayanya kapan-kapan bisa dicoba resep Dessert Box Susu ini. Aku kemarin beli Tiga Sapi juga. Rencananya mau bikin es biar segar

    BalasHapus
  15. Masya Allah.. aku bayangin itu dessert box-nya pas dinginn trus dimaem di siang hari yang terik. Duh enaknyaaa.. ternyata mayan gampang ya bikinnya. Aku belum pernah coba sih selama ini. Liat2 resep aja, haha. Kayaknya habis ini mesti coba bikin deh. Makasih sharingnya, Mbak :)

    BalasHapus
  16. Pas banget nih oven saya agak gimana kalau dipasang
    Listrik langsung anjret, haha
    Coba ah cari Tiga Sapi dulu
    Semoga di desa ini ada dan siap masak

    BalasHapus
  17. Bahan bahannya simple ya mak, pengen langsung eksekusi nih pakai tiga sapi susu evaporasi, apalagi kemasan mungil nya namun banyak isinya semakin terlihat menggemaskan pengen langsung dicoba

    BalasHapus
  18. Wah menarik ini, aku bisa coba buat
    Maklum nggak punya oven dan mixer
    Jadi senang banget bisa Nemu resep ini

    BalasHapus
  19. aaaak lezat. kalau pakai kue biasanya paling bawah biar tambah enak ya kalau dessert box. tapi aku lagi menghindari manis-manis, enaknya pakai tiga sapi jadi ga manis2 banget loh gulanya pakai susunya aja enak

    BalasHapus
  20. Oh, nikmat sekali membuat dessert box sendiri..
    Jadi untuk rasa dan kreasinya bisa diberikan topping sesuai selera yaa..
    Juara banget rasa Susu Sapi Evaporasi. Melihat kreasinya, aku jadi ingin ikut mencoba.

    BalasHapus
  21. Saya suka nih kalau gak usah pakai mixer dan oven. Karena masih pakai oven tangkring. Malas ngangkatnya. Saya juga suka males ngebersihin mixer hihihi

    BalasHapus
  22. Mau donk dikirimin dessert box susu hehe. Asyik nih buat camilan atau bekal anak. Ooo ternyata Tiga Sapi itu dari Indofood to, aku baru tau hehe. Coba nyari di minimarket dekat rumah ah. Haha setuju ada kalanya yang manis2 bikin hati seneng yaa :D

    BalasHapus
  23. Mudah banget cara bikinnya yaaa dessert box gini ditambahin buah-buahan segar untuk toping kayaknya jadi lebih seger deh.

    BalasHapus
  24. Pas banget ini aku gak punya oven, dulu ada oven eh aku jual karena listriknya gede kwkwkw ,jadi curhat. Tapi makasih ya resepnya, plus info challengenya

    BalasHapus
  25. aku baru tahu nih ada susu evaporasi tiga sapi mba, jadi pengen cari dan beli deh susunya terus coba resep mamak Dian nih

    BalasHapus
  26. Aku juga pake Tiga Sapi susu evaporasi nih untuk bikin kue dan cemilan. Praktis dan harganya terjangkau. Untuk bikin teh Tarik juga enak ya mak

    BalasHapus